Valencia Tantang Barcelona di Final Copa del Rey

JakartaValencia memastikan diri melangkah ke final Copa del Rey usai menyingkirkan Real Betis. Los Ches pun akan menantang Barcelona di laga puncak.

Valencia merebut tiket final tersisa setelah mengalahkan Betis 1-0, dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Mestalla, Jumat (1/3/2019) dinihari WIB. Satu-satunya gol ini dicetak oleh Rodrigo di menit ke-56.

Kemenangan tipis itu sudah lebih dari cukup untuk meloloskan Valencia ke final. Sebab sebelumnya pada leg pertama yang berlangsung di markas Betis, mereka mendapatkan dua gol tandang dalam hasil imbang 2-2.

Valencia pun menang agregat 3-2. Tim besutan Marcelino ini selanjutnya akan memperebutkan trofi dengan Barcelona pada laga final yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin, 25 Mei mendatang.

Bagi Valencia, ini merupakan final Copa del Rey ke-17 dalam sejarah mereka. Dari 16 final sebelumnya, Los Murcielagos tujuh kali jadi juara dan sembilan kali menjadi runner-up.

Terakhir kali Valencia memenangi final adalah pada 2008 silam. Itu juga jadi penampilan terakhir mereka di partai puncak Copa del Rey, sebelum akhirnya kembali di musim ini.

Sementara Barcelona secara keseluruhan sudah 40 kali merasakan laga final turnamen ini. Blaugrana juara di 30 kesempatan, yang teranyar adalah tahun lalu.
(raw/rin)

UEFA Jatuhi Skors 2 Laga pada Sergio Ramos

Madrid – Bek dan kapten Real Madrid Sergio Ramos diskors dua pertandingan oleh UEFA. Ramos dianggap sengaja mendapatkan kartu kuning dalam laga tandang melawan Ajax.

Kartu kuning diacungkan kepada pesepakbola Spanyol itu usai melanggar Kasper Dolberg saat Madrid mengalahkan Ajax 2-1 di leg I babak 16 besar Liga Champions. Dengan kartu kuning itu, Ramos akan absen di leg II karena akumulasi kartu.

Meski begitu, Ramos mengurangi risiko absen di laga-laga yang lebih penting di fase kompetisi berikutnya, mengingat seluruh akumulasi kartu dihapuskan di perempatfinal.


Seusai laga di Amsterdam Arena itu, Ramos mengakui bahwa dirinya sengaja agar dikartu kuning, tapi kemudian meralat komentarnya.

Meski demikian, UEFA akhirnya tetap mengadakan penyelidikan. Sampai pada prosesnya, Ramos diputus bersalah dan mendapatkan hukuman tambahan.

Dengan sanksi ini, pemain berusia 32 tahun itu juga akan absen di laga perempatfinal leg I seandainya Madrid lolos. Besar peluang El Real karena hanya akan butuh minimal hasil seri saat gantian menjamu Ajax di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dinihari WIB. Demikian dilaporkan BBC.

Ramos bukan sekali ini saja melakukan aksi tersebut. Sky Sports menyebutkan sebelumnya Ramos melakukannya di 2010, juga ketika melawan Ajax, di mana dia sengaja mendapatkan dua kartu kuning (kartu merah) saat Madrid sudah dipastikan lolos ke fase knockout.

UEFA tidak memberi skorsing tambahan kepada Ramos sehingga dia hanya absen di laga grup terakhir melawan Auxerre. Selain itu, Ramos juga didenda sebesar 20 ribu euro.
(rin/raw)

Hasil Liga Inggris: Liverpool Habisi Watford 5-0 di Anfield

JakartaLiverpool berpesta gol saat menjamu Watford di lanjutan Premier League tengah pekan ini. ‘Si Merah’ menang telak 5-0 dan bertahan di puncak klasemen.

Menjamu Watford di Anfield, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB, Liverpool tampil mendominasi. Menguasai bola hingga 62%, tuan rumah mencatatkan 19 tembakan di mana 10 mengarah ke gawang.

Sementara tim tamu cuma punya lima upaya, dengan hanya tiga yang on target. Liverpool sudah unggul 2-0 di babak pertama, berkat dua gol Sadio Mane memanfaatkan umpan-umpan Trent Alexander-Arnold.

Tiga gol ditambahkan di paruh kedua, dari Divock Origi dan dua kali dari sundulan Virgil van Dijk.

Kemenangan ini menjaga Liverpool di puncak klasemen, dengan kini mengoleksi nilai 69 dari 28 laga. Mereka memimpin satu poin atas Manchester City di posisi dua, yang di laga lain menang 1-0 atas West Ham United.

Sementara Watford tertahan di posisi delapan dengan 40 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool sudah mendapatkan momen bagus di menit ketiga. Ben Foster menahan bola terlalu lama sebelum akhirnya menendang dan mengenai James Milner. Tapi dia bisa mengamankan situasi dengan menangkap si kulit bundar.

Tuan rumah memetik keunggulan di menit ke-9, Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan silang terukur dari kanan dan disambar sundulan Sadio Mane yang lolos dari pengawalan.

Mane! Gol kedua dari Liverpool di menit ke-20. Mulanya serangan balik dari Mohamed Salah dihentikan pertahanan Watford, namun bola bergulir ke kaki Alexander-Arnold yang melanjutkannya dengan umpan silang.

Bola diterima Mane di depan gawang. Meski kontrolnya tak terlalu baik, dia dengan cerdik menyonteknya dengan tumit untuk menaklukkan Foster.

Peluang lain untuk Liverpool di menit ke-37. Sepakan Salah menghantam tiang gawang, sementara tembakan James Milner digagalkan Foster.

Watford mendapatkan peluang di menit ke-42. Gerard Deulofeu mengirim umpan silang dari kanan, tapi gagal dicocor dengan sempurna oleh Troy Deeney. Sepakannya melebar saja.

Andrew Robertson terbebas di sisi kiri semenit berselang dan mengirimkan bola ke Mane di tengah. Umpannya terlalu deras untuk disambar Mane. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Sebuah tusukan dari Salah di menit ke-50 mengancam gawang Watford. Usai mengecoh satu pemain Watford, Salah mendekati gawang dan coba mengirim umpan tarik yang masih bisa dipotong Foster.

Liverpool melanjutkan ancaman ke gawang Watford pada menit ke-63. Divock Origi memberikan umpan silang mendatar dari kiri, lalu dikontrol Mane dan diakhiri dengan tembakan memutar. Tendangannya diblok dan cuma berbuah korner.

Tiga menit berselang, Liverpool benar-benar menambah keunggulan. Origi merangsek ke tengah dari sisi kiri dan mengakhiri tusukan dengan tembakan mendatar ke tiang dekat.

Watford balas mengancam di menit ke-74 lewat Andre Gray, yang dihentikan Alisson.

Lima menit kemudian, Liverpool mencetak gol keempat. Umpan Alexander-Arnold dari tendangan bebas di kanan ditanduk Virgil van Dijk di tengah kotak penalti.

Van Dijk kembali mencetak gol di menit ke-82. Kali ini dari umpan silang Robertson, Van Dijk memenangi duel udara di tengah kotak penalti untuk membawa Liverpool memimpin 5-0.

Skor 5-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; James Milner (Jordan Henderson 70′), Fabinho, Georginio Wijnaldum (Naby Keita 84′); Sadio Mane (Adam Lallana 78′), Divock Origi, Mohamed Salah

Watford: Ben Foster; Adam Masina, Craig Cathcart, Adrian Mariappa, Daryl Janmaat; Roberto Pereyra (Sema 84′), Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure, Will Hughes; Troy Deeney (Andre Gray 73′), Gerard Deulofeu (Tom Cleverley 73′)
(raw/din)

Hasil Liga Inggris: Lukaku 2 Gol, MU Atasi Palace 3-1

London – Angka penuh berhasil dibawa pulang Manchester United dari lawatannya ke markas Crystal Palace. Romelu Lukaku mencetak dua gol untuk memenangkan MU 3-1.

Pada lanjutan Liga Inggris, Palace menjamu MU di Selhurst Park, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB. The Red Devils mengungguli Palace di babak pertama berkat gol Lukaku.

Tiga gol tercipta di babak kedua. Lukaku memperbesar skor MU sebelum Palace menghidupkan asa dengan gol James Ward. Namun demikian, Ashley Young memastikan kemenangan MU dengan golnya pada 10 menit terakhir.

Kemenangan MU memanaskan persaingan finis empat besar di akhir musim. Dengan tiga angka tambahan, Setan Merah tetap di peringkat lima usai mengumpulkan 55 poin hasil 28 laga. MU berjarak satu poin dari Arsenal di atasnya dan unggul tiga poin dari Chelsea di bawahnya.

Sementara itu, Palace menempati peringkat 14 dengan 30 poin. The Eagles belum aman karena cuma unggul lima angka dari Cardiff City yang berada di zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Peluang berarti pertama diciptakan MU di menit kedelapan. Dari sepak pojok, Luke Shaw mengirim bola ke kotak penalti yang diterima Romelu Lukaku. Namun meski lepas dari kawalan pemain lawan, sepakan voli Lukaku masih melambung di atas mistar gawang.

Hanya berselang tiga menit, giliran Palace menciptakan peluang emas. James McArthur melewati Scott McTominay untuk melepaskan crossing kepada Andros Townsend di dekat tiang gawang. Dari sudut sempit sontekan Townsend juga masih melambung.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-33. MU mengungguli Palace 1-0 berkat gol Lukaku.

Shaw meliuk-liuk di sayap kiri untuk menembus pertahanan Palace sebelum mengirim operan pendek kepada Lukaku. Striker Belgia itu menuntaskan dengan sepakan mendatar terarah yang bersarang di sudut bawah gawang.

Palace hampir langsung mencetak gol balasan. Di menit ke-34, sundulan Jeffrey Schlupp melebar tipis setelah menerima crossing akurat Townsend di dalam kotak penalti.

Alexis Sanchez memperlihatkan manuver menjanjikan. Namun, sebelum bisa merangsek ke kotak penalti Palace, Martin Kelly sukses mengintersepsi untuk mencegah Sanchez melakukan tembakan dari posisi bagus.

Babak pertama berakhir. MU sementara unggul 1-0 atas Palace.

MU melewatkan peluang emas usai restart. Crossing Diogo Dalot menemui Paul Pogba, tapi sundulannya dari jarak dekat justru melambung.

Akhirnya MU memperoleh gol keduanya di menit ke-52. Diawali dari sepak pojok yang gagal diredam Palace, bola menemui Victor Lindelof untuk diteruskan kepada Lukaku di tiang jauh. Pemain yang disebut terakhir melesakkan tendangan kaki kiri guna menyarangkan bola ke sudut atas gawang. Kedudukan berubah menjadi 2-0.

David de Gea membuat penyelamatan untuk pertama kalinya di pertandingan ini. Wilfried Zaha mengalahkan Ashley Young kemudian mengirim bola silang kepada rekan setimnya di dekat tiang gawang MU. De Gea jatuh untuk menepis bola ke luar garis gawang.

Buruknya pertahanan MU mendapat hukuman. Di menit ke-66 Palace menciptakan gol balasan untuk menipiskan skor menjadi 1-2.

Kerjasama dengan Towsend diakhiri Schlupp dengan umpan silang ke arah tiang jauh yang dengan mudah disontek James Ward untuk menaklukkan penjagaan De Gea.

Setelah mencetak gol Palace menjadi lebih percaya diri untuk menyerang. Palace kemudian mendapatkan tendangan bebas dari posisi yang berbahaya. Meski begitu, sepakan Luka Milivojevic tak cukup melengkung sehingga bola gagal mengarah ke sasaran.

Giliran MU dihadiahi tendangan bebas. Pogba maju sebagai eksekutor tapi tembakannya bisa diselamatkan Guaita di sudut kiri bawah gawang.

MU akhirnya membunuh pertandingan di 10 menit terakhir. Bekerja sama dengan Lukaku di luar kotak penalti, Pogba mengirim bola terobosan kepada Ashley Young yang melakukan overlapping. Dari dalam kotak penalti, Young menceploskan sepakan mendatar ke gawang Palace.

Susunan Pemain

CRYSTAL PALACE: Guaita, Tomkins, Kelly, Ward, Van Aanholt (Kouyate 83′), Schlupp, McArthur (Meyer 61′), Townsend, Milivojevic, Zaha, Batshuayi (Benteke 78′)

MANCHESTER UNITED: De Gea, Young, Smalling, Lindelof, Shaw, Dalot (Bailly 77′), Pogba, Fred (Garner 90′), McTominay, Sanchez (Rashford 77′), Lukaku
(rin/raw)

Hasil Liga Inggris: Chelsea Tundukkan Tottenham 2-0

LondonChelsea tampil sebagai pemenang Derby London menghadapi Tottenham Hotspur. Tampil sebagai tuan rumah, Chelsea mengalahkan Tottenham dengan skor akhir 2-0.

Melakoni laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB, Chelsea dan Tottenham bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Kemenangan Chelsea ditentukan di paruh kedua berkat gol Pedro Rodriguez dan gol bunuh diri bek Tottenham Kieran Trippier.

Kemenangan ini menandai kebangkitan Chelsea usai menderita dua kekalahan beruntun di kompetisi domestik. Sebelumnya the Blues ditekuk Manchester United 0-2, lalu kalah lewat adu penalti dari Manchester City di final Piala Liga Inggris.

Selain itu, Chelsea terus menjaga peluangnya untuk finis empat besar. Sekalipun Si Biru belum beranjak dari peringkat keenam klasemen sementara usai mengoleksi 53 poin dan satu laga sisa. Chelsea tertinggal dua poin dari MU [5] dan tiga poin dari Arsenal [4].

Bagi Tottenham kekalahan ini kian menutup peluang dalam perburuan gelar juara bersama City dan Liverpool. Spurs tetap di peringkat ketiga dengan 60 poin, berjarak delapan poin dari City dan sembilan poin dari Si Merah sekaligus menderita kekalahan kedua beruntun usai di akhir pekan lalu tumbang di markas Burnley 1-2.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung menekan sejak awal. Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, Gonzalo Higuain melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang Tottenham. Hugo Lloris sampai tidak sempat bergerak.

Tottenham masih terus dalam tekanan. Meskipun sesekali mampu melakukan serangan, Chelsea tidak memberi ruang di sepertiga akhir.

Di menit ke-19, Tottenham hampir membuat kesalahan fatal. Operan Lloris justru mengarah kepada Pedro untuk diteruskan kepada Eden Hazard yang bekerja sama dengan Higuain. Untungnya, penyelesaian Higuain melenceng gawang Spurs pun selamat.

Selepas setengah jam laga berjalan, Chelsea mulai kehilangan ritme permainannya sehingga Tottenham bisa mengembangkan permainan.

Dari sayap kiri, Harry Kane melewati dua pemain Chelsea sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun, Cesar Azpilicueta berhasil melakukan intersepsi.

Peluang terbaik Tottenham terlahir semenit jelang waktu normal babak pertama habis. Dari luar kotak penalti, Harry Winks melepaskan sepakan keras yang melewati Willy Caballero tapi bola hanya mengantam mistar gawang Chelsea. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Chelsea kembali mendominasi Tottenham setelah turun minum. Namun, sejumlah usahanya belum membuahkan hasil sampai di menit ke-57.

Pedro membuka skor pertandingan untuk membawa Chelsea memimpin 1-0. Azpilicueta mengirim umpan terobosan yang membebaskan Pedro. Dari sisi kiri pertahanan Tottenham, Pedro melewati penjagaan Toby Alderweireld untuk menyesaikan dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Spurs merespons dengan melakukan serangan yang dimotori Eriksen. Namun, Pedro yang turun bertahan melakukan tekel di kotak penalti untuk menggagalkan.

Tekanan Spurs berlanjut. Di menit ke-67, sepak pojok Kieran Trippier jatuh di kotak penalti yang disambut Alderweireld dengan sundulan meski masih melebar tipis dari gawang Caballero.

Olivier Giroud langsung menciptakan dampak instan usai masuk menggantikan Higuain. Di awali sundulan Giroud, miskomunikasi antara Trippier dengan Lloris membuat gawang bergetar untuk kedua kalinya. Chelsea diuntungkan sehingga kedudukan 2-0 di menit ke-84.

Tottenham semakin frustrasi di menit-menit akhir yang dimanfaatkan Chelsea. Bagaimanapun, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulannya sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain

CHELSEA: Caballero, David Luiz, Azpilicueta, Marcos Alonso, Ruediger, Kovacic (Loftus-Cheek 77′), Jorginho, Kante, Higuain (Giroud 84′), Hazard (Willian 60′), Pedro

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Alderweireld, Trippier, Davies, Davinson Sanchez, Sissoko (Rose 84′), Lamela (Llorente 70′), Eriksen, Winks, Son (Moura 80′), Kane
(rin/raw)

Real Madrid vs Barcelona: Los Blancos Tanpa Isco

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan menjamu Barcelona pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB. Namun Isco dipastikan tidak akan tampil pada El Clasico ini. 

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tidak memasukan nama pemain asal Malaga itu dalam skuatnya. Dia dicoret bersama dengan Mariano Diaz, Brahim Diaz, dan Jesus Vallejo. Sejauh ini, Solari telah menunjuk 19 nama dan akan mencoret satu lagi dari nama-nama tersebut. 

Seperti dilansir Marca, Isco sebenarnya sudah mendapat lampu hijau dari tim medis setelah sebelumnya sempat berkutat dengan cedera punggung yang memaksanya absen 4 laga. 

Namun Solari menganggap kondisinya belum siap untuk tampil melawan Barcelona. Apalagi El Clasico kali ini merupakan penentu langkah Los Blancos menuju final Copa del Rey setelah di leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, 7 Februari lalu, kedua tim imbang 1-1. 

Dalam duel ini, Real Madrid sempat unggul lebih dulu lewat gol Lucas Vazquez pada menit ke-6. Namun Barcelona berhasil membalas pada menit ke-57 lewat aksi Malcolm. 


2 dari 2 halaman

Tidak Takut Messi

Pada leg pertama lalu, Barcelona tidak tampil dengan kekuatan penuh sejak menit pertama. Lionel Messi yang menjadi andalan lini depan Blaugrana baru bisa tampil pada menit 63. 

Pada leg kedua dini hari nanti, Messi sepertinya bakal jadi ancaman bagi lini pertahanan Real Madrid. Ketajamannya sudah kembali pulih. Belum lama ini, Messi bahkan berhasil mencetak hattrick saat Barcelona menang 4-2 atas Sevilla. Ini merupakan hattrick ke-50 Messi. 

Namun Solari tidak khawatir. Saat ditanya apakah Madrid takut pada Messi, Solari menjawab: “Kata itu tidak eksis ketika Anda bersaing dalam dunia sepak bola. Kami menikmati kompetisi ini, kami menyalurkan semua perasaan dan jiwa kami pada pertandingan ini.” 

“Kami berjuang keras untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan. Kami ingin menikmatinya,” kata Solari. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Solari Tolak Kontroversi Penalti Casemiro

Madrid – Santiago Solari meredam perdebatan akan insiden yang melibatkan Casemiro dalam kemenangan Real Madrid atas Levante. Solari menilai keputusan wasit sudah tepat.

Sebuah kejadian kontroversial terjadi saat Madrid menundukkan Levante 2-1 dalam lanjutan La Liga, Senin (25/2) dinihari WIB. Di babak kedua, Los Blancos dihadiahi penalti setelah Casemiro tersungkur di kotak penalti lawan.

Wasit berkukuh dengan keputusannya meski sudah berdiskusi dengan ofisial VAR. Padahal rekaman video memperlihatkan Casemiro jatuh dengan mudahnya meski terkena minimal kontak atau bahkan tidak ada kontak dari gelandang Levante Cheick Doukoure.


“Kapanpun VAR digunakan dalam situasi-situasi yang bisa ditafsirkan, akan selalu ada perbedaan opini,” pelatih Madrid itu mengungkapkan dilansir Marca.
“Meski begitu, tidak diragukan bahwa itu memang sebuah penalti untuk siapapun yang tahu Law 12 dan saya paham bahwa kita semua mengkritik wasit ketika mereka gagal dan seharusnya memuji mereka ketika mereka sukses.”

“Jadi biarkan mereka untuk melakukan tugasnya,” cetus Solari.

Kemenangan ini menjaga Madrid tetap di tiga besar klasemen sementara. Dengan koleksi 48 poin, El Real cuma tertinggal dua poin dari Atletico Madrid (2) dan sembilan poin dari Barcelona di urutan teratas.
(rin/raw)

Liverpool Waspadai Watford yang Bermuka Dua

JakartaLiverpool mengantisipasi laga berat melawan Watford tengah pekan ini. Juergen Klopp menyebut Watford punya dua muka yang berbahaya.

Liverpool menjamu Watford di Anfield, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB di laga pekan ke-28 Premier League. Setelah hanya meraih dua kemenangan di lima laga terakhir –tiga imbang–, tiga poin di partai ini jadi terasa lebih krusial untuk ‘Si Merah’.

Sebab meski kini memuncaki klasemen, selisih dengan Manchester City di posisi dua hanya satu poin saja. Liverpool butuh kemenangan untuk meredakan tekanan.

Watford sendiri bukan lawan yang enteng. Tim besutan Javi Gracia ini sekarang duduk di posisi tujuh klasemen, hanya kalah sekali di delapan laga terakhir (tiga kemenangan).

Manajer Liverpool Juergen Klopp mewaspadai dua muka Watford. Tim ini disebutnya bisa bermain dengan pendekatan proaktif maupun pasif. Perlu perencanaan matang untuk mengantisipasi dinamika di lapangan.

“Watford itu lawan yang sulit. Mereka dalam laju bagus dan mereka punya gaya bermain yang berbeda,” kata Klopp dikutip BBC.

“Melawan tim-tim enak besar, mereka tak punya banyak penguasaan bola. Tapi mereka adalah ancaman besar dari serangan balik, bagus dalam bola mati, dan di bola-bola kedua.”

“Situasinya berbeda ketika mereka menghadapi tim-tim lain, mereka jauh lebih proaktif. Kami perlu siap untuk kedua hal ini,” tandasnya.

(raw/rin)

Obat bagi Pochettino: Tottenham Mengalahkan Chelsea di Stamford bridge

LondonMauricio Pochettino mengaku terluka karena Tottenham Hotspur dikalahkan Burnley. Pochettino hanya akan gembira dengan kemenangan Tottenham di markas Chelsea.

Stamford Bridge akan memanggungkan laga antara Chelsea vs Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris pada Kamis (28/2/2019) dinihari WIB. Kedua tim sama-sama sedang terpuruk.

Khususnya Tottenham, tim London Utara itu melewatkan kesempatan emas untuk membuat perburuan gelar juara semakin ketat. Bertamu ke markas Burnley, Tottenham justru kalah dengan skor 1-2.


Padahal seandainya menang, Spurs akan mengoleksi 63 poin cuma berjarak tiga poin dari Liverpool usai berimbang dengan Manchester United, dan dua angka dari City yang menempati peringkat kedua. Faktanya, Harry Kane cs kini tetap tertinggal enam poin dari Liverpool dan lima poin dari the Citizens.
Mengingat kompetisi tinggal menyisakan 11 pertandingan, secara matematis Tottenham masih berpeluang juara. Namun, Tottenham dilarang terpeleset lagi dimulai tengah pekan ini.

“Terasa lebih menyakitkan bagi saya! Saya perlu melihat reaksi dari para pemain besok,” ceplos Pochettino saat ditanya bagaimana perasaannya ketika tahu Liverpool kehilangan poin.

“Saya cuma bisa bahagia besok kalau kami mengalahkan Chelsea. Saya masih terluka karena kekalahan melawan Burnley. Mustahil untuk menghilangkan perasaan itu kecuali kami memperlihatkannya pada laga besok bahwa itu cuma insiden saja dan kami mengalahkan Chelsea,” kata manajer Tottenham ini.
(rin/raw)

Melempem di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Dipercaya Akan Bikin Hal Hebat

Liputan6.com, Turin – Cristiano Ronaldo menjadi inspirasi bagi pemain-pemain Juventus sejak didatangkan pada musim panas 2018. Ia memotivasi skuat racikan Massimiliano Allegri ini untuk memberikan kemampuan terbaik, juga terus meningkatkan level di sesi latihan.

Sayangnya, Cristiano Ronaldo tak begitu bersinar di Liga Champions. Saat membela Real Madrid, ia biasanya sudah mencatat dua digit gol begitu memasuki fase grup Liga Champions.

Tapi, torehan tersebut menurun drastis bersama Juventus. Bintang asal Portugal itu mungkin kesulitan dengan tim barunya.

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyebut Cristiano Ronaldo mungkin tidak begitu moncer di Liga Champions musim ini. Meski demikian, ia percaya CR7 masih akan meraih hal-hal hebat seperti biasanya.

2 dari 3 halaman

Baru Satu Gol

Sejauh ini, setelah mencapai leg pertama 16 besar Liga Champions, Ronaldo baru mencetak 1 gol dari 6 pertandingan. Jumlah tersebut tentu menurun drastis dari koleksi gol Ronaldo biasanya.

Sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions, musim lalu Ronaldo mencetak 15 gol dalam 11 laga. Ia juga 12 gol pada musim 2016/17.

“Mungkin Ronaldo tidak tampil begitu baik di Liga Champions seperti yang dia lakukan dahulu, tapi dia selalu meraih banyak hal penting,” kata Mancini di Sportskeeda.

“Dia tampil baik di Serie A. Saya pikir, dengan levelnya saat ini, semua liga sulit. Liga di Italia sama sulitnya di Inggris, dan sedikit lebih mudah dari Spanyol, tapi bagi saya, dia menjalani musim yang bagus.”

3 dari 3 halaman

Juventus Kembali

Bagaimanapun, Juve akan mengharapkan kemampuan terbaik Ronaldo ketike menjamu Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions mendatang. Juve takluk 0-2 di leg pertama lalu, yang artinya mereka wajib menang dengan skor besar dan tidak kebobolan.

“Juve-Atletico? Mereka tahu laga ini akan berjalan sulit, tidak ada ramuan ajaib apa pun untuk membuat comeback, tapi Juve merupakan tim berpengalaman dan mereka pernah come back dari ketinggalan 3-0 di kandang dari Real Madrid musim lalu,” tandas dia.

Sumber: Bola.net