Korban Selamat Teror Selandia Baru akan Diberi Izin Tinggal Permanen

Wellington – Pemerintah Selandia Baru akan memberikan izin tinggal permanen terhadap korban yang selamat dari penembakan di dua masjid di Kota Christchurch. Di mana saat insiden tersebut, 50 orang dinyatakan tewas.

Dilansir dari Reuters, Rabu (24/4/2019), pemerintah telah mengatakan sedang mempertimbangkan untuk memberikan visa kepada para penyintas. Namun belum ada keputusan yang diumumkan.

Imigrasi Selandia Baru menjelaskan kategori visa baru yang disebut visa Christchurch Response (2019) telah dibuat. Orang-orang yang hadir di masjid ketika mereka diserang pada 15 Maret bisa mendaftar.
Pelamar harus sudah tinggal di Selandia Baru pada hari serangan, sehingga visa tidak akan tersedia untuk turis atau pengunjung jangka pendek. Aplikasi dapat dibuat mulai hari Rabu.

Dalam kasus ini, Warga Australia Brenton Tarrant (28), seorang pendukung supremasi kulit putih, telah didakwa dengan 50 tuduhan pembunuhan atas penembakan massal di Christchurch. Aksi brutal Tarrant itu adalah pembunuhan massal terburuk di Selandia Baru di mana 50 orang lainnya terluka pada saat menjalankan salat Jumat.
(dkp/dkp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

2 Petugas KPPS yang Meninggal di Bogor Akan Diberi Penghargaan

Liputan6.com, Bogor – Dua petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat meninggal dunia dan lima orang lainnya sakit saat menjalankan tugas pada Pemilu 2019. Atas jasa mereka mensukseskan pesta demokrasi, Pemkab Bogor akan memberikan penghargaan.

“Kami akan berikan penghargaan bagi yang meninggal maupun sakit,” kata Bupati Bogor Ade Munawaroh usai meninjau rapat pleno di Kecamatan Cibinong, Sabtu (20/4/2019) sore.

Ade Munawaroh yang akrab disapa Ade Yasin ini mengapresiasi loyalitas dan dedikasi kedua almarhum. Oleh karena itu, mereka menurutnya layak diberi gelar pahlawan demokrasi.

“Pasti kita pikirkan karena mereka adalah pahlawan demokrasi yang bekerja siang malam untuk lancarnya pesta demokrasi ini,” terang Ade. Dia juga menyampaikan bela sungkawa serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada petugas KPPS yang gugur maupun sakit dalam tugas.

“Ini juga adalah pengorbanan seluruh keluarga mereka. Kami atas pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” kata dia.

Kepada anggota KPPS yang lain, Ade berharap agar tetap bersemangat dan selalu menjaga kesehatan. Ia juga mengimbau kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan camat untuk memperhatikan mereka.

“Untuk diperhatikan makan minumnya agar tidak ada yang kelaparan,” kata dia.

Sementara bagi dua petugas KPPS yang meninggal saat menjalan tugas, pihaknya mengklaim telah memberikan santunan melalui perusahaan BUMD maupun aparatur di wilayah setempat.

“Kebetulan Direktur PDAM waktu itu sedang bertugas. Mengetahui ada kejadian itu langsung datang dan memberi santunan ke petugas KPPS yang meninggal di Cijeruk. Di Bojonggede juga sama, diberikan oleh camat,” ucapnya.

Di Kabupaten Bogor, tercatat ada dua petugas KPPS meninggal dunia dan lima orang lainnya dirawat. Ketujuh orang tersebut sempat tak sadarkan diri. Mereka diduga kelelahan setelah melaksanakan pemantauan dan penghitungan suara pada pemilu legislatif dan presiden 2019.

Adapun ketujuh korban itu adalah Iman Yusuf (26) dan Pendi (27), petugas KPPS di Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Keduanya pingsan saat proses penghitungan suara pada Rabu (17/4/2019) malam.

Yusuf sempat duduk kemudian pingsan saat penghitungan suara DPRD Kabupaten Bogor di TPS 09. Dia kemudiam dibawa dan menjalani perawatan di Puskesmas Cariu. Sedangkan Pendi pingsan saat penghitungan suara caleg DPRD di TPS 10.

Selanjutnya, Ketua KPPS Desa Cibatok 2 Cibungbulang, Dede Adha pingsan di TPS saat monitoring penghitungan suara.

Megawati: Protes dan Adukan Kalau Tak Diberi Hak Pilih

Sementara itu Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya memang mendorong agar hak memilih dan dipilih yang dijamin konstitusi benar-benar dilaksanakan.

“Siapapun warga negara yang punya hak memilih harus diberikan. Bila C6 (formulir undangan) tak diberikan karena ada yang mengerahkan RT/RW melakukan demikian, maka warga bisa datang dengan hanya membawa KTP,” kata Hasto.

Dia pun menegaskan, seluruh kader PDIP diminta untuk bersatu padu dengan parpol Koalisi Indonesia Kerja untuk bersama-sama mengawasi jalannya pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada 17 April.

“Selain itu, bagi para ibu, siap-siap membuat dapur umum, menyediakan nasi bungkus dan makanan, minuman, kepada kader kita yang bertugas sebagai saksi,” pungkasnya.

Prabowo Dapat Tasbih dari UAS, Jokowi Diberi Mbah Moen Kain Hijau

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertemu dengan Ustaz Abdul Somad (UAS). Pertemuan itu terekam dalam video yang disiarkan TV One.

Dalam video itu, Prabowo berdialog dengan UAS. Prabowo bertanya kepada UAS terkait pengalamannya berdakwah di tahun politik jelang Pemilu 2019.

“Terima kasih ustaz bisa jumpa dengan saya, saya mengikuti ustaz sudah banyak keliling Indonesia. Apa yang ustaz lihat selama keliling Indonesia akhir-akhir ini?,” tanya Prabowo.

UAS pun menjawab, “Saya susah kadang mengawali ceramah itu, mari kita dengar tausiyah dari Al Mukarrom Abdul Somad. Begitu naik ke atas, semua orang ustaz (sembari menunjukkan 2 jari tanda Prabowo-Sandi). Saya bilang, kalian kan punya jari 10, kenapa yang diangkat cuma 2? Itu saya ucapkan untuk menetralisir, karena ini kan ada Panwaslu, Bawaslu, saya tidak ingin tabligh akbar itu menjadi politik. Sudah turun (jarinya), sampai protokol bilang, jamaah tolong jangan acungkan jari.”

Kemudian Prabowo Subianto kembali bertanya, apakah yang disampaikan UAS itu terjadi di banyak tempat atau tidak.

“Itu di mana-mana, bapak bisa lihat. Nanti ketika saya bilang mari kita bersalawat karena kan untuk mengubah (suasana), shallahua’la Muhammad, nanti begini lagi (dua jari tangan ke atas),” jawab UAS.

Keduanya pun terus akrab berbincang. Dan pada saat akhir pertemuan, UAS memberikan Prabowo hadiah. Ia memberikan minyak wangi dan tasbih.

UAS: Saya tak bisa, hadist mengatakan ‘kalau ketemu kasih orang hadiah supaya dia ingat dan berkasih sayang’. Saya tak kaya, tak ada duit saya kasih apa-apa ke bapak. Saya kasih dua saja. Pertama minyak wangi oud, oud itu kayu gaharu. Simbolnya supaya bapak menebarkan keharuman di negeri ini.

Prabowo: Terima kasih pak.

UAS: Yang kedua, tasbih. Oud untuk orang lain bapak harum semerbak, tasbih tidak bisa hati bapak kosong bapak harus banyak berzikir. Tasbih kesayangan saya. Batu najwal stone namanya syahmaksyud dari Persia. Paling saya sayangi, saya beli di Madinah. Bapak tak perlu pegang di depan orang banyak, nanti dikira orang pencitraan, bapak cukup tahajud malam bapak berzikir, laillahailallah. Mulut berzikir, hati di sebelah kiri. Dengan laillahailallah kita hidup, dengan laillahailallah kita mati, dengan laillahailallah juga kita akan berjumpa dengan Rasulullah SAW. Ini yang bisa saya sampaikan. Apa yang terjadi setelah ini, kita serahkan kepada Allah SWT.

Prabowo: Terima kasih pak.

UAS: Sukses selalu pak.

Prabowo: Terima kasih pak.

UAS: Sama-sama kita berdoa kepada Allah.

(Hadiah dimasukkan ke dalam kantong di atas dada kiri, kemudian keduanya berdoa)

Cerita Prabowo Diberi Air Mineral di GBK oleh Pendukung

Jakarta – Capres Prabowo Subianto menyebut dirinya bersama Sandiaga Uno tidak punya banyak uang di Pilpres 2019. Bahkan, Prabowo mengaku sempat dilempari air mineral saat berkampanye di Stadion GBK beberapa waktu lalu.

“Kita bikin acara di GBK, ratusan ribu hadir nggak kita kasih uang, nggak kita kasih apa-apa, tapi ada yang nyumbang makan. Ada yang bawa makan, ada yang bawa minum. Dia tawarkan ke orang sebelah dia. Ditawar ke orang sebelah kiri, makan di mana-mana, minum di mana-mana,” ucap Prabowo di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Prabowo lalu bercerita soal dirinya dilempari air mineral oleh pendukungnya. Dia tak mempermasalahkannya.

“Bahkan rakyat lihat saya dia lempar Aqua ke saya. Dia kira capres nggak bisa punya Aqua. Tapi bukan itu, bagi dia, dia bangga bisa memberi sesuatu kepada pemimpinnya,” imbuh Prabowo.

Dalam acara tersebut yakni deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu untuk Prabowo-Sandi, eks Danjen Kopassus itu bercerita banyak hal. Dia menceritakan kunjungannya di Tasikmalaya.

“Saya di Tasikmalaya ada tukang ojek berhenti, motornya ditinggal, dia lari ke mobil saya dan dia teriak-teriak, ‘Pak Prabowo, Pak Prabowo, tolong selamatkan tambang-tambang kita’. Dia mengerti banyak tambang kita yang tidak menyumbang apa-apa untuk republik kita, atau tidak menyumbang cukup. Saya mau katakan rakyat kita di desa, orang kecil tidak bisa dianggap bodoh,” sebut Prabowo.

Ketum Partai Gerindra itu menegaskan dirinya dan Sandi merupakan pasangan yang tak terlalu banyak uang. Dia lantas menyinggung sistem politik saat ini.

“Bukan nggak punya duit, punya duit tapi tidak cukup karena sistem politik yang sangat-sangat tidak sesuai dengan jiwa UUD 1945. Kalau di Eropa, di Inggris, menjadi anggota parlemen itu habisnya kira-kira paling tinggi Rp 12 juta, 500 Pound. Anggota DPR, 12 juta rupiah, habis. Kalian tahulah berapa di Indonesia,” sebutnya.

Jika terpilih, Prabowo berjanji membenahinya. Dia menegaskan harus mencari sistem politik yang terbaik.

Lebih jauh, Prabowo menceritakan soal sindiran-sindiran kepadanya. Kali ini, sindirian itu soal baliho

“Ada yang nyindir saya, Letjen, di satu kota, saya tidak sebut kota mana persis, provinsinya Jawa Tengah. Saya di sebuah kota ketemu dengan beberapa tokoh, ada tokoh di situ, dia tidak nanya tapi sambil, mungkin ya sambil nyinyir,” ucap Prabowo.

“Jadi dia bilang gini, ‘Pak Prabowo kok nggak banyak baliho?’ Saya jawab, ‘Benar, Pak, kami tergolong dananya kurang. Tapi, Pak saya yakin baliho saya ada di hati rakyat,” sebut Prabowo.

Mengapa Kapal Selam Pertama Buatan Indonesia Diberi Nama Alugoro-405?

Surabaya – Indonesia telah berhasil memproduksi kapal selam pertamanya bekerja sama dengan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co., Ltd (DSME) Korsel. Kapal selam yang diproduksi di PT PAL Indonesia ini diberi nama Alugoro-405.

Kapal selam pertama kerja sama dua negara ini diberi nama KRI Nagapasa-403 yang mengambil namanya dari senjata tokoh pewayangan Indrajit. Sementara kapal selam kedua diberi nama KRI Ardadedali-404 yang mengambil namanya dari senjata milik Arjuna.

Lalu, dari mana Alugoro-405 mendapatkan namanya?

“Berdasarkan cerita pewayangan, Alugoro merupakan salah satu senjata berbentuk Gada yang dimiliki oleh Prabu Baladewa,” ujar Corporate Communication of PT PAL Indonesia Zein Arfian dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (11/4/2019).

Zein mengatakan Prabu Baladewa merupakan tokoh wayang yang dikenal adil, tegas dan jujur. Senjata Alugoro yang dimiliki Baladewa merupakan hadiah dari Batara Brama, guru dari Baladewa yang mengajarkan berbagai macam ilmu.

Senjata yang memiliki kekuatan pemusnah yang sangat dahsyat ini diberikan Batara Brama kepada Baladewa setelah dinyatakan lulus menuntut ilmu. Senjata Alugoro berbentuk gada dengan kedua ujungnya yang runcing.

“Sebelumnya, nama Alugoro juga pernah digunakan sebagai nama kapal selam yang didatangkan dari Uni Sovyet yaitu RI Alugoro-406 yang merupakan bagian dari paket pengiriman 12 kapal selam Whiskey Class,” kata Zein.

Nama Alugoro diberikan kepada salah satu kapal selam TNI AL dengan harapan dan penuh keyakinan bahwa kapal selam ini akan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai senjata yang memiliki daya hancur yang besar dan dahsyat serta tidak pernah kalah dalam setiap peperangan.

Kapal selam Alugoro-405 merupakan kapal Selam berjenis Diesel Electric Submarine U209 / 1400 (KSDE U209 Chang Bogo Class). Alugoro adalah kapal selam pesanan TNI AL.

Alugoro-405 memiliki panjang keseluruhan 61,3 meter dengan kecepatan mencapai 21 knot ketika berada di bawah air. Mampu membawa 40 kru dengan kemampuan jelajah hingga 50 hari dan didesain dengan lifetime mencapai 30 tahun. Bobot total kapal selam tersebut sebesar 1.460 ton saat muncul di permukaan dan 1.596 ton ketika menyelam dibawah permukaan.
(iwd/fat)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Prabowo Diberi Sekantong Plastik Uang saat Orasi di GBK Senayan

Liputan6.com, Jakarta – Capres Prabowo Subianto menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion GBK, Senayan, Minggu (7/4/2019).

Capres 02 itu menyampaikan pentingnya perubahan dan berjanji akan menghadirkan pemerintahan yang bersih jika terpilih dalamPilpres 2019.

Di awal orasinya, Prabowo yang mengenakan safari berwarna coklat, peci hitam dan kacamata hitam, menyapa para pimpinan partai politik yang hadir, termasuk para ulama dan habaib yang datang. Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada para pendukungnya yang telah hadir sejak tadi malam di GBK.

“Saya dapat laporan ada satu juta lebih yang hadir di sini. Apakah kalian dibayar datang ke sini?” ucap Prabowo.

“Tidaaak…” sahut para pendukung.

Prabowo berjanji akan menurunkan harga-harga barang dan kebutuhan pokok dalam 100 hari kepemimpinannya. Dia juga menyindir elite-elite politik yang korup.

“Saya ditanya oleh wartawan asing kenapa terjun ke politik, saya jawab, saya sudah muak dengan korupsi dan jual beli jabatan,” tutur Prabowo.

Sekitar setengah jam berorasi, Ketua GNPF-Ulama Yusuf Martak dan beberapa orang mendekati Prabowo sambil membawa satu kantong plastik berisi uang.

“Ini terkumpul dari yang hadir di sini, bukan diminta. Kami serahkan untuk membantu perjuangan Pak Prabowo,” ucap Yusuf.

Prabowo kemudian menerima kantong plastik berisi uang itu. “Bukan saya beri uang tapi rakyat beri uang kepada saya,” ujarnya.

“Terima kasih, kita berjuang bersama-sama, kalau kau menderita kita menderita, kalau kau susah, kami juga susah,” ucap Prabowo.

Pidato Prabowo berakhir saat diputarkan pesan Habib Rizieq Syihab melalui pengeras suara. 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Calon presiden no. urut 02 Prabowo Subianto gelar kampanye terbuka di Tegal Jawa Tengah hari Senin (1/4). Dalam orasinya Prabowo sempat sampaikan tentang ada pihak yang mengejeknya.

Prabowo: Pengangguran Diberi Pekerjaan, Buka Kartu

Prabowo menegaskan bahwa hal tersebut dapat terwujud dengan cara menekan kebocoran keuangan negara yang saat ini disimpan keluar negeri dan dengan menekan angka korupsi di Indonesia. Dengan demikian, uang dari hasil kekayaan Indonesia yang lari keluar negeri dan di korupsi oleh para pejabat negara akan dialihkan untuk melaksanakan program yang saat ini ia perjuangkan tersebut demi terciptanya kemakmuran yang merata bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kita akan alihkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang luas dengan membangun pabrik-pabrik baru, perbaikan gaji PNS, guru, dokter, gubernur, menteri, perawat, dokter, bidan, guru honorer dan seluruh pegawai pemerintah lainnya, serta untuk kemakmuran rakyat Indonesia semua,” tegasnya.

“Kita tidak ingin memperkaya diri dari kekayaan rakyat, kita akan kelola sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Kita semakin optimis dan yakin. Saya ingin bangga negara yang saya bela itu terhormat saya ingin rakyat kecil senyum emak-emak senang anaknya bisa makan dan minum susu setiap hari di sekolah. Pengangguran kita kasih pekerjaan bukan dikasih bagi-bagi duit kalo bagi duit bohong karena duitnya gak ada,” Prabowo menambahkan.

Karena itu, ia meminta kepada seluruh rakyat Jawa Barat serta seluruh rakyat Indonesia di manapun berada bersama-sama menyelamatkan Indonesia dari kehancuran bersama Prabowo dan Sandiaga Uno dengan memenangkan Pilpres 2019 mendatang. Sehingga, rakyat Indonesia bisa berdiri diatas kakinya sendiri dan menjadi bangsa yang terhormat.

“Terimakasih semangat mu, kita berjuang bersama, kita berjuang bersama-sama kita Selamatkan Indonesia. Kita bikin Indonesia menang, Indonesia yang adil dan makmur, rakyat Indonesia akan terhormat akan berdiri diatas kaki nya sendiri, rakyat Indonesia tidak menjadi kacung bangsa lain. Kalian harus menikmati kemerdekaan dan kekayaan rakyat Indonesia,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

Dialog dengan Santri API, Jokowi Diberi Tulisan ‘Ojo Nesu’

Magelang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan tulisan ‘jangan lupa bahagia’ dan ‘ojo nesu (jangan marah, red)’ dari seorang santri di Ponpes Asrama Perguruan Islam (API) Magelang. Santri tersebut bernama Bisri Musthofa alias Bisma.

“Kenapa berani nulis jangan lupa bahagia? Untuk siapa?” ujar Jokowi di Ponpes API, Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2019).

“Untuk kita semua pak. Khususnya untuk njenengan (Anda, red) karena berkat njenengan santri diakui,” kata Bisma.


Jokowi menegaskan dirinya selalu mensyukuri segala pemberian Allah SWT. Bisma pun menjelaskan maksud bahagia yang ia tulis.

“Bahagia itu taat ibadah kepada Gusti Allah. Takzim kaleh pemerintah. Nderek kalih syekh. Selalu tersenyum dalam keadaan apa pun,” ujar Bisma.

Jokowi kemudian meminta Bisma menjelaskan maksud tulisan ‘ojo nesu’ dan Bisma memberikan contoh sudah lama menunggu kehadiran Jokowi. Mantan Gubernur DKI ini menjelaskan bahwa dirinya menjalani aktivitas padat.

“Apa yang ingin saya sampaikan jadwalnya padat sekali. Sekali meleset sedikit semua acara terlambat. Yang keliru bukan saya. Yang ngatur,” kata Jokowi.

Jokowi kembali bertanya maksud ‘ojo nesu’. Kali ini, Bisma tampak deg-degan.

“Ojo nesu jangan marah. Karena segala sesuatu yang dibawa dengan emosi dan dipikir dengan marah akan hasilkan tidak baik,” tutur Jokowi.
(dkp/idh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Italia Vs Finlandia: Wonderkid Juventus Diberi Kesempatan

Dengan berbagai pemain muda yang katanya bertalenta, Italia masih belum menunjukkan perubahan signifikan dari keterpurukan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kemarin. Pada ajang Nations League lalu, mereka hanya mampu finis di belakang Portugal.

Tapi Mancini sangat yakin dengan apa yang sedang ia lakukan kepada Gli Azzurri. Bahkan dalam pandangannya, di 10 bulan kepelatihannya, Timnas Italia sudah mengalami perkembangan pesat.

“Saya percaya dengan proyek ini sejak hari pertama, pada para pemain yang telah berada di sini serta sosok-sosok muda yang bisa bergabung dengan kami,” tambahnya.

“Jelas, akan ada pilihan, dan hal tersulit adalah meninggalkan seorang pemain di rumah. Kami telah berkembang pesat dalam lebih dari 10 bulan ini dan itu adalah sisi positifnya,”katanya.

Sumber:Bola.net