Diperiksa 12 Jam, Barbie Kumalasari Ditanya Pembuatan Video ‘Ikan Asin’

Jakarta – Istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari sudah selesai diperiksa penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya terkait kasus ‘ikan asin’. Barbie dicecar pertanyaan seputar proses pembuatan video YouTube tersebut.

“Pertanyaan pertama dari awal komunikasi pertama hingga sampai di kantornya Rey Utami, ya tentang itu komunikasi sepanjang itu. Setelah sampai di situ terkait dengan pembuatan konten YouTube sampai durasi selesai 32 menit,” kata pengacara Barbie, Rihat Hutabarat di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Rihat menyebut ada 39 pertanyaan yang diajukan ke kliennya dalam pemeriksaan yang berlangsung selama 12 jam. Selain menanyakan soal proses pembuatan video itu, penyidik juga menanyakan soal permintaan Barbie ke Rey Utami agar video itu diturunkan.

“Selanjutnya setelah mengetahui terbit dan sampai viral dan sampai diminta Kumala diturunkan atau menurut saya dihapus,” ujar Rihat.

Sedangkan Barbie mengatakan pemeriksaan berlangsung lancar. Terkait kasus, Barbie menyebut dirinya sejak awal sudah tidak setuju dengan adanya video tersebut.

“Ininya aku dari awal sudah keberatan aja sih gitu. Ternyata apa yang aku rasa keberatan akhirnya seperti ini kan, ya udah kita lihat kan ada titik benderang setelah ini semua. Doain aja yang terbaik,” kata Barbie.

Barbie memenuhi panggilan penyidik sejak sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut. Pemeriksaan baru selesai 12 jam setelahnya.

Kasus ‘ikan asin’ ini bergulir setelah Fairuz A Rafiq melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar, ke Polda Metro Jaya. Galih dilaporkan karena menyinggung dirinya dalam sebuah wawancara dichannel YouTube ‘Rey Utami & Benua’.

Selain Galih Ginanjar, Fairuz melaporkan Rey Utami dan Benua. Pasangan suami-istri itu turut diperiksa karena diduga menyebarkan konten asusila berkaitan pernyataan ‘ikan asin’ tersebut.
(sam/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *