Dengan Berat Hati, Guardiola Akui Masih Dukung VAR

ManchesterVideo Assistant Referee (VAR) berperan saat Manchester City didepak Tottenham Hotspur di Liga Champinons. Kendati begitu, Pep Guardiola masih mendukungnya.

City secara menyakitkan tersingkir dari Liga Champions musim ini. Kemenangan 4-3 atas Tottenham dalam leg kedua di Stadion Etihad, Kamis (18/4/2019) dini hari, tak cukup meloloskan The Citizen karena tetap kalah produktivitas gol tandang dalam agregat 4-4.

Dalam pertandingan leg kedua, City sedianya nyaris menang. Saat kedudukan masih 4-3, Raheem Sterling mencetak gol di injury time yang membuat skor menjadi 5-3, skor yang sudah cukup meloloskan City ke semifinal. Tapi, gol itu dibatalkan VAR.

Saat itu, Sterling mencetak gol usai menerima umpan Sergio Aguero di kotak penalti. Wasit Cuneyt Cakir kemudian membatalkannya, sebab Aguero rupanya sudah dalam posisi offside sebelum mengoper bola ke Sterling.

Sebelumnya, VAR juga membuat City gigit jari saat Tottenham mencetak gol ketiganya. Gol Fernando Llorente yang berbau handball, justru disahkan sang pengadil usai mengeceknya lewat video ulang.

Meski City cukup dirugikan VAR, Guardiola mengaku tetap mendukung penggunaan teknologi tersebut. Ia menilai, mau seberat apapun keputusan yang dihasilkan, ia menyebut VAR sudah sangat membantu di sepakbola.

“Anda tahu pendapat saya tentang VAR, Anda tahu, tidak ada yang berubah. Tentu saja apa yang terjadi adalah sesuatu yang berat,” ujar Guardiola dilansir Sportskeeda.

“Wasit membuat kesalahan yang manusiawi, seperti semua orang, tetapi VAR ada di sini untuk membantunya. Mereka bisa membuat kesalahan, bahkan dengan VAR. Wasit membutuhkan waktu, lebih lama… beberapa detik atau menit untuk melihat video dari sudut pandang berbeda.”

“Membuat kesalahan dengan VAR, setelah itu saya tidak setuju, Anda harus meluangkan waktu untuk membuat keputusan yang tepat. Saya mendukungnya sejak pertama kali, hal tersebut akan membuat sesuatu menjadi adil. Jika Raheem mencetak gol dan mereka [Tottenham] tersingkir karena gol offside, ini yang berat dan saya tidak suka itu,” jelasnya.

(yna/yna)


Legenda Liverpool Dukung Sadio Mane Jadi Pemain Terbaik Musim Ini

Liputan6.com, Liverpool – Sebuah dukungan diberikan Robbie Fowler kepada Sadio Mane. Legenda Liverpool itu menilai sang winger layak masuk kandidat pemenang trofi Player of The Year musim ini.

Mane yang bergabung dari Southampton beberapa tahun yang lalu menunjukkan performa yang konsisten di lini serang Liverpool. Ia bahkan sanggup menggantikan peran Mohamed Salah yang sempat kesulitan mencetak gol dalam dua bulan terakhir.

Dini hari tadi, Mane bermain dengan sangat baik untuk Liverpool. Ia berhasil membantu timnya menumbangkan FC Porto sehingga Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Fowler merasa sang winger layak masuk dalam nominasi pemain terbaik musim ini. “Dia [Mane] bermain dengan bagus tahun lalu, namun ia tertutupi oleh kehadiran Mohamed Salah.” ujar Fowler kepada BT Sports.

Fowler merasa untuk musim ini, Mane bisa disebut sebagai pemain terbaik Liverpool. Ia sudah tampil secara konsisten sejak awal musim sehingga Liverpool menjadi kandidat kuat juara EPL dan Liga Champions musim ini.

Atas prestasinya tersebut, Fowler merasa jika Winger TImnas Senegal itu layak dianugerahi gelar pemain terbaik EPL tahun ini.

Bima Arya Sudah Jelaskan Alasan Dukung Jokowi ke Ketum PAN

Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto, mengaku sudah menemui Ketum PAN Zulkifli Hasan. Lantas apa sikap PAN soal Bima yang kini mendukung Jokowi-Ma’ruf?

“Saya sampaikan bahwa pendirian saya seperti apa. Ketum mendengarkan semua penjelasan saya dan menyampaikan masih fokus kepada penghitungan saksi. Jadi mungkin nanti setelah pilpres,” jelas Ma’ruf Amin, yang dikutip dari Antara, Kamis (18/4/2019).

Bima menjelaskan, pertemuan itu dilakukan 2 hari sebelum pelaksanaan Pilpres 2019. Bima mengaku dipanggil oleh Zulkifli dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno untuk klarifikasi.

Bima menjelaskan, motif utamanya melawan arus koalisi partai yaitu untuk mempertahankan reformasi. Karena menurutnya, PAN lahir dari rahim reformasi.

“Saya akan memperjuangkan partai ke arah yang benar. Menurut saya partai ini sudah bergeser dari platform yang merupakan partai tengah, sebagai partai tengah yang menghargai keberagaman, pluralisme. Saya tidak akan keluar dari partai,” tegas Bima.

Saat disinggung soal sanksi pemecatan, Bima mengatakan, hal itu sudah diatur dalam mekanisme partai. Bima juga tegas menolak hengkang dari partainya karena telah terang-terangan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kalau saya dipecat akan saya perjuangkan. Di partai kan ada mahkamah partai, saya akan perjuangkan di situ. Saya ikut dirikan PAN, jadi saya tidak akan meninggalkan PAN. Saya akan tetap berjuang di PAN,” ujarnya.
(rvk/ear)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Manajer MU Dukung Barcelona Raih Trofi Liga Champions Musim Ini

“Menurut saya, Barcelona akan menjadi juara (Liga Champions). Dengan kualitas yang mereka miliki dalam tiga di lini depan. Mereka punya (Ousmane) Dembele dan Malcom, pemain yang bisa bermain di depan,” kata Solskjaer.

“Saya tidak akan bertaruh melawan Barcelona, meskipun saya tidak bertaruh. Tetapi, bagi saya mereka akan menjadi favorit untuk memenangkan seluruh turnamen,” paparnya.

Selain di Liga Champions, Lionel Messi dan kawan-kawan berpeluang juara di La Liga dan Copa del Rey. Saat ini, Barcelona berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 74, dan akan menghadapi Valencia pada final Copa del Rey.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Full Highlights Liga Champions | Barcelona Vs Manchester United

Megawati: Beribu Terima Kasih ke Kader-Simpatisan-Rakyat yang Dukung 01

Jakarta – Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dari versi hitung cepat (quick count), pasangan nomor urut 01 itu unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

“Kami ingin mengucapkan beribu terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung 01,” ujar Megawati dalam jumpa pers di kediamannya, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Pada jumpa pers ini, Megawati ditemani dua anaknya yang merupakan politikus PDIP Prananda Prabowo dan Puan Maharani. Turut hadir pula Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soedjono.

Megawati optimis hasil hitung cepat tak akan jauh berbeda dari perhitungan hasil KPU nanti. Ia meyakini Jokowi akan tetap melanjutkan memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.
“Kalau saya lihat dari begitu meriahnya, mudah-mudahan tentunya saya berharap, karena saya juga mendukung beliau terus Pak Jokowi, mudah-mudahan nanti hasil KPU yang digelar itu tentunya dapat Pak Jokowi meneruskan tugasnya sebagai presiden Republik Indonesia kembali,” tutur Megawati.

Meski begitu, Presiden RI ke-5 itu mengimbau kepada para pendukung untuk tidak euforia. Megawati meminta pendukung Jokowi-Ma’ruf menunggu pengumuman resmi kemenangan dari KPU RI.

“Seperti tadi yang presiden telah katakan bahwa Pak Jokowi sebagai capres masih tetap memgikuti dan akan menunggu hasil keputusan resmi dari KPU,” sebutnya.

Sekali lagi Megawati mengucapkan selamat kepada seluruh pendukung Jokowi, termasuk kader PDIP serta simpatisan. Ia juga mengapresiasi pihak-pihak lainnya.

“Sebagai ketua umum saya ingin mengucapkan beribu terima kasih atas kerja sama kita. Kepada media, media cetak, TV, maupun medsos dan sebagainya,” kata Megawati.

“Dan juga kepada seluruh kader, simpatisan, rakyat yang telah bersusah payah selama ini untuk memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa,” tutupnya.
(elz/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Dukung Pemerintah Genjot Pariwisata Halal, Bank BRI Angkat UMKM di Halal Park

Petugas lapangan memantau Area Tanki LPG (Spherical Tank) di kawasan kilang RU V Balikpapan, Kalimantan, Kamis (14/05). Kilang RU V merupakan kilang pengolahan minyak Pertamina terbesar ke-2 di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Moslem District Destination, Halal Park, di Kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (16/4/2019).
Ilustrasi Bitcoin (iStockPhoto)
Nasabah mengantre menukarkan mata uang USD di gerai penukaran mata uang asing di Jakarta, Rabu (5/9). Sebelumnya pada Selasa (4/9), Rupiah sempat mencapai level Rp 14.935 per dollar Amerika atau terlemah sejak 1998. (Merdeka.com/Imam Buhori)
Pohon Karet (www.wakingtimes.com)
Seorang petugas SPBU mengisi bahan bakar ke salah satu kendaraan di Kuningan, Jakarta, Senin (19/1/2015). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)
Sejumlah penumpang menunggu kereta di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (29/11). PT KAI Daop 1 Jakarta akan mengoperasikan 11 KA tambahan tujuan Solo, Bandung, dan Cirebon yang dimulai pada 29 November hingga 4 Desember 2017. (Liputan6.com/JohanTallo)
Ilustrasi PNS. www.pdk.or.id
Pekerja bercengkerama di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Rabu (16/5). IHSG ditutup naik 3,34 poin atau 0,05 persen ke 5.841,46. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) turun Rp 2.000 menjadi Rp 593 ribu per gram pada perdagangan hari ini, Jakarta, Selasa (15/11). Di awal pekan harga emas Antam ada di angka Rp 595 ribu per gram. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Satu Rumah, Ashanty dan Aurel Hermansyah Dukung Capres Berbeda di Pemilu 2019

Buat Ashanty, ia punya alasan tersendiri mengapa mendukung Jokowi dalam Pemilu 2019. Ia melihat langsung perkembangan Indonesia semenjak dipimpin mantan Walikota Solo itu. Pembangunan yang sangat merata membuat dirinya mau Jokowi menjadi presiden dua periode.

“Dulu aku lima tahun yang lalu bukan pendukung pak Jokowi, dan setelah lima tahun aku keliling daerah-daerah aku lihat, akhirnya sejak tahun 2017 lalu aku dukung Pak Jokowi, dan buat kita mungkin biasa aja, tapi buat orang di pelosok-pelosok sana yang enggak pernah terjamah sudah dibangun infrastructure itu sangat-sangat berguna bagi masyarakat yang mengalami kemajuan,” jelas Ashanty.

Ditanya Dukung Jokowi atau Prabowo, Ini Pilihan Maia Estianty

Liputan6.com, Jakarta – Pesta demokrasi tinggal menghitung hari. Sebagai public figure, Maia Estianty mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya demi kebaikan negara hingga lima tahun yang akan datang.

Hal ini ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya itu, Maia Estianty menyertakan foto capres Jokowi dan Prabowo yang sedang melempar senyuman.

PILPRES 2019 di Indonesia semakin dekat. Marilah sama2 berdoa semoga Allah memilihkan seorang Wakil Rakyat yang paling cocok untuk rakyat Indonesia,” tulis Maia Estianty, Sabtu (13/4/2019).

Takut kepada Allah, Amanah, Jujur, Adil, Membangun, Mensejahterakan, Memakmurkan Bangsa, Bersih, Mulia dan berhati Karim, Cerdas, Kreatif,Jenius, dan Bijaksana, Mengedepankan Kepentingan Rakyat, Berani Bertindak Tegas,” sambungnya.

Kubu Jokowi Tak Khawatir Ustaz Abdul Somad Dukung Prabowo

Liputan6.com, Jakarta – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani, mengatakan pihaknya menghormati dukungan sejumlah tokoh, seperti mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo hingga ulama kondang Ustaz Abdul Somad, kepada Prabowo-Sandiaga.

“Itu hak mereka sebagai warga negara. Siapa pun dia, mau ulama, mantan TNI/Polri boleh mengekspresikan hak politik, kami hormati saja,” kata Arsul Sani di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

TKN mengaku tidak mengkhawatirkan dukungan itu.

Menurut Arsul, berdasarkan survei, sejak September 2018, tidak banyak pergeseran elektabilitas yang dialami Jokowi.

“Alat ukur yang ada saat ini kan survei. Kalau kita lihat dari September 2018, tidak banyak pergeseran (elektabilitas). Pergeseran itu bahkan hanya di bawah 3 persen,” ujar Arsul seperti dikutip dari Antara.

Kampanye Hari Terakhir, Guru Diniyah se-Jatim Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Liputan6.com, Sidoarjo – Ratusan perwakilan guru yang tergabung dalam Forum komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Timur, menggelar pertemuan akbar menyolidkan diri guna mengawal pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Maruf Amin. Pertemuan akbar digelar di Aula Hotel Utami, Sidoarjo.

Pertemuan yang mengusung tema “Peran dan Posisi Madrasah Diniyah sebagai Lembaga Pendidikan Karakter dan Penyempurnaan Pendidikan Nasional” dihadiri kurang lebih 170 an guru Diniyah se-Jawa Timur.

“Ada banyak hal yang kami pertimbangkan sampai berkesimpulan akan berjihad mengawal kemenangan Pak Jokowi, Kiai Ma`ruf,” ujar Ketua DPW FKDT Jawa Timur, Satuham Akbar, Sabtu (13/4/2019) malam.

Salah satu pertimbangan utamanya, yakni mengikuti dawuhnya para kiai. Sedangkan alasan lain, setelah mereka mengikuti ngaji Kebangsaan bareng Mahfud MD di lapangan Kodam V/Brawijaya pada Minggu (7/4/2019) lalu.

Mahfud MD, lanjutnya sempat dicalonkan sebagai wakil presiden. Namun, sampai detik ini beliau tidak pernah menampakkan kebencian, dan kegagalan tersebut.

“Justru beliau memberikan pandangan politiknya kepada calon presiden Jokowi-Ma’ruf Amin. Setelah mencermati itu, kami kian mantan mendukung Pak Jokowi,” jelasnya.

Diakui, sejak awal ribuan anggota FKDT yang terdiri para guru madrasah diniyah se Jawa Timur condong mendukung Jokowi, terlebih setelah terpilihnya KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden. Di Jawa Timur, jumlah guru diniyah anggota FKDT mencapai 266.000 guru, yang tersebar di 26.000 yayasan, dan memiliki 1,5 juta santri.

“Terkait dukungan ini, FKDT akan menggerakkan puluhan ribu pengurusnya hingga ke level desa untuk mengawal kemenangan Jokowi-Ma`ruf. Mereka akan memastikan seluruh guru madrasah bisa menggunakan hak pilihnya pada 17 April dengan mencoblos Jokowi-Ma`ruf,” tandasnya.