Debut Lagu Rohani, Ronald Tandiseno Curhat tentang Meninggalnya Adik

Liputan6.com, Jakarta – Ronald Tandiseno, penyanyi bernama lengkap Rainoldy Pratama Tadiseno, adalah penyanyi asal Toraja yang kini tengah bernaung di bawah label Afe Records. Selain bernyanyi dan menciptakan lagu, ayah dua anak ini juga seorang Abdi Negara di kantor Otoritas Bandara Kementrian Perhubungan Manado, Sulawesi Utara.

Pria kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara, 20 Oktober 1982 silam ini, bergabung dengan Afe Records menjelang Natal tahun lalu. Ronald Tandiseno sudah lama bersahabat dengan Hendy Ahmad, CEO Afe Records, saat keduanya masih di Yogyakarta.

Alhasil, proses Ronald untuk mewujudkan cita-citanya ke industri rekaman pun berjalan mulus. Ronald telah merilis single rohani pertamanya yang berjudul “Cahaya dalam Gelapku”. Lagu yang diciptakan oleh Ronald ini adalah pengalaman dari kehidupan pribadinya ketika ia harus kehilangan adik tersayang untuk menghadap sang Khalik.

Lagu ini diciptakan pada saat momen terakhir adik perempuan Ronald Tandiseno, Novita Kambu Palulun, yang kerap disapa Novi. Kondisi sedih itu memaksa Ronald untuk menyanyikan lagu untuk sang adik. Ronald pun menyanyikan lagu “Cahaya Dalam Gelapku” setelah selesai menyanyikan lagu untuk Novi yang sudah tiada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *