Dituding Bawahan Perintahkan Dukung Jokowi, Kapolres Garut: Mungkin Dia Kesal

GarutEks Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Aziz mengklaim bahwa ia dan seluruh Kapolsek di Garut mendapat perintah dari Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres. Budi menduga tudingan itu karena Sulman kesal dengan dirinya.

“Kalau boleh dibilang ya membantah, tidak mendasar. Dasarnya apa gitu. Mungkin karena kesal atau gimana saya gak tau,” ujar Budi kepada wartawan di rumahnya, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Minggu (31/3/2019).

Budi mengatakan tudingan yang dilontarkan Sulman kepadanya tidak mendasar. Budi juga mengatakan ia tak pernah mengintruksikan Kapolsek di wilayahnya untuk mendukung salah satu paslon dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Saya tidak pernah mengarahkan, saya selalu berbicara tentang harkamtibmas,” ucapnya.

“Adapun kaitannya dengan Kapolsek kumpul di Polres itu kan sudah menjadi tanggungjawab Kapolres untuk meng-anev tujuan operasional, setiap bulan dilaksanakan. itu pun arahnya ke arah masalah mapping kerawanan di Garut,” kata Budi menambahkan.

AKP Sulman Aziz sendiri sebelumnya menyampaikan kepada wartawan bahwa ia merasa dizolimi oleh pimpinannya lantaran dimutasikan dari jabatannya sebagai Kapolsek Pasirwangi menjadi Kanit 1 Seksi Penindakan Pelanggaran Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar.

Budi mengatakan mutasi yang dialami Sulman adalah hal yang wajar. Pasalnya, Sulman sendiri sudah dua tahun menjabat sebagai orang nomor satu di Polsek Pasirwangi itu.

“Kalau masalah dicopot itu kan hal yang wajar mutasi wajar, beliau itu sudah hampir dua tahun jadi Kapolsek. Dan mutasinya bukan mutasi sendiri,” pungkas Budi.
(rvk/dwia)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *