Diambil dari Bahasa Arab, Ini Rahasia di Balik Nama Wuling Almaz

Liputan6.com, Jakarta РPersaingan di segmen sport utility vehicle (SUV) Tanah Air di tahun ini dipastikan bakal berlangsung sengit. Setelah kehadiran DFSK Glory, satu lagi pabrikan asal Cina lainnya, Wuling Motors resmi menghadirkan SUV terbarunya bernama Wuling Almaz.

Berbicara soal nama, meskipun Wuling Motors berasal dari Negeri Tirai bambu, namun Almaz sendiri diambil dari bahasa Arab, yang berarti berlian.

“Almaz artinya diamond, bahasa Arab. Berlian itu, sesuatu yang cantik dan stylish, berharga, dan kuat. Makanya, kita berikan nama produk ini Almaz,” jelas Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Wuling Almaz ini memiliki desain eksterior yang cukup agresif, dengan tampilan wajah depan yang serba besar, mulai dari bumper, grill, hingga foglamp.

Mobil ini menggunakan lampu LED sipit yang disebut future eyes LED, headlamp projector LED, dan foglamp.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sedangkan interiornya, dengan desain yang stylish, jok ergonomic yang nyaman, jok semi kulit, dan setir dengan balutan kulit. 

Mobil ini juga dibekali fitur yang cukup menarik, dengan head unit layar sentuh berukuran 10,4 inci yang dilengkapi radio, bluetooth, USB, AUX, pengaturan kendaraan, TPMS, kamera 360 derajat, dan wuling link yang mampu menghubungkan dengan smartphone pengguna.

Jantung penggeraknya, Wuling Almaz dibekali mesin berkapasitas 1.500cc turbocharged, dengan tenaga 140 Tk pada 5.300 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada 1.600 sampai 3.600 rpm.

Meskipun sudah diperkenalkan, namun harga Wuling Almaz belum diumumkan secara resmi, dan bakal diumumkan pada kuarta pertama tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *