Dilarang Meninggalkan 10 Hal Ini di Dalam Mobil

Liputan6.com, Jakarta Meninggalkan sesuatu yang penting di dalam mobil saat parkir bukanlah hal yang bagus. Apalagi jika kondisi tempat parkir di bawah terik matahari, akibatnya bisa fatal.

Bahkan ketika parkir saat suhu mencapai 22 derajat celcius, ada baiknya membiarkan mobil kosong. sebab, suhu dalam kabin mobil bisa meningkat hingga 48 derajat celcius hanya dalam waktu satu jam. Maka itu, jangan pernah meninggalkan 10 hal ini seperti dikutip dari Zing.

1. Anak-anak dan Binatang Peliharaan

Bahkan pada suhu dingin pun, meninggalkan anak atau binatang di dalam mobil bisa mengancam nyawa mereka. Pada 2005, penelitian yang dilakukan oleh Stanford University of Medicine (Amerika Serikat) menunjukkan bahwa adanya anak-anak yang meninggal meskipun suhu di bawah 21 derajat celcius. Saat cuaca panas, temperatur di dalam mobil bisa mencapai 70-80 derajat celcius saat mobil berhenti, hal itu jelas sangat berbahaya untuk orang dan bahkan binatang di dalam mobil.

2. Obat Tablet

Pada temperatur tinggi, efek obat akan berkurang. Menurut Dr Minnesota Westberg of Minnesota College of Pharmacy di Amerika Serikat, obat seharusnya disimpan dalam tempat yanng bersuhu antara 20-25 derajat celcius. Ketika cuaca panas dengan temperatur tinggi, banyak obat bisa meleleh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *