MU vs Liverpool: Ole Solskjaer Berharap Keajaiban

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) akan menjamu Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (24/2/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Di laga ini, manajer carataker MU, Ole Gunnar Solskjaer, berharap keajaiban.

Di laga melawan Liverpool, Setan Merah, sebutan MU, kehilangan dua pemain andalannya, Jesse Lingard dan Anthony Martial. Keduanya mengalami cedera saat melawan Paris Saint-Germain, pekan lalu.

“Saya pikir, kami tidak akan melihat mereka dalam pertandingan berikutinya (melawan Liverpool). Namun mari berharap ada keajaiban,” kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

“Mari berharap mereka sembuh dengan cepat. Namun, sepertinya mereka akan menepi selama dua atau tingga minggu,” ujarnya menambahkan.

Tanpa adanya Lingard dan Martial, MU akan mengandalkan Juan Mata, Romelu Lukaku, dan Marcus Rahford. Tiga pemain itu berada di lini depan Setan Merah saat menang 2-0 atas Chelsea pada ajang Piala FA.


2 dari 3 halaman

De Gea Kembali

Perubahan akan dilakukan Solskjaer di posisi kiper, meski Sergio Romero tampil mengesankan di bawah mistar gawang MU saat melawan Chelsea, Senin (18/2/2019) atau Selasa dini hari. David De Gea akan mengawal gawang MU saat melawan Liverpool.

Kiper asal Spanyol itu belum pernah kehilangan menit bermain di Liga Inggris musim ini. De Gea juga mengincar clean sheet ketiga secara beruntun, setelah mengalahkan Fulham dan Leicester City.

Untuk urusan bek tengah, Solskjaer tidak terlalu pusing. Dia punya empat pemain yang bisa dimainkan, yakni Victor Lindelof, Eric Bailly, Phil Jones, dan Chris Smalling. Pemain lainnya, Marcos Rojo juga mendekati kebugaran setelah latihan dalam beberapa minggu terakhir.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris


Saksikan video pilihan berikut ini:

Cardiff Ceroboh, Uang Duka Emiliano Sala Terancam Tidak Cair

Liputan6.com, Jakarta Emiliano Sala telah dimakamkan di kampung halamannya, Argentina, akhir pekan lalu. Namun pihak keluarga terancam kehilangan uang pensiun Sala gara-gara kecerobohan Cardiff City.

Menurut Times, setiap pemain otomatis masuk dalam skema dana pensiun Asosiasi Pemain Profesional Britania Raya (PFA) saat pertama kali terdaftar di kompetisi papan atas. Dan besarnya uang duka yang disediakan oleh PFA mencapai angka 600 ribu euro atau setara Rp9.5 Miliar.

Dana ini juga berlaku bagi pemain non Premier League yang rutin membayar iuran kepada PFA.

Seperti diketahui, Sala tercatat sebagai pemain Cardiff City saat kecelakaan merenggut nyawanya. Pria berusia 28 tahun itu diboyong dari klub Prancis, Nantes dengan nilai transfer sebesar 15 juta poundsterling dan menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan klub asal Wales tersebut.

Namun seperti dilansir The Sun, Cardiff ternyata melakukan kesalahan saat perekrutan Sala. Ada berkas yang tidak lengkap saat mereka mendaftarkan pemain Argentina itu ke Premier League.

Cardiff kemudian diminta untuk memperbaikinya dan meminta tanda tangan Sala. Sayang, sebelum perbaikan dilakukan, Sala sudah keburu mengalami kecelakaan. Pesawat yang membawanya dari Nantes ke Cardiff, jatuh dan tenggelam di Selat Inggris, 21 Januari 2019 lalu.

Jenazah Sala sempat sulit ditemukan. Namun lewat pencarian tak kenal lelah dari tim pencari independen, jasad Sala pun akhirnya terdeteksi bersama puing pesawat yang ditemukan di dasar laut Selat Inggris. Setelah menjalani visum, jenazah dibawa ke Argentina dan dimakamkan di sana.

Kecerobohan Cardiff dalam melengkapi dokumen Sala membuat pihak keluarga terancam kehilangan uang duka dari PFA. Carfiff pun kabarnya tengah berusah memperbaiki kesalahan itu.


2 dari 2 halaman

Bantah Korupsi

Masalah lain juga muncul setelah kematian Sala. Beredar isu yang menyebutkan bahwa proses transfer yang dilakukan dari Nantes terindikasi korupsi. Namun hal ini segera dibantah oleh broker yang menjadi perantara transfer Emiliano Sala, Willie McKay. Menurutnya, transfer itu bersih.

Dia pun membela manajer Cardiff City, Neil Warnock. “Tidak ada yang kami sembunyikan. Rumor itu murahan, benar-benar murahan,” ujar McKay marah. “Saya sudah muak dengan itu. Saya heran orang-orang mengatakan ini. Saya menunggu telepon dari FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris).”

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Marcelo Mulai Ikuti Cara Ronaldo Tinggalkan Real Madrid?

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Marcelo semakin tidak jelas di Real Madrid. Meski mengaku masih menghormati kontraknya bersama Los Blancos, bek asal Brasil itu malah menunjukkan sikap berbeda.

Seperti dilansir AS, Marcelo, belakangan bahkan mulai menempuh cara-cara yang dilakukan Cristiano Ronaldo sebelum meninggalkan Santiago Bernabeu. Salah satunya dengan menunjukkan ketidak betahannya di Real Madrid demi membuat manajamen memberi lampu hijau kepadanya.

Dalam laporannya AS menyebutkan, Marcelo telah menyampaikan perasaan itu kepada Dikretur Real Madrid, Jose Angel Sanchez. Dia mengaku sudah tidak tahan dengan perlakuan fans yang kerap menghinanya dan kritik yang disampaikan media-media Spanyol belakangan ini.

Marcelo berharap sikap ini menjadi pertimbangan manajemen untuk menurunkan clausul pelepasannya dari 1 Miliar euro menjadi 100 juta euro. Langkah ini tentunya akan membuat Juventus yang berminat mendatangkannya ke Turin tidak terlalu berat dalam menebusnya.

Cara ini sebelumnya ampuh bagi Ronaldo. Sahabatnya itu juga menemui Angel Sanchez dan menyampaikan keresahannya sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Juventus.

Seperti diketahui, Ronaldo diboyong ke Turin pada bursa transfer musim panas lalu. Sebelumnya, Ronaldo juga sempat menunjukkan gelagat-gelagat tidak betah di Madrid. Salah satu masalah yang sempat dikeluhkannya adalah terkait skandal pajak yang dituduhkan oleh pemerintah Spanyol.

2 dari 2 halaman

Marcelo vs Regulion

Setelah langkah pertama, menurut AS, nasib Marcelo kini bergantung pada performa Sergio Reguilon. Bila Regulion konsisten bermain baik, maka tidak ada alasan bagi Real Madrid untuk mempertahankan Marcelo yang kembali tampil buruk saat Real Madrid kalah 1-2 dari Girona.

Selain itu, Real Madrid juga tengah mengamati pemain Real Betis, Junior Firpo yang juga berpeluang sebagai pengganti Marcelo. Meski demikian, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, kemungkinan tidak akan melepas Marcelo yang sempat berstatus sebagai bek kiri terbaik di dunia.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Mesin Gol AC Milan: Pujian Untukku Terlalu Berlebihan

Liputan6.com, Milan – Krzysztof Piatek muncul sebagai bintang baru AC Milan sejak diboyong dari Genoa. Striker asal Polandia itu telah mencetak enam gol dari lima kesempatan bermain.

Tak ayal, pujian demi pujian pun melayang kepada sosok berusia 23 tahun tersebut. Namun Piatek merasa, pujian kepadanya berlebihan.

“Jika saya punya kualitas yang disebutkan media, saya akan menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah. Menurut saya, beberapa media terlalu berlebihan,” ujar Piatek seperti dilansir Goal.

Kedatangan Piatek ke San Siro bagai oase bagi Rossoneri -julukan AC Milan– yang selama ini kering akan striker-striker berkelas sejak kepergian Zlatan Ibrahimovic di musim 2012.

Sejak Ibra pergi, AC Milan memang kedatangan nama-nama seperti Fernando Torres dan Gonzalo Higuain. Namun keduanya gagal menjadi tumpuan di lini depan.

2 dari 3 halaman

Kembalikan Kejayaan AC Milan

Fans AC Milan pun berharap Piatek bisa muncul sebagai andalan di lini depan bersama dengan Patrick Cutrone. Harapan ini sejalan dengan cita-cita Piatek untuk AC Milan.

“Saya harap AC Milan kembali ke era kejayaan berkat saya, dan satu hari, saya akan benar-benar layak masuk buku sejarah,” kata Piatek.

“Saya puas dengan gol-gol saya, bukan kepada fakta bahwa saya ada di depan koran,” ujar Piatek mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan AC Milan Berikutnya

AC Milan vs Empoli

Lazio vs AC Milan

AC Milan vs Sassuolo

Chievo vs AC Milan

AC Milan vs Inter Milan

Barcelona Akan Coba Datangkan Matthijs de Ligt

– Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengakui kalau Barcelona mengincar bek Ajax, Matthijs de Ligt. Namun, Bartomeu tidak akan sembarangan mendatangkan pemain tersebut untuk menjaga stabilitas skuat Blaugrana.

“Kami telah memantau de Ligt. Ia adalah pemain yang hebat,” ujar Bartomeu.

“Ia memiliki karakteristik yang sesuai dengan permainan Barcelona. Namun, kami memiliki banyak pemain yang penting di skuat kami.”

“Kami akan melihat kemungkinan yang terjadi pada Maret atu April. Sejauh ini, kami hanya sebatas tertarik saja, belum ada penawaran resmi,” ungkap Bartomeu.

Sebelumnya, Barcelona berhasil mengamankan jasa Frenkie de Jong dari Ajax. Gelandang berusia 21 tahun itu diboyong dengan harga mencapai 86 juta euro. Saat ini, de Jong masih berada di Ajax dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018-19.

Matthijs de Ligt mengisyaratkan kalau ia tertarik untuk bergabung dengan Barcelona. Ia dan de Jong memiliki hubungan pertemanan yang cukup dekat.

Jika Barcelona bisa mengamankan jasa de Ligt, Blaugrana sudah memiliki fondasi yang tepat untuk masa mendatang. Namun, Barcelona harus bersaing dengan Manchester City yang juga menginginkan jasa de Ligt.

Sumber: Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Nobar Debat Capres Kedua, Sandiaga Nyanyikan Lagu Ini

Liputan6.com, Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno nontong bareng debat capres kedua bersama relawan di Cibinong Bogor. Di sela-sela acara debat, Sandiaga langsung diboyong oleh relawan untuk bernyanyi di atas pangung.

Tak pikir panjang, mantan wagub DKI itu naik ke panggung dan mendendangkan sebuah lagu Dewa 19 berjudul ‘Hadapi Dengan Senyuman’.

Para relawan pun ikut bernyanyi sambil berteriak dan mengacungkan salam dua jari. Sebagian lainnya ada yang mengabadikan momen langka ini dengan memvideokan menggunakan telpon genggam.

“Hidup Cibinong, hidup Jawa Barat. Pilih nomor 02,” ujar Sandiaga di sela dia bernyanyi, Minggu (17/2/2019).

Usai bernyanyi, cawapres nomor urut 02 ini kembali ke tempat semula dan menonton debat segmen kedua.

Seperti diketahui, Sandiaga tidak hadir di lokasi debat kedua di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Dia memilih nonton bareng para relawan di Bogor.

Debat kedua tersebut dimulai pada pukul 20.00 WIB. Debat hanya diikuti para capres. 


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

De Gea Bersikeras Minta Gaji Besar kepada MU

Liputan6.com, Manchester – Kiper Manchester United (MU),David de Gea bersikeras untuk meminta gaji besar. Dia menolak untuk kompromi terkait permintaan gaji 350 ribu pounds (Rp 6,3 Miliar) per pekan.

De Gea sudah menyampaikan pesan kepada petinggi MU dirinya siap melanjutkan kontrak. Seperti dilansir Mirror, itu bisa terealisasi asalkan mendapatkan bayaran yang pantas.

Kalau disetujui, De Gea bakal menjadi pemain kedua dengan gaji termahal. Dia akan tepat berada di belakang Alexis Sanchez yang saat ini mendapatkan bayaran 400 ribu pounds.

Hingga saat ini,MU seperti ogah-ogahan untuk memenuhi permintaan De Gea. Soalnya, Setan Merah yakin kiper asal Spanyol itu akan luluh dengan tawaran yang diberikan.

Pada November lalu, MU terpaksa mencantumkan perpanjangan kontrak satu tahun di klausul kontrak De Gea. Ini untuk menghalanginya hengkang ke klub lain.


2 dari 3 halaman

Perpanjangan Waktu

Ibarat pertandingan, MU mencoba untuk mencari perpanjangan waktu terkait kontrak De Gea. Padahal,masalah yang dihadapi De Gea dengan MU belum juga menemui titik terang.

Semua kekacauan ini terjadi setelah MU setuju membayar Alexis dengan gaji fantastis. De Gea pun merasa pantas mendapatkan kenaikan gaji dari yang sekarang 200 ribu pounds per pekan.

Namun posisi MU kini lebih kuat. Ini setelah Thibaut Courtois hijrah ke Real Madrid. Setidaknya satu ancaman sudah hilang.

Meski begitu, De Gea bukannya sepi peminat. Kalau memang tak diperpanjang,beberapa klub top dipastikan sudah mengincar tanda tangannya.

3 dari 3 halaman

Akhir Musim

MU masih punya waktu hingga akhir musim untuk menyelesaikan kontrak De Gea. Bila tidak, nilai De Gea akan terus turun seiring akan berakhirnya kontrak.

De Gea gabung MU pada 2010. Dia diboyong MU dari Atletico Madrid dengan kontrak 18,9 juta pounds.

Terungkap, Pemain Anyar AC Milan Ini Ternyata Penggemar Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta AC Milan berhasil merekrut Krzysztof Piatek. Ia diboyong AC Milan dari Genoa dengan bandrol mencapai 35 juta euro pada pertengahan bulan Januari lalu.

Piatek didapuk sebagai pengganti Gonzalo Higuain, yang memutus perjanjian pinjamannya dengan AC Milan lebih cepat demi bergabung dengan Chelsea.

Pemain berumur 23 tahun tersebut langsung memberikan dampak positif untuk Rossoneri. Dalam tiga laga yang sudah dilakoninya, ia telah mengoleksi total tiga gol. Dua bahkan diborongnya sekaligus saat AC Milan mengalahkan Napoli di Coppa Italia.

Namun ternyata, pemain asal Polandia tersebut adalah penggemar berat Cristiano Ronaldo, yang diketahui tengah bermain untuk tim rival, Juventus.

2 dari 3 halaman

Penggemar Ronaldo

Saat diwawancarai Foot Truck, Piatek tanpa sungkan mengatakan bahwa dirinya adalah penggemar Cristiano Ronaldo. Bahkan ia mengaku punya seragam bertuliskan nama bintang asal Portugal tersebut saat masih di dua klub berbeda, Real Madrid dan MU.

“Seragam pertama saya adalah jersey Real Madrid dengan nama Ronaldo. Lalu saya mendapatkan yang Manchester United juga dengan nama Ronaldo,” tutur Piatek.

Piatek menjalani laga debut penuhnya bersama AC Milan kala menghadapi Napoli, di mana ia berhasil memborong dua gol sekaligus. Saking fokusnya, ia mengaku tak mendengar sorakan para penggemar kecuali sebelum pertandingan dimulai.

“Saya sangat fokus hingga tak bisa mendengar sorakan dari fans, hanya sebelum pertandingan saat masih dalam lorong dan penyiar mengumumkan nama-nama para pemain,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Sambutan Fans Milan

Piatek juga mengaku terkesan dengan bagaimana para penggemar AC Milan menyambut kehadirannya saat pertama kali menginjak rumput San Siro. Mengingat bahwa dirinya belum memberikan kontribusi apapun kepada klub.

“Saya memasuki lapangan sendirian dan mendengar tepuk tangan. Saya melepas headphone saya dan semuanya… wooow!” tambahnya.

“Saya juga memberikan tepuk tangan dan atmosfirnya bertumbuh. Itu adalah perasaan yang luar biasa. Begitulah cara fans Milan menyambut pemain baru yang belum memberikan apapun untuk klub,” tandasnya.

Dengan ketajamannya, Piatek diyakini bakal menjadi andalan Milan lagi saat bertemu Cagliari dalam laga pekan ke-23 Serie A. Laga yang digelar di San Siro tersebut bakal dilangsungkan pada hari Senin (11/2) mendatang.

Sumber: bola.net

Ini Perubahan Skuat 16 Besar Liga Champions

Liputan6.com, Nyon – Sebanyak 16 tim terbaik Eropa musim ini sudah mendaftarkan skuat untuk babak gugur Liga Champions. Seluruh peserta melakukan perubahan demi memperbesar peluang menjadi juara.

UEFA meminta para klub Liga Champions itu mendaftarkan maksimal tiga pemain baru pada Jumat (1/2/2019).

Dalam pengumuman yang baru dirilis pekan ini, terlihat strategi klub dalam melakukan pergantian jelang bergulirnya laga perdelapan final pekan depan.

Mereka mencoret nama yang pergi pada bursa transfer Januari dan menggantikannya dengan rekrutan anyar. Atletico Madrid contohnya. Los Colchoneros mendaftarkan Alvaro Morata yang diboyong dari Chelsea.

Klub lain menerapkan kebijakan berbeda menyikapi pulihnya pemain yang cedera. Dengan Alex Oxlade Chamberlain sudah kembali berlatih setelah melewatkan paruh pertama musim 2018/2019, Liverpool pun mencantumkan namanya untuk putaran gugur.

Berikut perubahan skuat tim 16 besar Liga Champions musim ini:

2 dari 3 halaman

Perubahan Skuat

Ajax

Masuk: Lisandro Magallan, Lassina Traore, Bruno Varela

Keluar: Dennis Johnsen, Azor Matusiwa, Luis Orejuela, Kaj Sierhuis, Maximilian Wober

Atletico Madrid

Masuk: Alvaro Morata, Nehuen Perez, Ricard Sanchez

Keluar: Gelson Martins, Darío Poveda, Cristian Rodriguez, Salomon

Barcelona

Masuk: Jeison Murillo, Kevin-Prince Boateng, Moussa Wague

Keluar: Rafinha, Munir, Denis Suarez

Bayern Munchen

Masuk: Alphonso Davies, Joshua Zirkzee

Keluar: Sandro Wagner, Frank Evina

Borussia Dortmund

Masuk: Leonardo Balerdi, Herbert Bockhorn

Keluar: Jeremy Toljan, Shinji Kagawa

Juventus

Masuk: Martin Caceres, Leonardo Spinazzola

Keluar: Medhi Benatia, Juan Cuadrado

Liverpool

Masuk: Ki-Jana Hoever, Alex Oxlade-Chamberlain, Ben Woodburn

Keluar: Nathaniel Clyne, Dominic Solanke, Pedro Chirivella, Kamil Grabara

Lyon

Masuk: Malcolm Barcola, Lucas Tousart

Keluar: Zachary Brault, Jordan Ferri

3 dari 3 halaman

Tim Lain

Manchester City

Masuk: Claudio Bravo, Gabriel Jesus, Philippe Sandler

Keluar: Brahim Diaz, Luke Bolton, Eliaquim Mangala

Manchester United

Masuk: –

Keluar: Marouane Fellaini

PSG

Masuk: Leandro Paredes, Metehan Guclu

Keluar: Tim Weah, Yacine Adli

Porto

Masuk: Pepe, Fernando Andrade Santos, Francisco Soares

Keluar: Vincent Aboubakar, Riechedly Bazoer, Chidozie Awaziem, Sergio Oliveira, Rui Pedro

Real Madrid

Masuk: Brahim Diaz, Diego Altube Suarez, Jaume Grau

Keluar: Kiko Casilla

Roma

Masuk: Daniel Cerantola Fuzato

Keluar: Zan Celar, Luca Pellegrini

Schalke

Masuk: Rabbi Matondo, Jeffrey Bruma, Bastian Oczipka

Keluar: Abdul Rahman Baba, Naldo, Franco Di Santo, Jannis Kubler

Tottenham Hotspur

Masuk: Juan Foyth

Keluar: Mousa Dembele