Polri Akan Awasi Abu Bakar Baasyir Setelah Bebas

Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah masih mengkaji rencana pembebasan narapidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir alias ABB. Meski begitu, Polri memastikan akan memonitor atau mengawasi Baasyir setelah bebas nanti sama seperti terhadap mantan napi teroris lainnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya belum menerima keterangan resmi dari pemerintah dalam hal ini Derektorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) terkait pembebasan Abu Bakar Baasyir.

“Tapi pada prinsipnya, dari kepolisian akan melakukan monitoring. Kalau misalnya beliau ABB kembali ke Solo, ya nanti tugasnya Polresta Solo sama Polda Jateng yang akan melaksanakan monitoring tersebut,” ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Bukan hanya terhadap eks napi terorisme. Polri juga terus mengawasi sel-sel tidur kelompok teroris. Polri telah memiliki data orang-orang yang ada dalam jaringan kelompok teroris, termasuk simpatisannya.

“Apalagi sudah ada UU Nomor 5 Tahun 2018. Jadi kerja Satgas yang ada di Polda-polda itu jauh lebih efektif sekarang ini,” tuturnya.

Dalam hal ini, pengawasan terhadap eks napi teroris juga dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama stakeholder terkait. Pemerintah juga berkerjasama dengan tokoh agama dan masyarakat dalam rangka program deradikalisasi.

Paralel dengan itu, Polri terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi penyebaran paham radikal.

“Setiap pergerakan-pergerakan sekecil apapun yang mencurigakan, dari Satgas itu akan melakukan mitigasi secara maksimal agar tak terjadi aksi,” ucap Dedi memungkasi.

2 dari 2 halaman

Bebas Tanpa Syarat

Sebelumnya Presiden Joko Widodo dikabarkan berencana memberikan pembebasan tanpa syarat kepada Abu Bakar Baasyir. Namun kebijakan tersebut menuai polemik masyarakat sebelum napi kasus sejumlah teror di Tanah Air itu menghirup udara bebas.

Terbaru, pemerintah menyatakan masih mengkaji rencana pembebasan Abu Bakar Baasyir. Selain alasan kemanusiaan, pemerintah saat ini tengah mempertimbangkan aspek ideologi dan hukum sebelum membebaskan pendiri pesantren di Ngruki, Jawa Tengah itu.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lika-liku Perjalanan Cinta Penelope, Menikah Hingga 5 Kali

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari artis cantik Cinta Penelope. Mantan personel Duo Keong Racun ini mengaku telah dinikahi oleh pria blasteran Turki. Namun hingga saat ini Cinta Penelope enggan menguak identitas sang suami. Rupanya Cinta memiliki alasan tersendiri untuk tidak mempublikasikan hubungannya saat ini.

Perjalanan Cinta Penelope memang bisa dikatakan berliku. Wanita yang merintis kariernya sebagai penyanyi dangdut ini sebelumnya telah beberapa kali melangsungkan pernikahan. Namun sayangnya, pernikahan-pernikahan sebelumnya hanya diakui secara agama atau sering disebut juga nikah siri. Pernikahan-pernikahan Cinta Penelope terdahulu pun malah berujung perpisahan.

Cinta Penelope sebelumnya juga dikenal dengan citranya sebagai wanita seksi dan bertato. Namun pada awal 2018 lalu Cinta Penelope mantap memutuskan berhijab dan berpakaian tertutup.

2 dari 4 halaman

Cinta Penelope Diidentikkan dengan Nikah Siri

Pandangan sebagai wanita yang sering nikah siri dan gonta-ganti suami telah melekat pada Cinta Penelope. Pasalnya, diketahui wnaita 34 tahun ini telah menikah sebanyak 5 kali. Cinta Penelope sendiri menyadari bahwa label penyuka nikah siri itu telah menempel pada dirinya. Meskipun demikian, pemilik nama lengkap Princess Cinta Penelope ini mengaku tak masalah dengan pandangan orang lain tentang nikah siri.

“Imej aku dari dulu sering nikah siri? Alhamdulillah terima kasih, karena enggak gonta-ganti pacar cuma gonta-ganti suami. Alhamdulillah,” ujar Cinta Penelope saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2019).

Hal tersebut diakui Cinta Penelope memang telah menjadi pilihannya dalam menentukan sikap setiap dekat dengan pria. Cinta Penelope lebih memilih menikah walaupun hanya sah secara agama, ketimbang hanya menjalani hubungan asmara yang berstatus pacaran. “Ketimbang pacaran dan melakukan hal-hal yang buruk,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Pria-pria yang Pernah Mengisi Hati Cinta Penelope

Sebelum menikah dengan pria blasteran Turki seperti yang dikabarkan akhir-akhir ini, Cinta sempat menikah dengan beberapa pria. Berikut pria-pria yang pernah mengisi hati Cinta Penelope seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/1/2019).

Gudjonsson

Pria pertama yang diketahui menjadi suami Cinta Penelope adalah Gudjonsson. Namun hubungan rumah tangga wanita 34 tahun itu harus berakhir dengan perceraian. Hubungan rumah tangganya dengan Gudjonsson menjadi pernikahan pertama bagi Cinta.

I Dewa Made Mahardika Putra

Setelah bercerai dengan Gudjonsson, Cinta menjalin hubungan dengan lelaki asal Bali bernama I Made Mahardika Putra. Cinta Penelope dan I Made Mahardika kemudian memutuskan untuk menikah. Pernikahan ini merupakan pernikahan yang kedua bagi Cinta. Namun hubungan rumah tangga keduanya tak berlangsung lama. Cinta Penelope dan I Made Mahardika memutuskan untuk bercerai.

Mustafa Daood

Pernikahan ketiga Cinta Penelope sempat mencuri perhatian publik. Cinta Penelope menikah secara siri dengan Personel Debu, Kumayl Mustafa Daood. Selain itu, dikabarkan pula Cinta Penelope merupakan istri kelima Mustafa yang paling muda saat itu. Pernikahan Cinta Penelope dan Mustafa Daood tak berlangsung lama. 4 Bulan setelah menikah, keduanya bercerai. Cinta Penelope kembali menjanda untuk ketiga kalinya. Hingga saat ini Mustafa enggan angkat bicara terkait hubungannya dengan Cinta Penelope.

Dony Hermawan

Pernikahan keempat Cinta Penelope berlangsung pada tahun 2014 silam. Cinta Penelope dikabarkan menikah dengan pria bernama Dony Hermawan. Namun setahun setelah menikah, Cinta Penelope memutuskan untuk bercerai. Retaknya pernikahan keempat ini disinyalir karena adanya orang ketiga. Donny Hermawan dikabarkan berselingkuh dengan wanita lain.

Muhammad Gusni Putra

Cinta Penelope sempat dikabarkan dekat dengan seorang produser film Muhammad Gusni Putra. Pria ini merupakan Produser film ‘3 Pilihan Hidup’ di mana Cinta Penelope juga berakting di dalam film tersebut. Hal ini yang membuat Cinta Penelope dan Muhammad Gusni Putra sempat terjebak cinta lokasi saat terlibat syuting film. Putra sempat melamar Cinta pada Agustus 2016, namun keduanya dikabarkan batal menikah.

Pria Blasteran Turki

Beberapa waktu belakangan ini, beredar kabar bahwa Cinta Penelope telah menikah dengan pria blasteran Turki. Saat ini pria tersebut bertempat tinggal di Turki. Cinta Penelope mengaku bahwa pria Turki itu dikenalnya hanya dalam waktu satu bulan. Namun sampai saat ini, wanita 34 tahun ini belum mau mengungkap sosok pria yang menikahinya.

4 dari 4 halaman

Masih Menyembunyikan Identitas Suami Baru

Setiap ditanya soal sosok suaminya itu, Cinta Penelope tak banyak memberikan informasi. Seolah-olah, Cinta Penelope ingin menyembunyikan sosok suaminya itu dari publik. Rupanya alasan disembunykannya identitas suami Cinta Penelope tersebut merupakan permintaan dari sang suami sendiri. Cinta Penelope menuturkan bahwa suaminya kurang merasa nyaman dengan status Cinta Penelope sebagai seorang selebritas.

Hal itu diungkapkan Cinta Penelope saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2019).”Saat lagi (bersama suaminya) gitu, aku ketemu orang yang minta foto, jadi dia (suami Cinta Penelope) merasa ‘Aduh enggak usah gini-lah, nikmatin jadi orang biasa’,” kata Cinta Penelope.

Dengan kata lain, Cinta Penelope sengaja tidak mengumbar kehidupan rumah tangganya kepada publik, agar dirinya dan suami tetap memiliki ruang privasi. Lagipula Cinta Penelope beranggapan, tak ada manfaat bila dirinya mengungkap hal tersebut.



Reporter: Anugerah Ayu Sendari

Fenomena Om Tayo Viral di Media Sosial, Polisi Jombang Beri Peringatan

Liputan6.com, Jombang – Atraksi Om Tayo viral di media sosial. Parahnya banyak sopir di jalan raya ikut-ikutan melakukan atraksi berbahaya ini. Atraksi dimulai ketika orang-orang di pinggir jalan memberikan kode tertentu, lalu sopir dan kendaraannya akan bermanuver layaknya aksi di film Hey Tayo.

Melihat maraknya fenomena Om Tayo, Kepala Satuan lalulintas Polres Jombang, Ajun Komisaris Polisi Inggal Widya Perdana mengimbau para sopir bus dan truk untuk tidak melakukan gerakan atau atraksi Om Tayo di jalan raya.

“Ini sangat membahayakan, kendaraan baik bus atau truk akan berjalan zigzag dengan kecepatan tinggi, tentunya sangat membahayakan jika kehilangan kendali, apalagi kendaraan yang bermuatan” kata Inggal kepada Liputan6.com, Senin (21/1/2019).

Selain itu pihaknya juga akan memberikan imbauan kepada para sopir yang melintas di Kabupaten Jombang, untuk tidak menuruti orang-orang yang berada di pinggir jalan raya dengan memberikan kode untuk melakukan atraksi Om Tayo.

“Sosialisasi tersebut akan kita lakukan terus menerus, jangan sampai ada korban akibat fenomena tersebut di Kabupaten Jombang,” tandasnya.

Inggal juga mewanti-wanti, apabila masyarakat menemukan kendaraan truk bermanuver zigzag di jalan raya silahkan melapor kepada petugas

Sebelumnya juga dikabarkan, akibat atraksi Om Tayo di Bantul Yogyakarta, dua orang pengendara tertabrak truk yang hilang kendali saat melakukan manuver zigzag.


Simak juga video pilihan berikut ini:

Mengenal Sosok Julian Jacob, Lelaki yang Disebut Kekasih Baru Marion Jola

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan kedekatan antara Julian Jacob dan Marion Jola memang santer terdengar oleh publik. Keduanya kedapatan kerap berbagi kalimat manis di media sosial. Interaksi yang dilakukan oleh keduanya di media sosial pun menambah rasa penasaran warganet.

Di tengah rumor tentang hubungan spesial mereka, Marion Jola baru-baru ini mengunggah sebuah foto berdua dengan Julian Jacob di akun sosial media pribadinya.

Caption dari foto tersebut yang langsung jadi perbincangan. Pasalnya Marion Jola menulis “Hello from us, Vanilla and Chocolate ice cream. Selain Marion Jola, Julian Jacob pun sebelumnya diketahui beberapa kali terlihat mengunggah foto Marion Jola di akun pribadi miliknya.

Sontak saja publik semakin penasaran, apakah keduanya sudah jadian? Lalu sebenarnya pria seperti apa sih Julian Jacob, pria tampan yang disebut-sebut berhasil memikat hati Marion Jola?

Yuk kenalan lebih lanjut dengan profil Julian Jacob lewat ulasan Liputan6.com yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini, Senin (21/1/2019).

2 dari 6 halaman

Profil Julian Jacob

Nama Julian Jacob mungkin masih terdengar asing buat sebagian besar dari kalian semua. Namun, cowok yang saat ini santer dikabarkan sebagai kekasih Marion Jola ini juga berkecimpung dalam dunia entertainmen. 

Julian Jacob merupakan aktor tampan berdarah Tionghoa – Jakarta. Ia lahir di Jakarta pada 1 Juli 1994.

Cowok yang berprofesi sebagai aktor dan model ini memiliki hobi bernyanyi dan sempat mendirikan trio vokal bersama Verrell Bramasta dan Teuku Rasya yang disebut dengan VJR.

Ia kini jadi salah satu ‘buronan’ publik yang berbondong-bondong ingin mengenalnya lebih dalam.

Selayaknya selebriti muda lainnya, aktor tampan ini juga memiliki akun media sosial pribadi, yakni @julianjacs.

Lewat akun pribadinya itu pula Julian Jacob kerap membagikan momen dirinya bersama Marion Jola. Terbaru, unggahannya bersama Marion Jola telah di-like lebih dari 180 ribu dan sempat mendapat komentar lebih dari 2 ribu.

3 dari 6 halaman

Karier Julian Jacob

Julian Jacob mulai dikenal publik lewat YouTube. Kala itu ia sering mengunggah video dirinya meng-cover lagu. Mulai dari sanalah dia mulai menarik perhatian.

Julian Jacob mengawali karirnya di dunia hiburan Tanah Air dengan membintangi sebuah sinetron yang berjudul Semua Sayang Eneng. Menariknya, dalam sinetron tersebut ia langsung didapuk sebagai pemeran utama pria sebagai Julian.

Setelah membintangi sinetron Semua Sayang Eneng, nama Julian Jacob pun semakin meroket. Selain sinetron Semua Sayang Eneng, ia juga membintagi sebuah sinteron berjudul Bintang di Langit bersama Bastian Steel dan Verrel Bramasta.

Selain mendapatkan peran dalam project sinetron, aktor tampan yang dikabarkan sebagai kekasih Marion Jola ini juga pernah membintangi beberapa FTV serta film layar lebar. Salah satu film yang pernah ia bintangi adalah Bidadari Terakhir yang dirilis pada tahun 2015 lalu.

Aktor tampan disebut-sebut mirip dengan anggota boyband Korea.

4 dari 6 halaman

Dunia Tarik Suara

Sejak kecil, Julian memang diberitakan gemar menyanyi. Suara yang ia miliki pun bisa dibilang sangat seksi. Bersama Verrell dan Rassya, ia berhasil mengcover lagu bertajuk All Of Me milik John Legend dengan apik.

Bukan hanya dengan VJR, Julian sendiri sudah sering mengcover berbagai macam lagu hits di akun Youtube-nya. Sebut saja lagu “Payphone”, hit Maroon 5 dan jua “Love On Top”, serta beberapa lagu hit dunia lainnya.

Selain dunia akting, ia juga cukup aktif di dunia tarik suara. Terbukti, pada tahun 2018 lalu ia berhasil mengeluarkan sebuah single lagu berjudul “Dummy”. Di tahun yang sama ia kembali mengeluarkan single miliknya yang berjudul “Kembali Kurasa”.

Tak hanya bersolo karir, ia juga berduet dengan penyanyi muda. Baru-baru ini Julian Jacob merilis single duet bertajuk “Heartbeat” dengan artis Mawar De Jong.

Meskipun saat ini ia masih difokuskan dengan hal yang berkaitan dengan dunia musik, akan tetapi ia tak keberatan jika kembali beradu akting dengan lawan main. Terbukti, ia baru-baru ini mengambil peran sebagai seorang barista dalam drama seri yang ia bintangi.

5 dari 6 halaman

Kisah Cinta Julian Jacob

Sebelum dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan Marion Jola, Julian Jacob beberapa kali sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan sederet selebritas muda Tanah Air.

Beberapa nama wanita yang pernah dekat dengan aktor dan penyanyi tampan ini diantaranya ada seorang ex-member JKT48.

Julian pernah menjalin hubungan dengan Ochi Rosdiana atau yang sering dikenal dengan Ochi. Mereka menjalin hubungan lantaran terlibat dalam sebuah project sinetron bersama. Namun, hubungan mereka hanya bertahan sekitar tiga bulan saja, sebelum memutuskan untuk berteman dan fokus pada karier masing-masing.

Selain dikabarkan pernah memiliki hubungan dengan Ochi ex-JKT 48, Julian pun dikabarkan pernah dekat dengan salah seorang sahabat dari selebgram Rachel Vennya yaitu Laras Syerinita atau biasa dikenal dengan Baby Def. Namun sama seperti hubungannya dengan Ochi, hubungan percintaan antara Julian Jacob dan Baby Def pun dikabarkan kanda di tengah jalan. Hubungan keduanya pun jarang terekspos oleh media dan khalayak.

Kini kabar kedekatan Marion Jola dan Julian Jacob diiringi kabar tak sedap. Pasalnya penyanyi jebolan Indonesian Idol 2018 ini dianggap sebagai orang ketiga dan dicap sebagai teman makan teman.

Pasalnya, sebelum dekat dengan Marion Jola Julian diketahui tengah dekat dengan penyanyi muda, Nadin Amizah. Sementara Nadin Amizah berteman dengan Marion Jola.

6 dari 6 halaman

Hubungannya dengan Marion Jola

Menurut Julian Jacob, dirinya dan Marion sudah dekat sejak setahun yang lalu. Namun hubungan istimewa tersebut baru saja terbangun beberapa bulan ini.

“Kita kenal sebenarnya sudah setahun sih dan kayak baru sering hampir setiap hari ketemu jalan gitu sih dua bulan, sebulan. Sebenarnya bukan (musik) sih, instagram yang mempertemukan kita, bukan musik,” Julian Jacob menguraikan.

Diakui Julian Jacob, dirinya sangat mengagumi dengan Marion Jola. Sehingga saat Marion Jola masih berjuang di ajang pencarian bakat, Julian Jacob selalu mendukungnya, bahkan hingga mengirimkan direct messenger (DM).

“Pertama kali memang ngefans, aku DM (Instagram). Aku bilang pas waktu dia di Indonesian Idol aku DM semangat ya. Terus dia balas dia bilang ‘oh kak Julian aku dulu suka nonton sinetronnya gitu-gitu’. Oh akhirnya kita kenal, terus temenan terus nggak tahu juga sih sekarang kayak dekat aja gitu,” tuturnya.


Reporter: Novita Ayuningtyas

Barcelona Menang Lagi, Mantan Bek Real Madrid Ngamuk

Liputan6.com, Madrid – Barcelona kembali memetik kemenangan di La Liga. Kali ini,Barcelona sukses mengalahkan Leganes 3-1 di Camp Nou, Senin (21/1/2019).

Gol Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele, Luis Suarez dan Lionel Messi. Barcelona sempat ketar ketir usai Braithwaite samakan skor 1-1 di menit ke-57.

Namun gol Suarez di menit ke-71 mengubah segalanya. Ditambah gol Messi di injury times yang memastikan kemenangan Barcelona.

Meski begitu, kemenangan Barcelona ini diwarnai kontroversi. Gol kedua Suarez dianggap tidak sah karena penyerang asal Uruguay ini dinilai melanggar kiper Leganes, Ivan Cuellar.

Dalam tayangan televisi terlihat, Luis Suarez lebih cepat menyambar bola saat Cuellar di saat bersamaan ingin menangkap bola. Inilah yang menjadi kontroversi.


2 dari 3 halaman

Arbeloa Protes

Kemenangan Barcelona lewat gol kontroversial Suarez membuat mantan bek Real Madrid, Alvaro Arbeloa ngamuk. Dia tidak terima dengan keputusan wasit Burgos Bengoetxea yang tidak memakai VAR untuk melihat kembali pelanggaran.

Dia membandingkan Burgos dengan wasit Jose Luis Montero yang memimpin duel Real Madrid vs Real Sociedad. Saat itu, Montero tak memberikan penalti untuk Madrid meski gunakan VAR.

“Kami senang dengan penggunaan VAR tapi tidak dengan ini. Ini sama sekali tak membuat risau wasit,” kata Arbeloa seperti dikutip Marca.

“Lalu kita akan berkata,”apa lagi yang Anda inginkan? Untuk semua ok. Tapi mereka diam untuk keputusan kontroversial Montero di laga Real Madrid.”

3 dari 3 halaman

Gol yang Sah

Valverde sendiri mengaku tak ada masalah dengan gol tersebut. Dia mengatakan Suarez sudah melakukan pergerakan yang benar untuk menyambut bola.

“Saya pikir itu gol yang sah. Apa yang bisa saya katakan? ” ujarnya seperti dikutip Marca.

“Setiap orang punya pendapatnya sendiri soal itu, tapi kalau wasit tak mempermasalahkan gol tersebut, jadi ini memang gol.”

Siap Dirikan Rumah Mode, Rihanna Bakal Buat Sejarah

Liputan6.com, Jakarta – Rihanna sepertinya makin serius menekuni dunia fesyen dan kecantikan. Penyanyi cantik ini dikabarkan akan membuka sebuah rumah mode. Sebelumnya, ia sukses dengan bisnisnya di bidang kecantiikan melalui Fenty Beauty.

Lalu di bidang fesyen dengan bisnis lingerie dengan merek Savage X Fenty. Yang terbaru, dilansir dari The Guardian, Sabtu, 19 Januari 2019, Rihanna sudah melakukan pertemuan dengan LVMH untuk membuat rumah mode dengan namanya sendiri. LVMH sendiri merupakan perusahaan yang menaungi Dior, Celine, Givenchy, dan Louis Vuitton.

Kalau rencana itu benar terwujud, Rihanna ini berarti buat pertama kalinya LVMH kembali melansir merek sejak Christian Lacroix pada 1987. Ia juga akan menjadi perempuan kulit hitam pertama yang mengelola rumah mode milik LVMH.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pelantun Umbrella tersebut, tapi ia diyakini bakal membuka rumah mode yang menampilkan pakaian ready to wear, barang dari kulit dan aksesori. LVMH dikabarkan sudah memilih sejumlah karyawannya dari Louis Vuitton dan Celine untuk membantu Rihanna.

Mereka ditugaskan untuk membantu mengembangkan proyek besar ini sebelum nanti dirilis di pasaran. Kolaborasi antara Rihanna dan LVMH ini bukan yang pertama. Penyanyi berusia 30 tahun itu pernah mendesain koleksi kapsul kacamata untuk Dior. Sedangkan produk Fenty Beauty yang diluncurkan pada 2017 juga mendapat suntikan dana dari LVMH.

Kabar soal rumah mode ini muncul setelah Rihanna tampil dengan kacamata hitam dengan merek Fenty pada awal pekan ini. Di kesempatan lain di New York, Rihanna kedapatan mengenakan jaket, celana jeans, dan kacamata hitam yang bertuliskan Fenty.

Rihanna memang makin fokus pada dunia fesyen dalam beberapa tahun terakhir. Ia berkomitmen untuk menciptakan produk yang dapat dinikmati perempuan dari beragam usia, ukuran, dan etnis.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Real Madrid Ingin Tebus Bernardo Silva dari Manchester City

Madrid – Real Madrid dikabarkan Football Espana tertarik menebus Bernardo Silva dari Manchester City. Meski begitu, Madrid tak akan mudah mendapatkan tanda tangan Silva. 

Rentetan cedera yang dialami Kevin De Bruyne pada musim ini menjadi berkah buat Bernardo Silva. Sebab, pemain timnas Portugal itu mengisi tempat yang ditinggalkan De Bruyne di lini tengah.

Dari 29 pertandingan yang sudah dijalani bersama The Citizens, Silva berhasil mencetak tujuh gol dan tujuh assist. Teranyar, dia turut membantu Manchester City meraih kemenangan 3-0 atas Huddersfield Town, pada laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (20/1/2019).

Penampilan gemilang Bernardo Silva mampu menarik perhatian Real Madrid. Mantan gelandang AS Monaco tersebut menjadi satu di antara target El Real pada bursa transfer Januari 2019.

Bernardo Silva dianggap sebagai pilihan ideal jika Los Blancos gagal menebus Eden Hazard dari Chelsea, ataupun Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, rencana Real Madrid memboyong sang pemain ke Santiago Bernabeu tidak akan mudah. Selain masih terikat kontrak bersama Manchester City hingga 30 Juni 2022, Silva juga akan diplot menjadi penerus David Silva yang telah berusia 33 tahun.

Sumber: Football Espana/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Gonzalo Higuain Sudah Tak Bersemangat Bela AC Milan

Milan – Kepindahan ke Chelsea yang akan segera terealisasi membuat Gonzalo Higuain sudah tak bersemangat membela AC Milan. Bahkan, Higuain tampil kurang meyakinkan pada sesi latihan. 

Penyerang timnas Argentina itu santer disebut akan bergabung ke Chelsea pada bursa transfer Januari 2019. Gonzalo Higuain dikabarkan bakal resmi menjadi pemain anyar The Blues pada Senin (21/1/2019).

Higuain datang ke Chelsea dengan skema pinjaman selama enam bulan dari Juventus. Namun, skuat London Biru punya opsi memperpanjang masa peminjaman selama satu tahun, jika pemain berusia 31 tahun tampil bagus pada paruh kedua Premier League musim ini.

Situasi tersebut membuat Gonzalo Higuain sudah tak bersemangat untuk membela AC Milan. Alhasil, pelatih Milan, Gennaro Gattuso, tidak memasukkan nama Higuain untuk tampil menghadapi Genoa, pada laga pekan ke-20 Serie A di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Senin.

“Saya akan jujur ​​kepada Anda, saya melihat salah satu sesi latihan terburuk sejak berada di sini. Semua pembicaraan transfer ini tidak baik untuk Higuain. Saya berbicara dengannya, kami melakukannya dengan benar,” kata Gattuso.

“Saya ingin melihat pemain yang secara mental siap melakukan pertempuran, dan Higuain pada saat ini belum siap. Saya tidak kecewa padanya, saya juga pernah menjadi pemain. Saya melakukan semua yang saya bisa dan dia berperilaku dengan cara yang benar,” lanjutnya.

Mulai membela AC Milan pada 2 Agustus 2018, Gonzalo Higuain telah mencetak delapan gol dari 22 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim ini.

Sumber: Football Italia/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Transfer Belum Pasti, Higuain Ditepikan dari Skuat Milan

Milan – Meski sudah ramai digosipkan, transfer Gonzalo Higuain ke Chelsea belum juga terjadi. Sang striker kini malah ditepikan dari skuat Rossoneri.

“Belum ada keputusan, jadi Anda harus bertanya pada Leonardo (direktur AC Milan),” ucap Gattuso saat ditanya soal transfer Higuain dalam sesi konferensi pers.

Sudah sekitar dua pekan Higuain santer dikabarkan akan gabung Chelsea. Meski gosip sudah berembus kencang kalau dia akan bergabung lagi dengan Maurizio Sarri, faktanya sampai kini Higuain masih berada di Kota Milan.

Rumor kepindahan dan ketidakpastian transfer pada akhirnya memengaruhi mental pesepakbola 31 tahun itu. Gattuso terpaksa tak memasukkan mantan pemain depan Napoli dan Juventus itu dalam skuat untuk laga dengan Genoa.

“Saya akan jujur dengan Anda, saya melihat salah satu sesi latihan terburuk sejak saya datang ke sini. Semua pembicaraan (transfer) ini tidak bagus untuknya. Saya sudah berbicara dengan Higuain, tepat kami mengambil keputusan ini.”

“Saya ingin melihat orang yang secara mental siap untuk bertempur dan Higuain pada saat ini tidak siap. Saya tidak kecewa padanya, saya pernah jadi pemain.”

“Saya menerima keputusannya (pindah ke Chelsea), sebagaimana Leonardo Bonucci (kembali ke Juventus) di musim panas. Masih ada rasa hormat, mungkin dia bisa lebih baik lagi, sementara kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik juga. Tim ini butuh ketenangan, fokus, dan antusiasme. Elemen-elemen yang kurang dari tim ini dalam beberapa waktu terakhir,” papar Gattuso dikutip dari Football Italia.

(din/raw)

Inter Milan Ingin Gagalkan Rencana Chelsea Rekrut Barella

Liputan6.com, Milan – Hasrat Chelsea untuk merekrut Nicolo Barella sepertinya akan berakhir dengan kegagalan. Sang gelandang sedikit lagi akan bergabung dengan Inter Milan.

The Blues sendiri memang tengah aktif mencari gelandang baru. Mereka mencari sosok pengganti Cesc Fabregas yang meninggalkan klub Minggu lalu.

Salah satu kandidat yang dikabarkan tengah didekati Chelsea adalah Nicolo Barella. Gelandang muda Cagliari itu dinilai punya kemampuan di atas rata-rata sehingga ia diyakini bisa menjadi pengganti yang ideal bagi Fabregas.

Namun dilansir Calciomercato, rencana The Blues untuk meminang Cagliari itu terancam gagal. Pasalnya sang pemuda disebut lebih dekat untuk bergabung dengan Inter Milan.

Menurut laporan yang beredar, alasan Barella memilih Inter Milan ketimbang Chelsea adalah karena faktor keluarga.

Barella sendiri memang baru-baru ini dikabarkan menolak pindah ke Stamford Bridge. Pasalnya ia masih belum bisa jauh dari keluarganya di Italia.

Untuk itu, Barella kabarnya lebih memilih pindah ke Inter Milan yang hanya berjarak 1,5 jam penerbangan dari Cagliari agar bisa lebih dekat bersama keluarganya.

2 dari 2 halaman

Segera Tuntas

Laporan Calciomercato itu mengklaim bahwa pihak Inter Milan sudah mengebut transfer Barella. Mereka kabarnya akan segera menyelesaikan transfer sang pemain dalam waktu dekat.

Laporan itu mengklaim bahwa Inter akan membayar sebesar 35 juta pounds untuk mahar transfer Barella. Ia juga kabarnya akan mendapatkan bonus sebesar 9 juta pounds jika sejumlah kondisi berhasil ia penuhi.

Pihak Inter sendiri kabarnya tengah menyelesaikan detail kesepakatan transfer ini dan jika tidak ada halangan yang berarti, Barella akan resmi diperkenalkan sebagai pemain Inter pada minggu depan.

Musim ini Barella tampil sebanyak 21 kali bagi Cagliari di mana ia sudah mengemas satu gol untuk tim asal Sardinia tersebut.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: