Deontay Wilder vs Tyson Fury: Raja Gipsi Mengklaim sebagai Pemenang

Liputan6.com, Las Vegas – Tyson Fury kecewa dengan hasil duel melawan Deontay Wilder. Duel perebutan sabuk juara dunia kelas berat WBC di Staples Center, Los Angeles, Minggu (2/12/2018) pagi WIB, itu berakhir tanpa pemenang.

Juri Alejandro Rochin memberikan nilai 115-111 untuk Wilder, sementara Tyson Fury mendapat nilai 114-110 dari juri Robert Tapper. Sementara Phil Edwards memberikan nilai 113-113 sehingga pertarungan berakhir seri.

Dalam pertarungan 12 ronde tersebut, Fury membuat Wilder frustasi dengan pukulannya. Tetapi, Fury sempat terjatuh setelah menerima pukulan bertubi-tubi dari Wilder. Namun, petinju asal Inggris itu mampu bangkit dan melanjutkan pertarungan.

“Dia memiliki pukulan yang menakutkan, tetapi aku menghindarinya malam ini,” kata Fury kepada BT Sport Box Office seperti dikutip dari Sky Sports.

“Dengar, aku tidak akan mengambil apa pun dari Wilder, dia adalah juara hebat dan pria hebat. Aku berterima kasih padanya atas kesempatan itu.”

Namun, Tyson Fury merasa dirinya memenangkan pertarungan. “Dunia tahu yang sebenarnya. Saya pikir saya memenangkan pertarungan. Saya pikir saya harus membawa pulang sabuk,” ucapnya.

“Aku dipukul dua kali, tetapi aku masih percaya aku memenangkan pertarungan. Dan, aku yakin setiap orang di sini mengira aku memenangkan pertarungan itu,” tambah Fury.

Tyson Fury juara dunia kelas berat versi WBO, IBO dan WBA adalah pendukung setia Manchester United. Selain itu, ia gemar bernyanyi seperti yang dilakukannya usai mengalahkan Wladimir Klitschko beberapa pekan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *