Jawa Barat Jadi Destinasi Wisata Halal Unggulan

Sementara itu, Kepala Dinas Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Edi Setiadi mengungkapkan, ‎pemerintah provinsi Jawa Barat telah melakukan langkah cepat untuk melalui program Jabar Juara dengan mengandalkan pariwisata halal.

“Hal tersebut terbukti dari peringkat Jabar yang menempati posisi ke-6 sebagai wisata halal terbaik di Indonesia. Terget kami masuk tiga besar pada tahun 2020,” tutur dia.

Edy menambahkan, sejumlah hal yang menjadi fokus pekerjaan serta pembenahan potensi pariwisata halal terkait Access, Communication, Environment, Services yang menjadi kriteria acuan standar global MTI.

Edy menuturkan, pihaknya telah menetapkan lima wilayah yang harus terus dimaksimalkan selain melakukan pengembangan, yaitu Bogor, Sukabumi, Karawang, Metro Bandung, Bandung Raya, Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) dan Cianjur.

“Bandung dan Cianjur punya potensi yang sangat potensial,” ucapnya.

7 Destinasi Wisata Unggulan di Ngada

Liputan6.com, Kupang – Pemerintah Kabupaten Ngada Nusa Tenggara Timur telah menetapkan tujuh destinasi wisata unggulan guna meningkatkan arus kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik ke daerah itu pada 2019.

Bupati Ngada, Paulus Soliwoamengatakan beberapa lokasi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Ngada yang banyak dikunjungi wisatawan yaitu Air Terjun Ogi di Desa Faobata, Kecamatan Bajawa, pemandian air panas Mengeruda di Desa Piga, Kecamatan Soa, Taman wisata Rohani Bukit Wolowio, serta taman laut 17 pulau, serta kampung adat Bena.

“Kami sudah menetapkan tujuh destinasi wisata unggulan yang dinilai mampu menarik arus wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk berkunjung ke Ngada, karena potensi wisata di Ngada sangat beragam sehingga menarik untuk dikunjungi wisatawan,” kata Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, Selasa (9/4/2019),dilansir Antara.

Paulus mengatakan hal itu terkait upaya pemerintah Kabupaten Ngada dalam mendorong percepatan pembangunan sektor pariwisata di kabupaten, Pulau Flores itu.Menurut dia, wilayah Kabupaten Ngada memiliki potensi pariwisata yang sangat variatif sehingga mendorong banyak wisatawan mancanegara yang datang berkunjung.

“Keberagaman obyek wisata itu menjadi potensi bagi daerah ini dalam meningkatkan pendapatan asli daerah serta pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung akan menghidupkan ekonomi masyarakat,” tegas Paulus.

Menurut dia, pemerintah Kabupaten Ngada terus berupaya melakukan pembenahan terhadap berbagai fasilitas dalam lokasi wisata unggulan, sehingga para wisatawan menjadi lebih nyaman selama berada di lokasi wisata untuk berlibur.

“Pembangunan fasilitas di kokasi wisata dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” kata Paulus.

Pesona Tempat-Tempat Bersejarah di Yunani yang Jadi Destinasi Wisata Para Pesohor Cantik

Tempat ini dibangun sekitar abad ke-14 dan merupakan tempat bersejarah. Tempat ini berada di lereng Gunung Taygetos, dekat Sparta.

Dilansir dari ind.worldtourismgroup.com, Senin, 8 April 2019, Mystras adalah kota abad pertengahan yang didirikan pada tahun 1249 oleh pemimpin Frankish, William II de Villeharduin.

Kota ini mencapai puncaknya selama periode Bizantium, Mystras tumbuh menjadi kota penting, kedua dari Konstantinopel. Selain menawarkan pemandangan yang indah di atas dataran Sparta, Mystras dikenal karena gereja-gereja Bizantium dan rumah-rumah batu yang indah.

Delphi Stone Theatre

Tempat ini dibangun jauh lebih ke atas bukit dari Kuil Apollo. Tempat ini dibangun abad ke-4 sebelum Masehi dengan menggunakan batu kapur. Tempat ini sudah beberapa kali direnovasi.

Dilansir dari ancient-greece.org, Senin, 8 April 2019, tempat ini memiliki 25 baris tempat duduk yang dapat menampung sekitar 5 ribu penonton pada zaman kuno. Para penonton dapat menikmati berbagai lakon, pembacaan puisi, musik, dan beragam festival yang berlangsung secara berkala di Delphi. Tingkat kursi yang paling rendah dibangun selama periode Helenistik dan Romawi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Festival perang tepung aneka warna digelar di Galaxidi, Yunani.

6 Wisata Tegal, Destinasi yang Cocok Buat Kamu Pecinta Alam

3. Wadas Kelir

Lagi-lagi destinasi wisata Tegal yang berbentuk susunan bebatuan. Perbedaannya dengan Goa Lawa, Wadas Kelir ini merupakan kumpulan bebatuan yang memiliki motif unik.

Wadas Kelir ini memiliki spot foto yang berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri. Dari jauh pun perbukitan yang ada memiliki lanskap yang luar biasa.

Tempat yang dulunya adalah tempat penggalian pasir ini, mejadi terkenal dengan banyaknya orang yang berfoto di sini. Motif-motif unik dari batunya tersebut yang menjadi daya tarik utama, oleh karena itu tempat ini sangat direkomendasikan sebagai tempat untuk berfoto untuk diunggah di Instagram kita.

4. Waduk Cacaban

Waduk Cacaban ini dulunya diresmikan oleh Presiden RI pertama yaitu Ir. Soekarno pada tahun 1952. Destinasi wisata Tegal ini Memiliki luas 40 ha dengan ketinggian antara 85 m – 600 m dpl.

Waduk Cacaban juga terkenal sebagai obyek wisata yang ramai dikunjungi. Fasilitas yang tersedia sudah menunjang sebagai tempat wisata dan rekreasi keluarga seperti warung makan apung, areal pemancingan, wisata air, perahu dayung, kapal motor, mushola dan gardu pandang sehingga pengunjung dapat menikmati hamparan luas pemandangan indah Waduk Cacaban.

Terdapat 4 pulau di tengah waduk yaitu Pulau Kenanga, Pulau Winong, Pulau Gendu dan Pulau Rayan yang dapat dikunjungi oleh wisatawan dengan menggunakan kapal motor. Di waduk ini kita dapat menikmati suasana yang tenang dan asri, untuk menenangkan jiwa.

Keseruan Honda Adventure Days 2019 Melewati Destinasi Keren dan Menantang di Pulau Jawa

Liputan6.com, Jakarta Mewujudkan impian para penggemar motor berbasis adventures series, Main Dealer Astra Motor dengan di dukung PT Astra Honda Motor kembali mempersembahkan Honda Adventure Days (HAD) 2019 yang dikemas menjadi kompetisi fun adventure selama dua hari berturut-turut pada 23-24 Februari 2019.

Honda Adventure Days (HAD) 2019 hadir dengan rute lebih menantang yang siap menguji adrenalin para pecinta adventure. Sebanyak 200 peserta yang berasal dari Jabodetabek, Banten, Lampung, Jawa Barat,Jawa Tengah, Surabaya, Balikpapan dan Makassar turut ambil bagian dalam event ini. Mereka menggunakan tunggangan CRF 150 L, CRF 250 Rally, hingga CRF1000L (Africa Twin).

Para peserta menempuh perjalanan sepanjang 120 KM dari Semarang menuju Yogyakarta dengan komposisi medan yang terdiri dari 40% aspal dan 60% medan light off road.

Perjalanan dimulai dari kantor Astra Motor Jawa Tengah menuju Jurang Jero, Yogyakarta bukan saja menawarkan jalur yang cocok untuk dijelajahi, tetapi juga memberikan pemandangan eksotik yang siap memuaskan jiwa adventure para peserta.

David Jhon juga ambil bagian pada event Honda Adventure Days (HAD) 2019.

HAD 2019 semakin seru dengan mengusung konsep baru yaitu seluruh kegiatan berbasis digital, mulai dari pendaftaran peserta hingga dilengkapi aplikasi yang terintegrasi dengan Google Maps sebagai navigation tools atau mengusung konsep Games Rally Dakar.

Terdapat dua rangkaian kegiatan selama HAD 2019 berlangsung, yaitu ajang adventure rally dari Astra Motor Jawa Tengah menuju Jurang Jero yang dilaksanakan pada 23- 24 Februari 2019 dan akan diakhiri dengan acara kumpul komunitas, music performance, big bike wash dan pengumuman juara yang merupakan puncak acara HAD 2019 dengan konsep Naturetainment atau full entertainment in nature.

Tak bisa dipungkiri sejak hadirnya CRF 150 L, CRF 250 Rally, CRF1000L (Africa Twin) dan CB500X minat masyarakat terhadap motor adventure terus meningkat dan berimbas pada munculnya komunitas dan event trail adventure di berbagai daerah. Event tersebut sering dimanfaatkan para pecinta trail edventure untuk mengenalkan kegiatan ini lebih dalam lagi.

Tak jarang pula event yang digelar di berbagai daerah tersebut dijadikan wadah pecinta trail adventure untuk menyalurkan hobi sekaligus berkumpul, berbagi pengalaman, dan menaklukan berbagai macam track dengan karakter berbeda-beda. Kedepannya diharapkan Honda Adventure Days dapat menjadi wadah sekalgus tantangan bagi penikmat motor Honda adventure.

Ini dia keseruan Fun Adventure Competition #HondaAdventureDays. Nonton keseruannya brosis!

6 Tempat Wisata di Tangerang yang Sayang Dilewatkan, Destinasi Alamnya Indah

Seperti namanya, Froggy Edutography Floating Castle, merupakan istana yang seakan-akan melayang. Lembaran-lembaran kaca sebagai dindingnya sama sekali tidak disambung, hanya digantung atau menggunakan teknik suspended. Model inilah yang menimbulkan efek melayang.

Tempat wisata di Tangerang ini sangat cocok untuk anak-anak bermain sekaligus menikmati keindahan bangunan dengan arsitektur unik. Terletak di kawasan BSD Grand Boulevard, Tangerang Selatan, tempat wisata di Tangerang ini sangatlah mudah dijangkau.

Selain acara bermain, istana melayang ini juga mendukung acara pendidikan anak. Jadi jangan heran belajar bisa makin seru di Floating Castle. Bangunan yang terdiri atas 10 lantai ini menawarkan beragam hal menarik, khususnya untuk anak-anak.

Misalnya, ada sebuah lantai yang khusus berisi indikator kecerdasan anak berdasarkan ciri-cirinya. Pada lantai lainnya, ada area dan fasilitas yang bisa digunakan anak untuk bermain peran.

Sederet Destinasi Ramah bagi Vegetarian

Liputan6.com, Jakarta – Traveling sebagai seorang vegetarian sangat mungkin menantang. Perihalnya tentu saja di soal pemilihan makanan, lantaran tak semua destinasi menyediakan banyak opsi tempat makan ramah bagi vegetarian.

Kendati belum jadi dominan, di beberapa negara di dunia, ada juga tempat yang dikenal ramah terhadap vegetarian. Tak tanggung-tanggung, salah satunya bahkan menyediakan tak kurang dari seribu restoran vegetarian.

Apa saja destinasi yang terbilang ramah bagi vegetarian? Saksikan selengkapnya di Tempo Channel di Vidio.com berikut.

Bagi kalian yang vegetarian, coba kunjungi negara-negara ini yang menyediakan restoran khusus vegetarian

Desa Wisata Pujon Kidul, Destinasi Baru di Malang yang Lagi Hits

Liputan6.com, Jakarta Pernah berwisata ke Malang? Jika sudah, kamu pasti tahu tempat-tempat wisata populer di Malang seperti Museum Angkut, hingga Gunung Semeru, dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat-tempat wisata tadi adalah beberapa tempat wisata terkenal yang ada di malang. Namun pernahkah kamu mendengar Desa Wisata Pujon Kidul?

Desa Wisata Pujon Kidul adalah salah satu wisata yang ada di Malang terletak Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Kamu dapat menempuh jarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota yang akan menghabisakan waktu kurang labih 1,5 jam saja. Desa Wisata Pujon Kidul cukup mudah untul dijangkau melalui beberapa jalur alternatif.

Pertama jika kamu berangkat dari Jalan Raya Ir. Soekarno, kamu akan menempuh jarak kurang lebih 38,5 kilometer dan akan memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Kedua jika kamu memulai perjalanan dari Jalan Raya Lawang sampai ke Malang, kamu akan menempuh jarak sekitar 36,6 kilometer dan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 2 jam. Terakhir jika kamu berangkat dari Jalan Trinojoyo, kamu membutuhkan waktu tempuh sejauh 36,3 kilometer dan dapat memakan waktu tempuh kurang lebih 1 setengah jam.

Desa Wisata Pujon Kidul menyajikan banyak sekali hiburan berupa tempat-tempat spot foto yang menarik, kuliner, hingga suasana pedesaan yang sejuk dan asri. Selain itu karena lokasinya berada di dataran tinggi, maka dipastikan udara di sini sangat sejuk dan banyak pemandangan alam yang indah terpelihara.

Banyak sekali pilihan wisata yang dapat kamu temukan di Desa Wisata Pujon Kidul, apa sajakah itu? berikut ini informasi untuk kamu yang ingin pergi ke sana.

Tour Java Overland, Komunitas Jeep Jelajahi Destinasi Wisata Bali

Liputan6.com, Denpasar Touring komunitas mobil Jeep dengan tema Java Overland akan menyambangi Pulau Bali. Di Pulau Dewata, sudah barang tentu mereka akan mengeksplor destinasi wisata dunia di Pulau Seribu Pura itu. Sejumlah persiapan untuk penyambutan kedatangan komunitas Jeep di Bali. Salah satunya dilakukan oleh Hascar Group selaku agen pemegang merek (APM) yang akan menyambut kedatangan peserta Java Overland di dealer resmi Jeep di Bali, Nadia Auto Graha (NAG).

CEO Hascar Group, Ari Utama mengatakan, selaku agen pemegang merek Jeep Hascar selalu memiliki komitmen bagi para pelanggan termasuk komunitas Jeep.

“Kami menyambut baik kegiatan touring Java Overland dari teman-teman komunitas yang hadir di Bali. Momen kali ini sekaligus kita memperkenalkan dealer resmi Jeep Bali, Nadia Auto Graha (NAG) yang memiliki kategori 3S (Sales, Service & Spare Parts),” jelas Ari Utama, Minggu (17/3/2019).

“Kami akan terus dukung kegiatan komunitas yang datang ke Bali untuk menyambut peserta Java Overland sekaligus mengunjungi dealer resmi Jeep di Bali”.

Direktur Nadia Auto Graha, Vigor Agungwaluya menyambut baik kedatangan Hascar selaku agen pemegang merek Jeep dan para peserta Java Overland di Bali.

“Kami berharap dapat memenuhi harapan konsumen terhadap produk Jeep, khususnya di wilayah Bali dan sekitarnya, karena dengan adanya dealer resmi 3S akan memudahkan pelanggan secara resmi mendapatkan layanan pembelian, layanan purna jual dan layanan workshop di Bali,” Jelas Vigor.

“Termasuk peserta Java Overland yang bertandang ke Bali adalah pelanggan setia Jeep dan kami juga menyambut baik para peserta yang sedang melakukan rangkaian touring di Bali,” tambah Vigor. 

Event Director Java Overland, Iman Taufik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung event Java Overland yang merupakan kegiatan tahunan. “Kami atas nama para peserta Java Overland, mengucapkan terima kasih kepada Hascar sebagai APM Jeep dan Nadia Auto Graha, Dealer Resmi Jeep Bali yang mendukung kegiatan tahunan kami,” kata Taufik.

Dengan adanya bagian dari dealer networking Hascar Group di Bali, bersama itu pula Hascar memberikan komitmen yang tinggi bagi para pelanggan yang pada akhirnya akan memberikan ketenangan (peace of mind) bagi pemilik kendaraan Jeep untuk mendapatkan unit baru dan merawat mobil mereka.

Tidak hanya itu, hadirnya dealer anyar akan memberikan warna baru di pasar otomotif wilayah Bali dan sekitarnya.

Kegiatan gathering ini dilakukan di Nadia Auyo Graha di Jalan Gatot subroto Timur Nomor 77, Denpasar Timur. Pada kesempatan itu juga diperkenalkan dua produk andalan dari Jeep yaitu Jeep Wrangler dan Jeep Compass yang telah hadir di Pulau Dewata. 

Pengembangan dealer resmi Jeep di Indonesia terus direncanakan akan berjumlah lima dealer hingga tahun ini, selain juga beberapa dealer resmi di luar kota Jakarta  yang akan segera bergabung seperti Bogor, Bandung, Surabaya, Medan dan Kalimantan.

Kampanye Aku dan Korea, Jelajah Lebih Banyak Destinasi di Negeri Ginseng

Liputan6.com, Jakarta – Korea Tourism Organization (KTO) mengungkap, kini makin banyak wisatawan asal Indonesia yang melakukan perjalanan secara independen atau Free Independent Travelers (FIT) ke sejumlah destinasi di Korea.

Memahami tren itu, KTO berusaha jadi ‘teman perjalanan’ bagi para wisawatan asal Indonesis lewat kampanye #AkudanKorea. Penyelenggaraannya fokus para ragam aktivitas promosi, baik secara online maupun offline.

Aktivitas offline diwujudkan lewat gelaran Korea Travel Fair 2019 pada 15-17 Maret 2019 mendatang di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta. Event ini akan berisi ragam penawaran menarik bagi traveler yang hendak melakukan perjalanan ke Korea.

Mulai dari tiket pesawat, pilihan berbagai aktivitas seru selama berada di Negeri Gingseng, sampai rentetan privilege lain untuk dinikmati, semua ada. Pemegang Kartu Mandiri, baik debit maupun kredit, akan mendapat keuntungan lebih di acara ini.

Sedangkan promosi secara online diwujudkan KTO lewat situs akudankorea.com dengan wajah baru. Terdapat beberapa kanal utama untuk memudahkan wisatawan memperoleh seba-serbi informasi tentang Korea.

Pertama, Event Terbaru. Sesuai namanya, di sini Anda akan menemukan informasi terkait ragam acara seperti feastival, acara terbaru yang bakal diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonsia yang dihelat KTO Jakarta.

Kemudian, Destinasi. Kanal ini memungkinkan Anda menemukan informasi destinasi baru, destinasi anti-mainstream, dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional, juga destinasi unik yang cocok bagi FIT.

Kanal Penawaran Khusus berisi informasi promosi atau diskon yang ditawarkan ragam pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko-toko, dan tiket pesawat. Terakhir, Testimoni. Di sini Anda akan melihat kesan dan saran dari teman-teman traveler yang sudah melakukan perjalanan ke Korea.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

10 Destinasi Terbaru di Korea yang Tengah Digaungkan KTO

Aktivitas online yang dilakukan KTO tahun ini fokus pada pengenalan 10 destinasi baru untuk disambangi di Korea. Mulai dari wisata dengan pemandangan alam memukau, sampai surga jajanan kaki lima, semua ada.

Mereka adalah Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jollanam, Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon, dan Chungcheongnam, di mana kesepuluhnya merupakan wilayah cantik yang belum terekspos secara luas.

Di samping informasi tentang destinasi-destinasi tersebut, situs akudankorea.com juga bakal jadi pusat aktivasi online seperti trivia kuis, photo challenge, dan aktivitas online lainnya.

Dengan semua tawaran aktivitas yang tadi telah disebutkan, KTO mengajak wisatawan FIT Indonesia untuk tak semata berwisata di Korea, tetapi juga merasakan dan menjelajah Negeri Gingseng yang sesungguhnya.

Kampanye #AkudanKorea dinilai sebagai bukti bahwa Korea akan semakin ramah terhadap wisaawan dan sangat mudah dijelajahi meraka yang ingin traveling secara inpeneden, tak terkecuali FIT dari Indonesia.