Derma Skin Care Dinyatakan Ilegal, Simak 6 Tips Aman Pilih Produk Perawatan Kulit

Jangan terpaku pada ulasan satu orang

Review produk, tak bisa dipungkiri, merupakan salah satu alasan yang meyakinkan tak sedikit orang memberi skincare. Tapi, di poin ini, Anda juga harus skeptis. Pertama, pastikan kalau jenis kulit Anda hampir sama dengan pengulas produk tersebut. Kalau tidak disebutkan, Anda mungkin bisa bertanya, atau kembali membaca kandungan dalam produk perawatan kulit tersebut. 

Memiliki kandungan water-based formula

Sebisa mungkin, pilih skincare yang memiliki kandungan water-based formula. Dengen begitu, wajah Anda akan terhidrasi dengan baik. Alhasil, pemakaiannya tak akan membuat kering dan lengket. Kulit yang terasa lengket justru dapat menimbulkan masalah lain karena mudah terkena debu dan kotoran.

Kenali alergen di kulit

Ada banyak skincare yang mengandung ekstra bahan alami seperti lidah buaya, teh hijau, dan kolagen, saat ini. Bahan-bahan tersebut dikenal bagus, namun belum tentu cocok di kulit Anda. Jadi, lebih baik Anda mengetahui bahan-bahan penyebab alergi di wajah Anda sebelum membeli skincare.

Kalau tidak tahu alergen di wajah Anda, maka harus menguji produk tersebut dengan patch test. Jika produk tidak menimbulkan rasa gatal, merah-merah atau jerawat, maka Anda bisa melanjutkan penggunaannya. Namun, bila dalam pemakaian terjadi reaksi alergi, Anda harus segera menghentikan pemakaian produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *