Drawing 16 Besar Piala Indonesia Digelar 8 Februari 2019

Liputan6.com, Jakarta Babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019 tak lama lagi akan digelar. Rencananya, PSSI selaku penyelenggara kompetisi tersebut bakal menggelar drawing dalam waktu dekat.

“Babak 16 besar Piala Indonesia akan diundi lagi. Insya Allah 8 Februari 2019,” ujar Ketua Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo.

Sebelumnya, kejanggalan mewarnai babak 16 besar Piala Indonesia. Di laman Wikipedia berbahasa Inggris ditampilkan bagan Piala Indonesia sejak babak 32 besar.

Adapun di babak 16 besar Piala Indonesia, sembilan tim telah memastikan lolos. Sembilan klub tersebut adalah Bhayangkara FC, TIRA Persikabo, Bali United, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Arema FC, PSS Sleman, Perseru Serui, dan PSM Makassar.

2 dari 3 halaman

9 Klub Telah Lolos

Sesuai pernyataan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, pagelaran Piala Indonesia akan berhenti sejenak karena mengalah dengan turnamen pramusim Piala Presiden. Meski begitu, babak 16 besar Piala Indonesia akan tetap diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Antara tanggal 15-22 Februari 2019 masuk babak 16 besar (Piala Indonesia),” imbuh Iwan.

3 dari 3 halaman

Laga Tunda

Sementara itu, Persib belum bisa menggelar pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena. Sedianya pertandingan Persib lawan Persiwa akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin 4 Februari 2019.

Untuk penjadwalan ulang, PSSI selaku operator turnamen Piala Indonesia akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak Panpel Persib, sponsor, dan host broadcasting.

Sumber: bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *