DKI Bangun Tanggul Sementara Cegah Banjir di Cipinang Melayu

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek pembangunan tanggul kawasan Cipinang Melayu, Rabu (7/11) malam. Anies menegaskan segera membangun tanggul sementara untuk mencegah banjir.

“Di situ ada tanggul yang proses pembangunannya berhenti sejak tahun 2014. Warga di sana minta agar itu tanggulnya diteruskan. Karena kalau tanggulnya saparuh, kalau air besar maka luber, ya kena warga,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

Pembangunan tanggul yang dilakukan dengan cara turap permanen akan dilaksanakan awal tahun depan. Anies berharap kawasan tersebut bisa bebas banjir.

“Jadi tadi malam kita sudah siapkan paling tidak jangka pendek nya tanggul temporer. Mereka akan lihat tahun ini, apakah bisa tahun ini, atau tahun ini dipasang, batu turap sementara,” ujar Anies.

Anies berharap tanggul sementara dapat menjadi solusi mencegah banjir. Dia berjanji pembangunan tanggul permanen akan diselesaikan dengan cepat.

“Bismillah mudah-mudahan tidak banjir lagi. Jadi kita berharap itu, disiapkan paling tidak tanggul awalnya sampai kita eksekusi tanggul berikutnya,” jelas Anies.

Pada tahun lalu, tanggul Kali Sunter yang berada di belakang Perumahan Cipinang Indah, Jakarta Timur, jebol. Akibatnya, Perumahan Cipinang Indah terendam banjir.
(fdu/fdn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *