Mualaf di Depan Habib Rizieq, Steve Emmanuel Pindah Agama Lagi

JakartaSteve Emmanuel hari ini, Kamis (21/3/2019) sedang menjalani sidang perdana kasus narkoba yang menjeratnya. Sidang pun beragendakan pembacaan dakwaan.

Pantauan detikHOT, sebelum sidang dimulai hakim ketua sempat menanyakan biodata Steve Emmanuel. Mulai dari nama, tempat tanggal lahir hingga tempat tinggal.

Namun yang paling mengejutkan, saat Steve Emmanuel ditanya agama oleh hakim ketua. Pria yang pernah tinggal bersama dengan Andi Soraya itu mengatakan kembali beragama Kristen.

“Agama kamu apa?”, tanya Ketua Hakim di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

“Kristen yang mulia,” jawabnya.

Video: Penampilan Baru Steve Emmanuel di Sidang Perdana

[Gambas:Video 20detik]

Sebelumnya, Steve Emmanuel pernah memutuskan pindah agama untuk memeluk Islam. Di hadapan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, aktor 35 tahun itu mengucap dua kalimat syahadat di markas FPI, Jakarta Pusat.

Ketika memutuskan pindah agama pada 24 Mei 2008, Steve Emmanuel mengganti namanya dengan Yusuf Iman.
(hnh/kmb)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

Masihkah Alderweireld di Tottenham pada Musim Depan?

BrusselsToby Alderweireld mengaku tak tahu apakah masih akan bertahan atau tidak di Tottenham Hotspur di musim depan. Alderweireld cuma ingin memastikan Spurs menyudahi musim ini sebaik mungkin.

Bek tengah Tottenham itu masih terikat kontrak sampai 2020, setelah sebuah klausul di kontraknya diaktifkan. Namun demikian, hal itu berarti turut mengaktifkan klausul pelepasan Alderweireld sebesar 25 juta pound sterling di bursa musim panas.

Menurut spekulasi yang berkembang, bek berusia 30 tahun itu menolak memperpanjang kontraknya dengan Tottenham. Disebutkan pula, Spurs bahkan akan melego Alderweireld di dua pekan terakhir bursa.


Manchester United menjadi klub yang paling santer dikaitkan dengan Alderweireld, sekalipun Barcelona dan Juventus juga dikabarkan berminat.

“Masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan di musim ini. Dan pada akhirnya aku masih punya sisa setahun kontrak di Spurs, jadi aku tidak melihat lebih jauh daripada musim ini,” Alderweireld mengatakan kepada Sky Sports News.

“Hal-hal lainnya aku tidak tahu. Aku sangat bahagia sih di Spurs. Jadi kita lihat saja bagaimana masa depan.”

Alderweireld bergabung Tottenham dari Atletico Madrid pada 2015. Hingga kini Aldeweireld telah membuat nyaris 150 penampilan yang turut membantu Spurs konsisten finis tiga besar dalam tiga musim terakhir.

(rin/yna)

Juara di Depan Mata, Stapac Berambisi Robohkan Tradisi di Final IBL

JakartaStapac Jakarta berambisi untuk menjadi juara Indonesian Basketball League (IBL) 2019. Mereka bertekad untuk mematahkan mitos tradisi runner-up.

Stapac sampai di partai puncak setelah mengalahkan Pasific Caesar Surabaya di Semifinal 2-0. Laju Stapac di babak reguler amat meyakinkan. Dari 18 laga pertandingan, tim asuhan Giedrius Zibenas itu hanya mendapatkan satu kali kekalahan dari Bogor Siliwangi dengan skor 61-52.

Tapi, Stapac wajib berhati-hati di baba final. Merujuk pada hasil musim-musim sebelumnya, tim yang juara di reguler season tak menuai hasil bagus di final.

Sebagai contoh, Satria Muda yang mendominasi di musim reguler 2016-2017 malah kalah di tangan Pelita Jaya pada laga final IBL. Begitu pula, Pelita Jaya. Ketika difavoritkan juara dan bagus di reguler, justru keok tangan Satria Muda di final IBl 2018.

Kapten Stapac, Oki Wira Sanjaya, tertantang untuk memutus tradisi itu. Lagipula, dia berharap melanjutkan kemenangan atas Satria Muda di final IBL 2014.

“Saya ingin mematahkan mitos itu. Tahun ini kami, banyak berkorban. Belakangan, kami juga jarang ke final makanya kami ingin juara,” kata Oki di Kawasan Kebayoran Baru, Selasa (19/3/2019).

“Saya target 2-0 untuk final nanti,” Oki berkelakar.

Tapi, target Oki langsung disamber oleh pemain andalan Satria Muda Arki Dikania Wisnu, yang juga hadir dalam jumpa pers final IBL 2019.

“2-0 maksudnya kemenangan untuk Satria Muda,” Arki menimpali yang kemudian disambut tawa kedua tim.

(mcy/fem)

Ma’ruf Amin Ingatkan 10 Years Challenge di Depan Santri Jombang

Ma’ruf Amin juga ziarah ke makam Sayyid Sulaiman di Desa Mancilan, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Senin (18/3/2019) selepas berkunjung ke Pondok Pesantren Al Islam Babussalam Jombang.

“Saya melakukan ziarah ini sebab Sayyid Sulaiman itu adalah leluhurnya saya. Beliau keturunan dari Maulana Syarif Hidayatullah,” ujar Ma’ruf.

Ketua Umum MUI itu ditemani sang istri Wury Estu Handayani beserta rombongan para pendamping kiai. Ma’ruf terlihat khusyuk memanjatkan doa di depan makam yang dikelilingi pagar besi. Dia memimpin langsung doa yang diikuti istri beserta rombongan.

Ma’ruf menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit di sana. Saat kembali ke kendaraan dari makam yang terletak di bagian belakang kompleks pemakaman di bawah naungan Yayasan Assulaimaniah, Mojoagung Jombang, Ma’ruf dihampiri warga sekitar, termasuk jamaah masjid.

Pendamping petahana Jokowi itu banyak warga meminta salaman hingga foto bersama. Mereka juga mendoakan Mustasyar PBNU itu agar diberikan kesuksesan bisa menduduki kursi RI 2.

“Sukses ya Pak Kiai,” ucap warga yang diamini sejumlah warga lainnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

Ini Mobil Tangki Pertamina yang Dibajak dan Dibawa ke Depan Istana

Senin 18 Maret 2019, 12:04 WIB

Foto News

Agung Pambudhy – detikNews

Jakarta detikNews – Mobil tangki Pertamina yang dibajak sekelompok orang dan dibawa ke depan Istana, kini dalam penguasaan polisi. Mobil tangki tersebut kini diparkir di area Monas

Pantauan di lokasi, kedua mobil tangki Pertamina berisi biosolar itu diparkir di silang Monas, Senin (18/3/2019).

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

Mobil Tangki Pertamina Dibajak ke Depan Istana, Sopir Disandera

JakartaDua mobil tangki Pertamina dibajak dan dibawa ke depan Istana, Jakarta. Sopir mobil tangki berisi biosolar itu diduga disandera.

“Kami telah menerima laporan adanya penghadangan dan perampasan mobil tangki yang sedang mengangkut biosolar. Kami sudah melapor pada aparat kepolisian,” ujar Humas PT Pertamina Patra Niaga, Ayulia, Senin (18/3/2019).


Kedua mobil tangki dihadang dan dibawa lari sekitar pukul 05.00 WIB. Diduga ada sekelompok orang yang menghadang mobil tangki Pertamina saat hendak memasuki Tol Ancol.

Mobil tangki dikuasai kelompok perampas yangmengatakan mereka akan menuju Istana Negara,” sebut Ayulia.

Mobil tangki ini dikendarai Muslih bin Engkon dan Cepi Khaerul. Ayulia menyebut para pembajak mobil tangki Pertamina diduga melakukan penyanderaan tehadap sopir.

“Saat ini Pak Cepi sudah diketahui keberadaannya dan sedang dalam perjalanan menuju ke Polda Metro Jaya,” ujar Ayulia.
(fdn/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Muslim New Zealand Ditembaki, Fahri Hamzah: Islamophobia Bahayakan Masa Depan Umat Manusia

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghentikan kebencian terhadap sesama, agar tidak ada lagi korban berjatuhan seperti yang dialami puluhan umat muslim New Zealand, yang dibantai secara keji pada Jumat (15/3) kemarin.

“Sejak kemarin, kita membersamai luka yang dalam, saudara-saudara kita Muslim New Zealand yang mengalami pembantaian secara kejam. Pembantaian itu betul-betul biadab, dan tidak berprikemanusiaan,” kata Fahri Hamzah dalam pesan singkatnya yang diterima wartawan, Sabtu (16/2/2019).

Inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) itu juga mengingatkan bahwa ideologi Islamophobia berbahaya bagi masa depan umat manusia. Karenanya, dia mengajak seluruh elemen masayarat menghentikan kebencian kepada sesama agar tiada korban selanjutnya.

“Pelaku itu adalah Islamophobia. Karena itu, aparat setempat harus menindak tegas atas perbuatanya tersebut,” kata Fahri yang juga menyampaikan duka mendalam atas peristiwa pembantaian di dua masjid di New Zealand, dan berharap keluarga korban diberi ketabahan.

Untuk diketahui, korban tewas dalam penembakan brutal di dua masjid di Christchurch, New Zealand, sebanyak 49 orang. Kepolisian Selandia Baru menyebut penembakan brutal itu “direncanakan sangat matang”. Pelaku melakukan penembakan sambil live streaming atau menyiarkan secara langsung melalui gawainya.

Empat orang yang terdiri dari tiga pria dan satu wanita, telah ditangkap otoritas setempat terkait pembantaian ini. Identitas keempatnya belum diungkap ke publik.

Dalam konferensi pers, Bush menyatakan baru satu orang yang dijerat dakwaan pembunuhan terkait penembakan brutal ini.

Bulan Depan, Lambretta Luncurkan Motor Baru di Indonesia

Lambretta dikabarkan akan masuk ke Indonesia. Hal tersebut terlihat dari unggahan @lambrettaid di Instagram yang menggoda para penggemarnya di Indonesia.

Sama-sama mengusung gaya retro, sekilas skuter matik Vespa dan Lambretta memang sama. Tapi keduanya jelas jauh berbeda. Dari pabrikannya pun sudah berbeda. Vespa dan Lambretta berasal dari pabrikan yang tak sama, walaupun berasal dari negara yang sama, Italia.

Lalu soal fisiknya, coba perhatikan lebih baik lagi, detail keduanya sangat berbeda. Misal bentuk lampu utamanya, Lambretta punya bentuk heksagonal (segi delapan), sedangkan Vespa memiliki bentuk bulat atau mengotak.

Selain itu konsep bodi keduanya juga berbeda. Lambretta menggunakan konsep bodi spar frame, yang mana bodi dan rangka skuter bisa terpisah.

Sebaliknya, Vespa menggunakan monocoque, yang mana mesin dan suspensi melekat pada bodi yang jadi penopang utama.

Usai Rapat Konsolidasi, Titiek Yakin Kemenangan Prabowo-Sandi di Depan Mata

Petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi melakukan konsolidasi nasional di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat malam (15/3/2019). Rapat konsolidasi tertutup tersebut dimulai sejak pukul 19.30 WIB.

Rapat konsolidasi itu dihadiri paslon capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Pantauan merdeka.com di lokasi, Sandiaga tiba lebih dulu sekitar pukul 20.10 WIB. Sandi hanya melempar senyum ke awak media dan langsung bergegas masuk ruang rapat.

Kemudian, sekitar pukul 20.47 WIB Prabowo baru datang ke lokasi acara. Mantan Danjen Kopassus itu mengenakan jas kemeja biru dibalut jas hitam. Prabowo langsung masuk dan menyalami para peserta yang hadir.

Terpisah, Wakil Ketua BPN Eddy Soeparno mengatakan tujuan konsolidasi guna menyeragamkam pesan kampanye kepada masyarakat. Eddy mengatakan, waktu sudah semakin mepet menuju 17 April 2019.

“Pesan yang harus di sampaikan itu sudah harus uniform, tidak boleh ada yang berbeda, kita sudah tahu posisi kita di dalam survei sekarang di posisi mana dan sangat kompetitif,” kata Eddy di lokasi.

“Jadi sekarang kita merapatkan barisan seluruh jurkam seluruh pimpinan itu berkumpul untuk mensinkronkan strategi terutama di saat saat terakhir,” sambungnya.

Eddy menjelaskan, rapat konsolidasi juga membahas rencana kampanye terbuka pada 24 Maret sampai 13 April 2019 mendatang. “Ditambah lagi ada pembicaraan mengenai strategi penerapan saksi di lapangan karena bagi kami saksi itu sangat penting untuk mengamankan hasil suara yang ada,” jelas Eddy.

Sementara, sejumlah petinggi BPN yang hadir adalah Amien Rais, Titiek Soeharto, Sohibul Iman, Zulkifli Hasan, Syarief Hasan, Hashim Djojohadikusumo, Ahmad Muzani dan Musa Bangun.

Kemudian, ada Hinca Panjaitan, Priyo Budi Santoso, Ferry Mursyidan Baldan, Hidayat Nur Wahid Fuad Bawazier, Rachmawati Soekarnoputri, Mardani Ali Sera, Neno Warisman, Ferdinand Hutahaean dan Dahnil Anzar Simanjuntak.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Satgas Antimafia Bola Bakal Periksa Kembali Joko Driyono Senin Depan

Liputan6.com, Jakarta – Satgas Antimafia Bola Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Pria yang akrab disapa Jokdri itu akan menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus perusakan dan penghilangan barang bukti skandal pengaturan skor.

“Hari ini Satgas melayangkan surat panggilan kembali kepada saudara Jokdri (Joko Driyono) yang rencana akan dipanggil pada Senin besok,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Pemeriksaan lanjutan itu, kata Dedi, dilakukan untuk melengkapi berkas perkara dari keterangan yang diberikan sebelumnya. Ada sejumlah hal yang masih perlu digali penyidik dari Jokdri terkait kasus tersebut.

Lebih lanjut, Dedi menyatakan bahwa tidak dilakukannya penahanan terhadap Joko Driyonomerupakan subjektivitas penyidik. Namun tidak menutup kemungkinan, penyidik akan memiliki pertimbangan lain untuk melakukan penahanan orang nomor satu di PSSI itu.

“Itu sangat tergantung dari pertimbangan penyidik, karena pemeriksaan juga belum selesai. Pemeriksaan akan dilanjutkan baru Senin besok. Apakah besok, apa yang menjadi pertimbangam penyidik, besok kita putuskan hari Senin,” ucap Dedi.