Gelar Juara Semakin Dekat, Jalan Barca Bakal Makin Sulit

BarcelonaBarcelona sudah semakin dekat ke gelar juara LaLiga. Tapi, Ernesto Valverde menegaskan hal itu masih menyulitkan untuk Blaugrana.

Barca terus berhasil menjaga jarak sembilan poin dengan Atletico Madrid, setelah mengalahkan Real Sociedad 2-1 di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) dinihari WIB.

Dengan lima laga yang tersisa, Barca butuh dua kemenangan lagi agar bisa mengunci gelar juara. Tapi, bisa lebih cepat jika Atletico Madrid kalah dari Valencia pada pekan depan.


Meski secara hitung-hitungan Barca punya peluang besar lebih besar untuk juara, Valverde menegaskan bahwa jalan timnya masih berat.

“Hari ini selalu akan menjadi pertandingan yang sangat penting dan kami memiliki sembilan poin tersisa sampai kami juara, tetapi tidak mudah untuk menang,” kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

“Saya tahu bahwa orang sudah mengatakan kami adalah juara, tetapi kami tidak. Kami harus melalui pertandingan demi pertandingan untuk menang hingga akhir. Ini belum berakhir, sampai kami mencapai pertandingan terakhir. Itu akan selalu sulit,” tegasnya.

(ran/nds)

Potensi Pendukung Kehidupan Ditemukan di Planet Asing Dekat Bumi?

NASA belum lama ini mengungkap kalau eksoplanet (planet asing) terdekat Bumi, Proxima Centauri b (Proxima b), yang konon kelak bisa dihuni manusia.

Dalam keterangan resminya seperti dikutip Phys, Selasa, 18 September 2018, Proxima Centauri b ternyata memiliki kehidupan organisme lewat sumber air yang ada di dalamnya.

Hasil penelitian ini, dipublikasikan dalam sebuah jurnal ilmiah berjudul Habitable Climate Scenarios for Proxima Centauri b with Dynamic Ocean. Adapun penelitian dipimpin oleh Anthony Del Genio, ilmuwan dari NASA Goddard Institute of Space Studies.

Del Genio mengakui, adanya kandungan air di atas permukaan planet menjadikan ekosistem planet bisa bertahan dalam berbagai kondisi.

Karenanya, ekosistem tersebut bisa jadi dikatakan layak untuk menjadi tempat tinggal organisme hidup.

Tak cuma adanya bukti kandungan air, Proxima Centauri b juga berada dalam zona layak huni dari posisi orbit planet. 

Planet mengorbit bintang yang bernama Proxima Centauri, di mana jaraknya sekitar 4,2 tahun cahaya dari Bumi, atau setara dengan 40 triliun kilometer.

Meski begitu, para astronom membutuhkan waktu lebih lama untuk mempelajari karakteristik dari planet ini. Pasalnya, kata Del Genio, kandungan air dan zona layak huni bukan jadi jaminan bahwa Proxima Centauri b bisa dihuni manusia.

“Kita tidak tahu kalau Proxima b ini memiliki atmosfer atau tidak, tanpa ini ya mana mungkin manusia bisa hidup,” ucapnya.

Tak cuma itu, karakteristik bintang Proxima Centauri juga digolongkan sebagai kategori ‘kurcaci merah’.

Menurut Del Genio, bintang ini tidak sepanas Matahari, jadi planet harus berada sangat dekat untuk mendapat cahaya demi iklim yang mendukung kehidupan di dalamnya.

Meskipun planet ini hanya berjarak sekitar 4,2 tahun cahaya, para peneliti menyebut kemungkinan mengunjunginya masih sangat jauh. Apalagi dengan wahana luar angkasa yang diluncurkan, terlebih dengan teknologi yang ada saat ini.

Masalah lain yang belum dipecahkan adalah lokasi pasti tersebut. Para peneliti menuturkan tak mungkin Proxima b terbentuk di lokasinya saat ini.

Menurut seorang peneliti Anglada-Escude kemungkinan planet itu itu terbentuk di tempat lain dan sampai di sana karena migrasi.

Dalam Waktu Dekat, Real Madrid Rampungkan Transfer Hazard

Liputan6.com, Madrid. Real Madrid dikabarkan bakal segera merampungkan transfer winger Chelsea, Eden Hazard dalam waktu dekat. Hazard bakal menjadi transfer ketiga bagi Madrid.

Sebelumnya, Real Madrid sudah memastikan transfer Rodrygo Goes dan Eder Militao. Seperti dilansir Marca, Madrid akan rampungkan transfer tersebut dalam beberapa hari kedepan.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sebenarnya sudah mengidolakan Hazard sejak masih main di Lille. Namun Presiden Madrid, Florentino Perez saat itu masih menunggunya bermain di level elite.

Hazard pun membuktikan dia pemain elite setelah gabung dengan Chelsea. Dia pernah membawa The Blues juara Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

Saat musim berakhir, Hazard bakal segera berkostum Los Blancos. Gelandang asal Amerika Serikat, Christian Pulisic yang kini masih bermain di Borussia Dortmund akan menggantikan calon pemain anyar Real Madrid ini di Chelsea.

Berita video Thibaut Courtois sangat ingin kembali bermain bersama Eden Hazard di Real Madrid.

Kembali Dekat dengan Mantan Istri, Andika eks Kangen Band Rujuk? 

Ketika ditanya soal kemungkinan keduanya rujuk, Andika eks Kangen Band enggan menjawab serius. Yang pasti ia akan tetap menjaga hubungan baiknya dengan mantan istrinya  

“Jadi untuk saat ini kami memikirkan pendidikan anak. Nggak mikirin kita untuk senang-senang berdua ya. Kayak saya jadi teman sekarang,” kata Andika eks Kangen Band. 

“Udah punya cowok dia. Jangan aneh-aneh pertanyaan. Entar cowoknya marah,” lanjutnya sambil tertawa. 

Ishikawa Tower, Apartemen Dekat Bandara Berfasilitas Mewah di PIK 2

Jakarta

Bagi generasi milenial yang sedang mencari hunian di lokasi strategis dan memenuhi kebutuhan terkini, Ishikawa Tower yang berada di kawasan PIK 2 bisa menjadi pilihan tepat. Berdasarkan beberapa survey dan analisa, apartemen ini didesain untuk para generasi milenial yang menyukai hal serba cepat dan dikelilingi fasilitas entertainment. Selain menghadirkan lokasi dan akses yang prima, Ishikawa Tower punya ragam fasilitas modern yang melengkapinya dan didukung dengan teknologi smart living.

Ishikawa Tower, Apartemen Dekat Bandara Berfasilitas Mewah di PIK 2

(Ilustrasi : dok. Agung Sedayu Group)

Ishikawa Tower, Apartemen Dekat Bandara Berfasilitas Mewah di PIK 2

Skema bayar Ishikawa Tower (Ilustrasi : dok. Agung Sedayu Group)

Ishikawa Tower yang berlokasi PIK 2 ini sangat dekat dengan PIK 1, yakni bisa ditempuh dengan jarak hanya sekitar ± 500 meter melalui jembatan yang kini sedang dalam tahap pembangunan. Selain itu, dari PIK 2 hingga ke ujung kawasan akan terbentang jalan arteri 14 km yang menghubungkan seluruh kawasan PIK 2 dengan PIK 1.

Lebih menariknya lagi, lokasi PIK 2 terletak sangat dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta. Nantinya, Ishikawa Tower direncanakan juga akan mudah dicapai dari arah pusat kota Jakarta melalui tol double decker. Jika sudah beroperasi, tol double decker akan mengurai kemacetan sehingga jarak tempuh PIK 2 ke Bandara Soekarno-Hatta yang tadinya hanya 7 menit dapat dipersingkat menjadi 5 menit saja.

Ishikawa Tower, Apartemen Dekat Bandara Berfasilitas Mewah di PIK 2

(Foto: dok. Agung Sedayu)

Untuk aksesnya pun mendukung untuk menjangkau wilayah tertentu dengan mudah dan cepat. Pasalnya, PIK 2 didesain dengan konsep transportasi massal yang prima dengan mengadopsi konsep TOD atau Transit Oriented Development. Jadi setiap moda transportasi saling terintegrasi dan terhubung dengan fasilitas komersial, seperti mal atau perkantoran. Ishikawa Tower juga berdekatan dengan Edu City, pengembangan kawasan pendidikan meliputi sekolah dan universitas di PIK 2.

Sementara moda transportasi publik yang direncanakan hadir di PIK 2, antara lain Light Rail Transit (LRT) yang menghubungkan Gambir hingga Bandara Soekarno-Hatta, Bus Rapid Transit (BRT) yang melalui jalan-jalan utama kawasan PIK 2, dan feeder bus yang menghubungkan ke setiap cluster di PIK 2.


Keunggulan lain dari PIK 2 yaitu kawasan ini direncanakan menjadi kota pertama di Indonesia yang mengusung teknologi tercanggih TeraByte City dan GigaByte Houses. Dengan dukungan backbone dan infra berkecepatan 1 tera serta bekerja sama dengan CBN dan Fiber Star, hunian di PIK 2 seperti Ishikawa Tower akan dimanjakan dengan kecepatan internet mencapai 1000 Mbps alias 1 giga per detik. Tepat buat generasi milenial yang harus terhubung dengan internet cepat kapanpun dan di manapun!

Ishikawa Tower, Apartemen Dekat Bandara Berfasilitas Mewah di PIK 2

(Ilustrasi : dok. Agung Sedayu)

Tak hanya itu, ada fasilitas menarik lainnya yang dihadirkan Ishikawa Tower untuk generasi milenial. Lokasi Ishikawa Tower akan berseberangan langsung dengan Kavling Big Box yang akan menjadi perkantoran baru modern PIK 2, arena konser terbesar se-Asia Tenggara Mata Elang International Stadium, dan dekat dari tempat wisata seperti waterpark, Seaworld, dan resort hotel yang akan menjadi ikon pariwisata PIK 2.

Demi memenuhi kebutuhan milenial yang gemar traveling, PIK 2 juga akan menghadirkan pusat kuliner tematik layaknya di luar negeri. Pusat kuliner ini menghadirkan pemandangan danau yang terinspirasi dari tempat wisata instagramable yang sangat digemari oleh generasi milenial. Ada juga shopping mall dengan ratusan tenant ternama dan bioskop yang dapat diakses dari unit Ishikawa Tower hanya dengan berjalan kaki.

Ishikawa Tower, Apartemen Dekat Bandara Berfasilitas Mewah di PIK 2(Ilustrasi : dok. Agung Sedayu)

Menilik arsitektur dan interiornya, Ishikawa Tower didesain ramah lingkungan dengan area ground floor didedikasikan untuk penghijauan dan fasilitas bebas asap kendaraan. Bahkan Ishikawa Tower menjadi apartemen pertama di PIK 2 yang menggunakan teknologi smart living. Beberapa teknologi yang ditawarkan, yaitu menggunakan smart key yaitu digital lock/keyless sehingga penghuni dapat mengatur keamanan pintu melalui smartphone.

Ada juga teknologi smart efficiency yaitu pengaturan alat-alat elektronik dari jarak jauh melalui smartphone dan smart community yang merupakan aplikasi berbasis komunitas untuk memudahkan penghuni apartemen booking fasilitas, membayar IPL, memesan makanan, restaurant, service, hingga mengajukan komplain. Terakhir, ada smart rental yang memberikan temporary access untuk calon penyewa. Lengkap, bukan?

Menariknya lagi, apartemen Ishikawa Tower menawarkan kemudahan cara bayar untuk para generasi milenial, yakni cicilan ringan mulai dari Rp 1,8 juta per bulan tanpa Down Payment (DP). Untuk informasi lebih lengkap mengenai Ishikawa Tower, Anda dapat menghubungi nomor telepon (021) 588 8000.

[Gambas:Youtube]

(adv/adv)

Ini Sosok Citra Juvita yang Dikabarkan Dekat dengan Gading Marten

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Gading Marten dan Gisella Anastasia memang sudah berakhir. Setelah ini, ada beberapa yang penasaran dengan asmara mereka. Gisel pun kini kabarnya tengah dekat dengan Wijaya Saputra, pebasket yang sebelumnya dikenal sebagai pacar dari Agnez Mo.

Sementara itu Gading Marten juga dikabarkan dekat dengan seorang cewek yang bukan dari kalangan artis. Kabar tersebut semakin ramai dibicarakan ketika ayah Gading Marten, Roy Marten, angkat bicara. Malahan sang ayah dengan tegas mengatakan bahwa ia mendukung kedekatan Gading Marten dengan sosok yang bukan artis tersebut.

“Mau siapapun saya dukung. Kalau bisa memilih kenapa bukan bintang lagi, soalnya kalau bintang biasanya punya star syndrome. Kalau dua-duanya bintang, dua-duanya sibuk kasian anak-anaknya,” kata Roy Marten saat ditemui di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/4).

Roy Marten menilai bahwa Gading Marten akan lebih baik justru jika dengan wanita yang di luar bidang artis. Meski demikian, bukan berarti Roy Marten anti mendapatkan mantu dari kalangan artis. Berikut Liputan6.com rangkum Sosok Citra Juvita yang dikabarkan dekat dengan Gading Marten, Rabu (10/4/2019).

Liga 1 Semakin Dekat, Bek Persib Tak Sabar Didukung Bobotoh

Liputan6.com, Bandung – Bek Persib Bandung Ardi Idrus antusias menyambut Liga 1 2019 yang bergulir satu bulan lagi. Dia tidak sabar kembali memperkuat Maung Bandung. 

Sebab, bek kelahiran Ternate ini sangat merindukan atmosfer pertandingan yang dihadiri pendukung setia Persib.

“Kalau yang dirindukan ya jelas nyanyian bobotoh karena sudah lama tidak mendengar. Apalagi di Piala Presiden kita tidak lolos, semakin kecewa tapi kita ambil hikmahnya semoga di liga nanti kita bisa perbaiki,” kata Ardi di Lapangan Sabuga Bandung, Rabu (10/4/2019).

Ardi pun bertekad mengawal lini belakang Persib. Serta berharap dapat meraih kemenangan di laga perdana nanti.

“Sebagai pemain, saya akan berjuang mati-matian untuk Persib. Intinya saya berharap di laga awal nanti bisa menang dan seterusnya bisa menang bukan di awal saja,” katanya.

Berita video gelandang Gian Zola kembali berlatih bersama Persib Bandung dan ia bicara soal persaingan di tim inti.

4 Beda Teman Biasa vs Teman Dekat Ini Bikin Gemas, Kamu yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki seorang teman ataupun sahabat tentu saja sangat menyenangkan. Bahkan saat kamu bercerita mengenai suatu hal, para sahabat tak sungkan untuk memberikan jawaban yang jujur dan juga frontal. Tentu saja karena sudah ada kedekatan yang cukup erat antara kamu dan juga sahabat kamu.

Berbeda dengan teman biasa yang tak terlalu dekat. Mereka tidak akan menggunakan kata-kata yang frontal. Karena bisa saja pertemanan kamu akan menjadi canggung. Apalagi jika kamu tak benar-benar tahu sifat yang dimiliki temanmu. Berbeda dengan teman dekat atau sahabat yang telah tahu sifat dan kebiasaan kamu. Mereka akan cenderung membicarakan sesuatu dengan bercanda.

Namun tak jarang pula membahas mengenai hal serius. Apalagi jika kamu sedang dihadapkan oleh suatu masalah. Para sahabat tentu akan membantu kamu. Bedanya teman biasa vs teman dekat ini juga ditulis di akun Instagram @koplak.ngakak. Bahkan kamu mungkin pernah merasakan juga seperti yang ada pada unggahan akun tersebut.

Bedanya teman biasa dan teman dekat ini juga bisa bikin kesal sendiri loh. Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @koplak.ngakak, Minggu (7/4/2019), berikut ini bedanya teman bisa dan teman dekat yang bisa bikin kamu kesal sekaligus gemas.

Barcelona Lebih Dekat ke Gelar Juara, tapi Tugas Belum Usai

BarcelonaBarcelona memberi pukulan kepada Atletico Madrid dalam perburuan gelar Liga Spanyol. Meski demikian, Barcelona diingatkan kalau jalan menuju tangga juara masih panjang.

Laga antara dua tim teratas LaLiga, Barcelona vs Atletico, digelar di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB. Pertandingan tersebut dimenangi Barcelona dengan skor 2-1.

Dalam laga tersebut, Atletico sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28 usai Diego Costa mendapat kartu merah. Meski demikian, Barcelona harus menunggu hingga menit ke-85 sebelum akhirnya kebuntuan dipecahkan oleh Luis Suarez. Gol Lionel Messi semenit kemudian memastikan tiga angka untuk Blaugrana.

Dengan hasil tersebut, Barcelona semakin melebarkan jarak dengan Atletico di klasemen. Tim arahan Ernesto Valverde itu kini mengumpuilkan 73 poin dari 31 pertandingan, unggul 11 angka atas Atletico.

Dengan tujuh pertandingan tersisa, peluang Barcelona untuk merengkuh gelar juara Liga Spanyol terbuka lebar. Namun Barcelona diingatkan untuk menjaga fokus sampai titel benar-benar diamankan.

“Tiga poin fundamental, benar-benar hasil yang penting, kami lebih dekat tapi jalan masih panjang,” ujar Valverde seperti dikutip Sport.

“Anda harus menuntaskan tugas. Benar bahwa ini adalah pertandingan yang penting dan tiga poin ini bisa berarti banyak pada akhir musim.”

“Kami senang karena lawan yang kami hadapi, Atletico, adalah tim hebat yang bertarung sampai akhir dengan 10 orang,” katanya menambahkan.

(nds/raw)

Polisi Periksa PNS yang Punya Hubungan Dekat dengan Mayat dalam Koper

Polisi Periksa PNS yang Punya Hubungan Dekat dengan Mayat dalam Koper Budi Hartanto (28), korban mutilasi yang ditemukan di Blitar/Foto: Instagram

Surabaya – Polisi masih memburu pelaku mutilasi mayat dalam koper, Budi Hartanto (28). Dari belasan saksi yang diperiksa, salah satu saksi diketahui berstatus PNS Nganjuk.

“Kita sudah periksa itu alibinya, ternyata bukan. Walaupun yang bersangkutan seorang laki-laki memang sudah pernah berhubungan dengan korban,” kata Barung saat dikonfirmasi di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (5/4/2019).

Barung menambahkan, PNS tersebut mengaku tidak bertemu Budi di hari penemuan mayat dalam koper di Blitar. Namun Barung mengatakan polisi tidak akan mudah percaya dengan kesaksian saksi sebelum menggali barang bukti lebih lanjut.

“Alibinya yang sudah kami periksa pada jam di hari kematian korban ini tidak tersangkut kepada bersangkutan. Tapi tidak menutup kemungkinan akan terus kita gali,” imbuh Barung.

Menurut Barung hingga saat ini sang PNS masih berstatus sebagai saksi. Pihak kepolisian juga sudah memulangkan yang bersangkutan usai diperiksa.

“Iya saksi, dibawa ke Polda Jatim dan sudah dipulangkan. Iya dari semalam,” lanjutnya.

Saat ditanya terkait pencarian kepala hingga pelaku, Barung mengatakan hingga kini pihaknya masih melakukan penyidikan terkait kasus mutilasi tersebut. Selain itu, pihaknya masih menunggu hasil laboratorium forensik keluar.

“Pencarian potongan tubuh yang lain. Pagi ini Polres Blitar Kota tadi di TKP setengah tujuh tadi sampai saat ini ada hal yang kita gali lagi kemungkinan potongan tubuh akan kita telusuri kembali. Satu hal yang kita temukan yang signifikan yang kita gali. Tapi untuk membuktikan ini kita tunggu labfor hari ini,” pungkasnya.
(sun/fat)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>