Dominan, City Ungguli Everton 1-0 di Babak Pertama

LiverpoolManchester City tampil dominan untuk mengungguli Everton 1-0 di babak pertama. Gol City dicetak oleh bek asal Prancis, Aymeric Laporte.

Melakoni laga Liga Inggris di Goodison Park, Kamis (7/2/2019) dinihari WIB, City unggul penguasaan bola dengan perbandingan 68:32. The Citizens menyerang sejak awal pertandingan untuk menciptakan total tujuh percobaan meski hanya satu yang mengarah ke gawang, sedangkan Everton hanya menghasilkan dua percobaan.

Jalannya Pertandingan
Saat laga belum genap berjalan tiga menit, City mengancam gawang Everton. Diawali dari sepak pojok, Leroy Sane melepaskan sepakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti ke arah tiang yang melebar tipis.

City mendominasi penguasaan bola, tapi Everton bertahan dengan solid. Sebuah peluang dilewatkan City untuk membuka keunggulan.

Di menit ke-17, Jordan Pickford gagal mengamankan bola sepak pojok sehingga Aymeric Laporte bisa menyundul bola. Namun, arah sundulannya masih melenceng.

City semakin dekat dengan gol pertamanya. Tiga menit kemudian, kombinasi antara Sane dengan David Silva diakhiri dengan crossing mendatar oleh pemain yang disebut terakhir. Namun, sontekan Ilkay Guendogan dari jarak dekat membentur mistar gawang Everton.

Everton akhirnya mampu keluar dari tekanan City untuk menciptakan peluang. Di menit ke-30, crossing Theo Walcott disambut Bernard dengan tandukan. Tapi bola bisa diblok Kyle Walker.

Kebuntuan City akhirnya terpecah hanya beberapa saat sebelum turun minum. Dari sepak pojok di sayap kanan pertahanan Everton, Laporte menyambut bola hasil tendangan David Silva dengan sundulan ke sudut gawang yang tidak mampu dihentikan Pickford. City memimpin 1-0.

Susunan Pemain

EVERTON: Pickford, Digne, Zouma, Keane, Kenny, Gueye, Bernard, Andre Gomes, Davies, Walcott, Calvert-Lewin

MANCHESTER CITY: Ederson, Otamendi, Walker, Laporte, Stones, David Silva, Fernandinho, Guendogan, Bernardo Silva, Aguero, Sane
(rin/mrp)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *