Datangi Konjen di Surabaya, Massa Desak Australia Deportasi Veronica Koman

Surabaya – Ratusan orang dari Aliansi Pemuda Penegak Hak Asasi Manusia (APP HAM) mendatangi Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Surabaya. Kedatangan massa ini untuk mendesak Australia segera mendeportasi Veronica Koman.

Veronica Koman merupakan tersangka kasus dugaan provokasi kerusuhan di Asrama Mahasiswa Papua. Selain itu, Veronica juga disebut menyebarkan hoaks melalui media sosial twitternya yang diduga menyebabkan gejolak di Indonesia, khususnya Papua.

Dalam aksinya, massa membawa beberapa spanduk dan poster. Poster tersebut bertuliskan antara lain ‘Veronica Adalah Provokator Pemecah Suku, Bangsa Agama dan Ras, Tangkap dan Adili Veronica Koman’, hingga ‘Veronica Koman is Provokator, Serahkan Kepada Negara Kami’.

Selain itu, massa juga membawa beberapa foto Veronica hingga membentangkan beberapa bendera merah putih. Koordinator aksi, Choirul Anam mengatakan Veronica Koman adalah provokator yang menyebabkan banyak korban jiwa dan harta benda di Papua.

“Bagi kami, melindungi pelaku kejahatan adalah suatu bentuk ketidakpatuhan atas rasa keadilan dalam menegakkan Hak Asasi Manusia. Negara kami akan terus bersuara akan hal ini,” ujar Choirul di depan Konjen Australia di Surabaya, Jumat (20/9/2019).
<!–

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program “Reportase Sore” TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

–>

18.000 Ton Daging Kerbau India Masuk RI Akhir 2019

Jakarta – Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) mengatakan sebanyak 18 ribu ton daging kerbau beku India bakal masuk ke Indonesia hingga Desember 2019 ini.

“Bulan Desember awal 18 ribu semua datang,” kata dia di kantornya, Jumat (20/9/2019).

Mantan Kabareskrim itu mengatakan, seluruh sisa 18 ribu ton akan masuk di akhir tahun. Itu merupakan bagian dari kuota impor 100 ribu ton Perum Bulog, yang belakangan diputuskan menjadi 80 ribu ton karena 20 ribu ton dialokasikan untuk impor daging sapi Brasil.


“Setahu saya sudah hampir selesai. Tinggal terakhir kali 18 ribu ton lagi, dari 80 ribu ton kurang lebih,” jelasnya.

Buwas mengatakan daging tersebut akan masuk secara bertahap ke Indonesia.

“Ya bertahap. Kan kita gini, kita sudah mulai mengatur impor, tidak seperti dulu, tidak seperti dulu 1 juta (impor) datang 1 juta. Nggak mampu kita, nggak mampu nyimpannya, nggak mampu bongkarnya, pelabuhannya juga nggak mampu,” ujarnya.

Dengan dilakukan secara bertahap maka keterbatasan tempat penyimpanan yang dimiliki Bulog tak jadi kendala.

“Jadi kalau didatangkan bulan ini 10 ribu ton maka kita bagi empat atau lima. Jadi lima hari sekali datang sekian, lima hari berikutnya datang sekian. sehingga kita atur. Jadi kita nggak akan klabakan,” tambahnya.

Simak Video “Sosok Bu Ani di Mata Buwas: Tokoh Wanita Luar Biasa
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)

Potret Sepatu Kotor Jokowi yang Jadi Judul Sajak Fadli

JakartaSepatu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi kotor saat meninjau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjadi perbincangan panjang. Setelah viral di media sosial, sepatu kotor Jokowi pun disindir Waketum Gerindra Fadli Zon lewat sebuah sajak.

Cerita sepatu kotor ini bermula saat Jokowi mengecek penanggulangan karhutla di wilayah Riau pada Selasa (17/9) lalu. Pembicaraan soal sepatu kotor Jokowi berawal dari postingan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang ikut meninjau penanganan karhutla bersama Jokowi.

Di akun Instagramnya, Pramono memposting foto sepatu before dan after peninjauan karhutla. Di foto pertama terlihat foto sepatu Jokowi bersama Menko Polhukam Wiranto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Pramono Anung sendiri yang masih bersih sebelum terjun ke lokasi kebakaran.


Potret Sepatu Kotor Jokowi yang Jadi Judul Sajak FadliFoto: Before-after sepatu Jokowi saat meninjau Karhutla. (Dok Instagram Pramono Anung).

Di foto kedua, masih dengan posisi yang sama, terlihat sepatu Jokowi dan rombongannya kotor dengan tanah. Celana mereka juga tampak kotor.

“Sepatu sebelum, dan sesudah kunjungan ke daerah yg terbakar di Pelalawan Riau. Sepatu Presiden @jokowi, Menko Polhukam @wiranto.official, MenPUPR Basuki dan @pramonoanungw diatas Heli Kepresidenan, mana sepatuku? Yg paling kotor #penangananasap #kerjakerjakerja #riau,” tulis Pramono dalam postingannya pada Selasa (17/9).

Sepatu kotor Jokowi pun menjadi viral dan pembahasan di media sosial. Banyak netizen yang kemudian juga memposting foto sepatu Jokowi saat meninjau lokasi. Beberapa pegiat media sosial juga memberikan kritiknya dan menyebut Jokowi berlebihan.

Ada yang merasa kecewa karena persoalan sepatu kotor Jokowi lebih penting dibahas hingga menjadi viral, padahal masih banyak persoalan yang lebih penting dibahas yakni para korban asap di Riau. Namun ada juga netizen yang memuji aksi Jokowi turun langsung ke lapangan melihat dampak kebakaran hutan.
<!–

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program “Reportase Sore” TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

–>