TGB Jenguk Ani Yudhoyono dan Salami SBY di Singapura

Singapura – Ketua Korbid Keummatan Partai Golkar TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) turut menjenguk Ani Yudhoyono yang tengah dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura. TGB mendoakan kesembuhan untuk istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

“Surah Al-Fatihah (Pembuka) adalah surah terhebat dalam Alquran. Ia diberi beragam nama di antaranya Asy-Syifa (kesembuhan, penyembuhan ). Maka banyak riwayat menjelaskan bahwa para sahabat Rasul yang mulia membaca Al-Fatihah saat menjenguk orang yang sedang sakit agar diberi kesembuhan,” ujar TGB lewat akun Instagram tuangurubajang, Jumat (22/2/2019).

Eks politikus Partai Demokrat ini juga bertemu dengan SBY di NUH. TGB yang mengenakan jas dan peci hitam ini menyalami SBY di NUH.
TGB mengajak masyarakat membacakan surat Al-Fatihah untuk kesembuhan Bu Ani. Doa juga dipanjatkan kepada SBY agar diberikan kekuatan dan kesabaran.
“Dengan niat kesembuhan itu, mari kita bacakan surah Al-Fatihah untuk Ibu Negara keenam Hj. Ani Bambang Yudhoyono yang tengah diuji oleh ALLOH. Semoga Beliau dan semua saudara kita yang sedang sakit diberi kesembuhan yang paripurna oleh Allah Subhanahu wata’ala. Demikian pun semoga Pak SBY dan kita semua selalu diberi kekuatan dan kesabaran lahir batin. Aamiin yaa Rabbal aalamiin,” kata TGB.

Ani Yudhoyono diketahui mengidap kanker darah sehingga menjalani perawatan di NUH. Sejumlah tokoh seperti Presiden Jokowi, capres Prabowo Subianto, cawapres Sandiaga Uno, hingga PM Singapura Lee Hsien Loong sudah menjenguk Ani.
(dkp/gbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sakit-sakitan dan Tak Punya Uang, WN Belgia Dideportasi

Liputan6.com, Mataram – Petugas kantor Imigrasi Kelas 1 Mataram, NTB mendeportasi seorang warga negara Belgia karena tak memiliki keluarga dan biaya hidup serta tinggal melebihi batas waktu atau overstay.

WN Belgia yang diketahui bernama Alexandre E.F. Delvaux yang berusia 67 tahun tersebut telah tinggal di Lombok sejak tahun 2012 menggunakan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) Pensiun.

Ia dideportasi atau dipulangkan ke negaranya karena alasan kemanusiaan. Sebab, selama di Lombok, Alexandre selain mengidap penyakit, hidup sebatang kara, juga tidak memiliki biaya hidup.

“Yang bersangkutan (Alexandre) diindikasikan sakit struk, gangguan ingatan, dan stres. Ia juga tidak memiliki biaya. Maka dari itu, Imigrasi Mataram bekerja sama dengan Kedubes Belgia di Jakarta untuk memfasilitasi keperluan pendeportasian yaitu Emergency Passport dan tiket ke Belgia,” kata Yusriansyah Fazrin, Kasi Inteldakim Imigrasi Mataram, Kamis, 21 Februari 2019.

Yusriansyah mengatakan, sebelumnya pihak Imigrasi mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang asing yang sakit-sakitan.

Setelah dilakukan pengecekan di sebuah indekos, petugas menemukan Alexandre dalam kondisi lemas tengkurap di lantai.

Petugas dibantu masyarakat dan beberapa anggota kepolisian mengevakuasi WN Belgia tersebut ke RS Bhayangkara Mataram untuk dirawat.

Setelah kondisi membaik, Alexandre kumudian ditempatkan di ruang detensi Imigrasi sambil menunggu proses pemeriksaan dokumen. Petugas Imigrasi menemukan dokumen bule tersebut telah melampau izin tinggal sejak tahun 2017.

Paspor yang bersangkutan berlaku sejak sampai 27 Desember 2017 atau telah habis masa berlaku.

“Begitu juga dengan Kitas Pensiun yang dimilikinya, masa berlaku 05-08-2016 sampai dengan 15-06-2017 juga telah habis,” tandas Yusriansyah.

Pendeportasian WN Belgia itu dilaksanakan via Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, tujuan Dubai-Brussels, menggunakan pesawat Emirates Airlines EK359, Etd pukul 00.10 WIB.


Simak video pilihan berikut ini:

Jokowi Ceritakan Momen Jenguk Anak Denada di Singapura

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara Iriana sempat menjenguk anak penyanyi Denada, Shakira Aurum, usai menjenguk Ani Yudhoyono. Seperti apa ceritanya?

Shakira dirawat di rumah sakit yang sama dengan Ani Yudhoyono yaitu National University Hospital (NUH), Singapura. Jokowi mengaku baru tahu kebetulan itu sehari sebelumnya.

“Ya sehari sebelumnya kita diberi tahu. Karena berada di dalam satu rumah sakit, ya sekalian nengok,” kata Jokowi di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019).

Jokowi mendoakan Shakira agar cepat sembuh. Shakira saat ini mengidap kanker dan sudah beberapa waktu dirawat di Singapura.

“Ya kemarin hanya spontan saja, saya sampaikan kepada Shakira agar cepat sembuh nanti kalau sudah sembuh, saya undang ke Istana Bogor,” ucap Jokowi mengulang janjinya.

Ketika menjenguk, Jokowi dan Iriana menyiapkan kado khusus untuk Shakira. Sebuah bingkisan besar warna kuning dibalut pita berwarna pink diberikan langsung oleh Iriana dan Jokowi kepada Shakira.

“Hadiah tas,” jawab Jokowi saat ditanya soal hadiah untuk Shakira.

Sementara itu, lewat unggahan di akun Instagram pribadi, Denada, yang tengah berada di Jakarta, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Dalam unggahan di akun bernama @denadaindonesia, dia juga mengungkap ajakan Jokowi ke Shakira untuk berkunjung ke Istana Bogor setelah mendapat kesembuhan.

(imk/tsa)



<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Bertemu di Singapura, Ini yang Dibahas Jokowi dan SBY

Jakarta – Saat menjenguk Ani Yudhoyono yang dirawat di rumah sakit di Singapura, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga berbincang dengan suaminya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apa saja yang dibahas?

Jokowi mengatakan, kunjungannya ke Singapura memang untuk menjenguk Ani Yudhoyono yang dirawat di Rumah Sakit National University Singapore (NUH) karena sakit kanker darah. Jokowi senang bisa menjenguk Ani.

“Alhamdulillah bertemu dengan Bu Ani, bertemu dengan Pak SBY. Alhamdulilah saya melihat Ibu Ani kondisi kesehatannya sudah semakin baik,” kata Jokowi di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019).
Jokowi berharap Ani bisa segera mendapat kesembuhan. “Semoga juga akan semakin baik terus dan segera sembuh dan cepat pulang ke Tanah Air,” tuturnya.
Terkait pertemuannya dengan SBY, tidak ada pembahasan politik. Jokowi mengatakan obrolan seputar kondisi kesehatan Ani.

“Ya beliau bercerita mengenai kondisi Bu Ani,” sebut Jokowi.

Jokowi terbang ke Singapura untuk menjenguk Bu Ani pada Kamis (21/2). Ia menjenguk Ani Yudhoyono bersama Ibu Negara, Iriana dan juga putranya, Kaesang Pangarep. Turut mendampingi yakni Kepala Staf Presiden, Moeldoko.

Saksikan juga video ‘Jenguk Ani Yudhoyono, Jokowi Juga Berbincang dengan SBY’:

[Gambas:Video 20detik]

(jor/elz)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kisah Pilu Pengungsi Suriah yang Kehilangan 7 Anak di Kebakaran Kanada

Liputan6.com, Halifax – Kenyataan suram menghampiri keluarga Barho setelah tujuh anaknya tewas dalam sebuah kebakaran rumah di Kota Halifax, Provinsi Nova Scotia, Kanada.

Keluarga Suriah itu mendapat suaka di Kanada pada 2017, setelah melarikan diri dari perang saudara yang menghancurkan negara asal mereka, demikian sebagaimana dikutip dari CNN pada Kamis (21/2/2019).

Kebakaran itu terjadi pada Selasa 19 Februari 2019 dini hari, kata Kepolisian Daerah Halifax dalam sebuah pernyataan. Seorang tetangga mengatakan dia mendengar suara keras saat api mulai berkobar.

“Saya melompat dari tempat tidur dan melihat ke luar jendela belakang. Hal yang bisa saya lihat hanyalah nyala api keluar dari pintu dapur, dan membakar sebagian besar geladak mereka,” ujar Danielle Burt kepada CBC.

“Itu terjadi sangat cepat. Rumah itu terbakar api dengan cepat,” lanjutnya.

Sang ayah, Ebraheim Barho, terluka parah ketika berusaha menyelamatkan anak-anaknya, dan kini dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis.

“Dia masih belum sadarkan diri,” ujar East Hants, petugas HEART Society, relawan pengungsi yang mensponsori keluarga mersebut di Nova Scotia.

Sang ibu, Kawthar Barho, berhasil melarikan diri dari kebakaran tanpa terluka, tetapi tampak terguncang karena kehilangan anak-anaknya.

“Dia merasa sulit untuk menerima apa yang telah terjadi, dia hanya mengulangi nama anak-anaknya berulang kali, dan meminta untuk bertemu dengan mereka,” kata Natalie Horne, anggota HEART Society lainnya, kepada stasiun televisi CBC.

Dalam siaran resminya, HEART Society menulis bahwa selama satu setengah tahun terakhir, seluruh anak Barho bisa kembali menikmati hidup seperti pada umumnya: pergi ke sekolah, mengendarai sepeda, berenang, memiliki teman, berlari di halaman, merayakan pesta ulang tahun dan bergaul dengan tetangga sebaya.

“Kebakaran menyudahi hari-hari bahagia yang singkat itu.”


Simak video pilihan berikut: 

2 dari 2 halaman

Disambut dengan Hangat

Kembali pada September 2017, keluarga Barho menerima sambutan hangat ketika mereka pertama kali datang ke Kanada.

Sebuah video yang diunggah di YouTube memperlihatkan bagaimana keluarga Barho menuruni eskalator Bandara Internasional Halifax, disambut hangat oleh sebuah kerumunan kecil.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, yang telah berupaya keras menjadikan Kanada tempat yang ramah bagi para pengungsi, menyatakan belasungkawa dalam sebuah twit.

Aksi simpati juga dilakukan oleh warga setempat dengan memulai penggalangan dana online melalui GoFundMe, beberapa saat setelah berita kebakaran twersebut menyebar.

Hingga Rabu sore, aksi tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 279 ribu dolar Kanada (setara Rp 2,9 miliar), yang akan digunakan untuk membantu biaya pemakaman, perawatan korban yang masih hidup, dan membangunkan rumah pengganti yang layak.

Banyak orang berdatangan untuk meletakkan bunga sebagai tanda bela sungkawa di depan lokasi bekas kebakaran. Doa bersama juga dilakukan di sana, selama dua hari berturut-turut sejak tragedi tersebut.

“Saya tidak bisa berkata-kata, tentu sangat menyedihkan seorang ibu kehilangan seluruh anaknya,” kata Melissa Hawks, salah satu tetangga kepada CBC.

“Saya harap dia tahu bahwa seluruh warga di sini akan selalu ada untuknya, dan saya juga berharap seiring waktu dia akan bisa kembali kuat,” lanjutnya.

Potret Sederet Tokoh Jenguk Bu Ani, dari Prabowo hingga Jokowi

Jumat 22 Februari 2019, 06:11 WIB

Foto News

Pool – detikNews

Jakarta detikNews – Sederet tokoh telah menjenguk Ani Yudhoyono yang masih dirawat di Singapura. Mulai dari Prabowo hingga Jokowi, ini potret para tokoh yang jenguk Bu Ani

Istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura karena mengidap kanker darah. Keluarga Bu ANi bergantian menjaga di rumah sakit (Foto: Instagram)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

Bertemu Putri Denada, Jokowi Janji Ajak Main ke Istana Bogor

Jakarta – Usai menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menemui putri penyanyi Denada, Shakira Aurum. Jokowi memberi hadiah dan berjanji akan mengajak Shakira main ke Istana Kepresidenan Bogor.

Dari video yang diterima detikcom, tampak pertemuan Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana dengan Shakira terjadi di Rumah Sakit National University Singapore (NUH). Pertemuan itu terjadi selepas Jokowi dan Iriana menjenguk Ani Yudhoyono yang juga dirawat di RS tersebut.

Begitu melihat Shakira di lorong rumah sakit, Iriana langsung bergegas menghampiri. Shakira juga tampak mendekat dan langsung menyalami Iriana. Jokowi tampak tersenyum, dia juga menghampiri Shakira dan menyalaminya. Jokowi mendoakan Shakira bisa lekas sembuh dari sakit kanker darah yang dideritanya.

“Cepat sembuh ya,” kata Jokowi sambil jongkok di hadapan Sahkira.

Presiden Jokowi bertemu putri Denada, Shakira Aurum di RS National University Singapore.Presiden Jokowi bertemu putri Denada, Shakira Aurum di RS National University Singapore. Foto: Dok. Istimewa

Rupanya, Jokowi dan Iriana sudah menyiapkan kado khusus untuk Shakira. Sebuah bingkisan besar warna kuning dibalut pita berwarna pink diberikan langsung oleh Iriana dan Jokowi ke Shakira.

“Katanya suka Hello Kitty?” kata Iriana.

“Ini, untuk ananda Shakira,” kata Jokowi sambil menyerahkan kado tersebut.

Mendapat hadiah dari Iriana, putri kelahiran 11 Desember 2012 ini langsung melompat kegirangan sambil bertepuk tangan. “Terima kasih Bapak,” kata perempuan yang mendampingi Shakira.

Sementara itu, lewat unggahan di akun Instagram pribadi Denada yang tengah berada di Jakarta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Dalam unggahan di akun bernama @denadaindonesia juga mengungkap ajakan Jokowi ke Shakira untuk berkunjung ke Istana Bogor setelah mendapat kesembuhan.

“Hari ini Shakira senang sekali dapat hadiah Hello Kitty dari Bapak Presiden dan Ibu Negara. Kata Bapak dan Ibu, kalau Shakira sudah sehat, mau diajak ke Bogor lihat rusa. Saya diceritakan betapa Shakira gembira sekali sampai melompat kegirangan,” tulisnya Denadan Tambunan.

Shakira Aurum diketahui dirawat di rumah sakit yang sama dengan Ani Yudhoyono. Saat pertemuan dengan Shakira tersebut, turut serta putra SBY yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan besan SBY yang juga mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.
(jor/zak)



<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Momen-Momen Jokowi Jenguk Ibu Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di Rumah Sakit National University Hospital (NUH) Singapura.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan Ibu Negara RI itu dirawat karena menderita kanker darah. Ani Yudhoyono sudah menjalani perawatan di rumah sakit ini sejak 2 Februari 2019.

Berikut momen-momen yang tercipta saat Presiden Jokowi menjenguk Ani Yudhoyono:

2 dari 5 halaman

Disambut Hatta Rajasa dan AHY

Presiden Jokowi didampingi Iriana Jokowi tiba di National University Hospital (NUH) Singapore petang ini pukul 16.45. Jokowi didampingi putranya yaitu Kaesang Pangarep dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Kedatangan rombongan Jokowi disambut mantan Menko Perekonomian yang juga besan SBY, Hatta Radjasa dan putra sulung SBY, Agus Yudhoyono di lobi rumah sakit.

3 dari 5 halaman

Melihat Kondisi Ani

Setiba di ruang perawatan Ibu Ani, Jokowi dan Iriana disambut SBY dan menantunya, Annisa Pohan. Jokowi dan Iriana kemudian melihat kondisi Ibu Ani.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendoakan agar mantan Ibu Negara itu segera diberikan kesehatan.

“Kami dan seluruh masyarakat Indonesia mendoakan untuk kesembuhan Ibu,” kata Jokowi.

4 dari 5 halaman

Bincang-Bincang Jokowi dan SBY

Setelah itu, Jokowi dan Iriana sempat berbincang-bincang dengan SBY di sebelah ruang perawatan Ani.

Dalam pertemuan itu, turut hadir Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, mantan Menko Perekonomian sekaligus besan SBY, Hatta Rajasa, putra bungsu Jokowi Kaesang Pangarep, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Annisa Pohan.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Presiden Jokowi Menjenguk Putri Denada di Singapura

Liputan6.com, Jakarta Putri penyanyi Denada, Shakira Aurum mendapatkan kunjungan tidak biasa. Shakira yang dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura mendapatkan kunjungan dari Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana pada Kamis (21/2/2019).

Momen kedatangan Jokowi dan Ibu Iriana dikabarkan oleh Denada melalui akun Instagramnya. Penyanyi ini mengucapkan terimakasih atas kunjungan orang nomor satu di negeri ini yang datang menjenguk anaknya.

“Alhamdulillah. Segala puji dan syukur hanya kepada Mu Yaa Allah. Terimakasih Bapak Jokowi dan Ibu Iriana atas perhatian dan kebaikannya untuk Shakira,” tulis Denada melalui akun Instagramnya.

2 dari 3 halaman

Hello Kitty

Kedatangan Presiden Jokowi sendiri dengan membawa hadiah untuk Shakira. Dari foto yang diunggah, terlihat Jokowi membawakan Hello Kitty.

Hari ini Shakira senang sekali, dapat hadiah Hello Kitty dari Bapak Presiden dan Ibu Negara. Kata Bapak dan Ibu, kalau Shakira sudah sehat, mau diajak ke Bogor lihat rusa. Saya diceritakan betapa Shakira gembira sekali sampai melompat-lompat kegirangan,” ujar Denada.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Terkait

AHY Ceritakan Kondisi Terkini Ani Yudhoyono

AHY Ceritakan Kondisi Terkini Ani Yudhoyono AHY saat menyambut Jokowi untuk menjenguk Ani Yudhoyono (Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta – Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menceritakan kondisi terkini ibunya, Ani Yudhoyono yang mengidap kanker darah. Saat ini, Ani masih terus diobservasi dokter.

“Masih terus diobservasi dari waktu ke waktu,” kata Agus usai menerima kunjungan Presiden Joko Widodo di Singapura seperti dilansir Antara, Kamis (21/2/2019).

Ani Yudhoyono saat ini masih dirawat di National University Hospital (NUH), Singapura. Ia mengatakan ibunya masih menjalani berbagai pengobatan untuk dapat melawan kanker darah.

“Mudah-mudahan kita bisa lihat ‘progress’ yang baik,” kata AHY.

Proses penyembuhan Ani Yudhoyono masih dalam tahap pertama. Setelah itu, masih akan ada sejumlah tahapan berikutnya.

“Mudah-mudahan respon Ibu Ani terhadap obat-obatan yang dikonsumsinya, baik yang diminum maupun yang disuntikkan itu, bisa baik,” kata dia.

AHY Ceritakan Kondisi Terkini Ani YudhoyonoFoto: Ani Yudhoyono di rumah sakit (Instagram @aniyudhoyono)

Bila dalam setiap tahapan kondisi Ani terus membaik, maka diharapkan kondisinya bisa lekas pulih seperti sedia kala.

“Saya berharap dalam kondisi yang stabil dan daya tahan yang baik mudah-mudahan Ibu Ani bisa lebih cepat pulih,” kata dia.

Sore tadi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Ani Yudhoyono. Dia didampingi oleh sang istri, Iriana dan anaknya, Kaesang Pangarep. Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko juga ikut serta.
(imk/mae)



<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>