Digelar Hari Ini, Begini 2 Opsi di Mukernas PPP

JakartaPartai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) hari ini. Ada dua opsi yang bisa diputuskan dalam forum tersebut.

Mukernas PPP rencananya digelar di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Rabu (20/3/2019) pukul 19.30 WIB. Sekjen PPP Arsul Sani menegaskan hanya ada dua opsi yang bisa dijalankan dalam Mukernas. Mukernas PPP merupakan tindak lanjut atas penunjukan Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketum.

“Ya begini, tidak bisa, Mukernas besok itu hanya mengukuhkan atau menolak hasil rapat DPP. Kalau menolak ya harus rapat lagi, kalau menolak kan harus rapat lagi, gitu loh,” kata Arsul saat dihubungi.

Agenda utama Mukernas PPP memang pengukuhan Suharso–yang sebelumnya telah ditunjuk via rapat pengurus harian–sebagai Plt Ketum PPP. Pengukuhan dilakukan dengan syarat, para peserta Mukernas menyetujui Suharso sebagai pelaksana tugas orang nomor satu di partai berlambang Kakbah itu.

Apabila para peserta rapat menolak, maka Mukernas tidak bisa pula memproses nama baru. Forum Mukernas akan mengembalikan ke forum pengurus harian untuk kemudian ditentukan siapa nama-nama kandidat lainnya, baru kemudian digelar Mukernas lanjutan.

“Jadi Mukernas itu hanya mengukuhkan atau tidak mengukuhkan, tapi tidak bisa memproduksi nama baru, mengintroduksi nama baru. Yang bisa, kalau tidak mengukuhkan ya kembali rapat pengurus harian. Begitu,” ucap Arsul.

Sekali lagi anggota Komisi III DPR itu menyebut agenda Mukernas PPP hanya mengukuhkan penunjukan Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketum pengganti Romahurmuziy alias Rommy. Jika pun ada penolakan, dia menegaskan tak serta merta ada nama baru yang diputuskan dalam forum tersebut.

“(Dikukuhkan sebagai) Plt Ketum,” tegas dia.
(gbr/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *