Diperiksa Polisi, Ketua Cyber Indonesia Bawa Transkrip Ceramah Habib Bahar di Youtube

Liputan6.com, Jakarta Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid diperiksa polisi terkait laporannya terhadap Habib Bahar bin Smith atas kasus dugaan ujaran kebencian. Caleg dari PSI ini dicecar 18 pertanyaan dari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

“Tadi kita sampaikan dan sudah dilakukan pemeriksaan juga tadi, ada sekitar 18 pertanyaan,” kata Muannas di Polda Metro Jaya, Jumat 30 November 2018.

Muannas mengaku tak hanya memberikan klarifikasi terkait pelaporan. Dia juga melampirkan beberapa bukti yang belum dilampirkan dalam pelaporannya pada beberapa waktu lalu.

“Termasuk kita tadi sudah melengkap transkrip. Karena link Youtoube asli yang kita dapat asli itu, durasinya hampir sekitar 2 jam 53 menit. Kemudian ceramah yang disampaikan itu oleh Habib Bahar bin Smith, sekitar 1 jam 13 menit kalau tidak salah. Itu sudah kita transkrip, ada sekitar 15 halaman,” kata dia.

Selain itu, ia juga membawa dua saksi dalam pemeriksaan tersebut. Hal itu dilakukan agar pelaporan itu dengan cepat dinaikan ke status penyidikan.

“Ada dua, satu Aulia Fahmi, ada M Guntur Romli,” pungkas Muanas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *