Ronaldo: Tenang Saja, Aku Akan Pulih dalam Dua Pekan

JakartaCristiano Ronaldo mengalami cedera saat Portugal menghadapi Serbia di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Penyerang milik Juventus itu memastikan cederanya tak parah.

Ronaldo kembali turun sebagai starter saat Portugal menjamu Serbia di Estadio da Luz, Selasa (26/3/2019) dinihari WIB pada laga Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sebelumnya dia juga menjadi starter dalam comeback-nya melawan Ukraina, usai absen dari timnas sejak Piala Dunia 2018 lalu.

Tapi di laga kontra Serbia ini, Ronaldo hanya bermain 31 menit. Pemain 34 tahun tersebut mengalami cedera otot, diduga hamstring, saat tengah berlari.

Dia lalu digantian Pizzi. Portugal sendiri pada akhirnya menutup laga dengan hasil imbang 1-1, Setelah gol Danilo Pereira menyaman gol penalt Dusan Tadic.

Cedera Ronaldo jadi kekhawatiran tersendiri untuk Juventus. Sebab akhir pekan ini Bianconeri sudah mesti bermain lagi melawan Empoli, disusul laga kontra Cagliari dan AC Milan.

Selain itu, Ajax akan jadi rival di perempatfinal Liga Champions. Ajax niscaya tak bisa diremehkan karena sudah menyingkirkan Madrid di babak 16 besar.

Ronaldo memastikan cederanya tak terlalu parah. Dia percaya diri akan kembali bermain dalam waktu sekitar dua pekan.

“Saya sama sekali tidak khawatir. Saya tahu tubuh saya,” ujarnya dilansir Dailymail.

“Saya akan kembali dalam satu atau dua pekan ke depan,” tambah dia. (raw/nds)


Dua Muncikari Penyalur Artis Vanessa Angel Pasrah Didakwa Melanggar UU ITE

Liputan6.com, Surabaya – Sidang perdana muncikari prostitusi online artis VA, dengan terdakwa Endang Suhartini alias Siska dan Tentri Novanta digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (25/3/2019).

Sidang yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut berlangsung terbuka di Ruang Garuda, PN Surabaya dan digelar secara bergantian. Giliran pertama, adalah terdakwa Endang Suhartini yang didampingi kuasa hukumnya Frangky Desima Waruru.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sri Rahayu membacakan dakwaan terdakwa Endang. Dalam dakwaan, Endang disebut muncikari yang diamankan bersama Vanessa Angel di salah satu hotel, Surabaya, Januari lalu.

Dakwaan itu juga membeberkan kronologi percakapan WhatsApp antara ia dan saksi dan terduga muncikari lainnya saat menyalurkan artis VA kepada pelanggannya, Rian Subroto.

“Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Junto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP,” kata Sri membacakan dakwaan.

Menanggapi dakwaan itu, kuasa hukum Franky Waruwu, yang dimintai saran oleh kliennya, kemudian memutuskan tidak mengajukan nota keberatan atau eksepsi atas dakwaan JPU.

“Terkait dakwaan yang dibacakan JPU, kami berkesimpulan tidak mengajukan eksepsi,” singkat Franky.

Sidang dialnjutkan dengan membacakan dakwaan terdakwa Tentri. Terdakwa juga didampingi kuasa hukumnya, Yafet Kurniawan.

Jaksa Farida Hariani membacakan dakwaan terhadap terdakwa Tentri. Jaksa menyebut bahwa terdakwa Tentri juga mentransimisikan konten asusila di internet.

“Bahwa terdakwa melakukan, yang menyuruh melakukan, dan turut serta melakukan perbuatan yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan,” kata Farida.

Senada dengan dakwaan Endang, Tentri juga didakwa Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Junto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Kuasa hukum Tentru, Yafet Kurniawan juga tidak mengajukan eksepsi atau keberatan atas dakwaan yang dibacakan JPU.

“Kami tidak mengajukan keberatan (eksepsi), agar sidang bisa dilanjutkan pemeriksaan saksi dan pokok perkara,” kata Yafet pada majelis hakim.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Polisi akhirnya tetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka dalam kasus prostitusi online. Polisi mendapati beberapa fakta baru yang bisa menjerat Vanessa.

Barcelona Kantongi Dua Calon Pengganti Suarez

Menurut laporan itu, target pertama Barcelona di musim panas nanti adalah penyerang Eintracht Frankfurt, Luka Jovic.

Jovic sendiri sudah beberapa bulan terakhir dirumorkan akan dicomot oleh Barcelona. Las Azulgrana terkesima dengan ketajaman striker 21 tahun itu yang sudah menyarangkan 15 gol di 24 pertandingan Bundesliga musim ini.

Untuk itu Barcelona siap membayar mahal untuk mendapatkan striker Timnas Serbia tersebut. Mereka kabarnya akan menawar sang pemuda dengan mahar 50 juta Euro.

OTT Direktur Krakatau Steel Berlangsung di Dua Lokasi

Liputan6.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap direktur Krakatau Steel dan tiga orang lainnya. Keempatnya diduga tengah melakukan transaksi suap.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penangkapan tersebut berlangsung di dua lokasi.

“Jadi, ada kegiatan tim di Jakarta dan Tangerang Selatan tepatnya di BSD City. Kami amankan total empat orang,” kata Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, seperti dilansir Antara, Jumat (22/3/2019).

Menurut dia, keempat orang yang diamankan itu adalah direktur Krakatau Steel, pegawai Krakatau Steel, dan dua pihak swasta.

Dia mengatakan pihak swasta di sini merupakan kontraktor. Dia pernah terlibat proyek penelitian dengan Krakatau Steel.

“Dalam hal ini pihak kontraktor yang kami indikasikan sebelumnya pernah punya kerja sama dalam penelitian proyek dengan BUMN tersebut. Jadi, kaitan kepentingannya sejauh ini terkait dengan hal itu,” ucap Febri.

Buktikan Semut Setia Kawan, Dua Siswa Medan Terbang ke Jerman

Guru pendamping Nadya dan Zahra, Ipa Ratna Mutiara menjelaskan, sering melihat banyak semut yang berada di lingkungan sekolah dan lingkungan rumah, menjadi alasan bagi uridnya menjadikan semut sebagai objek penelitian.

“Penelitian tentang semut awalnya bukan yang pertama dilakukan mereka. Awalnya mereka ingin membuat penelitian tentang warna papan tulis, apakah berpengaruh pada konsentrasi siswa,” ujar Ipa.

Tetapi setelah dikirim ke dewan juri, ternyata penelitian pertama tentang warna papan tulis mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Hal tersebut sempat membuat Nadya dan Zahra hampir putus asa. Kemudian mencoba lagi dengan mengangkat tema semut yang sebenarnya sudah ada di daftar rencana awal.

“Keduanya kemudian terus mencoba dan melakukan penelitian tentang semut tersebut. Ternyata masuk menjadi 20 besar. Saat dapat kabar masuk 20 besar, kami sangat senang dan langsung melakukan revisi, baik revisi penelitian maupun laporan dengan waktu yang ditentukan oleh juri. Alhamdulilah masuk final,” terang Ipa, guru bahasa di SMAN 1 Medan.

Ipa mengaku sempat merasa lucu, karena asumsi yang berkembang di masyarakat bahwa semut bergerombol menunjukkan mereka sangat kompak. Begitu juga ketika membawa makanan, semut akan terlihat sangat kompak.

Lalu saat Ipa melihat lagi tema dari kompetisi, dirinya merasa penelitian kedua muridnya sesuai, karena yang masuk 20 besar adalah penelitian yang tidak serius tetapi penelitian yang lucu.

“Ada pesan dari penyelenggara kepada peserta untuk jangan takut melakukan penelitian. Banyak hal yang ada di sekitar, yang bisa dijadikan sebagai bahan penelitian, tidak hanya melulu harus penelitian serius,” terangnya.

Dijelaskan Ipa, proses penelitian yang dilakukan Nadya dan Zahra dimulai dari akhir Desember 2018 hingga akhir Januari 2019 saat liburan sekolah. Ketika masuk sekolah, mereka telah mendapatkan hasil dan masuk 20 besar.

“Kemudian kita terbang ke Tangerang. Di sana mereka presentasi di depan dewan juri, dan berhasil keluar sebagai juara. Hadiahnya jalan-jalan ke Jerman, saya ikut mendapingi, karena kami sebagai tim,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Medan, Suhairi mengaku, keberhasilan dua pelajarnya dalam meraih juara adalah hal yang luar biasa, dan penghargaan yang tentunya berhasil mengharumkan nama sekolah.

“Kami (sekolah) memberikan apreasiasi setinggi-tingginya kepada keduanya. Mudah-mudahan prestasi ini dapat dicontoh siswa-siswa lain dan sekolah-sekolah lain,” harapnya.

Dua Makna Puan Maharani Jenguk Ani Yudhoyono

Jakarta – Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, yang tengah dirawat di Singapura. Puan disambut langsung oleh SBY.

Pakar politik Rico Marbun menganggap, kunjungan Puan tersebut bisa dilihat dalam dua makna. Pertama sisi kemanusiaan, dan yang kedua urusan politik antara PDIP-Partai Demokrat (PD).

“Ada dua sisi. Kemanusiaan dan politis. Dari sisi kemanusiaan sebenarnya apa yang dilakukan Mbak Puan ini teladan yang juga dicontohkan oleh founding fathers kita. Beda pendapat tak berarti rusak hubungan pribadi. Namun secara politis, ini juga bisa mencairkan hubungan yang dingin antara SBY dengan Megawati,” kata Rico saat dihubungi, Kamis (21/3/2019) malam.

Dia mengatakan, kehadiran Puan dianggap mampu mencairkan hubungan antara Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memuluskan kerjasama politik dua partai. Apalagi, menurutnya, PD tidak memberi sanksi bagi kadernya yang merapat ke kubu 01. Maka dia melihat, pertemuan Puan dengan SBY saat menjenguk Ani Yudhoyono sebagai ‘back door’ politik antara PD-PDIP.

“Bukan rahasia lagi, hubungan yang masih dingin ini menghambat banyak kemungkinan kerjasama politik yang besar antara PDIP dan Demokrat. Hubungan informal ini bila berlanjut bisa memuluskan kerjasama politik, minimal sekarang ini Demokrat secara struktural tidak terdengar memberi sanksi dan hukuman yang kuat bila ada kadernya atau kepala daerah yang berasal dari Demokrat mendukung Jokowi. Jadi ini semacam ‘back door’ politik antara Demokrat dan PDIP,” paparnya.

Menko PMK Puan Maharani menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura.Menko PMK Puan Maharani menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura. Foto: Menko PMK Puan Maharani menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura. (dok Partai Demokrat)

Senada dengan Rico, pengamat politik Hendri Satrio juga melihat ada sinyal politik dari kunjungan Puan ke Singapura menjenguk Ani Yudhoyono. Apalagi, Puan terbang didampingi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PANRB) Syafruddin dan Wakil Ketua DPR F-PDIP Utut Adianto. Sehingga menurutnya, kedatangan Puan juga bisa dimaknai untuk mendinginkan suhu politik persaingan Megawati dan SBY.

“Memang yang menarik itu justru yang menemani Puan itu Pak Syaf sama Pak Utut, makanya jadi menarik. Tapi intinya ini mendinginkan suhu politik antara dua kubu dan persaingan antara SBY sama Bu Mega. Jadi artinya selain pertemanan ini juga membawa misi-misi politik, ” kata Hendri dihubungi terpisah.

Misi politik yang dikatakan Hendri yakni terkait beberapa kader PD yang membelot mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia memaknai, kader Demokrat yang berlabuh ke 01 ini akan diakomodasi oleh PDIP.

“Seperti kita tahu kan ada beberapa kader Demokrat yang juga menyatakan dukungan pada Jokowi, maka dengan kehadiran lengkap ini Pak BG datang, Pak Utut juga ketua fraksi DPR PDIP, ini memang sebuah langkah politik juga yang seolah diharapkan ditafsirkan oleh pendukung Demokrat sebagai akomodasi atau sifat akomodatif dari SBY menerima berbagai sisi kelompok,” tuturnya.

“Jadi dua hal itu, yang pertama humanis dari sisi kemanusiaan dan pertemanan, kedua dari sisi politis melambangkan simbol akan diterimanya, akan diakomodasinya para pendukung Demokrat yang memutuskan mendukung Pak Jokowi,” sambung Hendri.

Meski demikian, dia menyebut, dari dua poin kunjungan Puan ke Singapura lebih kepada sisi kemanusiaan. Apalagi, katanya, SBY dan Megawati memiliki hubungan yang kental.

“Sisi humanis, itu kan pasti ada kaitannya dengan kemanusiaan, menjenguk, persahabatan itu kan Pak SBY dan Ibu Mega pernah punya sejarah yang manis dan kedua orang ini persahabatannya juga cukup kental waktu Pak TK (Taufiq Kiemas) meninggal, Pak SBY juga langsung memberikan belasungkawa, jadi sepertinya ini hubungan pertemanaa saja. Saya rasa humanisnya lebih besar di sini. sebaiknya kita tidak menarik kesimpulan ke poin politik, tapi ke poin humanis. Mudah-mudahan Ibu Ani cepat sembuh,” jelas Hendri.
(idn/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Paduan Warna-Warna Cerah Tenun Baduy pada Koleksi Lekat Dua

Liputan6.com, Jakarta – Brand fashion eco-ethical asal Indonesia, Lekat kembali hadir dengan koleksi terbaru. Brand yang dikenal dengan pemakaian kain Baduy pada rancangannya ini mempersembahkan lini busana kedua yang bertajuk Lekat Dua.

Creative Director Lekat, Amanda Lestari menyampaikan koleksi kali ini lebih pada ready to wear yang simpel, terjangkau juga modern. Terciptanya koleksi teranyar Lekat juga terinspirasi dari karya-karya Ellsworth Kelly yang memadukan warna-warna kontras yakni magenta dan hitam, hijau dan jingga, hingga biru dan merah.

“Sudah waktunya untuk Lekat untuk mengeluarkan brand kedua yang lebih meluas ke pasar retail. Kali ini saya meng-challenge diri saya untuk konstruksi ulang pemakaian tenun Baduy, yang awalnya full tenun, sekarang hanya beberapa bagian saja,” jelas Amanda saat ditemui di Fashion Nation 2019, Selasa, 19 Maret 2019, di Senayan, Jakarta.

Tak hanya penuh warna, Amanda juga menyampaikan memakai beragam motif yang meliputi kotak-kotak dan garis-garis untuk siluet celana, atasan, dan skirt lalu outer, kemeja, gaun, celana pendek dan panjang.

“Koleksi ready to wear kali ini dipadukan dalam item oversized,” tambahnya.

Sementara, koleksi ini menggunakan kain Baduy dengan bahan cotton twill, rayon, hingga canvas. Dilengkapi pula dengan aksesori mulai dari tas ikonik hingga bucket hat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

25 tahun Populo Batik di industri fashion dirayakan di panggung Fashion Nation lewat STAPLE collection

Jadi Plt Ketum PSSI, Gusti Randa Sebut Dua Agenda Penting

Liputan6.com, Jakarta – Gusti Randa membeberkan penunjukan dirinya menggantikan Joko Driyono (Jokdri) memimpin PSSI. Ia mengaku ditunjuk berdasarkan surat keputusan dari Jokdri yang berstatus sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI.

“Keluarnya SK penugasan dari pak Joko Driyono kepada salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco). Kebetulan saya yang ditunjuk,” kata Gusti saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (20/3/2019).

Gusti Randa ditunjuk sebagai Plt Ketum PSSI setelah Jokdri menjadi tersangka kasus perusakan tempat kejadian perkara dan barang bukti terkait tindak pidana dugaan pengaturan skor.

Penetapan status tersangka itu hanya berselang satu bulan dari saat Jokdri ditunjuk menggantikan Edy Rahmayadi dalam Kongres Tahunan PSSI di Bali, Januari lalu.

Gusti mengatakan, ia mempersilakan masyarakat memberikan label kepada jabatan yang baru diembannya ini. Hanya saja, ia memastikan kalau penunjukannya sesuai aturan.

“Kalau mau diartikan Plt, atau Plh (Pelaksana harian) ya monggo saja. Kalau saya, itu SK dari Ketua Umum,” kata Gusti Randa.

Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa (19/3/2019), memutuskan menunjuk Gusti Randa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI menggantikan Joko Driyono.

Rayakan Ultah ke-7, Lazada Hadirkan Dua Lipa di Super Party

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Dua Lipa bakal kembali ke Indonesia. Pelantun New Rules itubakal menyapa pengemarnya dalam acara ‘Super Party’ yang diadakan oleh Lazada. Acara tersebut merupakan perayaan hari jadi Lazada ke-7.

‘Super Party’ bakal diselenggarakan pada Selasa 26 Maret 2019 di Indonesia Convention Exhibition – BSD, Tangerang. Mengusung konsep Shoppertainment, acara tersebut bisa disaksikan melalui live streaming pada aplikasi Lazada.

Diketahui, Shoppertainment adalah inovasi terbaru dari Lazada yang memadukan ritel online dan hiburan melalui kemampuan live streaming dalam aplikasinya. Selain itu, Lazada memperkenalkan tiga gim interaktif di aplikasi Lazada yaitu LazGame, Splash, dan Crazy Flash Sale. 

“Nantinya acara itu akan disiarkan secara live di aplikasi Lazada dan dapat disaksikan secara bersamaan di enam negara. Mulai dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Thailand,” ujar Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono saat konfrensi pers di Hotel Four Seasons, Senin (18/3/2019).

Tak hanya itu, lanjut Monika, acara tersebut akan dimeriahkan pula oleh AgnezMo yang baru saja menangkan iHeart Music Award. Selain itu, dari Filipina, Nadine Lustre dan Sam Concepcion serta pemenang The Remix Contest 2015 dan The Voice Vietnam 2017, Dong Nhi.

“Bagi yang ingin menonton acara Super Party Lazada, bisa pantau media sosial Lazada untuk Facebook, Lazada Indonesia, Twitter  @lazadaid, dan Instagram @lazada_id,” imbuh Monika.

Sementara itu, Chief Business Officer Lazada Indonesia, Pierre Beckers mengatakan selama 7 tahun Lazada hadir di Indonesia terus mengembangkan inovasi sampai pemberdayaan para penjual.

“Lazada telah membangun kapabilitas dan skala lewat berbagai terobosan, inovasi teknologi serta investasi. Hal ini termasuk dalam infrastruktur logistik, pengelolaan keamanan dan risiko, layanan pelanggan dan pemberdayaan para seller,” tutur Pierre.

Selain itu, lanjut Pierre, Sementara bagi konsumen, Lazada bukan sekadar tempat untuk berbelanja, namun pengalaman belanja yang personal, nyaman, aman dan dapat diandalkan

“Kedepannya, kami berkomitmen untuk terus menjadi yang terdepan dalam mengakselerasi pertumbuhan perdagangan di Indonesia serta memenuhi kebutuhan dan kepuasan pengguna kami lewat inovasi dan teknologi,” tambah Pierre.

Promo Lazada

Tak hanya mengelar ‘Super Party’, situs belanja online tersebut juga mengelar promo diskon. Selama 21-27 Maret  para konsumen sudah dapat bermain di gim interaktif ini untuk mendapatkan voucher promo hingga Rp 777.000.

Promo itu terdapat dari ratusan merek lokal dan internasional dari seluruh kategori, seperi kosmetik dari Wardah, NYX dan Loreal hingga perlengkapan elektronik dari Coocaa, Philips dan Samsung. Sehingga, saat menelusuri melalui aplikasi Lazada, konsumen dapat menonton dan terhibur langsung dengan idolanya melalui live streaming dan gim-gim tersebut sambil berbelanja.

(*)

Memburu Jejak Pemberi Informasi Awal Terjadi Kiamat Dua Bulan Lagi

Liputan6.com, Surabaya – Polda Jawa Timur menelusuri pelaku pembuat hoaks adanya hari kiamat yang membuat puluhan warga Ponorogo menjual rumah dan hartanya beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini adalah hoaks, salah satunya isu kiamat sudah dekat.

“Informasi terkait hari kiamat ini disebarkan secara sistematis dan membuat percaya beberapa kepala rumah tangga. Ada yang kemudian menjual harta dan rumahnya untuk mengikuti ini,” kata Barung saat peringatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019).

Padahal, kata Barung, setelah ditelusuri, pondok pesantren yang ada di Malang tak pernah menyampaikan adanya kiamat yang sudah dekat.

“Kami sedang mendalami mereka yang (membuat hoaks). Namanya sudah kita tahu, alamatnya tahu meskipun rumahnya sudah dijual,” katanya dilansir Antara.

Polisi juga telah memeriksa beberapa orang perihal dari mana informasi kiamat itu mereka dapatkan.

Dalam penanganan kasus ini, pihak kepolisian menggandeng Kementerian Agama (Kemenag) Jatim, para kiai dan organisasi masyarakat seperti Nahdlatul Ulama (NU).

“Pada tanggal 4 Maret 2019, kami langsung ke pesantren itu dan tidak didapatkan pesantren menyampaikan hal itu. Maka kami telusuri info awal kiamat dari mana, yang menyebarkan di Ponorogo itu,” katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Puluhan warga Ponorogo pergi meninggalkan rumahnya menuju Malang karena adanya isu kiamat di desa mereka.