Tanggapan Kriss Hatta soal Video Syur Mirip Dirinya

Kriss Hatta menjalani sidang perdana kasus pemalsuan dokumen di Pengadilan Tinggi Negeri Bekasi. Indra Tarigan selaku kuasa hukum Kriss Hatta mengungkapkan bahwa Kriss sempat stress, namun kini kondisinya sudah lebih membaik.

“Kondisi kesehatan tadi kan lihat fresh gitu, masuk penjara awalnya agak sedikit stress ya. Tapi udah fresh bisa menyesuaikan diri di dalam gitu,” papar Indra Tarigan.

Pada sidang perdana ini, pihak pengadilan membacakan dakwaan oleh jaksa. Indra mengatakan selama pembacaan dakwaan, Kriss Hatta hanya geleng-geleng kepala saja. Menurutnya ada kejanggalan dari dakwaan kepada Kriss Hatta.

“Dakwaan itu bisa dibilang kaya saksi utama, banyak kejanggalan tapi nanti kita tuangkan di eksepsi biar kalian dengar minggu depan. Enggak semua mesti dikasih tahu disini,” pungkas Indra.

“Ini sidang perdananya baca dakwaan dari jaksa penuntut umum terkait pasal yg didakwakan Kriss Hatta. Dilanjutkan hari Senin, agendanya eksepsi dari kami,” imbuhnya.

Suporter Chelsea Hina Salah, Sebut Dirinya Pengebom

Jakarta – Pemain Liverpool, Mohamed Salah, dihina oleh fans Chelsea. Salah disebut sebagai pengebom.

Tiga fans Chelsea bernyanyi dan menyebut Salah sebagai pengebom. Hal itu terungkap dalam sebuah video berdurasi 19 detik yang tersebar di media sosial.

Menurut laporan The Guardian, video itu dibuat di sebuah bar yang ada di Republik Ceko, sebelum Chelsea menghadapi Slavia Praha pada leg pertama perempatfinal Liga Europa.


Chelsea, yang bekerja sama dengan staf keamanan tandang mereka, sudah mengidentifikasi orang-orang yang terlibat, ketika pelaku memasuki Stadion Sinobo, Praha.

Ketiga fan tersebut kemudian diamankan dan tidak bisa menyaksikan pertandingan Chelsea melawan Slavia Praha, yang berakhir dengan skor 1-0 berkat gol Marcos Alonso.

Salah adalah mantan pemain Chelsea sebelum memperkuat Fiorentina dan AS Roma. Liverpool kemudian membelinya dari Roma dan kini Salah menjadi mesin gol klub.

Chelsea dan Liverpool juga akan saling berhadapan di Anfield pada Minggu (14/4/2019) malam WIB.

(ran/din)

Bertemu Hologram Dirinya, Jokowi: Buatan Anak Indonesia Bagus

Jakarta – Dalam kampanye karnaval di Tangerang sore tadi, calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) sempat meninjau stan hologram dirinya. Bagaimana kesan Jokowi bertemu dirinya berbentuk hologram?

Jokowi senang dan mengapresiasi pembuatan hologram dirinya untuk kampanye itu. Apalagi hologram itu dibuat sendiri oleh anak-anak muda Indonesia.

“Itukan hologram buatan kita sendiri, ya jadi jangan dibandingkan dengan hologram-hologram yang buatan luar. Ini buatan kita sendiri yang disiapkan oleh anak-anak muda kita, jadinya seperti itu,” kata Jokowi ditemui wartawan d ICE BSD, Tangerang, Minggu (7/4/2019).

Jokowi ingin pesan yang dia sampaikan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Itulah tujuan utama pembuatan hologram tersebut.

“Yang paling penting apa? Pesan kita ke masyarakat sampai, pesan kita ke rakyat sampai, pesan kita, program-program kita ke rakyat sampai. Itu yang paling penting,” katanya.

“Jangan dilihat hologramnya, tapi saya lihat itu bagus sekali,” imbuhnya.

Saat karnaval kampanye di Tangerang, Banten tadi sore, Jokowi menyempatkan diri mampir ke stan yang menampilkan hologram dirinya. Hologram itu memang sengaja disiapkan khusus oleh Tim Kampanye Nasional (TKN).

Hologram itu menampilkan sosok Jokowi berpakaian kemeja putih, celana jins warna biru dan sepatu kets hitam. Hologram Jokowi itu menyampaikan beberapa pesan dan program kepada masyarakat yang menyaksikannya.
(jor/nvl)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Pimpin PPP, Monoarfa Ibaratkan Dirinya Tokoh Mission Impossible

Jakarta

Dalam tempo kurang dari 30 hari, Suharso Monoarfa harus memimpin Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengikuti pertempuran di ajang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Sebuah misi berat sebab citra partai ini tengah terpuruk menyusul aksi tangkap tangan terhadap Romahurmuziy yang digantikannya.

Dalam waktu yang tersisa dia harus membangkitkan semangat sekaligus menjaga soliditas para kadernya. Toh begitu, dirinya tak mau diibaratkan seperti tokoh legenda Sangkuriang atau Bandung Bondowoso.

“Saya lebih suka seperti Ethan Hunt di Mission Impossible yang selalu sukses mengemban misinya, Mission Accomplished,” kata Suharso kepada detikcom.

Untuk itu dia membuka semua pintu bagi semua pihak yang ingin membantu dan tetap mencintai PPP untuk bekerja sama menyelamatkan dan mempertahankan partai berlambang Ka’bah ini. Saat disinggung apakah dirinya sudah berkomunikasi dengan kubu PPP di bawah kendali Djan Faridz, dia tak menjawab tegas.

“Saya mendundang semuanya sebagai bagian dari solusi. Momen 17 April akan menjadi penentu apakah para kader bagian dari solusi atau tetap masalah bagi partai ini, ” ujarnya.


Terkait hasil survei sejumlah lembaga yang menyebutkan perolehan suara PPP di bawah ambang batas untuk lolos ke parlemen, Insinyur Planologi dari ITB ini tak berkecil hati. Bahkan dia sesumbar bila PPP itu akan membuktikan hasil survei itu tidak akurat.

“Sejak 1999 PPP selalu disebut bakal habis, nyatanya pada 2014 suara kami malah bertambah, dapat tambahan satu kursi,” ujar lelaki kelahiran Mataram, 31 Oktober 1954 itu.

Bagaimana langkah taktis – strategis yang akan dilakukannya dalam menjaga soliditas dan mewujudkan misi agar partai itu meraih suara minimal untuk lolos ambang batas parlemen? Simak selengkapnya dalam Blak-blakan yang akan tayang, Senin (25/3) mulai pukul 07.00 WIB. Jangan lewatkan!



(jat/jat)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Pengasuh Pondok Bantah Jual Foto Dirinya Rp 1 Juta untuk Anti Gempa

Malang – Pengasuh Ponpes Miftahul Fallahil Mubtadin M Romli atau Gus Romli membantah dirinya menjual foto seharga Rp 1 juta. Menurut pengakuan pengurus, foto tersebut hanya dijual Rp 200 ribu bahkan dengan harga sukarela.

“Semua itu tidak benar, ada yang memfitnah soal itu. Saya merasa sakit dengan fitnah ini. Karena semua tidak pernah saya lakukan. Bahkan, saya marah kepada pengurus apakah benar menjual foto seharga itu, mereka bilang hanya menjual seharga Rp 200 ribu dan itu dibayar secara sukarela,” kata Gus Romli di Ponpes, Dusun Pulosari, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Kamis (14/3/2019).

Sebelumnya beredar kabar jika foto Romli dijual Rp 1 juta di Dusun Krajan, Desa Watubonang, Kecamatan Badegan, Ponorogo. Foto tersebut dipercaya ampuh sebagai alat anti gempa.


Selain masalah foto, Romli juga menanggapi soal fatwa kemarau panjang yang akan berlangsung selama 3 tahun. Sehingga jemaah harus menyetor 500 kg gabah ke pondok pesantren. Menurutnya, fatwa tersebut tidak tepat.

Pengasuh Pondok Bantah Jual Foto Dirinya Rp 1 Juta untuk Anti GempaFoto: Charolin Pebrianti

Romli menjelaskan, pihak pesantren memang mengimbau para jemaah yang hendak mondok untuk membawa 500 kg gabah, tapi itu untuk bekal masing-masing jemaah selama mondok atau selama mengikuti kegiatan triwulanan mulai Rajab hingga Ramadan.
“Kalau gabah 5 kuintal, kalau beras 3 kuintal, untuk siapa, untuk mereka sendiri selama di sini. Setelah Ramadan selesai, mereka akan pulang dan membawa kembali gabah dan beras masing-masing ke kampung halaman,” lanjut Romli.

Romli bahkan meminta media untuk melihat langsung gabah-gabah yang ditimbun jemaah. Dirinya sebagai pengasuh juga menyediakan tempat bagi jemaah untuk menetap selama tiga bulan.

“Saya tidak pernah memaksa, mereka datang sendiri ke sini. Dengan adanya ini, saya juga menyampaikan kalau mau pulang silakan pulang, tapi jangan pamit saya. Mau tetap di sini ya silakan,” pungkas Romli.

Sebelumnya, 52 warga Ponorogo pindah ke pondok tersebut karena mendapat fatwa soal kiamat yang semakin dekat dan bencana huru hara menjelang Ramadan. Mereka mendapat fatwa tersebut dari seorang bernama Khotimun yang mengajarkan Thoriqoh Musa.
(sun/bdh)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Bos Huawei Gugat Kanada atas Penangkapan Dirinya

BeijingKepala Keuangan Huewei Meng WanzhouPenangkapan Meng Wanzhou telah membuat hubungan antara Cina, Kanada dan Amerika Serikat menjadi tegang. (Reuters)

Putri pendiri raksasa teknologi asal Cina Huawei menggugat Kanada atas penangkapan yang dilakukan terhadapnya, yang dilakukan atas permintaan Amerika Serikat, di bandara Vancouver tahun lalu.

Meng Wanzhou ditahan pada Desember silam, atas tuduhan bahwa perusahaan itu melanggar penerapan sanksi ekonomi AS terhadap Iran.

Pihak berwenang AS sedang berusaha untuk mengekstradisi perempuan warga negara Cina tersebut.

Namun, Meng telah mengajukan gugatan perdata terhadap pemerintah Kanada, agen perbatasan dan polisi atas “pelanggaran serius” atas hak-hak sipilnya.

Cina melayangkan protes atas penangkapannya dan menyebut proses ekstradisi sebagai “insiden politik”.

Sementara, Meng menyangkal semua tuduhan terhadapnya

Apa yang dikatakan gugatan itu?

Gugatan yang diajukan di Mahkamah Agung British Columbia pada hari Jumat mencari ganti rugi terhadap Royal Canadian Mounted Police (RCMP), Badan Layanan Perbatasan Kanada (CBSA) dan pemerintah federal karena diduga melanggar hak-hak sipilnya.

Meng mengatakan bahwa petugas CBSA menahan dan menginterogasinya di bandara dengan alasan palsu sebelum ia ditangkap oleh RCMP.

Properti Meng di VancouverMeng memiliki properti di Vancouver dan sekarang keluar dari tahanan karena jaminan (Reuters)

Petugas menahannya untuk mendapatkan informasi yang mereka anggap “tidak akan diperoleh jika penggugat segera ditangkap”, melanggar haknya berdasarkan Piagam Hak dan Kebebasan Kanada.

Penahanannya “melanggar hukum” dan “sewenang-wenang”, kata gugatan itu, dan petugas “sengaja tidak memberi tahu alasan sebenarnya untuk penahanannya, haknya untuk berkonsultasi, dan haknya untuk diam”.

Apa reaksi yang muncul?

Meng adalah putri pendiri Huawei, dan penangkapannya telah membuat hubungan antara Cina, AS dan Kanada menjadi tegang.

Pihak berwenang Amerika Serikat mengajukan hampir dua lusin tuduhan terhadap Huawei produsen ponsel pintar terbesar kedua di dunia dan Meng pada Januari, bersama dengan permintaan resmi untuk ekstradisinya.

Cina mengecam tindakan itu sebagai “penyalahgunaan perjanjian ekstradisi bilateral” antara Kanada dan AS, dan telah menyatakan “oposisi tegas” dan “ketidakpuasan yang kuat” terhadap persidangan.

Namun Kanada mengatakan negara itu mengikuti aturan hukum. Dua warganya di Cina diduga telah ditahan sebagai pembalasan atas penangkapan Meng Wanzhou


(ita/ita)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Respons Jaksa Agung Soal Polemik Wiranto Vs Kivlan Zein

Liputan6.com, Jakarta – Jaksa Agung HM Prasetyo turut merespons polemik antara Menko Polhukam Wiranto dengan mantan Kepala Staf Kostrad Kivlan Zein terkait tudingan dalang kerusuhan 98. Menurut Prasetyo, polemik tersebut bukan domain Kejaksaan Agung.

“Itu di luar domain kita, itu masih polemik antara Pak Wiranto dan Pak Kivlan Zein. Kita tentunya akan lihat seperti apa nanti perkembangannya,” ujar Prasetyo di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2019).

Prasetyo belum bisa menyimpulkan peristiwa 98 sebagai pelanggaran HAM berat. Apalagi penyelidikan yang dilakukan Komnas HAM terkait peristiwa tersebut belum mendapatkan bukti yang kuat untuk ditingkatkan ke penyidikan.

“Jadi kita tidak usah terpancing terkait masalah itu. Itu adalah ranah Pak Kivlan dan Pak Wiranto. Pak Wiranto sudah berikan penjelasan kan. Pak Wiranto bilangnya perlu buka-bukaan kan. Saya malah denger mau ada sumpah pocong, tapi Pak Kivlan nggak mau,” ucapnya.

Kendati begitu, Prasetyo menegaskan pihaknya tetap beritikad menuntaskan kasus kerusuhan 98. Namun kejaksaan juga tidak bisa memaksakan untuk membawa perkara tersebut ke meja hijau selama bukti yang diperoleh belum kuat.

“Temen-temen jaksa bilang hal itu belum penuhi unsur. Masa mau dipaksakan disidik atau dibawa ke pengadilan, gimana caranya kalau bukti-bukti tidak ada,” tuturnya.

2 dari 3 halaman

Hasil Penyelidikan Komnas HAM

Hasil penyelidikan sementara yang dilakukan Komnas HAM juga tidak ditemukan dugaan keterlibatan Wiranto atau Kivlan dalam peristiwa 98. “Tidak ada, justru itu makanya, secara eksplisit maupun implisit tidak ada dua nama itu (Wiranto dan Kivlan),” ujar Prasetyo.

Sebelumnya, Kivlan Zein menyebut Wiranto memiliki peran ganda pada peristiwa kerusuhan 98. Kala itu, Wiranto menjabat sebagai Panglima ABRI.

Tak terima dengan tudingan tersebut, Wiranto pun menantang Kivlan melakukan sumpah pocong untuk membuktikan omongannya. Wiranto membantah dirinya sebagai dalang kerusuhan 98.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Dapat Kenaikan Pangkat, Sani Rizki Tak Lupakan Rekan di Timnas U-22

Liputan6.com, Jakarta Anggota Brimob Polda Metro Jaya dan Anggota Timnas U-22 Indonesia, Sani Rizki Fauzi mendapatkan kenaikan pangkat. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Polda Metro Jaya dengan prestasi Sani Rizki yang membawa Timnas U-22 juara di Piala AFF 2019 lalu.

Kabid Humas Polda Metro, Argo Yuwono menyampaikan pihaknya dan para pimpinan Polri bangga akan keberhasilan Sani bersama Timnas U-22.Berkat prestasinya, Sani pun akan mendapatkan kenaikan pangkat.

“Informasi dari manajer akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa,” ujar Argo di Mako Brimob Kwitang, Jakarta, Jum’at (1/3/2019).

Mendengar hal tersebut, Sani yang juga hadir di Mako Brimob Kwitang sempat meneteskan air matanya karena terharu. Ia mengatakan, kemenangan ini juga berkat kerjasama dari seluruh temannya di Timnas U-22.

“Kami selalu bertekad satu sama lain, untuk selalu memotivasi rekan-rekan satu tim semua agar bisa memberikan hasil yang maksimal, dan alhamdulilah di pertandingan final kemarin kami berjuang keras dan hasilnya pun maksimal,” ujar Sani.

Ayah Sani, Edi Riyadi (49) yang ikut menemani Sani pun menyampaikan rasa syukurnya akan kenaikan pangkat yang akan diterima anaknya itu.

“Ya mudah-mudahan saya harapkan dari anak saya ada rizki lebih saya bisa punya rumah sendiri, itu cita-cita saya. Dan mudah-mudahan anak saya dikasih rizki yang banyak, umur yang panjang, dan mudah-mudahan tambah lagi semangat di bidang olahraganya, apalagi dalam masa tugasnya itu,”ujarnya.

2 dari 3 halaman

Pilihan Tepat

Manajer Timnas U-22, Sumardji menambahkan, sejak awal ia memang ingin mengorbitkan bintang sepakbola berlatarbelakang Polri. Ia menanggap, dirinya tidak salah pilih untuk melatih Sani.

“Alhamdullilah saya berikan kepercayaan penuh kepada Sani ketika dia berlatih dengan disiplin, terlebih ketika dia secara khusus bersama-sama dengan ofisial saya berikan tanggung jawab penuh kepada Sani untuk debut pertamanya ketika lawan Kamboja,” ucap Sumardji.

Sani Rizki menyumbang satu gol saat Timnas U-22 menang 2-1 atas Thailand di final Piala AFF. Sedangkan satu gol kemenangan Timnas U-22 lainnya dicetak oleh Osvaldo Haay.

3 dari 3 halaman

Seleksi 2016

Pemain Bhayangkara FC itu mengikuti seleksi kepolisian pada 2016 saat Polri dan TNI memberikan kesempatan kepada pemuda berprestasi yang memiliki talenta di berbagai bidang, salah satunya olahraga untuk bergabung di institusinya.

“Jadi bukan hanya Sani saja. Ada banyak (anggota Polri berprestasi) di bidang sepakbola, bola voli, judo, sepak takraw, dan di cabor lain juga diberikan peluang besar, ini bentuk reward dari Polri kepada pemuda-pemudi yang berprestasi di bidang olahraga, maupun di bidang lainnya,” ucap Dedi.

Sani Rizki menjadi salah satu pemain kunci pada laga final Piala AFF U-22 yang digelar di Olympic Stadion, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam lalu. Dia menjadi pencetak gol pertama untuk tim Garuda Muda U-22.

Gol Sani pun membawa Timnas Indonesia U-22 mengimbangi Timnas Thailand yang unggul lebih dulu di babak kedua. Timnas Indonesia membalikkan keunggulan lewat gol sundulan Osvaldo Haay di menit 63. Skor 2-1 bertahan hingga menit akhir sekaligus memastikan kemenangan untuk tim Garuda Muda Indonesia.

Edy Rahmayadi: Ada yang Bilang Saya Sombong, Padahal Saya Memang Begini

Medan – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta wartawan mendukung program dan langkahnya bersama wakil gubernur membangun daerah itu. Ia mengaku tidak bisa berbohong.

“Jangan perkataaan saya selalu salah. Saya tidak mungkin bicara dan bertindak kalau tidak ada dasarnya,” ujarnya saat berbicara pada Silaturahmi Insan Pers Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dengan wartawan sebagaimana dilansir Antara, Jumat (1/3/2019).

Ia menegaskan, dirinya tidak mungkin bisa meninggalkan wartawan karena perlu informasi dan memberitakan banyak hal. Oleh karena itu, ujar Edy, dia tidak pernah mau saat ada usulan melakukan somasi ke media yang membuat berita yang salah.

Tetapi, katanya, wartawan tidak boleh juga menghambat misi membangun desa menata kota.
“Ada yang bilang saya sombong. Padahal saya memang begini tampilannya,” katanya.

Dia menegaskan, tidak bisa berbohong sehingga saat ditanya wartawan, kalau tidak tahu, ia bilang tidak tahu.

Edy memberi contoh saat debat calon gubernur lalu, dia mengakui tidak tahu apa stunting. Namun setelah itu, saya belajar tentang stunting dan akhirnya mengetahui jelas tentang hambatan dalam pertumbuhan anak.

“Saat cape, saya mengadu kepada Tuhan saya. Ayo marilah bergandengan tangan membangun Sumut dengan saat ini, saya sebagai nahkoda,” ujar Edy.

Menurut Edy, jika nantinya dia tidak sanggup mengemban amanah rakyat sebagai gubernur, dia akan “lempar handuk”.

“Tapi saya belum lagi bekerja, jadi mari bergandengan tangan membangun Sumut,” ujar Edy.
(asp/asp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Unggah Gambar Ini, Syahrini dan Reino Barack Ditagih Foto Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta – Resmi menjadi pasangan suami istri, Syahrini dan Reino Barack kompak mengunggah tiga foto berisi tulisan lafal doa yang berbeda di Instagram. Keduanya pun menambahkan tagar #EnergyOfAkad dalam keterangan foto.

Bermula dari Syahrini yang mengunggah tiga foto masjid dengan sudut pandang berbeda. Masjid tersebut merupakan tempat keduanya melangsungkan akad nikah. Tulisan dalam foto tersebut diawali dengan, “Bismillahi Allahu Akbar.”

Beberapa jam kemudian, Reino Barack ikut mengunggah foto dengan tulisan untaian doa atas pernikahannya dengan Syahrini.

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu kebaikan dirinya dan kebaikan yang Engkau tentukan atas dirinya. Dan aku berlindung kepadaMu dari kejelekannya dan kejelekan yang Engkau tetapkan atas dirinya,” tulisan dalam unggahan Reino Barack, Kamis (28/2/2019).

Namun hingga saat ini, potret hari bahagia kala Syahrini dan Reino Barack mengucap janji suci sehidup semati belum ada satu pun foto mereka yang tersebar ke publik.

2 dari 3 halaman

Ditagih Foto Pernikahan

Kontan saja hal ini membuat warganet makin penasaran dan menagih Syahrini-Reino Barack untuk mengunggah foto pernikahan keduanya di media sosial.

Foto pengantinnya, dong,” ucap @detta_octaviani.

Foto pernikahannya kok enggak dimasukkan, om? Kan kita penasaran,” ujar @octaviafatma.

Tim netizen menunggu foto mempelai berdua,” tutur @senjasore89.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Cinta Kilat

Perjalanan cinta Syahrini dan Reino Barack terbilang secepat kilat. Keduanya dikabarkan dekat sejak Reino putus dengan mantan kekasihnya, Luna Maya.

Beberapa waktu lalu, kabarnya Syahrini dan Reino menggelar acara lamaran saat berlibur bersama di Jepang. Hingga akhirnya, kini mereka telah berganti status menjadi pasangan suami istri. (Lavenia/Mgg)