Milan yang Nyatanya Baik-Baik Saja Tiap Kali Tanpa Higuain

JakartaAC Milan tinggal sesaat lagi ditinggal Gonzalo Higuain di Januari ini. Tapi Rossoneri setidaknya punya bekal untuk melepas sang penyerang.

Kepindahan Higuain ke Chelsea diyakini tinggal menunggu waktu saja. Penyerang 31 tahun ini sudah tak dibawa Milan kala bertandang ke Genoa, Senin (22/1/2019), yang jadi pertanda bahwa kepindahan memasuki tahap akhir.

Kehilangan Higuain jelas jadi kerugian besar. Pemain pinjaman Juventus ini mencetak delapan gol di 22 penampilan semua kompetisi, dengan enam gol di 15 laga Serie A.

Dia adalah salah satu penyumbang gol terbanyak sepanjang musim ini bersama Patrick Cutrone. Cutrone sendiri mengoleksi satu gol lebih banyak.

Meski demikian, ada sebuah fakta yang setidaknya bisa membuat fans Milan sedikit lebih tenang. Bahwa Rossoneri sejauh ini tak terkalahkan saat tampil tanpa Higuain.

Total enam pertandingan telah dilalui Milan tanpa Higuain di semua kompetisi. Catatannya adalah tiga kemenangan dan tiga kali imbang.

Diavolo Rosso mencetak 11 gol dalam periode tersebut, atau dengan rata-rata 1,83 gol per laga.

Milan sendiri tengah berusaha mendapatkan pengganti Higuain, yakni Krzysztof Piatek dari Genoa. Piatek musim ini sudah bikin 13 gol di Serie A.

(raw/cas)

Kuasa Hukum Minta Abu Bakar Baasyir Dibebaskan Pekan Ini

Liputan6.com, Jakarta – Terpidana teroris Abu Bakar Baasyir akan mendapatkan pembebasan bersyarat dari Lapas Gunung Sindur dengan alasan kemanusiaan. Pembebasan itu diharapkan dapat segera terealisasi Rabu, pekan ini. 

“Iya (kita usulkan) Rabu,” tutur Kuasa Hukum Abu Bakar Baasyir, Mahendradatta di Kantornya, Jalan Raya Fatmawati, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019).

Menurut Mahendra, hingga kurun waktu tersebut, akan ada kemungkinan polemik dan permasalahan yang muncul. Keseluruhannya sebaiknya diperhatikan dengan matang.

“Kita tidak mau ikut campur. Pokoknya harus selesai minggu ini, itu kata Yusril. Itu yang kami pegang janjinya. Bila kata-kata itu tidak terbukti, kami bersikap lain,” jelas dia. 

Hanya saja, dia enggan membeberkan langkah apa yang akan diambil jika pada minggu ini Abu Bakar Baasyir belum juga dibebaskan. Yang pasti, sudah ada gambaran perencanaan terkait hal tersebut.

“Harus selesai minggu ini. Kalau tidak selesai, kami dengan sangat menyesal akan bersikap lain,” Mahendra menandaskan.

 

 

2 dari 2 halaman

Bagian dari Strategi

Pengamat terorisme yang juga Rektor IAIN Pontianak M Syarif mengatakan, keputusan itu sebaiknya tidak ditanggapi berlebihan di luar kerangka politik hukum dan kebijakan.

Menurutnya, alasan kemanusiaan menjadi pertimbangan mendasar di balik keputusan Jokowi itu.

“Pertimbangannya kan kemanusiaan, sudah sepuh 81 tahun, kesehatannya menurun, sakit-sakitan, butuh perawatan khusus bersama keluarga,” kata Syarif saat dikonfirmasi, (21/1/2019).

Syarif mengatakan pertimbangan itu cukup bijak karena aspek kemanusiaan merupakan salah satu landasan dan paradigma hukum di Indonesia. Dia juga menilai keputusan itu adalah bentuk strategi lain melawan terorisme.

“Dan saya kira Presiden mengambil langkah ini tidak terlepas dari salah satu strategi pemberantasan terorisme dengan pendekatan kemanusiaan, bukan hanya pendekatan reperesif semata. Beliau sudah sepuh 81 tahun, Beliau sakit-sakitan, dan Beliau sudah menjalani hukuman 9 tahun di dalam penjara,” kata Syarif.

Selain itu, menurut Syarif, ketakutan adanya aksi teror lagi usai dibebaskannya Baasyir terlalu berlebihan. Di samping sudah tua, Baasyir dianggap sudah ditinggal pengikutnya dan sudah terputus dengan jaringan ekstrimis seperti Jaringan Anshar Daulah (JAD) dan Jaringan Ansharut Syiah (JAS).

“Enggak usah khawatir, aparat kita sangat paham soal ini,” tegas dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Datangi Mapolda Jatim, Keluarga Vanessa Angel Beri Dukungan Moril

Surabaya – Keluarga Vanessa Angel mendatangi Mapolda Jatim. Kehadiran mereka ini untuk memberikan dukungan moril atas kasus hukum yang menimpa Vanessa.

Mereka adalah Tante Vanessa, Reni Setyawan dan anaknya. Mendengar kabar Vanessa diperiksa hari ini, mereka pun sengaja datang untuk bertemu Vanessa.

Saat ditemui, Reni yang merupakan adik almarhumah ibunda Vanessa ini merasa dukungan dari keluarga sangat penting. Untuk itu, dirinya rela menunggu Vanessa hadir memenuhi panggilan penyidik. Terlebih, Vanessa diketahui merasa sendirian.

“Dia merasa sendirian seakan ditinggal keluarga, saya kasih suporrt kita juga dukung Vanessa,” ujar Reni saat ditemui di Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, Senin (21/1/2019).
Selain itu, Reni juga merasa prihatin terkait kasus prostitusi yang menjerat keponakannya.

Reni menambahkan sepeninggal almarhum ibu Vanessa, ia memang sudah lama tak pernah bertemu dengan artis FTV tersebut. Selama ini, dia hanya mengetahui pemberitaan terkait Vanessa.

Tak hanya itu, Reni telah mencoba menghubungi nomor lama Vanessa, namun belum ada respon.

“Kami sudah menghubungi nomor lamanya Vanessa Angel tapi hanya di read belum ada respon,” imbuhnya.

Sebelumnya, polisi menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka kasus UU ITE. Hari ini ia dijadwalkan mendatangi Polda Jatim dalam rangka pemeriksaan lanjutan kasus UU ITE yang menjerat Vanessa.
(lll/lll)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Bobby Suami Kahiyang Mulai Kampanyekan Jokowi di Sumut

MedanBobby Nasution mulai mengampanyekan capres sekaligus mertuanya Joko Widodo (Jokowi) di Sumatera Utara. Bobby merupakan suami dari putri Jokowi, Kahiyang Ayu.

Salah satu kegiatan Bobby terkait kampanye Jokowi saat mengikuti zikir akbar di Lapangan Sepakbola Kriu, Sumatera Utara dan mengikuti rapat kerja Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Medan. Kehadiran Bobby untuk memberikan semangat kepada TKD Jokowi-Ma’ruf di Sumut.

“Sore tadi saya membuka Rapat Kerja Daerah Tim Kampanye Daerah 01 Provinsi Sumatera Utara di Medan. Mas Bobby juga hadir memberi salam semangat kepada teman-teman TKD Sumut,” ujar Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Meutya Viada Hafid kepada detikcom, Minggu (20/1/2019).

Meutya mengatakan, masyarakat mengapresiasi kehadiran Bobby memberikan dukungan secara langsung kepada Jokowi. Meski demikian, Bobby berada di luar struktur TKD Sumut.

“Nggak sama sekali. Mas Bobby tidak ikut struktur resmi dan tidak akan. Tadi hadir sebagai perwakilan keluarga Pak Jokowi, memenuhi undangan saja,” kata Meutya.
Bobby disebut tidak mengampanyekan Jokowi di luar Sumut. Sebab, ia juga memiliki kesibukan dalam profesinya.
“Saya rasa nggak. Mas Bobby kan juga ada usaha dan bisnis yang nggak mungkin ditinggal jadi tidak fokus kampanye. Ini kebetulan saja karena beliau orang Sumut kan,” ujar Meutya.

Sedangkan, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf lainnya, Irma Suryani mengatakan Bobby belum lama ini turun ke lapangan mengampanyekan Jokowi. Turunnya Bobby diharapkan bisa meluruskan seputar isu hoax kepada Jokowi.

“Belum lama kok, Bobby merasa terpanggil karena terlalu banyak hoax tentang mertuanya yang selalu diisukan tidak bela Islam. Padahal sebagai menantu beliau tahu betul bahwa mertuanya itu Islam yang taat,” kata Irma.

Sebelumnya, Jokowi pernah menyebut anak-anaknya belum memiliki feeling terjun ke dunia politik. Namun Jokowi menyebut Bobby sudah sedikit-sedikit berbicara soal politik kepadanya.

“Yang saya lihat malah feeling politik yang sudah masuk itu Bobby. Sedikit-sedikit sudah. Saya lihat lebih ada keinginan. Bicara politik juga sudah ada. Yang lain belum,” ujar Jokowi saat berbincang santai dengan wartawan di Grand Garden Cafe Kompleks Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018).
(dkp/imk)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Patah Jari, Real Madrid Akan Tetap Mainkan Benzema

Liputan6.com, Madrid – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, akan tetap memainkan Karim Benzema, meski bomber asal Prancis tengah menderita cedera patah jari.

Benzema mendapat cedera tersebut ketika Real Madrid mengalahkan tuan rumah Real Betis 2-1 akhir pekan lalu. Ketika itu pemain asal Prancis tersebut terjauh dengan posisi tangan kanan berada di bawah.

Setelah sempat menjalani perawatan medis, Benzema akhirnya tak dapat melanjutkan pertandingan dan digantikan Cristo Gonzalez. Usai laga Solari menyebut bahwa jari Benzema patah.

Terlepas dari cedera tersebut, Solari menyatakan tetap memasukkan nama Benzema ke dalam skuat saat Real Madrid menjamu tim papan atas lainnya, Sevilla, Sabtu (19/1) malam nanti.

“Karim [Benzema] mengalami cedera di jari kecilnya. Kami tak melihat itu sebagai masalah untuk karier sepak bolanya, bukan untuk akhir pekan ini, bukan pula untuk masa depan,” ujar Solari dalam konferensi pers seperti dikutip Four Four Two.

“Dia berlatih dengan baik, dia merasa baik-baik saja. Tentu kami akan lebih senang jika dia tidak cedera, tapi dia baik-baik saja,” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Bomber Andalan

Selepas ditinggal Cristiano Ronaldo musim panas lalu, Benzema kini menjadi tulang punggung utama Madrid dalam urusan mencetak gol. Wajar jika Solari sangat mengandalkan pemain 31 tahun itu.

“Dia menjadi andalan kami di lini serang. Selain itu, dia menjalani musim yang hebat. Saya rasa dia bermain sangat bagus, jadi dia menjadi titik terkuat kami di lini serang,” tutur Solari.

“Dia sangat membantu kami, dia sangat dermawan, bukan hanya dalam permainan sepak bolanya, tapi juga komitmennya. Tentu kami sangat senang bisa memainkannya akhir pekan ini dan kami berharap dia tak akan meninggalkan kami [cedera] lagi,” tukasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

23 Kata-kata Gombal Lucu Romantis, Dijamin Bikin Pacarmu Makin Jatuh Hati

Liputan6.com, Jakarta Suasana hubunganmu dengan pacar sedang hangat-hangatnya? Atau malah pacarmu sedang badmood karena suatu hal?

Dalam sebuah hubungan pasti tak hanya senang dan bahagia yang kamu rasakan berdua. Terkadang hubunganmu akan diuji dengan berbagai masalah. Mungkin hanya masalah kecil, namun sekecil apapun masalahmu, hal tersebut akan tetap mengganggu hubungan dengan si dia.

Terkadang kamu perlu melontarkan gombalan-gombalan pada pacarmu. Gombalan ini dapat menjadi wujud sayang dan pedulimu pada pacar. Gombalan tak hanya selalu berisi kata-kata romantis. Terkadang selipan humor juga menarik sebagai bahan kata-kata gombal lucu romantis untuk pacarmu. Kata-kata ini akan tetap manis di mata sang pacar. Tak hanya terhibur, pacarmu juga akan makin cinta padamu.

Buat para cowok yang ingin mengungkapkan keromantisan, rasa sayang atau hanya sekadar menghibur sang pujaan hati bisa coba dengan cara ini. Kamu bisa mengirim kata-kata gombal lucu romantis ke gadis pujaanmu seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (18/1/2019).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Gombal Lucu Romantis

1. Tinta Cinta

Kamu: Tinta apa yang bisa bikin kamu salting di depan aku?

Pacar: Apaan tuh?

Kamu: Aku tinta kamu, hehehe

2. Kelaparan

Sayangku tadi pagi aku gak bisa makan karena merindukanmu. Siangnya juga nggak makan karena mikirin kamu. Dan malamnya aku juga nggak bisa tidur karena kelaparan.

3. Jadi Gitaris

Kalau kamu jadi senar gitar, aku nggak mau jadi gitarisnya. Karena aku nggak mau mutusin kamu..

4. Hati Sapi

Yang kamu lihat di kulkas, itu bukan hati sapi. Itu hatiku yang beku karena ditinggal kamu.

5. Beda Kartu Operator

Nggak apa-apa deh bila kita beda kartu operator, asal nantinya nama kita ada di Kartu Keluarga yang sama.

6. Jadi Pendiam

Aku memang pendiam, diam-diam aku jatuh cinta padamu. Ada jamu,di atasnya kuku. Ternyata tawamu membekas di hatiku.

3 dari 5 halaman

Kata-kata Gombal Lucu Romantis

7. Gombalan Anak Geografi

Walaupun jarak kita bagai matahari dan Pluto saat ephehelium. Amplitudo gelombang hatimu berintervensi dengan hatiku.

8. Rayuan Naruto

Cewek: Sayang, rayu aku dong pake bahasa Jepang

Cowok: Naruto sasuke san gara

Cewek: Artinya apa sayang?

Cowok: Kamu wanita terindah yang pernah kumiliki

9. Mentega dan Wajan

Kamu tau nggak, aku seperti mentega, dan kamu seperti wajan panas. Soalnya pas lihat muka kamu aku meleleh.

10. Apakah ini Salah Satu dari Ritual Pesugihan?

Aku rela menjadi lilin dalam hati kamu, dan kamu yang jagain lilinnya.

11. Gizi Seimbang Cinta

Bukan makanan saja yang harus memiliki gizi yang seimbang, tapi hati ini perlu penyeimbang. Penyeimbangnya ya kamu.

12. Memori Penyimpan Hatimu

Handphone saja sanggup simpan foto sampai beribu-ribu, masa hanya untuk menyimpan aku, hati kamu nggak sanggup sih.

4 dari 5 halaman

Kata-kata Gombal Lucu Romantis

13. Susu Dancow

Cowok: Susu, susu apa yang bikin bahagia?

Cewek: Apa?

Cowok: Dancow

Cewek: Kok?

Cowok: Dancow hadir merubah segalanya menjadi lebih indah~

14. Micintaimu

Cowok: Micin, micin apa yang bikin candu?

Cewek: Apa?

Cowok: Micintaimu sepenuh hati

15. Ular Tangga Sudah Nggak Zaman

Cowok: Main ular tangga sekarang sudah nggak zaman ya!

Cewek: Iya sudah nggak jaman

Cowok: Sekarang jamannya membangun rumah tangga bersamamu

16. Pantun Ikan Hiu

Ikan hiu makan roti

I love you sampai mati

Diare Nih!

Mencintaimu bagaikan diare, tak dapat ditahan lagi

17. Ambulans Bisu

Aku tanpamu bagaikan ambulans tanpa ‘wiuw wiuw wiuw’

18. Gombalnya Sambil Nyanyi

Lihat kebunku penuh dengan bunga, lihat dirimu aku berbunga-bunga.

5 dari 5 halaman

Kata-kata Gombal Lucu Romantis

19. Lupa Cara Ikat Tali Sepatu

A: Aku lupa cara ngiket tali sepatu.

B: Loh kenapa?

A: Soalnya aku terlalu sibuk ngiket kamu di hati aku.

20. Obeng Tamiya

A: Muka kamu kaya obeng tamiya

B: Hah?

A: Imut banget!

21. Memulai Cinta

Abjad dimulai dengan ABC, angka dimulai dengan 123. Lagu dimulai dengan do re mi. Cinta dimulai dengan aku dan kamu.

22. Bintang, Ikan, dan Cintaku

Ada 3 hal di dunia ini yang tidak bisa kuhitung, jumlah bintang di langit, ikan di laut dan cintaku padamu.

23. Seperti Lempeng Bumi

Kamu memang seperti lempeng bumi, bergeser sedikit saja sudah menggoncang hatiku.

Kata-kata ini bisa kamu simpan untuk stock gombalan saat pacarmu lagi ngambek atau badmood. Atau untuk kamu yang hanya sekadar ingin menggoda pacarmu agar hubungan terus hangat dan langgeng.



Reporter: Anugerah Ayu Sendari

Kemlu RI Pulangkan WNI yang Bebas dari Ancaman Hukuman Mati di Malaysia

Liputan6.com, Jakarta – Kementerian Luar Negeri RI telah memulangkan dan menyerahterimakan dua WNI yang terbebas dari ancaman hukuman mati di Malaysia kepada pihak keluarga. Prosesi itu dilaksanakan di Kemlu RI Jakarta pada 17 Januari 2019.

Kedua WNI tersebut adalah Siti Nurhidayah asal Brebes, Jawa Tengah, dan Mattari asal Bangkalan, Madura.

Siti Nurhidayah (SN) ditangkap pada 6 November 2013 dalam penerbangan transit di Penang dari Guang Zhou membawa narkotika jenis sabu. Hasil pendalaman Tim Perlindungan WNI menguatkan keyakinan bahwa SN adalah korban penipuan.

Dalam proses persidangan, pengacara berhasil menghadirkan sejumlah saksi kunci yang mengetahui dan bersaksi bahwa SN adalah korban. SN dibebaskan dari semua dakwaan pada 15 November 2018.

“Hasil pendalaman Tim Perlindungan WNI terhadap 2 kasus ini memperkuat keyakinan bahwa Siti Nurhidayah adalah korban penipuan. Demikian pula dengan Mattari adalah korban salah tangkap. Karena itu kita berikan pendampingan dan pembelaan semaksimal mungkin,” ujar Lalu Muhamad Iqbal, Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (18/1/2019).

Sementara itu, Mattari ditangkap pada 14 Desember 2016 di sebuah proyek konstruksi tempatnya bekerja di negara bagian Selangor, Malaysia. Mattari dituduh melakukan pembunuhan terhadap seorang WN Bangladesh yang jenazahnya ditemukan dekat tempatnya bekerja.

Pengacara KBRI Kuala Lumpur, Gooi & Azzura, berhasil meyakinkan hakim bahwa bukti-bukti yang ada tidak memadai, khususnya karena tidak ada saksi yang melihat atau mengetahui langsung kejadian tersebut. Pada 2 November 2018, Hakim di Mahkamah Tinggi Syah Alam membebaskan Mattari dari semua tuduhan. Namun demikian, baru 8 Januari 2019, ijin pemulangan diterima dari Imigrasi Malaysia.

“Selama proses hukum, KBRI selalu memberikan pendampingan kepada keduanya. Termasuk dalam bentuk memfasilitasi komunikasi dengan keluarga masing-masing,” ungkap Galuh Indriyati, staf KBRI Kuala Lumpur yang selama ini melakukan kunjungan ke penjara dalam rangka pendampingan bagi WNI yang menjalani proses hukum di wilayah kerja KBRI Kuala Lumpur.

Sementara itu, putra tunggal Siti Nurhidayah, Muhamad Ali Al Farisi atas nama keluarga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah atas pendampingan dan pembelaaan yang diberikan kepada ibunya.

“Saya tidak tahu harus mengucapkan apalagi selain terima kasih kami sekeluarga atas perjuangan Pemerintah membebaskan Ibu saya yang korban penipuan. Semoga menjadi pelajaran bagi yang lain,” ujar mahasiswa semester 8 Teknik Elektronika yang ditinggal ibunya saat di kelas 2 SMA ini.

Sejak 2011, sebanyak 442 WNI terancam hukuman mati di Malaysia. Pemerintah berhasil membebaskan sebanyak 308 WNI dan saat ini masih ada 134 WNI terancam hukuman mati, menurut data Kementerian Luar Negeri RI.


Simak video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

WNI Dibebaskan dari Sandera Abu Sayyaf di Filipina

Di lain kabar, seorang nelayan warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi sandera Abu Sayyaf, Samsul Saguni, dilaporkan telah dibebaskan dari sekapan kelompok separatis yang berbasis di sekitar kepulauan selatan Filipina itu.

Menurut keterangan dari Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal, Samsul dilepaskan pada Selasa, 15 Januari 2019, sekitar pukul 15.35 waktu setempat.

“Samsul Saguni saat ini masih berada di Pangkalan Militer Westmincom di Jolo, Filipina Selatan, guna pemeriksaan kesehatan dan menunggu diterbangkan ke Zamboanga City,” tutur Iqbal saaat dihubungi Liputan6.com pada Rabu (16/1/2019).

Setelah diserahterimakan secara resmi kepada KBRI Manila, Samsul akan diproses pemulangannya ke Indonesia. Meski demikian, waktu pengembalian korban ke Tanah Air belum bisa dipastikan.

“Tergantung kondisi di Filipina,” ujar Iqbal.

Samsul Saguni diculik pada 11 September 2018 di perairan pulau Gaya, Semporna, Sabah. 

Seorang WNI lainnya atas nama Usman Yunus, yang diculik oleh Abu Sayyaf bersamaan dengan Samsul, telah lebih dahulu bebas pada tanggal 7 Desember 2018.

Sebelumnya, keduanya disekap bersama dengan tiga korban penculikan lainnya –seorang warga negara Malaysia dan dua orang WNI– di perairan Kinabatangan, dekat dengan Pulau Tawi Tawi di Filipina, ketika menangkap ikan di wilayah ini. Baca selengkapnya…

Strikernya Diincar Real Madrid, Presiden Genoa: Harganya Tak Murah

Liputan6.com, Genoa – Rencana beberapa klub besar mendapatkan Krzysztof Piatek dari Genoa tampaknya takkan mudah. Pasalnya, Presiden Genoa, Enrico Preziosi hanya mau menjual strikernya itu dengan harga yang mahal.

Nama Piatek tidak begitu terdengar saat Genoa mendatangkannya dari Cracovia pada bursa transfer musim panas lalu. Begitu kompetisi dimulai, ia langsung menarik perhatian dengan enam gol dari lima partai perdananya di Serie A.

Secara konsisten, pemain asal Polandia tersebut terus memberikan pundi-pundi gol kepada Genoa. Total, 19 gol yang ia cetak dari 21 laga di semua kompetisi tak ayal membuat banyak klub-klub besar saling sikut untuk mendapatkan tanda tangannya.

Piatek tidak hanya mengundang ketertarikan dari klub Serie A lainnya. Beberapa klub besar seperti Chelsea, Barcelona, hingga sang juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, dikabarkan tertarik dengan pemain berjuluk ‘New Lewandowski’ tersebut.

Namun dalam beberapa pekan terakhir, penyerang berumur 23 tahun itu kerap dikaitkan dengan tim raksasa Italia lainnya, AC Milan. Bahkan Direktur Genoa, Giorgio Perinetti, telah mengkonfirmasi ketertarikan Rossoneri terhadap bintang klubnya itu.

Dalam beberapa laporan disebutkan bahwa Piatek akan mengisi slot penyerang yang diyakini bakal ditinggal oleh Gonzalo Higuain pada bulan Januari ini. Kabarnya, penyerang asal Argentina itu ingin bereuni dengan Maurizio Sarri di Chelsea.

Namun, jika Milan dan klub-klub lainnya tertarik untuk mendapatkan Piatek, mereka wajib menyediakan uang yang besar. Sebab Preziosi selaku presiden Genoa menyatakan bahwa dirinya hanya akan melirik proposal dengan jumlah uang yang besar.

2 dari 2 halaman

Komentar Presiden Genoa

“Masih belum ada tawaran, dan tak ada yang serius. Bila tawaran yang besar tiba, maka kami akan mempertimbangkan,” ujar Preziosi kepada Il Secolo XIX.

“Namun, untuk sekarang, saya ulangi bahwa belum ada tawaran yang datang untuk Piatek, juga kami tidak harus menjualnya,” tandas pria berumur 70 tahun itu.

Belum lama ini, Sky Sports melaporkan bahwa Il Grifone mematok harga sebesar 50 juta euro untuk bintangnya. Selain itu, Genoa juga diyakini hanya tertarik melepasnya dengan status permanen, bukan pemain pinjaman.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Nyaris Tak Berbulu, Warganet Kecele Mengira Anjing Ini Patung

Liputan6.com, Jakarta – Foto seekor anjing langka viral karena tampilannya yang unik. Sampai-sampai, warganet mengira anjing itu sebagai patung karena tampilannya yang tak biasa.

Sandra Pineda, seorang mahasiswi kedokteran berusia 22 tahun dari Filipina, berbagi foto anjingnya yang tak berbulu dari Meksiko. Anjing tersebut diberi nama Piper dan segera disukai warganet karena keunikannya.

Piper merupakan anjing jenis Xoloitzcuintli (disingkat Xolo). Anjing jenis ini dikatakan cerdas, loyal, dan sangat mencintai keluarganya. Netizen yang tak pernah mendengar jenis anjing tersebut kemudian menanyakan pertanyaan yang sama di bagian kolom komentar: Apakah Piper anjing asli atau patung?

Piper memang memiliki bulu yang begitu tipis, sehingga dikira tidak berbulu. Selain itu, warnanya yang seperti perunggu membuat Piper dikira patung saat difoto.


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Pineda membawa Piper pulang Maret lalu ketika ia baru berusia dua bulan. Menurut gadis itu, tanggapan warganet terhadap Piper adalah sesuatu yang lucu.

“Sangat lucu melihat orang-orang mengira Piper adalah patung. Mereka bingung dan bertanya apakah Piper hidup atau tidak,” ungkap Pineda seperti dikutip dari LadBible.

Menurut Pineda, ia senantiasa membalurkan minyak kelapa murni di tubuh Piper setelah mandi agar bulu-bulunya mengilap. Wanita itu mengakui, meski banyak yang suka dengan uniknya Piper, banyak juga yang tak suka penampilannya yang seperti tak berbulu.

“Aku pikir orang-orang harus memberi kesempatan bagi Piper, anjing jenis Xolo, dan anjing tak berbulu lainnya. Mereka benar-benar manis dan lucu.”

Kini Piper telah memiliki akun Instagram sendiri (@pipernriley) yang telah diikuti lebih dari dua ribu pengikut.

Menanti Polesan SBY untuk Prabowo-Sandiaga di Debat Perdana

Liputan6.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya tak sabar menanti bagaimana Prabowo-Sandiaga beraksi di debat nanti. Terlebih salah satu mentornya adalah Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kita lihat nanti hasilnya. Apakah Pak Prabowo-Sandiaga akan menampilkan jati diri kepemimpinan, atau menampilkan karakter seperti Pak SBY,” ucap Hasto di Posko Cemara, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Dia pun menyindir saat Prabowo menyampaikan pidato kebangsaan Senin 14 Januari kemarin. Yang dimana menggunakan teleprompter atau alat baca teks visual elektronik khusus yang dibuat untuk seseorang yang berbicara di depan umum.

“Kemarin kita lihat yang disampaikan adalah retorika teleprompter, yang menghentak tajam, tapi itu dibuatkan,” jelas Hasto.

Sedangkan untuk Jokowi-Ma’ruf, Hasto menegaskan pihaknya tak menggunakan konsultan asing, ataupun ditempatkan skala prioritas.

“Yang jelas tidak ada konsultan asing. Tidak ada yang ditempatkan sebagai skala prioritas, sampai Pak SBY ditinggal. Itu tidak ada,” celetuk Hasto.

2 dari 2 halaman

Pilih Anak Muda

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf menyebut, yang digunakan pihaknya adalah orang-orang muda.

“Semua adalah orang-orang muda yang punya komitmen yang baik,” tutur Hasto.

Dia mengatakan, Jokowi dengan sendirinya sudah digembleng dengan berbagai serangan. Ini yang tak diduga oleh pihak sebelah.

“Berbeda kan. Yang di sana kan persiapan lebih eksklusif. Kalau Pak Jokowi kan memang nature, itu dilakukan dengan baik, dengan tantangan-tantangan yang tidak ringan. Sehingga gemblengan sikap oposan, dengan politik fitnah itu justru membuat Pak Jokowi siap lahir batin,” jelas Hasto.


Saksikan video pilihan berikut ini: