Di Acara Nikah Massal, Aa Gym Curhat ke Anies soal Pengalaman Di-bully

Jakarta – KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) memberi tausiah pada acara nikah massal yang diselenggarakan Pemprov DKI. Aa Gym pun memberikan nasihat kepada Gubernur DKI Anies Baswedan untuk menghadapi kritik.

Awalnya Aa Gym memberikan lima tips untuk mengarungi rumah tangga. Kemudian Aa Gym menyinggung pengalamannya pernah di-bully selama tujuh tahun.

Aa Gym tidak memperjelas alasan dirinya di-bully. Dia hanya mengaku sudah menjalankan apa yang sesuai dengan norma agama dan negara.

“Rahasia supaya nggak sakit hati kalau kita dihina orang, nih, Pak Anies mungkin belum nyobain. Padahal apa salah saya, sah menurut agama, sah menurut negara, tetap saja di-bully 7 tahun ini,” kata Aa Gym di Park and Ride, Jalan MH Thamrin Nomor 10, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Aa Gym mengingatkan Anies agar berbuat segala sesuatu dengan ikhlas. “Ini rahasianya. Ada orang, tak ada orang, Allah ada atau tidak? Orang tahu, orang tak tahu, Allah tahu atau tidak? Orang lihat, orang tak lihat, Allah lihat atau tidak?” ucapnya.

Aa Gym mengatakan, dengan mengingat Allah, Anies akan mudah menjalankan pemerintahan. Aa Gym meminta Anies tidak kecewa saat tak ada media yang meliput kegiatannya.

“Apa yang Allah berikan, pasti ketemu. Jadi asyik saja. Lakukan, lupakan, lakukan lupakan. Tenang, nggak ada yang meleset. Masyaallah, nikmat tidak diliput media, berarti lebih utuh. Dalam pandangan Allah, nggak ada perbedaan,” sebutnya.

Anies hanya tersenyum mendengar nasihat tersebut. Seusai acara nikah massal, Anies berencana melihat panggung hiburan yang ada di Bundaran HI.
(fdu/idn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *