Top3 Berita Hari Ini: Diskon Toyota Avanza dan Motor Kustom Indonesia Masuk 3 Besar

Liputan6.com, Jakarta Diskon harga jadi salah satu cara Toyota memasarkan produknya, tak terkecuali Toyota Avanza. Besarannya bisa  bikin hati tergoda. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Diskon Toyota Avanza 2018 Hingga Rp 32 Juta 

Toyota perlu mempercepat akselerasi penjualannya. Mumpung masih awal tahun, acara penarik konsumen wajib digelar. Seperti Toyota New Year Freshtival yang diadakan oleh Auto2000 wilayah DKI 2 dan Toyota Astra Financial (TAF).

Ttidak hanya berfokus pada perkenalan dan penjualan All New Toyota Camry, New Toyota Avanza dan New Veloz saja. Dalam acara tersebut, Auto2000 juga melakukan cuci gudang terhadap sisa-sisa dari unit mobil 2018. Toyota perlu mempercepat akselerasi penjualannya. Mumpung masih awal tahun, acara penarik konsumen wajib digelar. Seperti Toyota New Year Freshtival yang diadakan oleh Auto2000 wilayah DKI 2 dan Toyota Astra Financial (TAF). Selengkapnya baca di sini.

2. Tosan Adji Garapan Builder Indonesia Masuk 3 Besar Motor Kustom Dunia

Motor kustom garapan dua builder Indonesia, Tosan Adji sukses masuk tiga besar The King of Motor Bike Expo 2019, yang berlangsung di Verona, Italia. Sebelumnya panitia memilih 10 motor terbaik dari beberapa garage, untuk kemudian dilakukan penilaian oleh dewan juri di depan para pengunjung.

Sepuluh garage yang berhasil masuk menjadi nominasi The King of Motor Bike Expo 2019, adalah CMC Motorcycle, Suicide Customs, Radikal Chopper, Metal Bike Garage, Hazard Motorcycle, Abnormal Cycles, Gallery Motorcycles, Stile Italiano, Suryanation Motorland dan Creazy Dream Mallorca. Selengkapnya baca di sini.


2 dari 3 halaman

3. Gila, Cuaca Panas Australia Bisa Panggang Steak Dalam Mobil

Kalau di Eropa, musim dingin sedang berlangsung di akhir dan awal tahun. Kebalikannya, di Australia justru cuaca panas sedang menyerang.

Tahun lalu, aspal di wilayah Queensland sampai meleleh dan menempel di roda kendaraan yang melintas akibat cuaca yang luar biasa panas. Kini cuaca panas kembali terjadi. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Bisakah Bulan Dimiliki dan Diakusisi Negara atau Perusahaan?

Jakarta

Sejumlah negara dan perusahaan tengah menelisik permukaan bulan untuk mencari sumber daya berharga dari satelit bumi itu. Namun adakah regulasi yang mengatur eksploitasi dan klaim kepemilikan bulan?

Hari ini hampir 50 tahun sejak Neil Armstrong menjadi manusia pertama yang menjejakkan kaki di bulan.

“Langkah kecil bagi seorang manusia,” kata astronot Amerika Serikat yang terkenal itu, “tapi lompatan besar bagi peradaban manusia.”

Tak lama setelah itu, rekan sejawat Armstrong, Buzz Aldring bergabung untuk menjelajah permukaan bulan yang kerap disebut Sea of Tranquility (Laut Ketenangan).

Setelah turun dari anak tangga pesawat ulang alik Eagle, Aldrin menatap ke hamparan luas yang kosong dan berkata, “Kesunyian yang begitu indah.”

Sejak misi Apollo 11 pada Juli 1969, bulan tetap belum terjamah seutuhnya. Tak ada lagi manusia yang datang ke bulan sejak 1972.

Namun situasi itu dapat segera berubah karena sejumlah perusahaan menyatakan ketertarikan mereka untuk mengeksplorasi, dan jika memungkinkan, menambang permukaan bulan untuk mencari emas, platina atau logam putih, serta sumber daya mineral lain yang makin langka di bumi, tapi vital bagi alat elektronik.

BulanBBC

Awal Januari ini, Cina menerbangkan seperangkat modul bernama Chang’e-4 di bulan. Alat ini berhasil menumbuhkan benih bunga kapas dalam biosfer yang dibangunnya di permukaan bulan.

Chang’e-4 pun menganalisis peluang membangun pusat penelitian.

Sementara perusahaan luar angkasa asal Jepang, iSpace, berencana membangun platform transportasi antara bumi dan bulan. Mereka juga berwacana mengeksplorasi air dari bulan.

Intinya perkembangan terus dan diwacanakan untuk terjadi. Lantas, apakah ada peraturan untuk memastikan kesunyian yang disebut Aldrin tetap tak terjamah?

Pertanyaan lainnya, dapatkah satu-satunya satelit alami bumi itu berubah menjadi lahan komersial yang politis dan entitas yang dapat diakusisi?

AntariksaGettyImagesMerujuk ketentuan PBB, tidak ada satu negara atau entitas apapun yang dapat mengklaim hak milik atas benda luar angkasa.

Potensi kepemilikan benda astronomis telah menjadi perdebatan sejak penjelajahan luar angkasa dimulai pada era Perang Dingin.

Saat Badan Antariksa AS (NASA) misi penerbangan berawak pertama mereka, PBB menerbitkan perjanjian terkait luar angkasa yang diteken tahun 1967 oleh Uni Soviet, Inggris, termasuk AS.

Kesepakatan itu berbunyi, “Luar angkasa, termasuk bulan dan benda-benda antariksa lainnya, bukanlah subjek akuisisi atas dasar kedaulatan, atas dasar okupasi atau alasan lainnya.”

Joanne Wheeler, direktur perusahaan luar angkasa Alden Advisers, menyebut perjanjian tersebut sebagai ‘Magna Carta antariksa’. Magna Carta yang kerap disebut dokumen awal atas pengakuan dan perlindungan hak asasi manusia, diterbitkan tahun 1215 di Inggris.

Kesepakatan tentang luar angkasa tadi membuat pengibaran bendera di bulan, seperti yang dilakukan Armstrong dan para astronot sesudahnya menjadi tak berarti.

Artinya, kata Wheeler, tak ada hak atas benda antariksa yang mengikat kepada orang per orang, perusahaan, atau negara.

Dalam terminologi praktis, isu kepemilikan lahan dan hak penambangan di bulan belum begitu masif pada tahun 1969. Namun seiring perkembangan teknologi, eksploitasi sumber daya bulan semakin mungkin dilakukan.

Tahun 1979, PBB membuat perjanjian terkait aktivitas negara di bulan dan benda antariksa lainnyaKesepakatan Bulan. Dokumen itu menyatakan, benda luar angkasa harus digunakan untuk tujuan yang damai.

PBB pun harus mengetahui alasan dan titik pembangunan setiap stasiun luar angkasa.

Perjanjian itu juga menyatakan, “bulan dan sumber dayanya adalah warisan bersama untuk seluruh umat manusia.” Tak hanya itu, sebuah badan internasional harus dibentuk untuk mengelola eksploitasi setiap sumber daya yang ada, jika proyek itu memungkinkan dilakukan.

Persoalannya, baru ada 11 negara yang meratifikasi perjanjian internasional itu, di antaranya Perancis dan India. Pelaku penjelajahan antariksa terbesar, yakni Cina, AS, dan Rusia belum meratifikasinyatermasuk Inggris.

Wheeler menilai tak mudah mendesak penerapan perjanjian tersebut. Setiap negara menerapkan setiap perjanjian yang mereka sepakati ke sistem hukum nasional dan wajib memastikan setiap penduduk dan badan hukum mematuhinya.

Prof Joanne Irene Gabrynowicz, mantan pimpinan Journal of Space Law, sependapat tentang perjanjian internasional yang tak menjamin apapun. Penegakan hukum, menurutnya, merupakan langkah kompleks yang melibatkan unsur politik, ekonomi, dan opini masyarakat.

Dan perjanjian internasional yang tidak mengakui kepemilikan benda antariksa oleh suatau negara kini menghadapi tantangan terbesarnya.

Tahun 2015, AS menerbitkan UU Persaingan Bisnis Luar Angkasa. Beleid itu mengakui kepemilikan warga mereka atas sumber daya asteroid yang berhasil diakuisisi.

Regulasi itu memang tidak berlaku untuk bulan, namun prinsip dasarnya barangkali akan diterapkan ke hal yang lebih besar.

Eric Anderson, pendiri perusahaan eksplorasi antariksa, Planetary Resources, mendeskripsikan undang-undang itu sebagai ‘pengakuan hak atas properti terbesar sepanjang sejarah.’

Tahun 2017, Luksemburg mengesahkan regulasi domestik yang mengakui hak setiap orang memiliki benda antariksa. Wakil perdana menteri negara itu, Etienne Schneider, menyebut beleid itu akan membuat negaranya sebagai pionir dan pemimpin di bidang ini.

Keingingan untuk mengeksplorasi dan mengeruk keuntungan dari luar angkasa terus bermunculan. Sejumlah negara pun sepertinya semakin menunjukkan niat mereka membantu korporasi antariksa.

“Penambangan, baik dengan tujuan membawa material yang ada ke bumi atau menyimpan dan mengembangkannya di bulan, sangat bertentangan dengan kewajiban tak merusak apapun di luar angkasa,” kata Helen Ntabeni, pengacara di Naledi Space Law and Policy.

Ntabeni menilai AS dan Luksemburg bakal melanggar ketentuan yang diterbitkan PBB.

“Saya skeptis, standar moral tinggi bahwa setiap negara memiliki hak yang sama untuk mengeksplorasi luar angkasa akan bertahan,” ujarnya.


(jor/jor) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Higuain Segera Diperkenalkan, Chelsea Terus Berburu Pemain

Liputan6.com, London – Chelsea segera memperkenalkan Gonzalo Higuain sebagai pemain anyar mereka besok (21/1/2019). Namun, klub London Barat itu masih terus berburu pemain anyar di bursa transfer musim dingin bulan ini.

Higuain datang ke Chelsea dengan status pinjaman dari Juventus hingga akhir musim ini. Penyerang Timnas Argentina itu segera bereuni dengan mantan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri, yang kini menukangi The Blues.

Jika Higuain mampu bermain gemilang hingga akhir musim ini, Chelsea dapat mengaktifkan klausul perpanjangan pinjamannya sampai satu musim berikutnya. Kehadiran Higuain diharapkan bisa menjadi solusi lini depan Chelsea.

Pada paruh pertama musim ini, Higuain membela AC Milan. Pemain berusia 31 tahun itu dikabarkan tidak betah di San Siro dan langsung menerima ketika ada tawaran dari Chelsea.

Kepindahan Higuain ke Chelsea sendiri diharapkan dapat mengulangi performa sang pemain kala dilatih Sarri di Napoli, tempat ia mencetak 36 gol pada dua musim lalu.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia diperkirakan akan merampungkan kesepakatan untuk Higuain. Hal itu membuat Sarri yakin dapat memperkuat daya gedor skuatnya.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Tim

“Marina tahu pendapat saya tentang cara meningkatkan tim. Saya yakin karena saya tahu Marina bekerja sangat keras.” kata Sarri, seperti dilansir Mirror.

Pelatih asal Italia itu berharap Higuain tidak akan menjadi satu-satunya pemain yang datang ke Stamford Bridge sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Januari.

3 dari 3 halaman

Gelandang Zenit

Chelsea berusaha mencari pengganti Cesc Fabregas, yang pindah ke Monako, dengan pemain Zenit St Petersburg Leandro Paredes menjadi sasaran utamanya.

Pemain Cagliari, Nicolo Barella, juga masuk dalam daftar beli klub London tersebut meski diperkirakan gelandang itu akan tetap berada di Serie A hingga akhir musim.

Saksikan video menarik di bawah ini

Jawaban Bos Inter Milan Soal Rumur 2 Bintang Real Madrid

Liputan6.com, Milan – Kehadiran Beppe Marotta sebagai CEO Inter Milan pada 13 Desember 2019, membuat sejumlah bintang dikabarkan bakal merapat ke Giuseppe Meazza Stadium.

Bahkan, dua penggawa Real Madrid, Toni Kroos dan Luka Modric, dikabarkan bakal bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer Januari 2019. Inter Milan memang sedang mencari gelandang baru.

Padahal, Inter Milan sudah memiliki Radja Nainggolan. Namun demikian, gelandang asal Belgia itu dinilai tidak dalam performa terbaiknya. Nainggolan sendiri baru mencetak dua gol dari 12 pertandingan Serie A dengan catatan 731 menit bermain.

Bahkan, Inter Milan berani menebus Modric dan Kroos sesuai klausul kontraknya di Real Madrid. Modric, seperti dikutip dari Transfermarkt, berharga sebesar 50 juta euro.

Sedangkan, Kroos, yang masih berusia 29 tahun, harganya mencapai 80 juta euro. Inter Milan pun sudah menyiapkan uang untuk mereka.

2 dari 3 halaman

Jawaban Pelatih Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti pun akhirnya buka suara. Menurutnya, pihak klub masih santai dengan rumor-rumor yang berkembang di media.

“Tidak ada kebingungan sama sekali di dalam klub kami. Kami berada di pertengahan bursa transfer musim dingin, jadi kami menerima seluruh nama dan spekulasi yang berkembang, seperti biasanya.”

“Di media sosial, semua yang berada di Inter harus sadar bahwa semua pesan bersifat terbuka dan dapat dibaca oleh semua orang,” ucap Spalletti, dikutip dari situs resmi Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Fokus Prestasi

Ketimbang memikirkan rumor transfer, Spalletti mengatakan, dirinya fokus untuk membantu Inter Milan berprestasi di sepak bola Italia.

“Saya tidak tahu berapa banyak poin yang dapat kami raih pada paruh kedua musim ini. Namun kami tidak boleh membatasi apapun dalam diri kami. Kami adalah Inter, kami memiliki ambisi kuat dan ingin meraih prestasi sebaik mungkin,” katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Misteri Bunyi Gamelan dan Jalan Terang di Selo Bonang

Liputan6.com, Jember – Selo Bonang merupakan nama sebuah batu, yang ditemukan warga di kawasan hutan di kaki pegunungan Argopuro di Dusun Sumbercandik, Desa Panduman, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember Jawa Timur. 

Selo Bonang adalah bebatuan keunikan yang khas, dapat berbunyi seperti alat musik gamelan, dengan enam jenis suara.  Meski tergolong tempat wisata baru di Jember, namun Selo Bonang sudah dikenal wisatawan lokal hingga mancanegara.

Banyak pengunjung berdatangan yang hanya ingin mendengarkan suara musik Selo Bonang. Apalagi di tangan para seniman, atau mahasiswa yang bersama-sama membunyikan, lantunan suara yang muncul dari batu itu seperti suara group musik gamelan.

Selain itu, banyak wisatawan ke tempat tersebut untuk berswafoto karena pemandangan alamnya indah. Tempatnya asri, terdiri dari pegunungan terjal, terbentang warna hijau dengan warna – warni bunga menggoda.

Bahkan banyak wisatawan dari luar Jember, bermalam di wisata tersebut, untuk rileksasi, bermeditasi atau bertapa. Bahkan pengunjung beranggapan bahwa tempat tersebut, menyimpan kekuatan megis, sehingga sangat cocok untuk bertapa.

“Biasanya yang datang untuk bermeditasi atau bertapa adalah para paranormal, pada bulan syuro,” tutur Hadi Purnomo, penemu sekaligus pemilik tanah Selo Bonang, Jumat 18 Januari 2019. 

Hadi menceritakan, banyak pengalaman spiritual pengunjung di Selo Bonang, mulai terasa sangat dingin, sehingga menghentikan meditasinya. Namun setelah keluar dari Selo Bonang, suasananya kembali Normal.

“Selo Bonang sering menjadi tujuan untuk meditasi. Pengalaman mereka yang melakukan praktek Suwung atau meditasi di tempat ini mampu mengembalikan spiritualitas dalam dirinya. Ya katanya mampu melepas penat dan keletihan batin di sepanjang perjalanan hidupnya,” kata Hadi.

2 dari 2 halaman

Jalan Terang dan Bunyi Gamelan

Hadi mengatakan, mereka yang melakukan meditasi mengalami keheningan, kedamaian, dan harmoni. Ketika keadaan ini terjadi, suatu kondisi kedamaian yang lembut dan halus menembus diri kita. 

“Kita menjadi terbebas dari beban pikiran akibat aktifitas hidup yang banyak membelenggu pikiran. Dan tubuhpun secara alami menuju titik harmoninya, energi-energi diseimbangkan,” ucap Hadi.

Juru kunci Selo Bonang, Burali alias pak Gunem (70) mengatakan, banyak mendengar cerita aneh yang dialami pengunjung yang bermalam di tempat tersebut.

“Pada malam hari, di sekitar batu tersebut mengeluarkan cahaya. Kalau berada diluar Selo Bonang suasana gelap jika malam hari, dan harus membawa lampu penerangan. Namun kalau berada di sekitar Selo Bonang, jalan di sekitar batu Selo Bonang kelihatan, meski tanpa lampu,” tutur Pak Gunem.

Pak Gunem menjelaskan, kawasan Selo Bonang berada disekitar kawasan hutan perhutani pegunungan Argopuro Jember, belum ada lampu penerangan listrik PLN.

Selain itu, ada kejadian seorang mahasiswa datang ketempat tersebut, datang pada malam hari. Dia mau mencoba musik Selo Bonang. Namun saat sampai ke lokasi, dia lari tergopoh-gopoh. Karena begitu mendekati Selo Bonang, terdengar bunyi gamelan seperti ada yang memainkan Selo Bonang.

“Padahal saat itu tidak ada yang main Selo Bonang,” ujar Pak Gunem.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Liverpool Tinggal Tunggu Waktu Tambah Kontrak Alexander-Arnold

Jakarta Trent Alexander-Arnold akan memperpanjang masa baktinya di Liverpool. Alexander-Arnold akan teken kontrak selama lima tahun atau hingga 2024 mendatang.

Proses negosiasi antara pihak klub dengan Alexander-Arnold telah memasuki tahap akhir. Pengumuman perpanjangan kontrak baru Alexander-Arnold diperkirakan berlangsung dalam beberapa hari ke depan.

Tawaran perpanjangan kontrak baru dari manajemen Liverpool menjadi bukti dari pesatnya perkembangan Alexander-Arnold. Pemain berusia 20 tahun itu kini menjelma sebagai bek kanan andalan Jurgen Klopp.

Pemain timnas Inggris itu berhasil menggusur Joe Gomez dan Nathaniel Clyne. Bahkan, Clyne harus menerima kenyataan dipinjamkan Liverpool ke Bournemouth pada bursa transfer musim dingin.

Pada musim ini, Alexander-Arnold sudah bermain dalam 22 laga di semua ajang. Ia menyumbang satu gol dan memberikan tiga assist.

Alexander-Arnold akan mengikuti jejak rekannya di lini belakang, Andrew Robertson, yang sudah lebih dulu teken kontrak baru selama lima tahun bersama Liverpool pada Kamis (17/1/2019). Kapten timnas Skotlandia itu akan bertahan di Anfield hingga Juni 2024.

2 dari 2 halaman

Absen Bela Liverpool

Alexander-Arnold tidak akan bermain saat Liverpool meladeni Crystal Palace pada pekan ke-23 Premier League, di Anfield, Sabtu (19/1/2019). Ia absen karena belum pulih dari cedera lutut.

Cedera itu didapat pemain binaan akademi Liverpool saat mengalahkan Brighton & Hove Albion 1-0, akhir pekan lalu. Kendati demikian, Alexander-Arnold masih bisa tampil selama 90 menit.

Sebelumnya, Alexander-Arnold dikabarkan harus menepi selama satu bulan akibat cedera tersebut. Namun, pemulihan cederanya berjalan dengan baik sehingga ia tidak perlu menepi dalam waktu lama.

Alexander-Arnold diperkirakan sudah bisa kembali membela Liverpool saat menjamu Leicester City pada pekan ke-24 Premier League di Anfield, 30 Januari mendatang.

Sumber: BBC

Cedera Serius, Fellaini Batal Tinggalkan MU

Liputan6.com, Manchester – Rencana Marouane Fellaini untuk pergi dari MU bulan ini tak bisa terwujud. Pasalnya gelandang asal Belgia itu mengalami cedera cukup serius yang membuatnya absen hingga bulan depan.

Sejak Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer, Fellaini jarang diturunkan. Ia hanya bermain selama 31 menit dan bahkan kerap tak masuk daftar pemain MU.

Itu sebabnya rumor kepergian Fellaini dari MU pun mencuat pada bursa transfer musim dingin. AC Milan menjadi klub yang terdepan untuk mendapatkannya.

“Fellaini mengalami cedera betis. Dia akan absen setidaknya tiga atau empat pekan ke depan, dan itu menyedihkan,” ujar Solskjaer seperti dilansir Evening Standard.

“Semua tahu ada X-faktor dalam diri semua pemain. Dan saya pikir Fellaini punya X-faktor yang kami butuhkan,” katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Masih Dibutuhkan

Fellaini bergabung ke MU sejak tahun 2013. Ia telah mencetak 22 gol dari 177 laga di semua kompetisi.

Total empat gelar telah disumbangkan pemain berambut kribo tersebut. Ia juga telah mencetak 22 gol dari 177 laga di semua kompetisi.

“Fellaini pasti bekerja keras untuk bisa kembali ke tim ini. Apalagi laga besar menanti kami pada akhir musim,” ujar Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Sabtu (19/1/2019)

19:30 WIB, Wolverhampton vs Leicester City

22:00 WIB, Bournemouth vs West Ham United

22:00 WIB, Liverpool vs Crystal Palace

22:00 WIB, Newcastle United vs Cardiff City

22:00 WIB, Mancester United vs Brighton (MNC TV)

22:00 WIB, Southampton vs Everton

22:00 WIB, Watford vs Burnley

Minggu (20/1/2019)

00:30 WIB, Arsenal vs Chelsea (RCTI)

20:30 WIB, Huddersfield vs Manchester City

23:00 WIB, Fulham vs Tottenham Hotspur (MNC TV)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

4 Jurus Jitu Atasi Rasa Gugup dan Detak Jantung yang Begitu Cepat

Liputan6.com, Jakarta – Terkadang rasa gugup dan detak jantung yang begitu cepat sulit dihindari. Biasanya hal ini terjadi ketika sedang ingin bertemu dengan orang yang disukai hingga persentasi di depan atasan serta wawancara kerja.

Nyatanya, rasa gugup dan detak jantung kencang ini normal terjadi pada manusia. Namun, Anda harus bisa melewatinya.

Kadang, rasa gugup yang terlalu besar bisa mengacaukan segalanya. Sehingga diperlukan sejumlah cara untuk bisa meredamnya.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Sabtu (19/1/2019) berikut 4 jurus jitu hadapi rasa gugup dan detak jantung cepat:


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 5 halaman

1. Manuver Valsava

Manuver Valsava adalah teknik pernapasan yang mengarah pada upaya perubahan detak jantung yang berdegup kencang.

Bagaimana cara melakukannya:

Pertama, Anda bisa menjepit hidung dengan tangan sebelah kiri. Kedua, tutup mulutmu dengan tangan kanan lalu buang dan hirup napas seolah-olah sedang menggelembungkan balon.

Meski proses ini dirasa tidak nyaman, tetapi Anda harus tetap tahan. Lakukan ini selama 10 sampai 15 menit.

3 dari 5 halaman

2. Gunakan Air Dingin

Metode menggunakan air dingin (air es) sangat efektif untuk merangsang saraf dan membantu mengendalikan detak jantung ke posisi normal.

Jika Anda merasakan detak jantung berdetak cepat dan tak tentu iramanya, maka ambil satu mangkuk besar air dingin dan percikan ke wajah.

Atau, Anda bisa langsung memasukan bagian wajah ke air dingin tersebut. Lakukan secara berulang maka kondisi detak jantung akan normal.

4 dari 5 halaman

3. Minum Air Es

Jika sebelumnya air dingin hanya dibasuk ke muka, maka teknik yang satu ini menyarankan untuk meminum air tersebut.

Ya, sangat simple. Hanya butuh minum air dingin yang nantinya langsung merangsang saraf. Pada gilirannya, air dingin akan membuat detak jantung Anda melambat dan normal.

5 dari 5 halaman

4. Tarik Napas Panjang

Cara yang satu ini memang simpel namun terbukti ampuh. Hanya dengan mengatur napasmu mu sendiri. Jika rasa degdegan telah melanda dan detak jantung sudah tak menentu maka tarik napas panjang.

Tahan napas ini sampai hitungan lima atau selama yang Anda bisa. Lalu buang napas secara perlahan.

Tarik napas kembali lalu buang secara perlahan.

35 Pantun Lucu Buat Pacar Tersayang, Bikin Dia Makin Sayang

Liputan6.com, Jakarta Jika mendengar kata pantun tidak sedikit pula yang mengatakan itu kuno. Apalagi menggunakan pantun untuk menggambarkan perasaan dengan orang yang kamu sayang. Agar suasana hubungan dengan pacar senantiasa romantis, maka tidak ada salahnya menggunakan pantun lucu. Pantun lucu buat pacar ini bisa kamu coba biar hubungan asmaramu makin berwarna.

Sebuah pantun lucu buat pacar memiliki rasa tersendiri bagi seseorang jika isinya menyentuh langsung ke dalam perasaan, walaupun ujung-ujungnya terdengar seperti gombal. Seperti kata pepatah, cinta memang buta, segala cara dilakukan hanya untuk membuat seseorang yang kamu sayangi bahagia. Nah, berikut pantun lucu buat pacar yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (18/1/2019).

2 dari 6 halaman

Pantun Lucu Buat Pacar

1. Tebu dan Pohon Waru

Jika mau menanam tebu

Tanamlah di dekat pohon waru

Jika kamu cinta padaku

Bilang saja I love you

2. Sebatang Tebu

Walaupun hanya sebatang tebu

Tetapi bisa diramu

Walaupun jarang ketemu

Cintaku hanya untukmu

3. Buah Sirsak dan Duku

Buah sirsak baru dipetik

Buah duku asam rasanya

Ada banyak gadis cantik

Hanya kamu yang aku cinta

4. Nyari Kopiah ke Ciamis

Ke Ciamis cari kopiah

Kopiah indah pasti kan didapati

Begitu banyak gadis yang singgah

Hanya kamu yang memikat hati

5. Tahu dan Jus Jambu

Makan nasi pakai tahu

Minumnya pakai jus jambu

Janganlah kau jauh dariku

Aku akan selalu sayang padamu

6. Ular Kobra Berbahaya

Sungguh bahaya ular kobra

Jika tergigit bisa koma

Sungguh bahagia aku rasa

Jika kita selalu bersama

3 dari 6 halaman

Pantun Lucu Buat Pacar

7. Suka Digombalin

Burung gagak dikandangin

Kalau gajah dilepasin

Katanya tidak suka dibohongin

Tapi kok suka digombalin

8. Diguncang Gempa

Tangguh gagah para tentara

Sebatang pipa dibongkar pemburu

Sungguh indah terasa dunia

Diguncang gempa gelora cintamu

9. Mau Dong Dibisikin

Bila dingin sedang mengusik

Sepuluh kota diterjang salju

Jika angin bisa berbisik

Kusuruh ia, katakan ‘I Miss You’

10. Terlalu Rindu

Si buaya darat berkata merdu

Si buaya air hanya membisu

Sungguh berat rasanya rindu

Waktu sehari terasa seminggu

11. Terbayang Senyummu

Rakit biasa ternyata karam

Batal berlabuh hilang kemana

Sulit terasa mata terpejam

Ingat senyummu nan jauh di sana

12. Seribu Cinta Menunggu

Sebatang bakau ditancap paku

Serdadu India dendangkan lagu

Tidakkah engkau lihat mataku

Seribu cinta sedang menunggu

4 dari 6 halaman

Pantun Lucu Buat Pacar

13. Kurang PD

Lulur Jawa dibawa Sinta

Simpan di saku di bawah kereta

Malu rasanya katakan cinta

Insan sepertiku hanyalah nista

14. Malu Mengungkapkan

Si mulut kerbau mau berkicau

Berkata dendam memegang bahu

Hatiku galau hatiku kacau

Cinta terpendam tiada yang tahu

15. Cinta Memang Buta

Tiduran di tandu, berjam-jam

Hati merindu, mata sulit memejam

Main mata, mesem-mesem

Neng tetep cinta, biarpun abang keteknya asem

16. Langsung Cinta

Duduk santai membaca buku

Baca buku cerita cinta

Saat aku bertemu kamu

Eh… aku langsung jatuh cinta

17. Banyak Buah Nih

Buah salak baru dipetik

Buah duku buah delima

Ada banyak wanita cantik

Cuma kamu yang aku cinta

18. Nekat Demi Cinta

Burung gelatik burung nuri

Burung gagak terbangnya tinggi

Kamu cantik menawan hati

Meski bapaknya galak, tetap kudekati

5 dari 6 halaman

Pantun Lucu Buat Pacar

19. Malu Ungkapin Cinta

Pagi-pagi minumnya jamu

Di depan rumah ada bakul tahu

Sedikit malu kukatakan padamu

Sungguh aku cinta kepadamu

20. Hitung-hitungan

Satu tambah satu sama dengan dua

Dua tambah satu sama dengan tiga

Aku dan kamu hidup bersama

Sekarang, esok dan selamanya

21. Kesetiaan

Baca buku cerita cinta

Bacanya sembunyi di goa

Kalau kamu cinta

Berjanjilah untuk setia

22. Surat Cinta

Dari mana datangnya lalat

Kalau bukan dari pasar

Dari mana datangnya surat

Kalau bukan dari pacar

23. Cinta Tak Harus Memiliki

Pagi-pagi makan pepaya

Minumnya es kelapa muda

Walau kau sudah ada yang punya

Tapi diriku tetap cinta

24. Rindu Menggebu

Ibu Rina jualan jamu

Jualannya pakai sepeda

Aku ingin sekali bertemu

Walau hanya sedetik saja

6 dari 6 halaman

Pantun Lucu Buat Pacar

25. Ingin Melamar

Adek kecil beli sepeda baru

Belinya di dekat pasar

Adek yang sedang menunggu

Tahun depan saya lamar

26. Nggak Bosan Memandangnya

Pohon durian pohon duku

Di sampingnya pohon waru

Memandang wajahmu setiap waktu

Tak pernah membuatku jemu

27. Ingin Segera ke Pelaminan

Berenang di laut ada hiu

Berenang di danau ada penyu

Kalau cinta padaku

Cepat bawa aku ke penghulu

28. Tetap Memilihmu

Meski banyak bunga di taman

Bunga anggrek yang kupilih

Meski banyak pilihan

Hanya dinda yang kupilih

29. Selalu Merindu

Ikan teri di meja tamu

Kucing datang habis dimakan

Kamu yang selalu kurindu

Dan tak akan pernah kulupakan

30. Yang Terbaik Untukku

Di pantai banyak pohon kelapa

Di kebun banyak pohon duku

Biarlah orang berkata apa

Hanya kaulah terbaik untukku



Reporter: Afifah Cinthia Pasha

Barcelona Siap Lepas Malcom dengan Syarat Ini

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona siap untuk melepas Malcom di bursa transfer Januari. Malcom juga kurang dibutuhkan dalam skuat Barcelona musim ini karena penampilannya yang kurang meyakinkan.

Barcelona akan menjual Malcom di bulan Januari. Syaratnya, Barcelona mendapatkan tawaran lebih besar dari 41 juta euro.

Saat ini, Malcom memang mulai kesulitan mendapat menit bermain di skuat Barcelona.Penjualannya dianggap sebagai opsi terbaik agar mengurangi beban gaji.

Mengutip ESPN FC, Barcelona menetapkan harga lebih dari 41 juta euro karena itulah jumlah yang harus mereka keluarkan ketika membeli Malcom awal musim ini. Sayangnya, pemain Brasil ini tampaknya belum bisa memenuhi ekspektasi pimpinan Barca.

Pembelian Malcom ini sebenarnya menimbulkan polemik. Dia sempat dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan AS Roma, tapi tawaran Barcelona di jam-jam akhir bursa transfer membuatnya memilih hengkang ke Camp Nou.


2 dari 3 halaman

Tak Diinginkan Valverde

Rumornya, pelatih Barca, Ernesto Valverde tak pernah benar-benar menginginkan Malcom. Mantan pemain Bordeaux itu lebih merupakan pembelian yang dilakukan klub, tapi pelatih tak membutuhkannya.

Valverde bahkan pernah menyebut Malcom sebagai “a signing made by the club”. Sejak saat itu, Valverde juga telah memberikan beberapa opsi bagi Malcom untuk membuktikan kemampuannya di Barcelona.

Pun demikian, dia hanya tampil 10 kali di semua kompetisi, enam di antaranya datang dari bangku cadangan. Dia terakhir kali tampil ketika Barca dikalahkan Levante (1-2) akhir pekan lalu di Copa del Rey, bahkan saat itu dia ditarik keluar di babak kedua.

3 dari 3 halaman

Sebelum Lebih Murah

Alhasil, sikap dingin Valverde terhadap Malcom ini tampaknya mendorong klub untuk segera menjual pemain 21 tahun tersebut sebelum nilai jualnya kian merosot. Barca tampaknya bukan tempat yang tepat bagi pemain muda seperti Malcom yang ingin berkembang.

Sebelum hengkang ke Barca, Malcom menarik minat beberapa klub Inggris dan Italia, termasuk Roma, Tottenham, dan Arsenal. Guangzhou Evergrande dari Chinese Super League juga berpeluang mendapatkan dia.

Pindah ke Barca merupakan mimpi yang terwujud bagi Malcom, tapi situasi saat ini mungkin memaksa dia untuk berpikir ulang. Jika ada klub yang menawar Malcom sesuai dengan tuntutan Barca, besar kemungkinan dia akan dilepas.

Sumber: Bola.net