Dining in the Dark, Beramal Sembari Menikmati Sensasi Makan di Ruangan Gelap

Liputan6.com, Jakarta – Jika biasanya melihat penyajian makanan merupakan salah salah satu cara untuk menambah kenikmatan, Fairmont Jakarta justru mengajak Anda menyantap makan malam di ruangan gelap. Bertajuk “Dining in the Dark”, acara ini bukan sekadar makan, namun juga bertujuan menggalang dana.

Bakal digelar pada Senin, 3 Desember 2018 mendatang, acara ini merupakan kerja sama Fairmont Jakarta dengan Yayasan Mitra Netra. Dana yang terkumpul dari acara ini akan didonasikan ke AccorHotels’s CSR program – A Tree for a Child (ATFAC) yang menyediakan rumah penampungan untuk anak-anak di bawah umur di kawasan Jakarta dan Bali.

Selain itu, dana tersebut juga akan diberikan pada Yayasan Achieving the Dream untuk mendukung dan mengembangkan atlet muda berbakat, serta yayasan Mitra Netra.

Nantinya, para peserta akan diberi kesempatan menikmati kuliner hanya dengan empat indra, yakni rasa, penciuman, sentuhan, dan suara. Suguhannya berupa 12 course set menu yang dibuat khusus tim Fairmont Jakarta. 

Para peserta “Dining in the Dark” di Fairmont Jakarta juga akan diajarkan bagaimana menikmati makanan tanpa melihat sajiannya, termasuk bagaimana menuang air minum dari botol ke gelas tanpa tumpah.

Selain menikmati kuliner di tempat gelap, para tamu juga akan diantar dan dilayani para penyandang tuna netra yang sudah dilatih khusus. General Manager Fairmont Jakarta, Carlos Monterde, mengatakan, acara ini merupakan kesempatan baginya untuk membantu para penyandang tuna netra beradaptasi dengan lingkungan kerja.

Chief Operating Officer AccorHotel Indonesia, Malaysia, dan Singapura, Garth Simmons, menuturkan, acara ini juga bertujuan membantu para tamu agar lebih memahami berbagai tantangan yang dihadapi para penyandang disabilitas. 

Tertarik beramal sembari menikmati sensasi makan malam yang berbeda? Kalau iya, tiket Dining in the Dark hasil kerja sama Fairmont Jakarta dengan Yayasan Mitra Netra sudah dapat dibeli dengan harga Rp 2,5 juta per orang. (Karla Farhana)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Bersantap di restoran ini Anda akan merasakan sensasi terpicunya adrenalin di ketinggian 50 meter tanpa pembatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *