Debby Susanto Tak Berhasil Beri Perpisahan Manis di Indonesia Masters 2019

Jakarta – Pemain spesialis ganda campuran, Debby Susanto, menelan pil pahit karena kalah pada babak pertama Indonesia Masters 2019 yang sekaligus menjadi laga perpisahannya. 

Indonesia Masters 2019 yang menjadi panggung terakhir Debby Susanto seharusnya menjadi cerita manis. Akan tetapi, pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Selasa (22/1/2019), ternyata menghadirkan cerita yang tak sesuai harapan. 

Berpasangan dengan Ronald Alexander, Debby Susanto dipaksa angkat koper setelah takluk dalam pertandingan berdurasi 33 menit. Ganda Jerman, Mark Lamfsfuss/Isabel Herttrich, membuat Ronald/Debby menyerah 15-21, 13-21.

Selepas pertandingan, Debby masih tetap tersenyum saat menyambangi konferensi pers Indonesia Masters 2019. Debby menjawab pertanyaan demi pertanyaan awak media dengan lugas.

“Akhir Januari saya akan mengajukan surat pengunduran diri. Indonesia Masters 2019 ini turnamen terakhir. Kecewa pasti ada, ini main di rumah sendiri dan pertandingan terakhir,” kata Debby Susanto.

“Dari awal saya ingin menikmati permainan meski setiap pemain ingin menang. Saya ingin enjoy saja,” ujar peraih gelar All England 2016 bersama Praveen Jordan itu.

Usia Debby Susanto sebenarnya baru menginjak 29 tahun. Masih terlalu muda jika dibandingkan dengan Liliyana Natsir yang mantap pensiun pada usia 33 tahun. Namun, tekadnya sudah bulat untuk gantung raket demi memiliki impian lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *