Diskusi Pencegahan Korupsi, Mendagri Ajak 3 Gubernur-Wagub Baru ke KPK

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengajak tiga kepala daerah yang baru dilantik mendatangi KPK. Tjahjo bersama ketiga kepala daerah itu akan berdiskusi dengan Pimpinan KPK mengenai pencegahan korupsi.

Ketiga kepala daerah yang baru itu yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim, Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail-Barnabas Orno, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba-Al Yasin Ani. Mereka tiba di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019) sekitar pukul 12.30 WIB.

Tjahjo mengatakan agenda mendatangi KPK bersama para kepala daerah pascadilantik merupakan hal yang biasa dilakukan. Menurutnya, para kepala daerah itu akan berdiskusi dan meminta masukan ke KPK soal pencegahan korupsi.

“Seperti biasa setelah pelantikan kami ajak ke KPK untuk diskusi dan dialog yang berkaitan dengan strategi pencegahan korupsi atau hal-hal mungkin ada masukan dari Ketua KPK,” kata Tjahjo.

Tjahjo mengatakan setiap kepala daerah yang baru dilantik memang selalu diajak ke KPK. Tujuannya agar para kepala daerah itu memiliki satu pandangan dan visi yang sama dengan KPK dalam pencegahan tindak pindana korupsi.

“Semua Gubernur yang pernah dilantik ke KPK, dialog diskusi supaya ada satu pandangan dan visi untuk pencegahan korupsi,” sebutnya.
(ibh/haf)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *