Temui Penghuni Apartemen se-Jakarta, M Taufik Puji Anies Pro-rakyat

Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengadakan pertemuan dengan perwakilan penghuni apartemen se-Jakarta. Dia mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada di pihak warga yang bersengketa dengan pengembang terkait mahalnya iuran pengelolaan lingkungan (IPL).

“Anda (pengelola) berhadapan dengan Gubernur yang tidak punya urusan dengan pengembang manapun juga,” kata M Taufik di Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2/2019).

Mendengar perkataan tersebut, para perwakilan penghuni apartemen bertepuk tangan. Kepada mereka, M Taufik meminta bantuan untuk mengawasi penerapan Pergub DKI Nomor 132/ 2018 tentang Pembinaan, Pengelolaan Rumah Susun Milik di mana pengurus lingkungan berasal diisi oleh orang yang benar-benar menghuni apartemen dan bukan bagian dari pengembang.

“Bersyukur akhirnya isi Pergubnya saya kira sebagian besar berpihak pada kita. Kalau sudah begini, kita dalam posisi yang menang. Pengembang nggak mungkin lawan pemerintah. Pengembang banyak masalahnya. IMB belum, IPL belum. PPJB dipajak sama kita. Perlu diketahui,” ujar Taufik.

Taufik meminta para penghuni apartemen agar segera rapat, membentuk pengurus lingkungan. Namun Taufik berpesan agar orang-orang yang dipilih sebagai pengurus benar-benar pro-penghuni.

“Pilih warga yang berpihak ke bapak, ibu. Jangan yang kelakuannya sama seperti yang lalu. Pengalaman saya di Rasuna Said, mereka pilih pengurus, kelakuannya sama dengan yang sebelumnya, akhirnya mereka rapatkan lagi. Sekarang masalahnya sudah selesai,” terang Taufik.

Selain warga, Taufik menjelaskan pengawasan penerapan pergub akan dilakukan Satpol PP.

“Nanti dikontrol satpol. Saat buat rapat anggota, kasih reportnya ke kita, nanti kita kawal. Ini Pak Gubernur yang merespon keluhan masyarakat. Berjuang itu ada proses yang harus dilakui. Alhamdulillah prosesnya dilalui dan hasilnya menggembirakan,” ungkap Taufik.

Taufik pun meminta para penghuni melaporkan jika ada tindakan intimidasi dari pengembang apartemen. “Kalau pengembang mau mengintimidasi bapak-ibu, mereka sama dengan mengintimidasi pemerintah. Karena ini ada pergubnya,” ucap Taufik.

(aud/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Demi Redam Agresivitas di Penjara, Narapidana di Australia Diberikan Omega-3

Liputan6.com, South Nowra – Peneliti dari Universitas Wollongong Australia akan mengujicobakan pemberian asupan Omega-3 untuk melihat dampaknya pada perilaku agresif serta kesehatan mental para narapidana.

Dikutip dari ABC News Indonesia, Sabtu (23/2/2019), para napi di penjara Kota Nowra akan diminta ambil bagian dalam penelitian yang dilakukan Professor Barbara Meyers dan Professor Mitchell Byrne ini.

Narapidana akan dipilih berdasarkan kecenderungan perilaku agresif, impulsif, dan tingkat Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) yang terkait dengan hiperaktif dan kurangnya konsentrasi.

Menurut Profesor Meyers dari Australia, studi percontohan sebelumnya menunjukkan hasil positif namun sampelnya tak cukup besar untuk menetapkan dampaknya pada perilaku agresif.

“Salah seorang tahanan mengaku memiliki rentang perhatian yang lebih besar ketika ikut penelitin ini. Dia jadi lebih tertarik belajar daripada hanya memandangi jendela,” ujarnya.

Sementara Prof Byrne akan menilai dampak asam lemak dalam tubuh terhadap perilaku para tahanan.

“Sudah lama ada bukti bahwa Omega-3 memiliki manfaat kardiovaskular dan kesehatan fisik secara umum,” katanya.

“Namun sekitar sepuluh tahun terakhir muncul penelitian yang menunjukkan peran penting Omega-dalam fungsi dan kesehatan kognitif, termasuk kesehatan mental dan cara kita memproses informasi,” papar Prof Byrne.

Omega-3 terlibat dalam struktur seluler seluruh sel serta membentuk membran sel. Selain itu juga mendukung komunikasi antarseluler dengan menghasilkan proses berpikir yang lebih cepat.

Manfaat lain Omega-3 yaitu mendorong produksi bahan kimia neuro seperti serotonin dan dopamin.

“Jadi, tanpa Omega-3 yang cukup, kita tidak dapat berfungsi pada kapasitas optimal,” jelas Prof. Byrne.

Kecukupan Omega-3 dalam makanan dan dalam sel-sel, katanya, mendorong berfungsinya otak dengan lebih baik.

“Karenanya seluruh kondisi yang melibatkan kognisi atau fungsi manusia yang lebih baik memerlukan dukungan Omega-3,” jelasnya.


Saksikan video pilihan terkait Australia di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Uji Coba di South Coast Correctional Center

Uji coba akan dilakukan pada narapidana di South Coast Correctional Center Kota Nowra untuk membuktikan hal ini lebih lanjut.

Dia menjelaskan bahwa dari studi percontohan sebelumnya, peneliti mengidentifikasi adanya kaitan antara jumlah Omega-3 dalam darah seseorang dengan gejala-gejala agresif dan ADHD.

Tes ini juga akan dikembangkan ke penjara lainnya di berbagai kota di Australia hingga tahun depan.

Prof. Meyer menjelaskan sekitar 600 napi yang akan ambil bagian dalam penelitian.

Dalam prosesnya, para sampel akan diberikan asupan Omega-3 a atau plasebo secara acak dan dipantau selama 16 minggu.

“Kami juga mengukur kekuatan otot, karena Omega-3 sebenarnya meningkatkan kekuatan otot,” jelas Prof. Meyer.

Dia menambahkan, kandungan Omega-3 dalam darah para napi akan diukur juga karena jika kadarnya sudah tinggi, mereka tak akan mendapatkan manfaat dari uji coba ini.

Tokoh Muda NU: Pilih Capres yang Paling Sedikit Buruknya, Jangan Golput

Liputan6.com, Jakarta – Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) Taufik Damas meminta masyarakat tidak golput pada Pilpres 2019 ini. Hal itu untuk menanggapi sejumlah orang yang mengancam tidak menggunakan hak pilihnya atau golput karena menilai dua kandidat yang bertarung sama-sama negatif dan tidak sesuai harapannya.

Taufik pun meminta masyarakat lebih rajin membaca untuk mengenal lebih jauh kedua calon pemimpin Indonesia. Lihat juga sepak terjangnya serta manfaat yang telah dibuat untuk bangsa.

“Ujung-ujungnya ya silakan dipilih sesuai hati nurani. Tapi yang jelas, bagi saya orang golput itu tidak masuk akal,” ujar Taufik dalam sebuah diskusi dengan tema ‘Mengapa Harus Memilih’ yang diselenggatakan Alumni Theresia Bersatu di Pecenongan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2/2019).

Taufik menambahkan, bagaimana mungkin masyarakat Indonesia tidak terlibat langsung pilpres yang sangat menentukan masa depan bangsa.

“Karena andai ada dua pilihan yang sama-sama buruk, kita tetap harus memilih yang keburukannya itu paling sedikit. Apalagi kalau yang satu baik yang satu tidak, tentu kita pilih yang lebih baik. Jadi tidak ada alasan untuk golput,” ucapnya menegaskan.

2 dari 3 halaman

Kata Taufik Tentang Jokowi

Lebih lanjut, Taufik berpendapat, calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo telah menunjukkan kinerja terbaiknya selama memimpin Indonesia. Selama menjadi presiden, Taufik tidak pernah melihat hasrat Jokowi untuk memperkaya diri.

“Coba bayangkan, anaknya saja jualan martabak dan pisang, tidak ada anaknya yang dikasih bisnis ini bisnis itu. Itu merupakan anugerah. Sikap itu berarti Beliau menyelamatkan kekayaan negeri ini. Dan itu linier dengan cita-cita menciptakan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” turur Taufik.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Meme Otomotif Pekan Ini: Surprise dari Kepolisian

Liputan6.com, Jakarta – Dalam berbagai jejaring sosial baik itu Facebook, Instagram maupun Twitter, gambar/foto lucu atau yang biasa disebut Meme kerap ditemui.

Berbagai hal bisa dijadikan Meme menarik, tidak terkecuali yang berkaitan dengan otomotif.

Meme otomotif kali ini merupakan kiriman Heni R.

Dalam meme tersebut nampak sebuah foto kepolisian yang tengah menggelar razia lalu lintas. Namun lokasi razia yang dipilih bukan di jalan raya, melainkan di area sekolahan.

Apes bagi pengendara yang berniat menghindari razia. Niatan kabur dengan mencari jalan tikus atau ngumpet ke sekolah, malah mendapati razia di sekolahan.

Nah, jika Anda memiliki meme menarik seputar dunia otomotif, kirim saja ke email kami di otoliputan6@gmail.com.

Tampil Bagus lawan BATE, Mesut Ozil Tak Dapat Jaminan di Arsenal

London – Manajer Arsenal, Unai Emery, memuji Mesut Ozil. Pemain asal Jerman itu tampil gemilang di laga melawan BATE Borisov di Liga Europa. Tapi, Emery sama sekali tidak jaminan akan terus memberikan kesempatan tampil kepada Ozil.

“Mesut Ozil menampilkan performa yang positif. Jika ia bisa terus berada dalam kondisi yang bagus, ia berpeluang untuk terus main,” ujar Emery.

“Kami akan melalui banyak pertandingan. Ia bisa masuk dalam starting lineup, bisa juga memulai laga dari bangku pemain pengganti. Kami memiliki banyak pemain yang juga bisa membantu Arsenal.”

“Ozil menampilkan semangat yang luar biasa. Ia menunjukkan kalau dirinya masih menjadi satu di antara playmaker terbaik di dunia.”

“Kombinasi Ozil dengan pemain lain sangat mulus dan bagus. Peran Ozil di laga tadi sangat penting untuk Arsenal,” ungkap Emery.

Situasi Mesut Ozil di Arsenal menjadi perdebatan pemerhati sepak bola. Banyak yang mengatakan kalau Ozil tidak pantas dipinggirkan oleh Emery.

Manajer asal Spanyol itu dinilai terlalu naif karena tidak mau mengoptimalkan kemampuan Ozil si skuat Arsenal. Ozil sering absen dari skuat The Gunners karena tidak dipilih oleh Emery.

Laga melawan BATE Borisov menjadi laga pertama Mesut Ozil tampil penuh pada 2019. Kali terakhir Ozil tampil penuh untuk Arsenal terjadi saat melawan Burnley pada laga pekan ke-18 Premier League (22/12/2018).

Hal itu menimbulkan spekulasi kalau musim 2018-19 bisa menjadi musim terakhir Ozil di Arsenal.

2 dari 2 halaman

Siap Hengkang

Perseteruan Ozil dan Emery sudah dimulai sejak awal-awal musim. Ozil beberapa kali melakukan protes kepada Emery ketika digantikan pada tengah laga.

Hal itu membuat Emery meminggirkannya dari skuat dengan alasan yang beragam, mulai Ozil dari tidak berada dalam kondisi fisik yang baik hingga cedera misterius. Padahal, Ozil selalu menunjukkan kalau ia siap tampil di akun media sosial pribadinya.

Hal itu membuat pendukung Arsenal menjadi terbagi, antara yang mendukung agar Ozil kembali tampil dan meminta Ozil untuk segera angkat kaki dari Arsenal.

Ozil diprediksi berpeluang meninggalkan Arsenal pada musim mendatang dan hengkang ke Italia atau Spanyol.

Sumber: Bleacher Report

Langkah Maju di Sengkarut Kursi DKI-2 Baru

Jakarta – Benang kusut pengisian kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta mulai terurai. PKS dan Partai Gerindra kini sudah menyepakati dua nama cawagub DKI untuk dikirimkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kesepakatan itu seolah menyelesaikan sengkarut politik antara PKS dan Gerindra sejak kursi DKI-2 ditinggalkan Sandiaga Uno pada Agustus 2018. Sandiaga mundur dari posisi Wagub DKI karena mengaku ingin berfokus pada pencalonannya sebagai pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

PKS sebagai partai pengusung Anies-Sandiaga merasa berhak mendapatkan posisi itu karena jatah cawapres pendamping Prabowo sudah diisi oleh Sandiaga, yang notabene merupakan kader Gerindra. Belakangan, status kader Gerindra akhirnya dilepas Sandiaga agar tidak ada kecemburuan politik di antara partai pengusung.

Klaim sepihak PKS soal posisi wagub ini sebenarnya diamini oleh Waketum Gerindra Fadli Zon. Fadli rela jabatan nomor dua di Jakarta itu diisi oleh kader PKS.

“Tentu karena pengusungnya dari Gerindra dan PKS, ya nanti mungkin calon wakil gubernurnya pengganti Pak Sandi itu sesuai kesepakatan dari pengusung itu dari PKS,” kata Waketum Gerindra Fadli Zon di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Sejumlah nama kemudian diisukan menggantikan Sandiaga di DKI. Nama-nama seperti mantan cawagub Jawa Barat Ahmad Syaikhu, Mardani Ali Sera, hingga kader PKS sekaliber mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menjadi kandidat pengganti Sandiaga.

Bukan hanya PKS, Gerindra juga memunculkan nama M Taufik sebagai cawagub DKI. Taufik bahkan secara terang-terangan siap bertarung di DPRD DKI Jakarta jika dirinya diberi kesempatan.

Tarik-ulur Gerindra soal pengisian jabatan wagub tersebut memantik komentar dari Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW). Hidayat mengingatkan soal komitmen Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait kursi Wagub DKI sepeninggal Sandiaga Uno.

“Kami masih percaya bahwa Pak Prabowo memberikan komitmen yang pernah diberikan kepada PKS. Kesepahaman antara pimpinan tertinggi Gerindra dan PKS bahwa Gerindra kemudian akan mendukung calon dari PKS,” kata Hidayat Nur Wahid di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Tetapi pernyataan itu seolah dibantah oleh pengurus Gerindra DKI Jakarta. Gerindra DKI mengaku tidak mendapat arahan terkait komitmen tersebut.

“Kita hormati pendapat Ustaz HNW. Saya di DPD belum dapat arahan dan perintah soal ini. Menurut saya, seperti yang pernah saya sampaikan bahwa kesepakatan adalah ranah DPP atau Pak Ustaz HNW menyebutnya petinggi,” ujar Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif saat dimintai konfirmasi, Selasa (18/9/2018).

Singkat cerita, drama soal kursi DKI-2 itu pun masuk dalam tahap fit and proper test, sesuai permintaan Gerindra. Namun mekanisme itu juga ternyata tak langsung memuluskan jalan kandidat menuju kursi wagub.

Buntutnya, Mendagri Tjahjo Kumolo meminta Gubernur DKI Anies Baswedan memediasi kedua parpol tersebut untuk memastikan pengganti wagub DKI. Tapi Anies menilai tak perlu mediasi karena itu dinamika politik antara adik dan kakak.

“Mereka itu bersaudara, nggak perlu ada penengah. Bersaudara. PKS sama Gerindra itu sekutu dalam lima tahun mereka berjalan bersama. Ini dinamika kakak-adik saja,” kata Anies di pinggir Sungai Ciliwung Condet Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (11/11/2018).

Setelah berlarut berbulan-bulan, kini persoalan pengisian jabatan DKI-2 mulai menemui titik terang. PKS dan Gerindra DKI sepakat mengusulkan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu jadi cawagub DKI Anies. Keduanya dipilih berdasarkan rekomendasi hasil fit and proper test. Nantinya Anies-lah yang akan mengusulkan nama Agung dan Syaikhu ke DPRD DKI.

“Proses pengisian cawagub DKI yang akan menggantikan Pak Sandi sampai dengan tadi, alhamdulillah, kami telah sepakat dan telah terima hasil fit and proper test,” kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik di Aljazeerah Signature Restaurant & Lounge, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat, (22/1/2018).

“Yang pertama, Pak Agung Yulianto Julianto dan Pak Ahmad Syaikhu,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS DKI Shakir Purnomo mengatakan surat pengajuan itu juga akan ditandatangani ketua umum serta sekjen dari Gerindra dan PKS. Rencananya, surat pengajuan cawagub DKI diserahkan ke Anies pada Senin (25/2) pekan depan.

“Kalau Sabtu atau Ahad ini tuntas, kami segera kirim surat ke Gubernur DKI,” kata Shakir.
(knv/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

3 Orang Penting Broadway Gembleng 70 Finalis Indonesia Menuju New York

Liputan6.com, Jakarta – Program beasiswa bagi seniman-seniman muda, Indonesia Menuju Broadway memasuki babak baru. Sebanyak 70 peserta terpilih hasil audisi kini menjalani program intensif bersama para StudentsLive – Passport to Broadway. Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 20-24 Februari 2019 di Balai Resital Kertanegara, Jakarta.

Ke-70 peserta terpilih berkesempatan untuk berkolaborasi bersama tim Broadway papan atas yang terdiri dari sutradara, direktur musik, koreografer, dan tim pendukung produksi dan panggung Broadway. Mereka di antaranya Direktur Artistik Amy Weinstein, Direktur Musik Seth Weinstein, dan konsultan koreografer Stephen Brotebeck.

Dalam pelatihan intensif ini, para peserta akan memainkan karya-karya musikal Broadway ciptaan penulis dan komposer terbaik dari Amerika Serikat. Dari pelatihan ini akan dipilih 10 orang untuk diberangkatkan ke New York oleh Bakti Budaya Djarum Foundation.

Mereka akan mendapatkan pelatihan di broadway dari para spesialis teater musikal terbaik selama 5 hari pada Juli 2019. Peserta terpilih ini akan melihat langsung pertunjukan Broadway, mengikuti tur backstage, melihat proses produksi di belakang panggung, dan mendapatkan akses untuk bertemu langsung dengan para artis Broadway.

Indonesia Menuju Broadway merupakan bagian dari Program Ruang Kreatif. Program telah dibuka dari dari 10-28 Januari 2019 dan diikuti 672 peserta. Kemudian, terpilih sekitar 243 peserta yang telah mengikuti proses audisi bersama tim dewan juri yang mengikuti proses audisi bersama tim dewan juri yang terdiri dari Garin Nugroho, Andrea Miranda, dan Ufa Sofura. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Cara Daftar BPJS Online, Mudah Banget dan Bisa Lakukan di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Kesehatan begitu mahal harganya. Ada banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk mengobati kesehatan. Bahkan sekalipun telah mendapatkan subsidi dari pemerintah, harga obat di Indonesia terkadang masih cukup mahal dan belum mampu untuk mencukupi seluruh biaya kesehatan tersebut.

Bagi kalangan yang berduit, tentu merupakan hal yang kecil untuk mengeluarkan uang sebesar-besarnya demi sebuah kesehatan. Namun, hal demikian juga dirasakan oleh orang yang berduit bahwa arti kesehatan teramat penting dalam lingkungannya.

Untungnya bagi warga Indonesia ada program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan memang diperuntukkan bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) tidak terkecuali.

2 dari 3 halaman

Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan pada pekerja melalui 4 program. Program tersebut antara lain, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Pensiun (JP). Program ini sendiri tentunya memberikan manfaat yang besar bagi para pekerja.

Terkait Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), program ini ialah perlindungan atas risiko kecelakaan kerja. Jika peserta atau pekerja mengalami kecelakaan, maka BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan perlindungan berupa seluruh biaya perawatan di rumah sakit.

Selama tidak bekerja, peserta tersebut masih tetap menerima upah dengan ketentuan dari BPJS Ketenagakerjaan. Lalu, BPJS Ketenagakerjaan juga akan memberikan santunan apabila kecelakaan berdampak pada cacatnya peserta.

Kedua adalah program Jaminan Kematian (JKM), BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan manfaat berupa uang tunai kepada ahli warisnya dengan total sebanyak Rp 36 juta. Namun jika pekerja meninggal karena kecelakaan kerja, maka santunan yang diberikan sebesar 48 kali gaji terakhir.

Ketiga ialah program Jaminan Hari Tua (JHT), program ini selayaknya tabungan untuk masa tua. Nantinya, peserta akan menerima secara total uang yang jadi iuran ke BPJS Ketenagakerjaan berikut dengan pengembangannya.

Terakhir ialah Jaminan Pensiun (JP). Program BPJS Ketenagakerjaan layaknya manfaat pensiun yang diterima oleh pegawai negeri sipil (PNS). Pekerja akan menerima uang yang dibayarkan setiap bulan saat memasuki usia pensiun.

Pada 12 April 2017 lalu, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto menuturkan, Jaminan Pensiun (JP) akan diterima peserta sampai meninggal. Jika peserta meninggal, maka dana pensiun ini akan diberikan ke janda atau duda peserta yang menjadi ahli waris.

3 dari 3 halaman

Cara Daftar BPJS Online

Kamu bisa mendaftarkan diri dan caranya sangatlah mudah. Kamu juga tidak perlu repot mengantri hanya untuk mendaftar. Karena saat ini, kamu bisa mendaftar BPJS lewat internet alias daftar online.

Melalui kemudahan inilah, kamu lebih efisien dan menghemat waktu. Rupanya, banyak orang yang mencari tahu cara daftar BPJS online karena beberapa orang masih belum mengetahui apabila BPJS bisa mendaftar lewat internet.

Padahal cara daftar BPJS online sangat mudah dilakukan. Kamu bisa melakukan cara daftar BPJS online di rumahmu. Penasaran, bagaimana cara daftar BPJS online?

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber cara daftar BPJS online yang bisa kamu coba, Jumat (22/3/2019) .

Cara daftar BPJS online diharapkan dapat membantu mengatasi masalah tingginya animo masyarakat untuk mendaftar BPJS Kesehatan di Kantor BPJS. Pendaftaran BPJS dapat dilakukan dengan membuka website www.BPJS-kesehatan.go.id kemudian memilih kolom ‘Layanan’ , klik ‘Pendaftaran Peserta’ kemudian menyetujui Syarat dan Ketentuan.

Sebelumnya, kamu menyiapkan beberapa syarat yang diperlukan.

• Kartu Tanda Penduduk (Scan KTP),

• Kartu Keluarga (Scan KK),

• Kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (Scan NPWP),

• Alamat email aktif, disarankan untuk Gmail, serta nomor telepon yang bisa dihubungi.

Setelah membuka website BPJS Kesehatan, kamu dapat langsung mengisi data pribadi yang diminta sesuai dengan kolom yang disediakan. Setelah semua diisi dengan benar, selanjutnya klik ‘Simpan’. Setelah mengisi formulir secara lengkap, kamu diminta untuk memilih besaran iuran sesuai dengan kelas perawatan yang dipilih.

Setelah data tersimpan, sistem akan mengirimkan email Notifikasi Nomor Registrasi ke alamat email sesuai yang diisikan oleh calon peserta. Selanjutnya calon peserta harus melakukan pembayaran di bank sesuai dengan virtual account yang diberikan melalui Bank Mandiri, BRI atau BNI.

Setelah melakukan pembayaran, peserta dapat mencetak e-ID dengan link yang terdapat pada email Notifikasi Nomor Registrasi. Kartu e-ID dapat dicetak sendiri dengan tinta hitam dan memiliki fungsi yang sama dengan kartu peserta BPJS Kesehatan. Kartu ini dibawa ketika berobat beserta identitas pendukung berupa KTP atau KK jika pasiennya berusia di bawah 17 tahun dan belum memiliki kartu identitas.

Setelah sekitar 7 hari pasca mendaftar online, calon peserta bisa mengambil langsung kartu peserta ke Kantor BPJS Kesehatan mana saja. Jangan lupa untuk membawa kelengkapan dokumen berupa KTP asli dan fotokopi, fotokopi KK, foto berwarna ukuran 3×4 dua lembar, formulir pendaftaran yang didapatkan setelah pendaftaran online, serta bukti pembayaran bank.

Nah, sekian ulasan terkait dengan cara daftar BPJS online yang harus kamu tahu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman kamu yang membutuhkan ya. Selamat mencoba!

Wawancara Khusus Jokowi: Impian Menuju Indonesia Maju

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Di tengah kesibukannya, Jokowi meluangkan waktu untuk wawancara khusus dengan tim Liputan6.

Berikut ini petikan wawancara khusus dengan Jokowi:

Selamat sore Pak Jokowi. Pak Jokowi kalau lagi enggak memikirkan urusan negara ini, begini Pak cara menghilangkan pikiran bermain dengan cucu?

Ya untuk membuat pikiran segar kembali. Kalau pas cucu ke sini ya ini, main dengan Jan Ethes ini.

Pak, bagaimana membagi waktunya sih dengan sibuknya ini? Tiap hari, hampir setiap akhir pekan itu bapak saya perhatikan selalu blusukan?

Ya itu sudah menjadi tugas ya untuk kita selalu ke daerah, kemudian melihat proyek-proyek yang ada ya. Baik airport, pembangunan jalan tol, pembangunan pelabuhan, pembangunan pembangkit listrik, yang semuanya memang harus dicek agar selesainya tepat pada waktunya.

Kemudian juga bertemu dengan masyarakat untuk mendapatkan masukan, keluhan-keluhan apa yang masih perlu kita perbaiki, perlu kita tangani. Sehingga enggak ada waktu yang namanya libur, sabtu minggu terus saja. Jadi kebetulan, ada waktu kosong, pas anak-anak pada ke sini, ya bisa ketemu anak dan cucu.

Kalau Bapak tadi bilang memantau proyek, ini pulau Jawa kan sudah hampir terhubung semua dengan jalan tol ya, tahun depan itu dari Merak sampai Banyuwangi. Bapak sudah puas?

Akhir tahun ini Jakarta-Surabaya tersambung. Tahun depan Insyaallah dari Merak sampai Banyuwangi juga, kalau saya lihat lapangannya juga Insya Allah tersambung. Kalau tanya puas atau belum puas, belum.

Karena masih banyak jalan-jalan yang perlu kita sambungkan ya. Antarprovinsi dengan provinsi, kabupaten dengan kabupaten, kota dengan kota, juga konektivitas antar pulau. Yang memerlukan pelabuhan-pelabuhan, airport-airport. Saya kira masih banyak pekerjaan yang perlu dilakukan.

Nah terus pak jokowi kalau kangen sama Jan Ethes gimana pak karena jadwalnya terlalu padat?

Ya paling dua bulan ketemu sekali. Tapi setiap hari pasti ya kalau jam sembilan jam sepuluh malam pasti kita video call dengan Ethes.

Jadi kalau misalnya anak-anak ini mereka semua punya usaha sendiri-sendiri. Bapak ingin engga sih kalau salah satu dari anak bapak ini bisa masuk ke dunia politik juga?

Engga. Saya tanya, saya melihat anak-anak saya masih konsentrasi di usahanya masing-masing. Dan saya senang mereka bisa mandiri, tanggung jawab terhadap kehidupannya. Sudah bisa menyekolahkan anaknya.

Bisa menghidupi keluarganya dengan, kayak Gibran menjual martabak, Kaesang menjual pisang goreng, Bobby juga membuka warung kopi. Ya saya sangat bersyukur.

2 dari 3 halaman

Out of The Box

Pak Jokowi ini sering banget out of the box. Ide-ide seperti membuat menara kapsul waktu, itu Pak Jokowi mengambil konsep bangunannya mirip dengan markas Avangers pak. Apasih pesannya di balik itu?

Kita ingin memberikan sebuah persepsi, bahwa Indonesia dan lebih khusus lagi Papua itu mengalami proses menuju sebuah Indonesia yang maju. Sehingga ya dibangunlah Monumen Kapsul Waktu yang intinya di sini mimpi-mimpi rakyat itu ditampung di sana. Yang nanti akan kita buka di 2085. Mimpi-mimpi anak-anak sekarang untuk 2085.

Nah ini bukan hanya ada markas Avangers, tapi pidato di IMF menggunakan Game of Thrones. Ini film-film kekinian yang dipilih. Itu Mas Gibran bukan sih yang bantuin bapak membuat ide-ide seperti itu?

Ya itu kita hanya ingin menyampaikan sesuatu dengan cara sederhana tapi pesan itu sampai. Gitu saja. Jadi sesimple itu pemikiran kita. Jadi tanpa harus langsung menghajar, tapi pesan itu sampai.

Pesan apa yang ingin bapak sampaikan? Terutama saat Bapak ada di depan anak-anak muda, para penerus bangsa Pak?

Ya bahwa kompetisi yang sehat itu perlu. Tetapi kompetisi dan rivalitas, yang merusak itu harus dihindari. Ke depan yang diperlukan, sebuah negara yang diperlukan dunia ini adalah sebuah kolaborasi. Sebuah kerja sama yang semua dibutuhkan. Ekonomi diuntungkan, politik diuntungkan, masyarakat dapat manfaatnya.

Jadi ke depan hubungan negara dengan negara harus seperti itu. Jangan rivalitas, jangan kompetisi yang saling merusak. Itu berbahaya sekali bagi hubungan antarnegara.

Nah kalau tadi bapak bicara soal ekonomi. Kalau di Indonesia sendiri menurut bapak bagaimana ekonominya pak?

Ya kalau kita lihat ya tolong dibandingkan dengan negara-negara lain ya. Di tengah kesulitan ekonomi global, yang tumbuh hanya tiga setengah persen, kita bisa tumbuh 5,1 : 5,2. Ini patut kita syukuri.

Sebuah global ekonomi yang sangat sulit mampu tumbuh 5,1 rata-rata. Kemudian juga inflasinya juga rendah 3,5. Saya kira ya kita harus bersyukur karena hal seperti itu.


Saksikan wawancara Liputan6.com dengan Jokowi selengkapnya dalam video di bawah ini:

3 dari 3 halaman

Wawancara Khusus dengan Jokowi:


Reporter: Dewi Larasati

Gerindra-PKS DKI Serahkan 2 Nama Cawagub ke Anies Pekan Depan

Jakarta – Gerindra dan PKS DKI telah menyepakati dua nama cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Nama keduanya akan diserahkan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan pekan depan.

“Tuntas memang harus ada proses ini nanti akan disampaikan ke Gubernur DKI, insyaallah Senin ( (25/2). Lalu, dari Gubernur ke DPRD, lalu DPRD setelah dapat surat dari Gubernur membuat tata tertib dan panitia pemilihan, kemudian paripurna,” kata Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik di Al Jazeerah Signature Restorant & Lounge, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat, (22/2/2018).

Surat pengajuan cawagub itu ditandatangani Taufik dan Ketua DPW PKS DKI Shahir Purnomo. Surat itu juga akan ditandatangani ketua umum dan sekjen dari Gerindra dan PKS.
Taufik mengatakan keduanya dipilih dari sejumlah pertimbangan. Salah satunya hasil fit and proper test.

“Pertama, pertimbangannya kader dari PKS kami memang sudah serahkan ke PKS, kedua banyak yang ditanyakan saat fit and proper, dari track record, dari integritasnya, dari kemampuannya yang tanyakan itu orang independen ada Siti Zuhro, Eko Prasojo, dan ada Ubaidilah,” tambahnya.

Taufik optimistis proses penentuan Wagub DKI di tingkat DPRD itu akan berjalan lancar. Dia yakin tidak akan ada yang mempersulit di DPRD.

“Insyaallah DPRD nggak akan mempersulit karena saya kan anggota DPRD, saya wakil ketua DPRD. Nggak akan ada mempersulit,” pungkasnya.

Saksikan juga video ‘PKS-Gerindra Sepakat, Anies Tunggu Dua Nama Kandidat Cawagub’:

[Gambas:Video 20detik]

(ibh/idh)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>