Di Peluncuran DANA, KFC dan Ramayana Jual Produk Rp 1 per Paket

Sebelumnya, PT Espay Debit Indonesia Koe, perusahaan financial technology(fintech) penyedia layanan dompet digital DANA, telah mampu menghimpun lebih dari 1 juta pengguna hingga pertengahan 2018. 

Chief Executive Officer (CEO) Dana Vince Iswara mengatakan, perusahaan fintech di Indonesia sebenarnya memiliki modal yang kuat untuk mengembangkan sayap bisnis. Menurut catatannya, jumlah mobile phone yang tersebar di Nusantara sudah melampaui angka penduduk Tanah Air, yakni sekitar 438 juta unit.

“Selain itu, 67 persen dari pengguna handphone itu juga sudah berbasis broadband (3G/4G). Jadi Indonesia sudah sangat ready untuk transform to digital economy,” jelas dia dalam sebuah acara di Jakarta, Rabu 5 Desember 2018.

Sebagai salah satu contoh, ia melanjutkan, dompet digital DANA telah berhasil meraup sebanyak 1 juta pengguna hanya dalam waktu 4 bulan sejak aplikasi diluncurkan pada Maret 2018.

“Dari akhir Maret sampai Juni-Juli 2018 kita sudah achieve 1 juta users,” ucapnya.

Keberhasilan ini, dia menambahkan, tak terlepas dari dukungan berbagai elemen seperti Bank Indonesia (BI) yang pada tahun ini telah merilis 4 lisensi atau surat izin usaha kepada DANA.

Lisensi tersebut adalah lisensi uang elektronik (e-money), dompet elektronik (e-wallet), Layanan Keuangan Digital (LKD), dan transfer dana.

“Itu semua diproses dalam waktu kurang dari satu tahun,” sambungnya.

Untuk target ke depan, Vince mengucapkan, ia dan tim hendak membuat DANA menjadi aplikasi dompet digital paling unggul di Indonesia.

“Target 2019, jadi pemain wallet nomor satu di Indonesia,” ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Dana merupakan dompet digital yang dibangun di Indonesia dan didukung oleh investor utama PT Elang Mahkota Teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *