DPP PKB Perintahkan DPW Kuningan Pecat Caleg Cantik Pengedar Sabu

Jakarta – DPP PKB sudah memerintahkan DPW di Kuningan untuk memecat RK, caleg cantik yang kedapatan menjadi pengedar narkoba. PKB mengutuk keras perbuatan yang dilakukan RK.

“DPP sudah meminta DPW untuk memecat sebagai sanksi tegas,” ujar Wasekjen PKB Daniel Johan, Sabtu (22/12/2018).

PKB tidak memberikan toleransi terhadap aksi penyebaran narkoba ini. Daniel meminta para kader PKB untuk ikut memberantas penyebaran narkoba, bukan justru ikut terjebak.


“PKB sangat keras dalam hal ini, selalu ditekankan seluruh kader untuk menjaga diri dan tidak boleh terlibat dengan narkoba,” tegas Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

“Bahkan harus menjadi bagian dari kekuatan masyarakat untuk mengatasi masalah narkoba yang merusak masa depan bangsa ini,” imbuh Daniel.

DPP PKB Perintahkan DPW Kuningan Pecat Caleg Cantik Pengedar SabuFoto: RK, caleg PKB Kuningan yang ditangkap karena jadi pengedar narkoba. (Dok KPU Kuningan).

RK ditangkap polisi di pintu Tol Ciperna, Cirebon, Jawa Barat. Ia diamankan saat bersama seorang pria berinisial Y di dalam mobilnya. Wanita berparas ayu ini diketahui maju menjadi caleg DPRD Kuningan.

Berdasarkan informasi dari website KPU Kabupaten Kuningan, seperti dilihat detikcom Sabtu (22/12/2018), RK masuk dalam daftar calon tetap (DCT) DPRD dari Dapil 3 Kuningan. RK merupakan caleg PKB yang berasal dari daerah Lebakwangi.

Kiprah RK menjadi pengedar narkotik jenis sabu ini terbilang anyar. Polisi masih menelusuri siapa yang memasok sabu kepada caleg berusia 31 tahun itu.

Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki dan mengejar seorang pelaku lainnya yang terlibat dalam bisnis haram yang dilakoni RK. “Kita masih kembangkan, ada pelaku lain yang masih DPO,” kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, Jumat (21/12/2018).
(elz/fdn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *