Kisah Perempuan yang Terkenal karena Tak Pernah Berhasil Dibuat Tertawa

Permainan naik level. Akhirnya para komedian profesional bergantian mempertontonkan materi terbaik mereka. Tapi, Sober Sue tak pernah tertawa, bahkan tersenyum. Seiring waktu, namanya makin melambung dan membuat tak sedikit publik penasaran.

Ragam terori akhirnya muncul tentang wajah tanpa ekspresi Sober Sue. Beberapa teori mengatakan, ia buta atau tuli. Tapi, fakta kemudian terungkap di musim dingin di tahun yang sama saat kemunculan Sober Sue.

Ia tak bsa tersenyum atau tertawa karena otot wajahnya lumpuh. Willie Hammerstein sekalu produser teater tempat Sober Sue muncul ternyata membayarnya 20 dolar Amerika per minggu, nominal yang menggiurkan di waktu itu.

Kemunculan perempuan tak pernah tertawa ini mendatangkan banyak keuntungan, termasuk pertunjukan gratis dari para komedian profesional. Namun, ketika hal ini terungkap, mereka mengecam perbuatan sang produser teater.

Menyeramkan, 5 Buku Ini Sampulnya Dibuat dari Kulit Manusia

Buku ini berisi kisah mengenai gagalnya Plot Mesiu di Inggris dan apa yang terjadi sesudahnya. Plot Mesiu adalah suatu rencana yang dirancang oleh orang-orang Katolik Inggris di tahun 1605 untuk membunuh James (raja Inggris yang beragama Protestan), putra sulungnya, serta sebagian besar anggota parlemen Inggris.

Salah satu peserta Plot Mesiu yang paling dihormati adalah Guy Fawkes, di mana ilustrasi wajahnya menjadi sumber inspirasi topeng karakter utama film V For Vendetta, serta lambang gerakan Anonymous di dunia maya. Selain Fawkes, peserta lain plot ini adalah Henry Garnet, kepala gerakan Jesuit Kristen di Inggris. Kulit Garnet inilah yang kemudian diambil untuk dijadikan bahan pembuat sampul buku ini karena mereka percaya, tindakan ini akan membuat Garnet mengalami penderitaan abadi akibat pembangkangannya.

7 Karya Seni yang Dibuat dari Lego Ini Mirip Aslinya, Detailnya Menakjubkan

Liputan6.com, Jakarta Untuk kamu yang menyukai permainan Lego, apa saja sih yang pernah kamu buat? Pernah mencoba membuat karya seni lukisan atau patung dari sebuah Lego? Jika belum kamu bisa mencoba untuk membuatnya loh.

Lego merupakan permainan yang cukup untuk mengasah kreativitas. Bahkan jika kamu memiliki imajinasi dan juga kreativitas tinggi, kamu bisa mewujudkannya dengan menggunakan balok-balok Lego ini. Permainan Lego sendiri cukup banyak digunakan pada anak-anak. Namun tak sedikit orang dewasa yang masih memainkan Lego ini. Tentunya dengan tingkatan yang berbeda.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Minggu (7/4/2019) Kamu bisa loh membuat sebuah lukisan, guci bahkan patung dengan menggunakan Lego. Bahkan ada pula yang menggunakan lego untuk membuat tiruan karya seni klasik dan juga lukisan terkenal. Seperti membuat kembali karya seni dari Gustav Klimt dan juga Lepnardo Da Vinci.

Berikut ini beberapa karya seni yang dibuat dari permainan Lego namun bisa terlihat menyerupai aslinya.

6 Resep Masakan Sehari-Hari yang Sederhana, Mudah Dibuat

Liputan6.com, Jakarta Banyak sekali resep masakan sehari-hari yang sederhana dan mudah dibuat. Tidak hanya itu, biasanya resep-resep masakan ini juga tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya. 

Seenak apapun makanan di restoran, semewah apapun masakan di negeri orang, rasa masakan rumahan tidak pernah dapat tergantikan. Walaupun sederhana, masakan yang dibuat di rumah biasanya mempunyai rasa dan aroma yang khas, yang bikin kangen.

Tapi saat di rumah, seringkali kamu bingung ingin memasak apa setiap harinya. Akibatnya sering sekali kamu memasak masakan yang itu-itu saja saat di rumah, padahal banyak menu masakan sederhana yang belum pernah kamu coba buat.

Bila kamu bingung dan tidak menemukan inspirasi dalm memasak, dan kemampuan memasakmu juga belum terlalu bagus, inilah resep masakan sehari hari yang mudah dibuat seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/4/2019).

Messi Rindu Ronaldo, Meski Sering Dibuat Menderita

Barcelona – Megabintang Barcelona Lionel Messi menganggap Cristiano Ronaldo selevel dengannya. Messi mengaku merindukan rivalitasnya dengan Ronaldo.

Messi dan Ronaldo bisa dibilang sebagai dua pemain terbaik dunia saat ini. Keduanya mendominasi jagat sepakbola sejak 2008, di mana saling berebut penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or yang masing-masing merebut lima trofi.

Namun, pada musim panas lalu Ronaldo hengkang ke Juventus setelah membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions ketiga beruntun. Kepindahan Ronaldo berarti Messi sulit mendapatkan pesaing lagi terutama di kancah domestik.


Bagaimanapun, duel Messi dan Ronaldo masih berpeluang terjadi di Liga Champions. Seiring sukses Barca dan Juventus melangkah ke perempatfinal. Bahkan tidak sedikit yang menjagokan kedua tim akan melaju hingga babak terakhir.
“Ada banyak pemain bagus saat ini. Neymar, Kylian Mbappe, Luis Suarez, Eden Hazard, siapapun bisa menjadi pemain terbaik dunia,” Messi mengungkapkan kepada Radio 94.7 Club Octubre, yang dikutip Football Italia.

“Aku tidak memasukkan Cristiano Ronaldo di dalam daftar itu, karena aku menganggap Ronaldo ada di level yang sama denganku. Menyenangkan bisa melawan dia, sekalipun dia juga membuatku menderita. Aku kesal kalau Real Madrid berhasil mengangkat trofi-trofi juara.”

“Aku berharap dia masih di Spanyol, tapi aku menghormati Juventus. Mereka sepertinya punya skuat yang amat tangguh, dengan para pemain yang sangat bagus, dan sekali bahkan lebih bagus lagi dengan adanya Cristiano.” (rin/ran)


Top 3: Foto Gadis Menguap Lebar Dibuat Jadi Meme Kocak

Liputan6.com, Jakarta – Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial kini tengah diramaikan dengan beredarnya sebuah foto seorang wanita tengah menguap di tengah keramaian. Menguap memang lumrah terjadi pada setiap individu, bisa saja karena mengantuk.

Namun, foto wanita menguap yang beredar tersebut malah dijadikan objek meme oleh warganet. Banyak warganet. Kala itu, gadis yang mengenakan busana serba putih ini sedang duduk di tengah keramaian.

Warganet mengisengi foto gadis yang menguap lebar, sehingga menjadi meme kocak terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel kedua terpopuler, yakni sederet makanan yang sering dikonsumsi ternyata beracun.

Adapun artikel ketiga terpopuler mengenai reaksi netizen meihat tatapan Chelsea Islan ke Jokowi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Foto Saat Menguap Beredar, Warganet Isengi Jadi Meme Kocak

Ulah Kocak Warganet Isengi Foto Gadis yang Menguap

Kalau kebanyakan orang akan menutup mulutnya dengan tangan, gadis yang tak diketahui namanya itu justru membiarkan mulutnya terbuka lebar. Tak ayal, ekspresinya kemudian menjadi bahan editan warganet.

Selengkapnya…

Saksikan video pilihan berikut ini:

Aksi seorang emak-emak ini viral di media sosial. Ia menggunakan pulpen untuk membuat alis.

Ternyata Yogurt Prancis Dibuat di Tasikmalaya Sejak 23 Tahun Lalu

Tasikmalaya – Seorang warga keturunan Prancis membuat France Yoghurt yang telah dibuat sejak 23 tahun lalu. Berbekal pengetahuan makanan Prancis, Yodi Tresna memulai produksi penjualan pertamanya pada tahun 2000 di Tasikmalaya.

Yodi mengklaim bahwa France Yoghurt buatannya merupakan satu-satunya di Indonesia. Apalagi orang pertama yang membuat whey protein untuk minuman adalah ia sendiri. Rata-rata yogurt di negeri ini memiliki khas masing-masing atau paling tidak memproduksi Greek Yoghurt.

Setelah mendapatkan lisensi dari Departemen Kesehatan, yogurt ala Prancis ini diberi nama Yaourt. Penganan yang dibuat homemade tetap berjaya sampai saat ini di Kota Bandung.

“Kita buat homemade industri. Produksi diatur masih pakai alat tradisional,” katanya, Senin (18/3/2019).

Yoghurt ala Prancis ini sangat berbeda dari yogurt biasa yang warga Indonesia santap. Ia menilai yogurt Indonesia cenderung cair, tidak mengandung bakteri hidup, dan menggunakan gula.

Sedangkan yogurt ala Prancis cenderung seperti puding, memakai bakteri hidup, rendah gula, dibuat dari bahan organik, dan lebih baik untuk kesehatan.

“Saya enggak tahu teknik mereka (pembuat yogurt Indonesia), bakteri yang dipakai, gula juga berpengaruh terhadap rasa,” paparnya.

Yogurt ala Prancis ini memiliki tekstur kental di tempat. Seperti puding tetapi tidak ada jeli di dalamnya, sedangkan Greek Yoghurt cenderung lebih creamy.

Selain membuat French Yoghurt, Yaourt juga memproduksi Greek Yoghurt, Curd Cheese, Drink Yoghurt, Lassi, dan Lacto Natural Whey Protein. Berbagai yogurtnya juga mempunyai aneka rasa seperti mangga, blue berry, dan strawberry.

Untuk ketahanan, yogurt ala Prancis bisa tahan 3 minggu, sedangkan Greek yoghurt hanya 12 hari.

“Sudah 23 tahun kami produksi, sampai sekarang enggak pernah berhenti. Dari dulu orang suka,” ujarnya.

Buktinya, Yourt bisa menjual 20 ribu buah yogurt setiap bulannya. Produknya pun telah dijual di beberapa supermarket dan destinasi wisata di Bandung.

“Kami produksi di Ciumbuleuit,” kata Yodi.

Yaourt dapat dibeli di beberapa gerai dan secara daring. Ia membanderol satu cup french yogurt 150 ml dengan harga Rp 8.000,- sedangkan Greek Yoghurt Rp 12.000,-.

Simak video pilihan berikut:

Simak video menarik di bawah:

4 Rekor Liga Champions yang Dibuat Cristiano Ronaldo saat Menghajar Atletico Madrid

Pada awal musim, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masing-masing sudah mencetak tujuh hat-trick di Liga Champions. Mereka berdua memegang rekor bersama untuk hat-trick terbanyak dalam sejarah kompetisi.

Namun, dalam perjalanannya musim ini, Messi ternyata berhasil mencetak hattrick melawan PSV Eindhoven di babak grup. Hal itu membuat Messi berhasil unggul dari Ronaldo soal jumlah hat-trick terbanyak.

Ketika Juventus terlihat hampir tersingkir dari Liga Champions dari Atletico, sepertinya Messi bakal memegang rekor ini sendirian setidaknya di sepanjang musim ini.

Namun, Ronaldo punya ide lain. Bintang Portugal itu memborong tiga gol untuk menyingkirkan Atletico dan Ronaldo pada akhirnya kembali menyamai rekor Messi.

Menariknya, Ronaldo tidak pernah memegang rekor ini sendirian dan selalu berbagi dengan Messi. Namun, Liga Champions musim ini masih menyisakan beberapa pertandingan sehingga Ronaldo masih punya kesempatan untuk mengungguli Messi.

Sumber: Bola.net

https://www.vidio.com/watch/1609185-hattrick-ronaldo-loloskan-juventus-dan-puaskan-italia

Warkop DKI Reborn Dibuat Lagi, Siapa Pemerannya?

Liputan6.com, Jakarta – Rumah produksi Falcon Pictures bakal kembali menggarap film bergenre komedi, Warkop DKI Reborn. Film dengan judul sama yang sampai saat ini masih bertahan di puncak box office film Indonesia itu, akan menghadirkan pemain-pemain yang lebih fresh. Namun meski begitu, tanpa menghilangkan komedi khas Warkop DKI (Dono, Kasino, dan Indro). 

Hal tersebut disampaikan Produser Falcon Pictures, Frederica. Menurutnya, semua persiapan Warkop DKI Reborn sudah dilakukan termasuk untuk syutingnya. 

“Persiapan sedang dilakukan. Kita juga akan segera syuting. Semua fresh di Warkop DKI Reborn terbaru ini. Namun, saya tidak bisa bicara banyak, tunggu kejutannya saat press confrence lusa ya,” ujar Frederica dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (13/4/2019).

DPR Usul E-KTP untuk WNA Dibuat Beda

Liputan6.com, Jakarta – Anggota Komisi II DPR, Firman Soebagyo mengatakan perlu ada landasan hukum untuk membedakan KTP elektronik atau e-KTP antara warga negara (WN) Indonesia dengan WN asing.

Hal itu sebagai langkah preventif sekaligus informasi kepada masyarakat terkait kepemilikan e-KTPoleh WNA.

“Harus ada aturan-aturan dasar hukum perbedaan warna, bisa dibentuk peraturan pemerintah untuk atasi hiruk pikuk pemilu, tingkatkan fungsi,” ujar Firman dalam sebuah diskusi di Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2019).

Firman mengatakan saat ini bentuk dan warna e-KTP yang dimiliki WNI dan WNA saat ini sama. Sehingga, imbuhnya, masyarakat awam tidak membedakan. 

“Kalau menurut saya agar masyarakat memang dibedakan yaitu bahasa kalau di kartu identitas warga negara asing, ada tulisan Inggris tapi itu kan tidak bisa dilihat secara kasat mata. Kalau di Amerika, Eropa ada perbedaan signifikan warna. Posisi ini yang menimbulkan persoalan,” tukasnya.

2 dari 2 halaman

WN China Punya E-KTP

Sebelumnya, WN China yang menetap di Cianjur, Jawa Barat dikabarkan memiliki KTP elektronik atau e-KTP. Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan, WNA boleh memiliki e-KTP. Hal ini sesuai dengan Undang-undang Administrasi Kependudukan.

Mengacu pada Undang-Undang nomor 24 tahun 2013 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan, disebutkan bahwa WNA diperbolehkan memiliki e-KTP. Ini tercantum dalam Pasal 63 dan Pasal 64 UU tersebut. Dalam Pasal 63 ayat 1. Namun harus memenuhi persyaratan memiliki izin tinggal tetap.

Diperkuat pada ayat 4 yang menyebutkan bahwa “Orang Asing sebagaimana dimaksud pada ayat (1) wajib melaporkan perpanjangan masa berlaku atau mengganti KTP-el kepada Instansi Pelaksana paling lambat 30 (tiga puluh) hari sebelum tanggal masa berlaku Izin Tinggal Tetap berakhir.

Sedangkan di Pasal 64 ayat a dan b, dijelaskan bahwa KTP elektronik bagi WNI masa berlakunya seumur hidup. Sedangkan KTP elektronik bagi Orang Asing masa berlakunya disesuaikan dengan masa berlaku Izin Tinggal Tetap.


Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com


Saksikan video pilihan berikut ini: