Diperkuat Pemain Muda, Arsenal Lumat Vorskla Poltava

Kiev – Arsenal menang tiga gol tanpa balas atas Vorskla Poltava pada laga kelima Grup E Liga Europa, di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv, Jumat (30/11/2018) dini hari WIB.

Hasil positif ini membuat The Gunners lolos ke-32 besar Liga Europa sebagai juara grup. Arsenal saat ini berada di puncak Grup E dengan nilai 13.

Mereka unggul tiga poin dan head to head atas Sporting CP di urutan kedua. Sementara itu, Vorskla masih menempati posisi ketiga dengan nilai tiga.

Bermain di kandang lawan, Arsenal mayoritas tampil dengan pemain muda. Pelatih The Gunners, Unai Emery, memercayakan Joseph Willock (19 tahun), Matteo Guendouzi (19 tahun), Emile Smith-Rowe (18 tahun), Edward Nketiah (19 tahun), Ainsley Maitland-Niles (21 tahun) untuk menghuni starting eleven.

Meski diperkuat pemain-pemain muda, Arsenal tampil percaya diri. Mereka berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-10 berkat gol yang disarangkan Emile Smith-Rowe.

Pada menit ke-26, Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Aaron Ramsey dilanggar Igor Perduta di kotak terlarang. Ramsey yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Empat menit jelang turun minum, Arsenal memperbesar keunggulan lewat aksi Joe Willock. Bola hasil tembakan kaki kanan Willock yang memanfaatkan umpan Mohamed Elneny melesat mulus masuk ke dalam gawang Vorskla.

Mimpin tiga gol pada paruh pertama tak membuat The Gunners mengendurkan serangan di interval kedua. Sejumlah peluang pun didapat lewat aksi Eddie Nketiah pada menit ke-53, Emile Smith-Rowe menit ke-71, dan Bukayo Saka menit ke-74.

Akan tetapi, tidak ada satu pun dari tiga kans tersebut yang berbuah menjadi gol. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *