Duel Pelatih PSM vs Persib: Beda Nasib Darije Kalezic dan Robert Alberts

Jakarta Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, bukan berasal dari Belanda. Namun, sebagai pemain dan pelatih, pria berusia 49 tahun itu lama menghabiskan waktu di Negeri Kincir Angin. 

Sebagai pemain, Kalezic sembilan tahun berkarier di Belanda. Menjadi pelatih, enam tahun ia berbakti di negeri Wesley Sneijder tersebut.

Kalezic bakal menghadap pelatih berdarah Belanda, Robert Alberts, nakhoda Persib Bandung. Kedua pelatih akan beradu strategi ketika dua armadanya bentrok pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (18/8/2019).

Pada musim ini, Kalezic unggul segalanya dari Robert. Faktor menangani PSM Makassar sejak awal tahun menjadi keuntungannya. Sedangkan Robert, baru mengambil alih Persib pada medio Mei 2019.

Di tangan Kalezic, tim berjulukan Pasukan Ramang itu berhasil mengakhiri puasa gelar dalam 19 tahun terakhir setelah merengkuh Piala Indonesia. Secara posisi di klasemen Liga 1 2019 pun, PSM Makassar lebih unggul.

Pasukan Ramang, yang baru bermain sembilan kali, telah mengumpulkan 16 poin dari sembilan pertandingan. Saat peserta lain mayoritas telah memainkan 13 laga, PSM Makassar berpeluang untuk merangsek ke papan atas apabila melibas tiga partai tundanya dengan kemenangan.

2 dari 2 halaman

Robert Alberts Keteteran

Bukan lagi sebagai kawan, Robert akan datang ke Andi Mattalatta Mattoangin sebagai lawan. Empat tahun plus dua periode dilewati pelatih berumur 64 tahun itu menjadi otak PSM.

Pamor Robert sebagai pelatih jempolan sedikit menurun pada musim ini setelah performa buruk Persib hingga pekan ke-14. Tim berjulukan Pangeran Biru itu terdampar di luar sepuluh besar. Supardi Nasir dan kawan-kawan hanya menempati peringkat ke-11 dengan 15 poin dari 14 pertandingan.

Robert pun harus menerima kenyataan bahwa Persib nihil kemenangan kala berstatus tim lawan ketika menantang PSM Makassar. Bahkan dari dua laga teraktual di Andi Mattalatta Mattoangin, Pangeran Biru selalu kalah.

Sumber Bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *