Derby Manchester Bukan Laga Terpenting bagi City

ManchesterManchester City akan memenuhi tantangan dari Manchester United di akhir pekan. Manajer City Josep Guardiola yakin laga ini bukan yang terpenting buat timnya.

Derby Manchester yang pertama musim ini akan dipanggungkan di Stadio Etihad, Minggu (11/11/2018) malam WIB. City memuncaki klasemen sementara dengan 29 poin, unggul sembilan poin dari Setan Merah yang menghuni peringkat ketujuh.

Tantangan besar bagi MU mengingat City sedang dalam laju superoke. The Citizens belum terkalahkan di 11 pertandingan Liga Primer bahhkan memenangi tiga pertandingan beruntun dengan memasukkan 12 gol sedangkan cuma kemasukan dua gol saja.

Sementara itu, MU baru saja menemukan konsistensi usai meraih kemenangan ketiga beruntun. Sebelumnya, pasukan Jose Mourinho itu cuma sekali menang dalam tujuh pertandingannya.

Ambisi City mempertahankan gelar juara liga digadang-gadang akan menemui persaingan dari Liverpool dan Chelsea. Sebuah kemenangan atas MU akan menjaga posisi City di puncak klasemen.

“Tidak, tidak, tidak,” Guardiola menjawab saat ditanya apakah melawan MU adalah laga terpenting City di musim ini. “Tentu saja pertandingan-pertandingan melawan rival istimewa karena kalau Anda menang, mereka tidak menang, tapi sekarang kan masih November. Jadi mungkin pertandingan di Old Trafford (bulan Maret) akan lebih penting.”

“Sudah pasti kami dalam laju yang bagus, United juga. Pertandingan itu akan seperti pertandingan lainnya yang sangat ketat, tidak ada kontrol tim selama 90 menit dan kami harus bertahan dengan baik dan menyerang seperti yang kami lakukan dalam beberapa pertandingan terakhir.”

“Semua derby spesial. Saya pikir di Spanyol ada gembar-gembor yang lebih besar (di media) daripada di sini, sebelum pertandingan terutama. Tapi selalu spesial untuk semua orang,” lanjut Guardiola dikutip FourFourTwo.

“Di dalam sejarah Manchester City, sulit mengalahkan United dan mereka mengalahkan kami lebih banyak tapi itu adalah rivalitas yang bagus dan sebuah peluang meraih tiga poin. Kami akan berusaha terutama untuk memiliki sebuah pertandingan bagus,” imbuh eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.
(rin/raw)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *