Baku Tembak dengan Satgas Tinombala, 3 Teroris Poso Dikabarkan Tewas

Liputan6.com, Jakarta – Satgas Tinombala terlibat baku tembak dengan kelompok teroris Poso pimpinan Ali Kalora. Tiga orang terduga teroris Poso dikabarkan tewas dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi di wilayah Kecamatan Saudi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada Kamis 21 Maret 2019 sekitar pukul 16.50 Wita.

Kontak tembak itu melibatkan Satgas Tinombala dengan enam orang buronan yang merupakan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Tiga DPO yang dikabarkan tewas dalam peristiwa tersebut masing-masing berinisial AM alias Abdullah (Makassar), JR alias Ikrima (Banten), dan AK alias Ibrohim (Ambon). Belum diketahui bagaimana nasib tiga buronan lainnya.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun dia tidak menjelaskan lebih rinci terkait baku tembak dengan DPO teroris Poso itu.

“Iya Mas,” ucapnya singkat saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/3/2019) malam.

Twit Terakhir Ketum PPP Romahurmuziy Sebelum Dikabarkan Ditangkap KPK

Sementara itu, Komisioner KPK dan Juru Bicara KPK masih belum memberikan keterangan resmi soal penangkapan ini. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang diamankan.

Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi mengaku tak mengetahui kabar tersebut. “Saya belum tahu, saya lagi kunker,” ujar Baidowi, Jumat (15/3/2019).

Berita penangkapan inipun, kata Baidowi belum tersebar di kalangan internal PPP. “Belum dapat info, kalau ada kita sampaikan,” kata dia.

Baidowi pun meminta wartawan untuk bertanya langsung kepada Sekjen PPP Arsul Sani atau Waketum PPP Arwani Thomafi namun ketika dihubungi keduanya tidak merespons.

Tiga Nama Masuk Bidikan MU di Bursa Transfer Musim Panas

Liputan6.com, Manchester – Performa Manchester United (MU ) terus menjulang bersama manajer Ole Gunnar Solksjaer. Saat ini, di Liga Inggris, mereka belum terkalahkan di 11 laga: sembilan kali menang dan dua kali imbang.

Namun begitu, mereka tampaknya sudah mulai merancang skuat untuk musim depan. Termasuk mendatangkan sejumlah pemain baru.

Belakangan, dikabarkan ada tiga nama baru dalam bidikan MU di bursa transfer musim panas. Ini merupakan kabar baru lantaran di bursa transfer Januari lalu, tak satu pemain pun mereka datangkan.

TalkSPORT merilis, setidaknya ada tiga nama yang kini dalam pantauan MU di bursa transfer musim depan. Mereka adalah Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace), Kalidou Koulibaly (Napoli), dan Ivan Rakitic (Barcelona).

Untuk mendatangkan ketiga pemain ini, manajemen MU dikabarkan telah menyiapkan dana yang tak sedikit. Diperkirakan mereka siap menggelontorkan uang lebih dari 170 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,1 triliun!

2 dari 3 halaman

Wan-Bissaka Bisa Gantikan Valencia dan Young

Wan-Bissaka adalah bek kanan mudah Palace berusia 21 tahun. Kehadirannya di MU tentu akan sangat berguna.

Setidaknya, dia bisa jadi pelapis, atau bahkan pengganti Antonio Valencia atau Ashley Young, yang sudah berusia 33 tahun.Tak heran, harganya lumayan mahal, mencapai 40 juta pound.

Sedangkan Koulibaly merupakan seorang bek tengah yang tangguh. MU bahkan digosipkan sempat menawarkan uang tak kurang dari 95 juta pound kepada Lazio, sebelum memecat Jose Mourinho.

3 dari 3 halaman

Rakitic Ideal

Rakitic juga bisa menjadi pemain yang berguna bagi MU, jika jadi didatangkan. Kemampuannya dalam mengatur permainan tak perlu diragukan lagi.

Peluang MU pun relatif besar mengingat ada kabar Barcelona juga ingin melepas pemain asal Kroasia ini. Hanya memangm harganya pun lumayan mahal, sekitar 39 juta pound.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Unggah Gambar Ini, Syahrini dan Reino Barack Ditagih Foto Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta – Resmi menjadi pasangan suami istri, Syahrini dan Reino Barack kompak mengunggah tiga foto berisi tulisan lafal doa yang berbeda di Instagram. Keduanya pun menambahkan tagar #EnergyOfAkad dalam keterangan foto.

Bermula dari Syahrini yang mengunggah tiga foto masjid dengan sudut pandang berbeda. Masjid tersebut merupakan tempat keduanya melangsungkan akad nikah. Tulisan dalam foto tersebut diawali dengan, “Bismillahi Allahu Akbar.”

Beberapa jam kemudian, Reino Barack ikut mengunggah foto dengan tulisan untaian doa atas pernikahannya dengan Syahrini.

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu kebaikan dirinya dan kebaikan yang Engkau tentukan atas dirinya. Dan aku berlindung kepadaMu dari kejelekannya dan kejelekan yang Engkau tetapkan atas dirinya,” tulisan dalam unggahan Reino Barack, Kamis (28/2/2019).

Namun hingga saat ini, potret hari bahagia kala Syahrini dan Reino Barack mengucap janji suci sehidup semati belum ada satu pun foto mereka yang tersebar ke publik.

2 dari 3 halaman

Ditagih Foto Pernikahan

Kontan saja hal ini membuat warganet makin penasaran dan menagih Syahrini-Reino Barack untuk mengunggah foto pernikahan keduanya di media sosial.

Foto pengantinnya, dong,” ucap @detta_octaviani.

Foto pernikahannya kok enggak dimasukkan, om? Kan kita penasaran,” ujar @octaviafatma.

Tim netizen menunggu foto mempelai berdua,” tutur @senjasore89.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Cinta Kilat

Perjalanan cinta Syahrini dan Reino Barack terbilang secepat kilat. Keduanya dikabarkan dekat sejak Reino putus dengan mantan kekasihnya, Luna Maya.

Beberapa waktu lalu, kabarnya Syahrini dan Reino menggelar acara lamaran saat berlibur bersama di Jepang. Hingga akhirnya, kini mereka telah berganti status menjadi pasangan suami istri. (Lavenia/Mgg)

Soimah Kolaborasi dengan Dewa Budjana di Java Jazz Festival 2019

Jakarta Ajang musik tahunan, Java Jazz Festival kembali hadir di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 1-3 Maret 2019. Ratusan artis dari dalam dan luar negeri akan dihadirkan di acara musik ini.

Nikita Dompas selaku pihak penyelenggara Java Jazz Festival 2019 membocorkan bahwa akan ada pedangdut sekaligus sinden Soimah yang menjadi salah satu penampilan spesial dalam acara tersebut. Soimah dikabarkan akan berkolaborasi dengan Dewa Budjana dan juga bassist asal India, Mohini Dey.

“Special performance nanti ada Sonny Project, Warner Music Project dan Yamaha. Ada juga Budjana sama Soimah,” ujar Nikita Dompas saat jumpa pers Java Jazz Festival 2019 ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

2 dari 3 halaman

Bocoran

Namun, Nikita mengaku belum bisa membocorkan lagu apa dan jenis musik apa yang nantinya akan dibawakan oleh juri ajang Dangdut Academy itu. Sebab, dia memang belum mengetahui dan belum melihat seperti apa mereka latihan.

“Nggak tahu nih (lagu apa). Saya belum lihat latihannya seperti apa. Tugas saya cuma bagimana konsep mereka saja,” lanjut Nikita Dompas.

3 dari 3 halaman

Tribute

Selain Soimah, Nikita juga mengatakan akan ada beberapa kejutan lainnya yang akan tampil dalam acara musik Java Jazz Festival 2019 nanti.

“Ada banyak kolaborasi juga pokoknya. Kita akan buat pertunjukan tribute untuk mereka yang pernah main di Special Show Java Jazz,” pungkas Nikita Dompas.

Gempa M 5,3 Guncang Sangihe Sulawesi Utara

Jakarta – Gempa bermagnitudo 5,3 mengguncang Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Gempa itu tidak berpotensi tsunami.

Informasi gempa Sangihe, Sulut, dikabarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jumat (1/3/2019). Gempa dikabarkan terjadi pukul 08.00 WIB.

Gempa berada di 123 km timur laut Kepulauan Sangihe. Gempa berkedalaman 180 km.

“Tidak berpotensi tsunami,” tulis BMKG.

Belum ada laporan mengenai dampak gempa tersebut.
(gbr/tsa)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kabar Putus dengan Hilda Vitria, Begini Penjelasan Billy Syahputra

Liputan6.com, Jakarta Billy Syahputra dan Hilda Vitria dikabarkan telah mengakhiri kisah asmara mereka. Padahal keduanya menjalin hubungan dalam kurun waktu cukup lama. Bahkan Billy dan Hilda juga sering berlibur bersama ke luar negeri.

Masa-masa pacaran mereka juga dihiasi dengan kasus di masa lalu yang terus membayangi. Ya, persoalan antara Hilda Vitria dengan Kriss Hatta ikut merepotkan Billy Syahputra. Bahkan permasalahan tersebut sampai berujung ke ranah hukum.

Banyak lika-liku dalam kisah perjalanan mereka. Apakah Billy Syahputra dan Hilda Vitria kini telah sepakat untuk mengakhiri? Benarkah mereka sudah putus?

2 dari 3 halaman

Gosip

Billy Syahputra pun akhirnya berikan klarifikasi. Menurutnya, semua kabar yang beredar adalah gosip semata. Tak adanya perpisahan yang terjadi antara Hilda dan Billy.

“Itu kan hanya gosip aja. Memang kan orang Indonesia ini banyak banget orang-orang pintar, mempunyai kepintaran lebih, ada juga beberapa orang-orang bisa dibilang punya six sense tapi juga ada beberapa oknum-oknum, orang-orang bisa membaca kehidupan seseorang di masa depan yang pada sok tahu dan si itu mah zonk, hoak,” ungkap Billy Syahputra saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

3 dari 3 halaman

Ada Masalah

Meski menyanggah mereka putus, apakah keduanya sedang ada masalah? Hal ini karena mereka berdua jarang terlihat bersama. Namun Billy pun tak mau berkomentar banyak.

“Cukup aku, Hilda dan Tuhan yang tahu,” ucap Billy.

“No comment lah itu intinya doain aja semoga Bang Billy, Hilda, siapapun yang lagi digosipin sama lo nih ya dikasih yang terbaik, dikasih kesuksesan dan kelancaran,” tandasnya.

Sumber: kapanlagi.com

Kiper Real Madrid Berkencan dengan Presenter TV

Liputan6.com, Madrid – Kiper Real Madrid Thibaut Courtois dikabarkan sudah memiliki kekasih baru. Wanita itu bernama Alba Carrillo yang berprofesi sebagai presenter TV.

Seperti dilansir The Sun, hubungan Courtois dengan Alba baru terjalin setelah kiper timnas Belgia tersebut bergabung ke Real Madrid pada musim panas lalu. Tetapi, hubungan tersebut baru terungkap setelah foto Courtois bergandengan tangan dengan Alba tersebar ke publik.

Meski sudah tertangkap basah pergi berdua, Alba membantah telah menjalin kasih dengan mantan kiper Real Madrid tersebut. Dia menyebut hubungannya dengan Courtois hanya sebatas teman.

“Kami berteman dan kami saling mengenal. Saya senang,” kata Alba tentang hubungannya dengan kiper Real Madrid itu kepada majalah Semana seperti dikutip dari The Sun.

2 dari 3 halaman

Telah Berpisah

Courtois telah berpisah dengan kekasihnya, Marta Dominguez pada April 2018. Dari Marta, mantan kiper Chelsea itu dikarunia seorang putri bernama Adriana dan seorang putra yang diberi nama Nicolas.

“Marta dan saya tak lagi bersama,” kata Courtois. “Sejak awal September, kami telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan kami dengan persyaratan yang bersahabat.”

3 dari 3 halaman

Tetap Beri Perhatian

Meski sudah berpisah, Courtois mengaku tetap berhubungan dengan Marta. “Kami masih saling mencintai dan rukun, tapi tak memiliki hubungan romantis lagi,” ucapnya.

“Tapi, kita tidak lari dari tanggung jawab kita. Kita adalah orangtua pertama dan terpenting dari seorang putri cantik, Adriana, dan putra kita, Nicolas.”

“Kami akan berusaha untuk memberikan cinta dan perhatian yang layak kepada anak-anak kami,” pungkas Courtois.

Striker MU Buka Peluang Gabung Juventus

Manchester – Rencana Juventus untuk merekrut Romelu Lukaku mendapat titik terang. Kabarnya, striker MU itu ingin pindah ke sana agar satu tim dengan Cristiano Ronaldo.

Sejak Ole Gunnar Solskjaer duduk di kursi manajer MU pada 19 Desember 2019, pemain timnas Belgia itu mulai terpinggir dari lini serang. Solskjaer lebih sering memainkan Marcus Rashford sebagai juru gedor.

Romelu Lukaku tampil dalam 34 pertandingan dengan waktu bermain selama 2.210 menit. Sementara itu, Rashford mencatatkan 2.223 menit dari 33 laga yang dijalani bersama The Red Devils.

Situasi tersebut membuat pemain 25 tahun itu dikabarkan ingin angkat kaki dari Manchester United. Jika pada akhirnya harus pergi dari Old Trafford, Lukaku ingin bergabung dengan Juventus.

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport pada Oktober tahun lalu, Romelu Lukaku tak menutup kemungkinan untuk membela Juventus. Menurutnya, Juve memiliki ambisi untuk selalu meraih trofi juara.

Bukan hanya itu, kehadiran Cristiano Ronaldo membuat Lukaku kepincut dengan Juventus. Dia ingin bisa berada satu tim dengan kapten timnas Portugal tersebut.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini