David Beckham Puji Tangan Dingin Solskjaer di MU

Solskjaer tidak sendiri. Beberapa orang meyakini bahwa pria berumur 46 tahun tersebut mendapatkan bantuan dari sosok berpengaruh seperti mantan pelatih The Red Devils, Sir Alex Ferguson. Dukungan tersebut diyakini Beckham telah membantu Solskjaer jadi percaya diri.

“Mendapatkan dukungan dari pelatih [Ferguson] juga telah membantu dirinya serta memberinya kepercayaan diri. Saat anda mendapatkan hasil seperti yang ia miliki, itu bagus,” tambahnya.

“Melihat seseorang yang mengenal klub, paham dengan klub, datang dan melakukan hal-hal baik yang pernah ia lakukan… apa yang ia telah lakukan, membuat kami sebagai mantan rekan setim bangga. Ini menyenangkan,” tandasnya.

Dukungan kepada Solskjaer terus mengalir, walau belakangan ini hasil yang diraih Manchester United kurang baik. Mereka baru saja menuai kekalahan beruntun, atas Arsenal di Premier League serta Wolves di FA Cup, yang berlangsung dalam rentang waktu satu pekan saja.

Sumber: Bola.net

AS Memulai Program Rudal Jarak Jauh Pasca-Keluar dari Perjanjian Nuklir Perang Dingin

Liputan6.com, Washington DC – Pemerintah Amerika Serikat (AS) dikabarkan telah mulai membuat bagian-bagian rudal jelajah baru yang diluncurkan di darat, guna mengantisipasi berakhirnya perjanjian perang dingin yang melarang senjata tersebut.

Sebelumnya, pemerintahan Donald Trump menyatakan pada 1 Februari lalu, bahwa pihaknya tidak lagi terikat oleh perjanjian Nuklir Jangka Menengah (INF), dan akan mundur sepenuhnya pada Agustus nanti.

Keputusan itu, sebagaimana dikutip dari The Guardian pada Selasa (12/3/2019), merujuk pada penempatan rudal baru milik Rusia yang dikeluhkan AS selama lebih dari enam tahun, dan dituding sebagai pelanggaran perjanjian.

Sebulan setelah Amerika Serikat menyatakan keluar dari perjanjian era Perang Dingin itu, Presiden Rusia Vladimir Putin turut menangguhkan kewajiban serupa.

Michelle Baldanza, seorang juru bicara Pentagon, mengatakan pada hari Senin bahwa fabrikasi telah dimulai pada komponen-komponen untuk rudal jelajah peluncur darat (GLCM) yang baru, yang pertama kali dilaporkan oleh majalah Aviation Week.

Ini adalah pertama kalinya AS membuat senjata seperti itu sejak 1980-an ketika rudal jelajah dikerahkan di Eropa, menyusul ketegangan meningkat terhadap rudal SS-20 buatan Soviet.

Baldanza mengatakan bahwa dalam menanggapi pelanggaran Rusia terhadap perjanjian tersebut, kementerian pertahanan AS memulai “penelitian dan pengembangan yang sesuai dengan perjanjian rudal konvensional yang diluncurkan di akhir 2017”.

Dia menekankan bahwa rudal yang tengah diusahakan itu adalah konvensional, bukan nuklir.

Baldanza menambahkan bahwa karena AS sebelumnya telah mengamati perjanjian INF, maka pekerjaan penelitian berada pada tahap awal. Tetapi, ketika kini Gedung Putih tidak terikat oleh kewajiban INF, maka hal tersebut bergerak maju ke arah upaya pembangunan.

Dia mengatakan Amerika Serikat telah mulai membuat “komponen untuk mendukung pengujian pengembangan sistem ini”, menambahkan bahwa pekerjaan tersebut “tidak akan konsisten dengan kewajiban kami di bawah perjanjian”.

“Penelitian dan pengembangan ini dirancang untuk dapat diralat, jika Rusia kembali ke kepatuhan penuh dan dapat diverifikasi sebelum kami menarik diri dari perjanjian pada Agustus 2019,” kata Baldanza.

Simak video pilihan berikut: 

Ini penampakan torpedo nuklir Posseidon milik Rusia yang konon bisa memicu tsunami mematikan (Ministry of Defence of the Russian Federation)

Allegri: Lawan Atletico, Juventus Butuh Kepala Dingin

Liputan6.com, Turin – Kemenangan wajib diraih Juventus kala menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Untuk meraih hasil maksimal, Pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri, meminta anak asuhnya untuk bermain dengan kepala dingin.

Seperti yang diketahui, Juventus menderita kekalahan kala melawat ke markas Atletico Madrid pada leg pertama dengan skor 0-2. Otomatis, jika ingin lolos ke babak berikutnya, Bianconeri wajib mencetak minimal tiga gol ke gawang Los Rojiblancos pada pertemuan berikutnya.

Untungnya, penampilan Juventus pasca kekalahan tidak menunjukkan penurunan. Dua pertandingan yang dilakoni Cristiano Ronaldo dkk di ajang Serie A, yakni melawan Bologna dan Napoli, semuanya berakhir dengan kemenangan.

Satu laga Serie A lagi, lalu Juventus kembali menghadapi Atletico Madrid. Pertandingan tersebut masih akan berlangsung pada pekan depan. Namun Allegri sudah menemukan satu cara untuk timnya agar bisa meraih kemenangan: Yakni bermain dengan kepala dingin.

“Kami butuh kesabaran yang sangat banyak, kepala dingin serta fokus ke dalam permainan, sebab kami bisa saja berakhir tanpa gol hingga menit ke-70. Itu artinya kami belum tereliminasi,” tutur Allegri usai laga kontra Napoli kepada Sky Sport Italia.

Dalam kondisi tertinggal, ditambah fakta bahwa mereka gagal mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhir melawan Atletico, Juventus pun dalam kondisi tertekan. Tetapi Allegri berharap para pemainnya bisa tampil lebih rileks.

“Penting buat kami untuk menghilangkan tekanan ini, sebab ini adalah pertandingan sepak bola, dan itu harus dimainkan. Kami harus lebih rileks dan memanfaatkan kesempatan kami,” tandasnya.

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Dengan kemenangan tersebut, posisi Juventus pun kian nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 16 poin atas Napoli. Bianconeri kini semakin mendekati gelar Scudetto kedelapan kalinya berturut-turut.

Meskipun demikian, Allegri ogah menurunkan level kewaspadaannya. Sebab menurut eks pelatih AC Milan tersebut, semuanya masih bisa terjadi sebelum Juventus dinyatakan sebagai pemenang secara hitung-hitungan.

“Alaminya, dengan keuntungan 16 poin serta unggul dalam rekor head-to-head, kami memimpin dengan baik, namun belum ada yang bisa dikatakan hingga kami benar-benar aman secara matematis,” tandasnya.

Pada akhir pekan depan, Juventus akan melanjutkan kiprahnya di Serie A dengan Udinese sebagai lawannya. Pertandingan tersebut akan digelar di markas kebanggaan Bianconeri, yakni Juventus Stadium.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Unik! Minuman Ini Tersaji di Dalam Gelas Labu 3 Liter

Jakarta – Gerai minuman ini punya gelas saji yang unik. Mereka menyajikan ragam minuman ringan beralkohol semi beku ke dalam gelas labu ukuran super jumbo!

Siapa yang tidak tergoda dengan minuman bersoda yang didinginkan hingga ‘slushy’. Dulu, minuman ini mudah didapat di salah satu jaringan convenience store asal Amerika Serikat.

Unik! Minuman Ini Tersaji di Dalam Gelas Labu 3 LiterFoto: Instagram

Tersedia dalam beragam rasa dan warna yang cerah, minuman tersebut sering dibeli berbagai golongan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sayangnya, semenjak convenience store tersebut tutup, tak banyak gerai lain yang sediakan menu serupa.

Tapi di salah satu gerai minuman di Las Vegas, minuman dingin itu tersaji di tempat berbentuk unik. Bentuknya menyerupai tabung panjang dengan bagian ujung bawah berbentuk bulat.

Baca juga: Keren! Foto-foto Makanan dan Minuman yang Dibuat Melayang di Udara

Unik! Minuman Ini Tersaji di Dalam Gelas Labu 3 LiterFoto: Instagram

Bisa dibilang mirip seperti labu destilasi hanya tabungnya lebih panjang dan tak memiliki cabang. Tentunya bentuk penyajian unik tersebut mencuri perhatian netizen.

Apalagi warna minuman semi bekunya beragam dan warna warni. Minuman unik itu bisa didapat di Fat Tuesday, Las Vegas. Dilihat dari akun instagram resminya, ada beberapa ukuran tabung gelas yang bisa dipilih pengunjung.

Rasa dari minuman yang ada juga cukup beragam dan tak hanya mencakup minuman berkarbonasi biasa. Sebab ada yang sengaja dicampur dengan minuman beralkohol. Pilihannya tersedia dari rasa stroberi, margarita, apple banana banshee, rum runner hingga mango tango.

Unik! Minuman Ini Tersaji di Dalam Gelas Labu 3 LiterFoto: Instagram

Gelas tabung paling panjang mampu memuat sebesar 100 oz atau sekitar 2957 ml minuman. Dilihat dari Yelp, seporsi 100 oz Mug milik Fat Tuesday dibanderol seharga $36 atau sekitar Rp 506 ribu. Jika ingin merefilnya, cukup berikan uang sebesar $25 atau sekitar Rp 351 ribu.

Rekaman aksi saat seorang pelayan menyiapkan menu unik itu berhasil jadi bahan omongan netizen. Para netizen justru makin ingin mencicip minuman tersebut. Bagaimana dengan Anda?

Baca juga: Nyess! Minuman Bersoda dengan Rasa Unik dari Belut Panggang Hingga Kari (dwa/odi)

7 Tempat Wisata Palembang yang Kekinian

Jakarta – Kota Palembang di Sumatera Selatan dikenal akan berbagai adatnya maupun kuliner pempek yang khas. Wisata di Palembang juga tidak ketinggalan indah.

Anda bisa menikmati makanan yang nikmat dan lezat bahkan sudah populer hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Nah, jika memiliki rencana untuk pergi ke kota Palembang maka tidak sah rasanya jika Anda tidak pergi ke beberapa tempat kekinian yang ada di kota itu.

Selain dikenal sebagai Kota Pempek, Palembang juga punya banyak tempat wisata yang tidak kalah seru dan kece. Mulai dari wisata pantai Palembang, tempat kekinian di Palembang, sampai tempat-tempat bersejarah yang sekalian menjadi tempat wisata edukasi.

1. Wisata Alam Hutan Punti Kayu

Satu-satunya wisata hutan di Palembang yang sedang hits dan kekinian yang banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan dan masyarakat sekitar yakni Hutan Punti Kayu. Hutan ini terkenal akan berbagai keindahannya dan luasnya yang kurang lebih 50 hektare. Objek wisata ini cukup populer dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan cukup menghibur. Tempat hiburan yang disediakan di antaranya adalah jembatan kayu, perahu, taman, atraksi gajah, berkuda, dan fasilitas lainnya. Terletak di Jalan Kol. Burlian, Karya Baru, Alang Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan, tempat wisata itu bisa dikunjungi dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

2. Palembang Bird Park

Ingin mengajak si kecil menikmati suasana menyenangkan dan berwisata edukasi burung? Anda bisa langsung datang ke Palembang Bird Park. Tempat ini dapat menjadi destinasi wisata untuk menikmati kicauan burung dan berinteraksi dengan burung secara langsung. Anak-anak sudah pasti senang ketika diajak ke sini, karena dapat berinteraksi langsung dengan berbagai jenis burung yang terbang bebas dan menyenangkan. Tentunya menjadi pengalaman yang tak terlupakan untuk Anda dan keluarga. Ada banyak jenis burung di lokasi wisata ini dan Anda pun bisa mengenali jenis-jenis burung. Tentunya bisa menambah pengetahuan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda. Palembang Bird Park berlokasi di Jalan Gubernur H.A. Bastari, Jakabaring, Kawasan Opi Mall, sebelah Waterfun, Sungai Kedukan, Rambutan, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

3. Air Terjun Maung

Apabila ingin berwisata ke area yang terbuka dan menikmati keindahan alamnya, maka Anda wajib mengunjungi salah satu tempat wisata bernama air terjun yang ada di Palembang. Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan karena airnya yang jernih dan banyak dinikmati oleh para pengunjung

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini maka langsung kunjungi area tersebut di Desa Padang Muaro Duo Kecamatan Gumay Ulu, Lahat, Palembang. Jika Anda sudah sampai ke lokasi air terjun ini, sepanjang perjalanan akan melewati kebun kopi dan hutan dengan medan yang curam. Anda harus hati-hati ya saat di tempat ini.

Tempat wisata ini cocok bareng teman-teman dan sahabat. Namun kurang pas untuk keluarga terutama yang sudah berusia lanjut.

4. The Amanzi Waterpark

The Amanzi Waterpark merupakan destinasi terbaru di Palembang yang cukup banyak dikunjungi saat liburan. Bisa dikatakan wisata kekinian masyarakat Palembang. Waterpark yang belum lama dibuka ini terdapat berbagai jenis permainan yang menyenangkan dan menarik perhatian wisatawan. Lokasi ini berada di Jalan Tembus Alang-Alang Lebar KM. 12, Talang Kelapa, Alang Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Anda bisa menikmati berbagai wahana di antaranya Zimba dan Cora Pool, The Falls dengan seluncuran sepanjang 90 meter dan ketinggian 14 meter, The Raft dengan panjang 120 meter dan ketinggian 12 meter, Kilimmanjaro Tower, kolam arus River Nile sepanjang 500 meter serta deretan wahana lainnya yang bisa Anda nikmati jika berkunjung ke sini.

5. Fantasy Island Palembang

Fantasy Island Palembang merupakan objek wisata terbaru yang menawarkan aneka permainan lengkap layaknya The Amanzi waterpark. Namun di sini khusus bagi Anda yang tidak ingin membayar tiket terlalu mahal. Karena Fantasy Island Lembang menawarkan tiket yang murah dengan beragam permainan seru serta fasilitas yang tidak kalah dengan waterpark lainnya.

Anda bisa menikmati permainan seperti kolam luncur, kolam arus, hingga sungai tsunami yang mendebarkan. Untuk balita juga disediakan kolam khusus dengan kedalaman air 50 cm saja yang sudah pasti aman. Pengunjung yang tidak mau basah, bisa menikmati permainan kereta gantung. Namun Anda harus membayar biaya tambahan untuk menaiki wahananya. Jika ingin tidak terlalu ramai, Anda bisa berkunjung ketika weekday. Sedangkan jika ingin ramai Anda bisa datang saat weekend.

6. Kambang Iwak Family

Ingin berkunjung ke tempat yang indah nan eksotik bersama keluarga ataupun kekasih? Tidak masalah karena Anda bisa berkunjung ke Kambang Iwak Family yang terletak di danau yang berada di pusat kota. Tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Rindangnya pepohonan memberikan kesejukan ketika di pagi hari. Sementara pemandangan di malam hari terlihat semakin berwarna dengan air mancur warna-warni yang begitu menggoda.

Saat datang ke sini usahakan jangan musim hujan karena pemandangan danau akan tertutup kabut. Selain itu ketika musim hujan angin akan berhembus cukup kencang dan dingin.

7. Pulau Kemaro

7 Tempat Wisata Palembang yang KekinianFoto: (Raja Adil Siregar/detikTravel)

Pulau yang terletak tidak jauh dari Jembatan Ampera ini menjadi tempat wisata di Palembang yang wajib untuk Anda kunjungi. Apalagi jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang memang kekinian ataupun masuk ke dalam tempat wisata favorit yang Instagramable. Anda juga bisa melihat bagaimana adat dan tradisi dari masyarakat Tionghoa berperan banyak dalam bangunan dan pulau ini. Banyaknya anak-anak muda yang berlibur bersama teman-teman serta sahabatnya saat berkunjung, menjadikan Pulau Kemaro ini cukup populer.

Pengunjung yang datang ke sini pasti mengabadikan momen mereka dalam sebuah gambar. Sudah pasti menjadikan Pulau Kemaro menjadi terkenal dan menjadi tempat kekinian di Kota Palembang.

Tempat kekinian memang lebih banyak menarik wisatawan. Namun harus diingat bahwa ketika Anda memutuskan untuk wisata maka jangan hanya berlibur atau berfoto saja. Kenali juga makna dari tempat liburan yang Anda kunjungi dan jaga agar tidak buang sampah atau merusak tempat tersebut.

Itulah deretan tempat wisata yang bisa dinikmati atau Anda kunjungi saat datang ke kota Pempek ini. Mulai sekarang tidak ada lagi alasan atau rasa bingung untuk pergi ke Palembang. Jadi segera pesan tiket ke Palembang! (nwy/rdy)

Deretan Warung Super Nyeleneh yang Hanya Bisa Ditemui di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Bagi masyarakat Indonesia, warung makan tampaknya sangat mudah ditemukan di setiap wilayah. Tentu keberadaan warung sangat membantu masyarakat ketika mencari berbagai kebutuhan, mulai dari makanan hingga perintilan rumah tangga.

Banyak kebiasaan di warung yang tak akan kamu jumpai di tempat lain. Misalnya saja kasbon atau berutang belanjaan, obrolan-obrolan seru yang cuma ada di warung dan suasana kekeluargaan yang bisa kamu rasakan.

Bicara soal warung, biasanya para pemilik melakukan berbagai cara untuk membuat warung mereka menarik minat para calon pelanggannya. Misalnya saja dengan menyediakan fasilitas tertentu, atau membuat nama yang unik buat warungnya. Dengan begitu, para calon pelanggan bakal penasaran dan mampir ke warung tersebut.

Tapi, apa jadinya ya jika ada penampakan absurd di warung yang biasa kamu kunjungi sehari-hari? Pasti waktu mau beli malah gagal paham nih.

Nah, penasaran seperti apa? Berikut potretnya seperti melansir dari berbagai sumber.

1. Biar makin dingin kali ya, jadinya di kipasin 

2 dari 6 halaman

2. Ada spesialis lontong nih

3 dari 6 halaman

3. Spanduk sama yang dijual beda gitu ya

4 dari 6 halaman

4. Loh, ada yang jagain nih

5 dari 6 halaman

5. Enggak salah tarus banner-nya nih?

6 dari 6 halaman

6. Awas ketahuan emak-emak

Reporter:

Weni Arfiyani

Sumber: Brilio.net


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Dorna Pertimbangkan Majukan Start MotoGP Qatar

Madrid – Promotor MotoGP, Dorna, membuka peluang untuk memajukan waktu balapan di Qatar. Para pebalap telah menyuarakan kekhawatiran terkait keamanan saat melakoni tes.

Rider Repsol Honda Jorge Lorenzo menjadi salah satu pebalap yang mendesak agar balapan dimulai lebih awal. Sejumlah rider, termasuk Lorenzo, jatuh di hari terakhir uji coba yang berlangsung dalam kondisi dingin dan berangin.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 9 malam dengan suhu lintasan Sirkuit Losail berada di bawah 16 derajat celcius. Menurut Lorenzo, balapan dalam kondisi serupa bisa membahayakan para pebalap.


CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengungkapkan bahwa pihaknya memungkinkan untuk memajukan waktu balapan dari pukul 8 malam ke pukul 7 malam seperti tahun lalu. Sebelum 2018, waktu race dimulai pada pukul 9 malam, tapi kemudian diubah usai balapan tahun 2017 nyaris dibatalkan karena hujan terus-menerus.
“Saya sudah membicarakannya dengan Jorge dan para pebalap lain dan kami harus mengevaluasi situasinya,” Ezpeleta mengungkapkan dikutip Autosport.

“Saat ini tidak ada yang diputuskan, tapi kalau keputusannya ada pada kami untuk meningkatkan keamanan para pebalap, maka kami akan melakukannya. Kalau kondisinya memang sangat berbahaya, kami akan menerapkan perubahan.”

Qatar menggelar balap malam sejak 2008. Dalam 11 edisi, Lorenzo tampil sebagai pemenang terbanyak (3), menyamai Casey Stoner. Musim lalu balapan dimenangi oleh rider Ducati Andrea Dovizioso. (rin/raw)

Gunung Es Seukuran Dua Kali New York Diprediksi Lepas dari Antarktika, Ini Kata NASA

Liputan6.com, Antarktika – Gunung es berukuran kira-kira dua kali New York, diperkirakan oleh para ilmuwan akan melepaskan diri dari lapisan es Antarktika. Ini merupakan akibat dari keretakan yang menyebar dengan cepat, yang selama ini dipantau oleh NASA.

Celah di sepanjang gletser Brunt di Antarktika pertama kali muncul pada Oktober 2016, menurut NASA. Retakan tersebut kemudian menyebar ke timur, yang lalu dikenal sebagai celah Halloween.

Mulanya, retakan ini disinyalir akan berhadapan dengan celah lain yang tampak stabil selama 35 tahun terakhir, tetapi sekarang, Halloween berakselerasi ke utara dengan kecepatan sekitar 2,5 mil setahun.

Setelah dua celah ini bertemu, yang bisa terjadi dalam beberapa pekan, sebuah gunung es setinggi kira-kira 660 mil persegi diprediksi siap lepas dari daratan yang menopangnya.

Proses ini terjadi secara alami bersamaan dengan gletser, tetapi adanya perubahan iklim akhir-akhir ini tidak dapat “membaca” seperti apa peristiwa tersebut terjadi nantinya. Selain itu, pemanasan global juga dapat menyebabkan destabilisasi gletser Brunt, NASA memperingatkan.

“Kemungkinan, hilangnya es seperti celah Halloween menunjukkan bahwa lebih banyak ketidakstabilan yang mungkin bakal terjadi di waktu mendatang,” kata Chris Shuman, ahli glasiologi NASA dan University of Maryland Baltimore County, sebagaimana dikutip dari The Guardian, Rabu (27/2/2019).

Pada Juli 2017, salah satu pecahan gletser terbesar yang pernah ada adalah gletser “Larsen C” yang luasnya mencapai 2.200 mil persegi, hampir dua kali ukuran negara bagian Delaware, Amerika Serikat.

Masa depan dari lapisan-lapisan es Antarktika akan memiliki pengaruh besar pada kenaikan permukaan laut di seluruh dunia. Sebuah laporan yang dirilis oleh para ilmuwan AS dan Inggris pada tahun lalu menyatakan, es di benua Kutub Selatan ini mencair dengan kecepatan yang memecahkan rekor, sehingga dianggap menjadi ancaman besar bagi kota-kota pesisir.

Studi ini menemukan bahwa pencairan lapisan es telah meningkat tiga kali lipat dalam lima tahun terakhir. Kecuali jika tindakan drastis diambil untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan membatasi pemanasan global, para ilmuwan memperkirakan bahwa es yang mencair di Antartika akan menambah lebih dari 25 cm total kenaikan permukaan laut global pada tahun 2070.


Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Rongga Seukuran Dua Per Tiga Manhattan Muncul di Bawah Antartika, Penyebabnya?

Dalam waktu beberapa dekade, Antarktika telah kehilangan triliunan ton es dengan pesat. Belum juga terpecahkan cara mengatasinya, kini sudah muncul misteri baru mengenai benua itu, yakni rongga raksasa yang tumbuh di bawah Antartika Barat.

Menurut para ilmuwan, rongga ini berukuran dua pertiga dari Manhattan, tingginya hampir 300 meter, dan terdeteksi berada di dasar Gletser Thwaites –sebuah massa es yang dijuluki gletser paling berbahaya di dunia.

Saking besarnya, rongga ini bahkan disebut mewakili perkiraan 252 miliar ton es Antarktika yang hilang setiap tahun.

Para peneliti menambahkan, rongga itu bahkan bisa menjadi tempat yang cukup masif untuk menampung sekitar 14 miliar ton es.

“Kami telah menduga selama bertahun-tahun bahwa Thwaites tidak melekat erat pada batuan dasar di bawahnya,” kata glaciologist Eric Rignot dari University of California, sekaligus periset di Jet Propulsion Laboratory (JPL) NASA.

“Berkat generasi satelit baru, kami akhirnya bisa melihat detailnya,” lanjut Rignot, dikutip dari Science Alert, Jumat 1 Februari 2019.

Rignot dan rekan-rekannya menemukan rongga tersebut menggunakan radar penembus es, sebagai bagian dari Operasi IceBridge ala NASA. Mereka juga membubuhkan data tambahan yang dipasok oleh ilmuwan Jerman dan Prancis.

Menurut studi, rongga tersembunyi itu hanyalah dampak yang terjadi di antara “pola kompleks dan lelehan es” di Gletser Thwaites, bagian-bagian yang bergeser mundur sejauh 800 meter setiap tahun.

Pola kompleks yang diungkapkan oleh studi baru itu sempat membuat bingung para ilmuwan, sebab mereka harus mengetahui cara interaksi antara air dan es di lingkungan Antarktika yang dingin, namun mulai menghangat.

“Kami menemukan mekanisme berbeda untuk pergerakan mundur es,” kata ilmuwan radar JPL NASA, Pietro Milillo.

Saat para peneliti masih mempelajari hal-hal baru tentang pola rumit es ketika mencair di Gletser Thwaite, mereka mengemukakan bahwa pada dasarnya, rongga raksasa tersebut mewakili aktualitas ilmiah yang sederhana.

“Ukuran rongga di bawah gletser memainkan peran penting dalam proses pencairan. Semakin banyak panas dan air yang masuk ke bawah gletser, maka es akan mencair lebih cepat,” ucap Milillo.

Fakta tersebut penting untuk diketahui oleh para periset di dunia, karena Gletser Thwaites saat ini menyumbang sekitar 4 persen dari kenaikan permukaan laut global.

Jika Thwaites sepenuhnya menghilang, maka es yang berada di sana dapat menaikkan permukaan laut global sekitar 65 cm.

6 Kebiasaan Buruk yang Dapat Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

Liputan6.com, Jakarta – Tak sedikit perempuan yang menginginkan kulit sehat dan cantik. Banyak perawatan yang dilakukan mulai dari pemakaian skincare hingga perawatan di dokter kecantikan.

Namun, kebanyakan orang mengabaikan kebiasaan yang seharusnya tidak dilakukan. Tanpa disadari kebiasaan buruk tersebut dapat membuat kulit Anda menjadi terlihat tua. Melansir theasianparent.com mengenai beberapa kebiasaan yang dapat membuat Anda terlihat lebih tua.

Tidak membaca kandungan bahan yang digunakan

Lakukan riset dan cari serum atau produk lain yang memenuhi kebutuhan kulit Anda. Asam Hyaluronic, misalnya, adalah bahan yang baik yang melembabkan, meremajakan, dan membuat kulit terlihat lebih muda. Produk yang kaya antioksidan, vitamin, dan minyak alami juga bekerja dengan baik untuk mengembalikan cahaya alami kulit.

Kurang memahami jenis kulit

Anda harus mengetahui apa jenis kulit yang sebenarnya pada wajah Anda. Meskipun sudah memahaminya, Anda harus benar-benar memperhatikan produk yang dipakai. Jika Anda memiliki kulit sensitif, jauhi toner.

Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, pengelupasan kulit adalah suatu keharusan. Jika memiliki kulit kering, Anda harus jauhi produk yang dapat memperburuk kulit kering Anda.

Mengabaikan diet dan olahraga

Tidak hanya perawatan untuk kulit yang dapat memancarkan kecantikan Anda. Terkadang, minum lebih banyak air dapat bekerja lebih baik daripada semua produk yang dipakai pada di wajah Anda. Riset membuktikan bahwa mengurangi gula dan meningkatkan asupan makanan super tertentu, seperti ubi, tomat, dan salmon, serta vitamin dan antioksidan dapat membantu Anda terlihat segar dan segar.

2 dari 2 halaman

Tidak sering mencuci kuas makeup

Mencuci kuas setidaknya dilakukan seminggu sekali menggunakan pembersih lembut yang dapat membantu melindungi kulit dari kontak kotoran dan bakteri. Menggunakan kuas makeup yang kotor dapat menyebabkan jerawat serta eksim.

Gonta-ganti produk secara berlebihan

Setelah Anda menemukan produk terbaik, usahkan agar tetap menggunakannya. Jika Anda belum menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, jangan khawatir. Wajar jika ada fase coba-coba. Anda akan menemukan produk yang dapat menyebabkan iritasi atau berjerawat.

Namun, Anda harus ingat bahwa produk yang terus berubah juga dapat merugikan Anda. Beberapa produk memerlukan waktu untuk diterapkan, jadi bersabarlah ketika menunggu hasil, karena biasanya tidak terjadi dalam semalam.

Mencuci wajah dengan air hangat

Meskipun menggunakan air hangat saat mencuci bisa menenangkan, itu sebenarnya bisa mengeringkan kulit Anda. Gunakan air yang hangat atau bersuhu normal saja. Beberapa selebritas, seperti Naomi Campbell, bersumpah untuk mencuci wajah dengan air dingin agar membuat dirinya terlihat lebih muda. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah

6 Cara Memakai Masker Wajah yang Benar Agar Hasilnya Optimal

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang memimpikan kulit wajah yang putih dan halus, terutama kaum Hawa. Maka heran jika banyak wanita melakukan perawatan untuk mewujudukan impiannya. Perawatan apapun rela dilakukan demi memiliki wajah yang indah dan sehat.

Melakukan perawatan wajah memang sangat penting. Dengan perawatan yang baik, wajah akan terhindar dari jerawat yang mengganggu serta sederet masalah kulit lainnya. Salah satu perawatan yang sering dilakukan adalah dengan memanfaatkan masker wajah. Dengan rutin menggunakan masker, wajah akan sehat dan cantik alami.

Masker merupakan perawatan wajah yang memberikan manfaat untuk kulit wajah. Masing-masing jenis masker memberikan manfaat dan hasil yang berbeda-beda. Kamu dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit.

Untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit, dapat menggunakan varian masker yang mengandung citrus. Begitu juga dengan kamu yang menginginkan kulit lebih lembap dan sehat bisa mengunakan masker yang mengandung green tea atau aloe vera.

Meskipun setiap formulasi berbeda, ada beberapa pedoman dasar yang harus diikuti untuk memastikan kulit kamu mendapatkan manfaat maksimal. Apakah masker buatan kamu atau pun beli di toko.

Kamu pun tetap harus memperhatikan saat melakukan perawat. Jangan-jangan tanpa disadari kamu telah melakukan kesalahan saat memakai masker. Alih-alih mendapat wajah yang sempurna hasilnya jadi tidak maksimal.

Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Selasa (26/2/2019), cara memakai masker wajah yang benar. Langkah memakai masker ini wajib kamu perhatikan agar penggunaan masker di wajahmu tidak sia-sia.

2 dari 3 halaman

Cara memakai masker wajah yang benar

1. Gunakan masker dengan formula yang benar

Cara memakai masker wajah yang benar ialah menggunakan masker dengan formula yang benar. Jika kamu tidak menggunakan masker sesuai dengan kulit kamu akan berakibat fatal. Pasalnya, kulit memiliki karakteristik berbeda satu sama lain. Jika kondisi kulitmu kering, hindari masker dengan bahan-bahan yang dapat menarik minyak berlebih, atau sebaliknya.

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, kamu juga bisa mencari masker yang memiliki kandungan cenderung menenangkan kulit. Dengan cara tersebut, kulit akan senantiasa sehat dan terpenuhi kebutuhannya.

2. Oleskan masker setelah mandi.

Mungkin terlihat seperti ide yang baik menggunakan masker sebelum mandi sehingga kamu dapat dengan mudah mencucinya ketika kamu masuk ke kamar mandi.

Tapi ternyata cara memakai masker wajah setelah mandi akan menguntungkan kulit wajahmu jauh lebih banyak. Air hangat dari shower akan menghasilkan uap, yang akan membuka pori-pori kulit wajag.

Ini akan mempermudah kotoran yang sudah ada di wajah mudah meninggalkan kulit wajahmu. Dengan mengoleskan masker setelah mandi juga mempermudah kulit wajah menyerap semua kandungan dalam masker.

3. Gunakan alat yang tepat.

Jika selama ini kamu mengaplikasikan masker ke wajah dengan tangan, sebaiknya tinggalkan cara tersebut. Cara memakai masker wajah yang benar yaitu dengan menggunakan alat khusus untuk mengaplikasikan masker.

Pasalnya kita tidak tahu bakteri atau kotoran apa yang menempel pada jari tangan kita. Hindari juga menggunakan peralatan dapur selama menggunakan masker wajah.

Tidak hanya menjaga tercampurnya kotoran dari tangan, menggunakan brush atau alat khusus juga akan memastikan aplikasi masker di wajahmu bisa lebih merata. Dengan bantuan alat tersebut jauh lebih mudah untuk mengontrol berapa banyak bahan yang kamu ambil dan kamu aplikasikan di kulit wajahmu.

Ohiya, jangan lupa untuk mencuci sikat setiap kali selesai digunakan dan pastikan sudah kering sebelum disimpan.

3 dari 3 halaman

Apakah caramu memakai masker wajah sudah benar?

4. Cuci masker dengan air hangat.

Kamu pasti pernah berada dalam situasi di mana kamu menggunakan masker terlalu lama dan itu mengering hingga seperti massa tanah liat kering yang sulit dihilangkan. Jadi hal pertama dan yang utama, jangan menggunakan maskermu terlalu lama.

Beberapa kandungan masker jika digunakan dalam waktu lama dapat berbahaya bagi kesehatan kulit wajah. Pastikan untuk mengikuti instruksi yang ada.

Ketika tiba saatnya untuk mencucinya, gunakan air hangat untuk membersihkannya. Air dingin tidak akan efektif untuk membilas masker, tetapi menggunakan air yang terlalu panas akan mengering dan memperparah wajahmu.

Pasalnya, pori-pori kamu tidak mampu menahan suhu ekstrem dengan aman, jadi pilihan yang tepat ialah gunakan air hangat saat membilas masker. Kamu juga dapat menggunakan kain yang lembut dan bersih untuk mengeringkan wajahmu.

5. Oleskan toner sesudahnya.

Beberapa orang belum tahu betapa pentingnya melembabkan kulit wajah setelah menggunakan masker. Toner yang tepat akan membantu kulit wajah mengunci semua manfaat masker.

Toner tersebut akan membuat kulit wajah kamu lebih halus dan lebih bersih. Selain itu, toner akan membantu pelembab yang kamu gunakan meresap lebih banyak,

6. Gunakan secara rutin

Skincare apapun jika tidak digunakan secara rutin tidak akan memberikan manfaat dan perubahan signifikan. Jadi, pastikan untuk mengaplikasikan masker secara rutin dan penuh komitmen agar hasil terbukti pada kulit.

Nah di atas adalah cara memakai masker wajah yang benar. Jangan lupa untuk menerapkannya ya, agar masker yang kamu gunakan tidak terbuang sia-sia.