Dorong Kepatuhan Pajak, Mahasiswa Bakal Punya NPWP

Liputan6.com, Jakarta – Kementerian Keuangan terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya membayar pajak sejak dini. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggandeng Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir mengatakan, salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran taat bayar pajak dapat dimulai dengan memberikan NPWP kepada mahasiswa. Rencana ini pun sudah dia sampaikan kepada para pimpinan perguruan tinggi.

“Saya sudah sampaikan kepada para rektor kita adalah bagian negara yang wajib bangun negara. Kami punya mahasiswa 7 juta orang. Setiap tahun lulus 1,8 juta orang, ini adalah potensi pajak,” kata dia, di Kantor DJP, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

“Sehingga kalau ini bisa masuk, dan sekaligus dia keluar saat wisuda dia sekaligus menerima kartu NPWP itu akan bagus sekali,” imbuhnya.

Hal ini, menurut Nasir, tentu akan sangat membantu peningkatan kesadaran akan pentingnya membayar pajak, selain upaya memasukkan tema pajak sebagai bahan pelajaran. “Satu sisi pembelajaran harus dilanjutkan, di sisi lain ini harus ditindaklanjuti,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *