Sejarah Bunga Tulip yang Ingin Dimiliki Ayu Ting Ting di Halaman Rumahnya

Bunga tulis selalu menarik perhatian dan sedap dipandang mata karena keindahan warna-warnanya. Dilansir dari holland.com, Kamis, 18 April 2019, awalnya bunga tulip dibudidayakan pada masa kekaisaran Ottoman di Turki.

Bunga itu kemudian masuk ke Belanda pada abad ke-16. Setelah Carolus Clusius menulis buku besar bertemakan bunga tulip pada 1592, bunga tulip menjadi sangat populer, sehingga menyebabkan kebun bunganya diserang dan bibit-bibit bunga tulip miliknya dicuri secara teratur.

Seiring dengan berkembangnya Zaman Keemasan Belanda, begitu pula bunga yang bulat dan berwarna warni ini. Bunga tulip menjadi obyek lukisan dan festival yang digemari.

Bunga tulip menjadi sangat populer hingga menyebabkan kegoncangan ekonomi untuk pertama kalinya, yang dikenal sebagai “demam tulip”  atau “tulipomania”. Hal itu terjadi pada pertengahan abad ke-17.

Banyaknya masyarakat yang memborong tulip telah menyebabkan harga tulip menjadi sangat mahal, sampai-sampai tulip berfungsi sebagai uang, sampai pada akhirnya pasar bunga tulip mengalami kejatuhan.

Imbauannya Dipersoalkan, Jokowi: Baju Putih Netral dan Dimiliki Semua Orang

Gowa – Imbauan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) untuk mengenakan baju warna putih saat pencoblosan 17 April 2019 dipersoalkan kubu lawannya. Jokowi pun heran.

Jokowi mengatakan tidak ada masalah jika hendak memakai baju putih saat pencoblosan 17 April 2019 nanti. Dia pun mengenang saat Pilpres 2014 lalu di mana banyak yang mencoblos mengenakan kemeja kotak-kotak dan tidak menjadi persoalan.

“Sekarang pakai baju putih nggak apa-apa. Dulu pakai baju kotak-kotak juga nggak apa-apa,” kata Jokowi ditemui usai kampanye akbar di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Sulsel, Minggu (31/1/2019).

Jokowi menilai, baju putih merupakan lambang netral. Dia pun yakin baju warna putih dimiliki banyak orang.

“Sekarang baju putih baju yang sangat netral, semua orang memiliki,” katanya.

Dalam setiap kampanyenya, Jokowi selalu mengajak pendukungnya memakai kostum putih saat pencoblosan. Jokowi mengatakan kostum putih sudah menjadi ciri khas dirinya bersama cawapres Ma’ruf Amin.

“Marilah kita mengajak saudara-saudara kita, teman-teman kita, kawan-kawan kita, semua tetangga kita, untuk 17 April nantinya untuk menuju ke TPS. Jangan biarkan satu orang pun golput,” kata Jokowi kepada pendukungnya di GOR Ken Arok, Jalan Mayjen Sungkono, Malang, Jawa Timur, Senin (25/3).

“Ajak mereka semuanya ke TPS memakai baju putih, memakai baju putih, karena yang akan dicoblos itu bajunya juga putih. Karena putih adalah kita, kita adalah baju putih,” lanjutnya.

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menanggapi soal imbauan baju putih oleh Jokowi tersebut. Dia mengklaim baju putih adalah atribut kelompoknya sejak dulu.

“Ya saya bingung kenapa sekarang kok jadi ilang kotak-kotaknya. Apa sudah luntur kotak-kotaknya kemudian berubah jadi putih tapi itu kan hak setiap orang untuk mengenakan baju apapun,” kata Slamet di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019).

Slamet mengatakan baju putih adalah ciri khas dari kelompoknya sejak dulu. Dia mengatakan akan memutihkan TPS saat Pilpres dan Pileg.

“Tapi yang jelas memang kita dari dulu menjadi simbol ciri kita adalah putih-putih. Kita akan tetap putihkan TPS di hari H-nya dan tetap akan mengenakan atribut putih-putih. Kalau mereka mau ngikutin ya monggo-monggo saja,” jelas Slamet yang juga merupakan anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga ini.

Tonton juga video Massa 313 Minta KPU Jamin Pemilu 2019 Jurdil:

[Gambas:Video 20detik]

(jor/imk)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ini Barang Canggih yang Wajib Dimiliki Desainer dan Arsitek

Liputan6.com, Jakarta Desainer dan arsitek merupakan profesi yang berkaitan erat dengan gambar menggambar. Ide mereka dituangkan dalam sebuah gambar yang nantinya digunakan sebagai bahan presentasi proyek, sebelum akhirnya menjadi karya nyata.

Selain pengetahuan desain, seorang desainer dan arsitek wajib memiliki peralatan yang mendukung pekerjaannya. Salah satunya adalah printer yang dapat digunakan untuk lingkungan kantor berskala kecil atau besar.

Mengapa printer? Usai menuangkan idenya, desainer atau arsitek butuh alat yang menampilkan intepretasinya dalam bentuk cetakan yang tajam. Hasil cetakan tajam itulah yang nanti digunakan sebagai bahan presentasi, untuk memuaskan pelanggan saat melihat hasil karya kemudian.

Salah satu perangkat keras atau printer yang bisa diandalkan karena kecanggihannya adalah Epson. Kini Epson menghadirkan printer SureColour T-series, salah satu ukuran terkecil di kelasnya, plotters nirkabel fitur baru minimalis, ergonomis dengan desain ringkas yang cocok untuk kantor.

Product Marketing Commercial and Industry Departement Head, Lina Mariani mengatakan bahwa printer T-series membangun teknologi terbaru Epson, dalam menghasilkan cetakan berkualitas tinggi. Hasilnya memungkinkan pengguna untuk mendapatkan cetakan format besar, akurat.

“Printer SureColor T-series yang baru dirancang untuk kalangan inovator seperti insinyur, perancang dan arsitek, yang membutuhkan printer format besar kompak yang dapat diaplikasikan ke dalam ruang kerja mereka,” jelas Lina.

Selain itu, apa sih kelebihannya?

Detail

SureColour T-series didorong oleh teknologi printhead TFP PrintCore PrecisionCore Epson dan teknologi Verifikasi Nosel otomatis yang dapat mendeteksi dan menyesuaikan kondisi nozzle. Juga memberikan detail yang tepat dan keandalan pada tingkat komersial.

Selain itu, penggunaan tinta pigmen UltraChrome XD2 berkapasitas tinggi, memberi cetakan arsip tahan lama. Warna cetakan cemerlang dan garis-garis tajam pada hampir semua jenis kertas.

Kinerja Percetakan

SureColour T-series punya empat model, yaitu Epson SC-T3130, SC-T3430, SC-T5130, dan SC-T5430. Empat model itu punya rentang performa tinggi, dari 36-inch SC-T5430 dan 24-inch SC-T3430.

Selain itu kecepatan printer terbilang tinggi. Rentang performa tinggi terdiri dari 36-inch SC-T5430 dan 24-inch SC-T3430. Printer yang menghasilkan kecepatan tinggi yaitu 22 detik dan 25 detik untuk cetakan A1. Model entri SC-T5130, SC-T3130 dan SC-T3130N seri mencetak A1 dalam 31 dan 34 detik dan dapat diaplikasikan di lingkungan kantor kecil.

Konektivitas

Lina mengatakan bahwa printer T-series bisa menghasilkan cetakan format besar yang akurat dan dinamis secara nirkabel, dari perangkat seluler langsung. Itu karena T-series memiliki konektivitas nirkabel dan Wi-Fi Direct yang terintegrasi. Jadi arsitek dan desainer dapat mencetak dengan mulus dari tablet dan ponsel pintar.

Minim Kesalahan

Desainer dan arsitek dapat menggunakan layar sentuh LCD berwarna 4.3 inci dengan kontrol dan navigasi menu yang sederhana dan intuitif. Salah satu yang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kesalahan print karena adanya driver printer yang canggih. Ya, driver printer memungkinkan pengguna untuk membuat perubahan menit terakhir sebelum mencetak.

(Adv)

MotoGP: Marquez Mimpikan Kehebatan Ini yang Hanya Dimiliki Rossi

Jakarta – Marc Marquez sangat bisa menyamai prestasi Valentino Rossi di MotoGP. Meski begitu, Marquez tak mau anggap enteng Rossi yang jauh lebih tua ketimbang dirinya.

Rossi disebutnya memiliki sesuatu yang pembalap lain di MotoGP tidak punya. Apakah kehebatan itu?

Baby Alien mengaku ingin memiliki motivasi seperti Rossi. Tepatnya, motivasi besar untuk bersaing di lintasan balap meskipun Rossi sudah berusia 40 tahun.

Usia Marquez 14 tahun lebih muda daripada Rossi. Pembalap Spanyol itu mengaku permah mamajang poster Rossi di kamarnya. Kini, keduanya menjadi rival di lintasan dan Marquez telah mengoleksi lima gelar juara dunia. The Doctor belum pensiun meskipun usianya telah memasuki kepala empat.

Marquez mengaku punya respek besar atas pencapaian Rossi tersebut. Dia juga punya impian memiliki karier panjang seperti The Doctor.

“Apa yang dia lakukan sungguh luar biasa. Anda memang bisa berusia 40 tahun dan masih punya motivasi menggeber motor. Tapi berusia 40 tahun dan punya kemampuan menjadi salah satu favorit (juara) adalah hal berbeda,” kata Marquez, seperti dilansir Daily Star, Selasa (26/3/2019). 

“Itu sesuatu yang luar biasa. Saya bakal senang mencapai umur yang sama dan memiliki motovasi seperti dirinya. Setiap pembalap berbeda, tentu saja. Tapi, dia telah membuka pintu bagi kami semua (tetap kompetitif di usia tak muda lagi),” imbuh Marquez.

Marquez Diprediksi Sulit Lewati Pencapaian Rossi di MotoGP

5 Kelebihan Free Fire yang Tak Dimiliki PUBG Mobile, Gamers Wajib Tahu

3. Kontrol Permainan ada Auto Aim

Keunggulan yang sangat terasa antara Free Fire dan PUBG Mobile ialah di bagian kontrol permainan. Free Fire kontrol permainannya simpel tidak seribet PUBG Mobile. Di game Free Fire sudah ada yang namanya Auto Aim, sementara PUBG Mobile belum ada.

Kelebihan Free Fire lainnya ialah gerakan yang ada di Free Fire lebih cepat dibanding PUBG Mobile. Hal lain yang membedakan keduanya yakni Free Fire sangat nyaman dimainkan saat kontrol kendaraan.

4. Tipikal Permainan Penyergapan

Hal yang terlihat berbeda di kedua game ini ialah tipikal permainan. PUBG Mobile lebih bertipikal taktikal, dengan susunan strategi sangat penting mempengaruhi pola permainan.

Namun apabila kamu tipikal suka dengan game penyergapan tanpa perlu memerhatikan strategi dan bergerak secara cepat, mungkin kamu harus segera install Free Fire.

5. Terdapat Zona UAV

Keunikan Free Fire yang tidak dimiliki PUBG Mobile ialah di Free Fire memiliki zona UAV. Zona UAV ini akan muncul secara otomatis saat pesawat di angkasa.

Pesawat tersebut muncul, akan terlihat lingkaran yang berbeda. Di mana apabila kalian memasuki lingkaran tersebut, sudah pasti posisi kalian akan terlihat oleh musuh.

Itulah 5 kelebihan yang dimiliki game Free Fire dibanding PUBG Mobile. Sekarang keputusan memainkan yang mana terserah kamu. Mau tim Booyah atau Chicken Dinner, silakan dipilih sendiri. Selamat bermain game!

Gara-gara Nomor KTP Direktur Chen Tertukar

Chen pun akhirnya dipaksa sore hari itu juga harus datang ke Kantor Disnakertrans. Dia akhirnya datang membawa dokumen-dokumen ketenagakerjaan ditemani seorang warga negara China bernama A Wei. A Wei sudah lama di Indonesia dan menetap di Surabaya, Jawa Timur. Ia juga memiliki peternakan ayam petelur di Cianjur dengan bendera perusahaan PT Saudara Makmur.

Rupanya, setelah dicek, IMTA yang dimiliki Chen berlaku di perusahaan A Wei. Di PT Saudara Makmur itu pula, Chen punya jabatan sebagai direktur keuangan. “Iya benar, Pak, dia direktur keuangan saya,” kata A Wei seperti ditirukan Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Cianjur, Ricky Ardi Hikmat, saat pertemuan di kantor Disnakertrans, itu.

Yang mengejutkan juga, saat Chen menyerahkan akta perusahaan peternakan di Cibokor, Chen bukanlah tenaga kerja, melainkan pemilik peternakan. Jabatannya direktur utama  PT Indah Tunggal Alami, yang membuka peternakan itu sejak 2017. Di bawah Chen, ada beberapa direktur yang semuanya warga negara China. Chen pemilik saham mayoritas di perusahaan tersebut.

“Ternyata dia itu direktur utama sekaligus pemegang saham. Dia sih pegang IMTA, tapi bukan di posisi perusahaan yang sedang kita lakukan pembinaan. Jadi dia itu menunjukkan IMTA, tapi IMTA di perusahaan lain (PT Saudara Makmur). Sama, peternakan juga, tapi beda perusahaan,” ujar Ricky.

Dari hasil pemeriksaan, kata Ricky, dokumen berupa IMTA itu tidak ada masalah karena semua dokumen sesuai dengan yang dipersyaratkan. IMTA milik Chen juga masih berlaku. Hanya sempat terjadi miskomunikasi saja lantaran Chen tidak lancar Bahasa Indonesia sehingga dilakukan klarifikasi. “Makanya kita bingung kok yang ramai malah urusan e-KTP. Dan banyak yang mempertanyakan soal e-KTP Chen ke kami,” jelas Ricky.

Warganet memang ramai mengecek NIK e-KTP milik Chen di sistem Komisi Pemilihan Umum. Nah, ternyata NIK tersebut muncul atas nama Bahar, warga Kelurahan Sayang, Cianjur. Bahar, 47 tahun, yang kesehariannya berdagang bakso keliling, pun bingung namanya muncul di aplikasi KPU dengan NIK milik WNA. “Saya tinggal di sini sejak 1996, tidak ada masalah soal NIK. Baru kali ini saja ada perbedaan. Baru tahu setelah dikabari ketua RT pagi tadi,” begitu kata Bahar, Selasa, 26 Februari 2019.

Bahar bilang selama ini tak ada kendala dalam partisipasi pencoblosan pemilu. Namun, untuk tahun ini, dia sedikit heran karena mendadak NIK-nya berubah di DPT. “Katanya jadi nama China, ya, saya nggak tahu apa-apa. Sebelumnya, nyoblos Pilgub (Jawa Barat) juga nggak ada masalah. Baru kali ini saja tiba-tiba ramai, katanya NIK-nya dipakai orang asing,” ujar Bahar.

Harga Samsung Galaxy J3 2016, Smartphone Garang yang Patut untuk Dimiliki

Liputan6.com, Jakarta Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Di balik kisah sukses perusahaan elektronik tersebut, ternyata awalnya Samsung merupakan usaha ekspor buah, sayur, dan ikan kering yang dirintis oleh Lee Byung-Chul di Daegu, Korea Selatan.

Namun saat ini, Samsung sudah bertransformasi dan diakui secara global sebagai pemimpin dalam teknologi bahkan sekarang termasuk dalam 10 merek teratas. Samsung terus menghadirkan bermacam-macam jenis gadget dengan beragam variasi dan keunggulannya.

Dari sekian banyak produk smartphone yang dikeluarkan oleh Samsung, J series merupakan seri yang paling banyak digemari. Bagaimana tidak, Samsung J series masuk ke dalam kategori mid-end atau kelas menengah.

Salah satu produk Samsung J series yang disukai adalah Samsung Galaxy J3 2016. Alasan smartphone ini masih banyak diminati karena harga Samsung Galaxy J3 2016 cukup terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni tentunya. Smartphone Samsung Galaxy J3 2016 ini menambah jagoan baru ke dalam segmen entry-level.

Sesuai dengan nama produknya, Samsung Galaxy J3 2016 ini merupakan keluaran tahun 2016. Walaupun kehadirannya sudah cukup lama, namun Samsung Galaxy J3 2016 masih bisa bersaing dengan produk sejenisnya dan masih layak dimiliki di tahun 2019 ini. Apalagi di awal bulan Maret ini, harga Samsung Galaxy J3 2016 mengalami penurunan.

Penasaran dengan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 2016 terbaru bulan ini? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 2016, Jumat (1/2/2019).

2 dari 6 halaman

Desain dan Fitur Menarik

Dimensi dari Samsung Galaxy J3 2016 ini adalah 142.3 x 71x 7.9 mm. Dengan bobot 138 gram, menjadikan smartphone ini cukup nyaman digenggam karena tidak terlalu tebal dan berat.

Mengusung desain yang elegan pada produknya, Samsung Galaxy J3 2016 memiliki tiga pilihan warna yaitu putih, hitam, dan gold. Namun, untuk warna gold memiliki daya jual yang lebih tinggi dibandingkan dua warna yang lainnya.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Samsung juga menambahkan beberapa fitur untuk Samsung Galaxy J3 2016 seperti Motion Lock. Yakni fitur yang memungkinkan kamu untuk menjawab panggilan telepon ketika melakukan sebuah gerakan, seperti berhenti bersepeda.

Ada juga Ultra Data Saving Mode yang didukung dengan Opera Max untuk mengompresi data seluler, baik itu saat streaming video, membuka gambar, dan segala aplikasi atau situs web. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan radio, RDS, dan perekam suara.

3 dari 6 halaman

Layar dan Prosesor

Smartphone Samsung Galaxy J3 2016 ini membekali layarnya dengan Super AMOLED berukuran 5 inci. Resolusi layarnya sedniri adalah 720 x 1280 pixel dengan kerapatan layar 294 ppi. Hal ini memberikan nuansa tampilan yang tajam, terang, dan sudut pandang yang baik.

Smartphone satu ini dilandasi dengan dapur pacu yang digawangi oleh prosesor Spreadtrum SC8830 serta diimbangi dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Adanya prosesor seperti ini, membuat smartphone ini cukup stabil untuk dimainkan.

4 dari 6 halaman

Konektivitas dan Kamera

Samsung Galaxy J3 2016 sudah memiliki koneksi yang sedang ramai digunakan oleh para pecinta gadget, yaitu jaringan 4G LTE. Memiliki dual-SIM, dan kedua SIM mendukung untuk jaringan 4G. Hanya saja bisa mengaktifkan satu SIM untuk jaringan 4G-nya. Hal ini berarti, kamu tidak bisa menggunakan jaringan 4G secara bersamaan di kedua SIM tersebut.

Samsung Galaxy J3 2016 ini juga memiliki konektivitas Wi-Fi, Bluetooh, dan NFC. Ya, NFC ini sangat jarang ditemui di smartphone dengan kategori kelas mid-end ini.

Kalau kamu menyukai fotografi dan selfie, Samsung Galaxy J3 2016 ini bisa menjadi pilihan untuk dimiliki. Ya, untuk kamera depannya saja sudah memiliki kamera berukuran 5 MP dan dilengkapi dengan keberadaan LED Flash.

Untuk kamera belakang Samsung Galaxy J3 2016 ini dibekali dengan kamera berukuran 8 MP. Ya, kamera ini tentunya dilengkapi dengan autofocus dengan f/2.2 aparture yang lumayan. Kamera belakang smartphone ini juga dilengkapi dengan LED Flash.

5 dari 6 halaman

Baterai dan Memori

Keunggulan dari Samsung Galaxy J3 2016 ini adalah baterai removeable alias baterai yang bisa dilepas. Hal ini sangat menguntungkan, karena biaya pergantian baterai removeable lebih murah dibandingkan dengan baterai non-removeable.

Mengusung baterai Li-ion sebesar 2.600 mAh. Kalau kamu mengaktifkan jaringan 3G dengan aktif, maka daya tahannya bisa mencapai 10 jam. Samsung Galaxy J3 2016 ini menyematkan fitur fast charging, sehingga kamu perlu mengisi baterai yang habis selama 2,5 jam.

Samsung Galaxy J3 2016 ini membawa RAM sebesar 1,5 GB. Ukuran RAM yang lumayan besar ini mampu mengimbangi prosesor yang dibawa oleh smartphone ini. Nah, untuk ukuran memori internalnya, Samsung Galaxy J3 2016 memiliki dua pilihan yaitu, berukuran 8 GB dan 16 GB. Selain itu, ada juga memori eksternalnya yang bisa di upgrade hingga 128 GB.

6 dari 6 halaman

Harga Samsung Galaxy J3 2016 Terbaru

Berdasarkan hasil pantauan Liputan6.com dari beberapa kanal online, harga Samsung Galaxy J3 2016 terbaru saat ini berkisar Rp 1,5 jutaan. Kamu bisa membelinya di e-commerce langganan ataupun di media online lainnya.

Kembar Siam, Nissan Livina Bisa Servis di Bengkel Mitsubishi?

Liputan6.com, Jakarta – Kehadiran Nissan Livina 2019 yang menggunakan platform Mitsubishi Xpander merupakan bukti dari aliansi Nissan dengan Mitsubishi. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan baru, apakah Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander bisa bertukar tempat servis.


Pasalnya, hal itu yang selama ini terjadi pada Avanza dan Xenia. Tempat servis mereka bisa bersama mengingat keduanya berada di bawah payung Astra.

Lantas bagaimana dengan Livina dan Xpander? Kehadiran Livina sendiri sampai saat ini sejatinya masih berada di dua sisi, antara menjadi pilihan sejajar dan pesaing Xpander.

Direktur Sales and Marketing Division MMKSI Iwan Kuncoro memberikan jawaban.

“Secara umum kami mengucapkan selamat atas diluncurkannya Livina. Kami melihat positif. Dengan masuknya produk baru di pasar small MPV ini, pasarnya semakin besar sehingga menjadi peluang lagi buat Mitsubishi. Memang ini Nissan-Mitsubishi aliansi ya. Namun kami tidak bisa mengomentari merek lain,” kata dia.

Iwan menegaskan bahwa secara umum pasarnya semakin besar sehingga menjadi peluang lagi buat mereka karena konsumen kemudian memiliki banyak pilihan. Walau demikian, isu satu rumah termasuk pemasaran dan jaringan sampai saat ini dibantah.

“Kami memang aliansi. Tetapi jika bicara marketing, kami sendiri-sendiri. Jadi kami punya network, mereka punya network. Kami manage sendiri, mereka manage sendiri,” kata dia.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Mobilio Facelift Minim Pembaruan, Honda Menyanggah

PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan Honda Mobilio awal tahun 2014. Mobil ini merupakan model Low Multi Purpose Vehicle (MPV) pertama dari Honda yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia.

Setelah 5 tahun memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, Honda masih enggan memberikan banyak perubahan pada Mobilio, meski model terbarunya telah resmi meluncur minggu lalu.






Salah satu fitur yang tidak dimiliki mobil keluarga tersebut ialah start stop engine. Meski persaingan di kelas ini semakin ketat, Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director HPM mengaku Mobilio masih layak bersaing dikelas Low MPV saat ini.

“Belum (start stop engine). Tahun ini kan sudah diluncurkan (facelift Mobilio). Kalau bicara semua fitur, saya bilang Mobilio itu semua fitur ada di awal sewaktu kita luncurkan. Fitur kita banyak waktu keluar pertama,” ujarnya di Ancol, Jakarta Utara.


Selain itu, Jonfis menegaskan fitur unggulan yang seharusnya ada pada sebuah kendaraan ialah yang tidak bisa didapatkan konsumen dari bengkel aftermarket.

“Yang dimaksud fitur di tempat kita juga kita pisahin. Ada fitur yang aksesori seperti foglamp bisa dibeli di aftermarket. Bukan fitur ATPM gitu. Kalau CVT, hemat bahan bakar, power yang besar, itu tidak bisa beli di market. Jadi fitur bagi kita memang fitur yang tidak bisa dibeli dan Honda cukup banyak di sana,” ujarnya.

Adanya penambahan fitur diakui Jonfis akan dilakukan apabila terdapat kompetitor dengan fitur unggulan yang ternyata bisa menarik konsumen di segmen tersebut.

“Kalau kompetitor datang, otomatis dia buat tambahannya dong. Kalau tidak pasti drop. Ke depan, kalau ada model baru mungkin kita akan up lagi,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Pasangan yang Sering Gunakan 1 Kata Ini Terbukti Lebih Bahagia

Liputan6.com, Jakarta Perlu banyak usaha untuk mewujudkan hubungan cinta yang langgeng. Salah satunya melalui cara komunikasi pasangan.

Kata-kata memiliki dampak besar bagi hubungan. Pilihan kata yang tepat akan mampu membuat sebuah hubungan bertahan lama.

Sains membuktikan, pemilihan kata yang digunakan seseorang mencerminkan proses berpikir serta bagaimana dia memperlakukan pasangannya. Kata-kata juga bisa jadi ukuran seberapa puas seseorang dengan hubungan yang dimiliki.

Melansir laman Times of India, Kamis (28/2/2019) pasangan yang menggunakan kata ganti “kita” akan lebih bahagia dengan hubungan mereka dibandingkan pasangan yang lebih sering menggunakan kata ganti orang tunggal yakni “aku” atau “saya”. Temuan tersebut berdasarkan riset yang dilakukan oleh University of California.

Para peneliti di University of California, Amerika Serikat, melakukan meta-analisis terhadap 30 studi dengan topik tersebut serta melibatkan lebih dari 5.000 partisipan. Para penulis studi secara cermat mempelajari kebiasaan, tingkat kebahagiaan para pasangan dalam hubungan, serta kesehatan fisik dan mental mereka. 



Saksikan juga video berikut ini: 

2 dari 2 halaman

Hubungan yang lebih erat

Hasil studi menunjukkan, individu yang mendengar pasangannya menggunakan kata ganti “kita” dikaitkan dengan perasaan bahagia serta hubungan yang fungsional.

Ini karena kata “kita” menunjukkan suatu keterikatan dalam hubungan serta tanda pasangan saling mendukung satu sama lain. Kata “kita” juga merupakan bukti bisu bahwa pasangan selalu mengingat Anda ketika berbicara tentang hubungan serta benar-benar berbagi hidup dengan Anda.