Diangkat sebagai Warga Mandailing Natal, Ma’ruf Minta Dukungan Penuh

Mandailing Natal – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin, melanjutkan safari politik di Sumatera Utara dengan datang ke acara tablig akbar di Mandailing Natal (Madina). Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution, mengukuhkan Ma’ruf sebagai warga Mandailing Natal.

“Hari ini saya mendapat kebahagiaan, saya ini jarang diulangtahuni, tapi saya justru dapat hadiah ulang tahun di Madina. Saya berterima kasih diangkat sebagai warga Madina,” kata Ma’ruf di Lapangan Pasir Putih, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (11/3/2019).

Tablig akbar ini juga menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution dan para ulama di Mandailing Natal. Tablig akbar juga dimeriahkan penyanyi rohani Haddad Alwi. Tampak ribuan warga antusias menghadiri tablig akbar.
Ma’ruf mengaku senang melihat antusiasme warga. Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu mendoakan Kabupaten Mandailing Natal agar selalu diberkati Allah. Diketahui, Kabupaten Mandailing Natal secara formal diresmikan Menteri Dalam Negeri pada 9 Maret 1999 lalu.
“Karena itu saya ikut bahagia dengan hari ulang tahun Kabupaten Madina. Mudah-mudahan daerah ini diberkati oleh Allah SWT,” lankut Ma’ruf.

Ma’ruf meminta warga Mandailing Natal untuk menjaga persatuan selama pilpres. Dia juga mengimbau masyarakat untuk memilih pemimpin yang bisa memajukan Indonesia. Dia menyinggung pilpres yang dianggap Perang Badar.

“Jangan sampai pilpres dianggap Perang Badar. Tidak betul itu. Pilpres itu mencari pemimpin terbaik. Terbaik yang bisa membangun, visioner. Menjaga agama, dan membangun dunia. Memakmurkan. Dua hal ini harus menjadi syarat pemimpin kita di Indonesia,” lanjutnya.

Ma’ruf mengatakan Indonesia dibangun dengan cara saling pengertian. Dia juga meminta masyarakat untuk tidak ‘menggoreng’ isu dalam pilpres.

“Bisa kita membangun negara ini dengan saling pengertian, jangan sampai membangun negara dengan salah pengertian. Tapi, janganlah salah, benar digoreng ke kanan dan di goreng ke kiri,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya Ma’ruf yang telah diangkat menjadi warga Mandailing Natal meminta dukungan kepada warga. Selain itu ia juga minta didoakan agar menjadi orang nomor dua di Indonesia pada pilpres 17 April Mendatang.

“Karena saya sudah jadi warga Madina, saya minta dukungan. Mau mendoakan apa tidak, mendukung apa tidak? Janji? Siap? Yakin? Pasti? Alhamdulillah,” tutupnya.
(jbr/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *