De Gea Dekati Musim Terburuknya

ManchesterDavid de Gea kembali membuat kesalahan yang terjadi dalam kekalahan Manchester United dari Manchester City. De Gea mendekati musim terburuk di dalam kariernya.

MU mesti mengakui ketangguhan City setelah kalah 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB. Gol-gol kemenangan City dibuat oleh Bernardo Silva dan Leroy Sane di babak kedua.

Kiper Spanyol itu menjadi sorotan karena gagal mengamankan tembakan-tembakan Bernardo dan Sane yang mengarah ke tiang dekat. Menurut hitungan Whoscored, De Gea sudah membuat tiga kesalahan sehingga lawan bisa mencetak gol, jumlah terbanyak sejak bergabung MU pada 2011/12.

Dengan dua gol yang bersarang di gawangnya tadi malam, De Gea berarti sudah kemasukan 50 gol di Premier League musim ini. Pesepakbola berusia 28 tahun itu cuma berjarak tiga gol lagi dari musim terburuknya ketika kebobolan 53 gol saat masih berseragam Atletico Madrid pada 2010/11.

De Gea membuat tiga penyelamatan dari lima tembakan City yang mengarah ke gawang MU pada pertandingan itu. Di musim ini, De Gea baru tujuh kali menciptakan clean sheet dalam 35 penampilan.

“David juga membuat penyelamatan-penyelamatan bagus juga kok pada hari ini. Ini adalah pekerjaan rutin bagi setiap orang. Dia memiliki standar-standar yang tinggi,” manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan dikutip dari BBC Sport.

“Ketika kami menjalani waktu yang seperti ini kami perlu untuk terus kompak, menyiapkan diri untuk menghadapi situasi yang menantang, dan terus bekerja. Kami harus bangkit pada hari Minggu.”

MU belum beranjak dari posisi enam klasemen dengan 64 poin hasil 35 pertandingan. MU tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur [3], tiga poin dari Chelsea [4], dan dua poin dari Arsenal [5]. Di sisa kompetisi, MU akan berhadapan dengan Chelsea, Huddersfield Town, dan Cardiff City. (rin/cas)


De Gea Ajukan Syarat Bertahan di MU

Namun De Gea sudah mengatakan kepada manajemen MU bahwa ia akan bertahan jika ada kejelasan mengena kebijakan transfer MU.

De Gea ingin mengetahui apakah klubnya punya rencana transfer yang jelas di musim panas nanti. Selain itu ia juga ingin Setan Merah berjanji mendatangkan pemain-pemain papan atas ke Old Trafford.

Jika rencana transfer MU itu sesuai dengan ekspektasi De Gea, maka sang kiper tidak akan sungkan meneken kontrak baru di Old Trafford.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Romelu Lukaku Akan Tinggalkan Manchester United

De Gea Makin Tak Bahagia di Manchester United

Jakarta – Manchester United kalah telak 0-4 dari Everton pada lanjutan Liga Inggris 2018-2019, kemarin. Kekalahan ini membuat situasi di ruang ganti Setan Merah semakin tak nyaman.

Jelang melawan Everton, Setan Merah diterpa rumor tak sedap perihal adanya perbedaan perlakuan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, yang dinilai lebih mengistimewakan pemain-pemain asal Inggris.  

David de Gea dikabarkan ikut merasakan hal itu bersama rekan satu tim yang berasal dari Spanyol. Secara khusus, de Gea juga makin frustrasi dengan keberadaannya di Manchester United.

Selain adanya perbedaan perlakuan itu, kiper 28 tahun itu frustrasi setelah Setan Merah belum juga memenuhi permintaan kenaikkan gajinya.

Kontrak de Gea di Manchester United akan tuntas pada akhir musim depan.

Kedua pihak sudah terlibat dalam pembicaraan dalam beberapa waktu terakhir ini, namun diyakini permintaan kenaikkan gaji itu jadi sumber masalah mengapa kesepakatan belum tercapai.

Manchester United dilaporkan menolak menjual De Gea pada musim panas mendatang. The Times melaporkan akbibatnya, De Gea makin frustrasi dengan situasi saat ini.

Kiper Barcelona Bela De Gea

Jakarta – Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen ikut bersimpati atas blunder yang dilakukan David De Gea saat menghadapi timnya. Ia bisa memahami perasaan kiper asal Spanyol itu. 

Manchester United takluk 0-3 dari Barcelona pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions. Dalam pertandingan di Camp Nou tersebut, De Gea membuat kesalahan.

De Gea gagal mengantisipasi bola hasil tendangan jarak jauh Lionel Messi. Akibatnya, bola dapat melewati badannya dengan mudah dan meluncur ke gawang MU.

Gol itu membuat mental para pemain Setan Merah jatuh. Raksasa Inggris itu akhirnya menyerah 0-3 dan tersingkir dari kompetisi dengan agregat 04.

Ter Stegen turut menghibur De Gea usai pertandingan. Kiper asal Jerman itu ikut bersimpati atas kesalahan yang dilakukan De Gea.

“Saya butuh beberapa saat untuk merayakan gol itu karena kesalahan David de Gea, itu membuat saya sakit,” kata Ter Stegen dilansir Marca.

“Kita semua manusia dan ini bisa terjadi pada siapa pun.”

“Saya bermain di posisi yang sama, saya hidup kembali dan saya mengatakan kepadanya bahwa itu tidak apa-apa, hanya kesalahan manusia. Itu bisa terjadi pada saya juga.”

Liverpool akan menjadi lawan Barcelona pada babak semifinal. Ter Stegen mengaku senang bisa berhadapan dengan The Reds. “Kami senang karena itu akan menjadi pertandingan yang indah,” katanya.

Sumber: Bola.net

Barcelona melaju ke semifinal Liga Champions musim ini usai sukses membungkam Manchester United 3-0 dalam laga leg kedua perempat final yang digelar di Camp Nou.

Simpati Ter Stegen untuk De Gea

Barcelona – Blunder yang dilakukan David De Gea saat menghadapi Barcelona mengundang simpati Marc-Andre ter Stegen. Ia paham betul yang dirasakan De Gea.

De Gea bikin kesalahan saat Manchester United tersingkir di perempatfinal Liga Champions. Ia melakukan blunder yang berakibat terciptanya gol Blaugrana pada leg kedua di Camp Nou, Rabu (17/4/2019).

Saat itu, kiper asal Spanyol tersebut tak cukup sigap menangkap tendangan jarak jauh Lionel Messi. Sepakan La Pulga sebenarnya mampu diterka oleh De Gea, tapi bola justru menerobos melewati celah antara badan dan tangannya sehingga meluncur ke gawang MU.


Gol itu menggandakan keunggulan Barcelona. Setan Merah akhirnya kalah 0-3 dan tersingkir dengan agregat 04.

Usai laga, Ter Stegen ikut menghibur De Gea. Kiper asal Jerman itu juga sempat butuh waktu untuk merayakan gol Messi tersebut karena merasa simpati kepada De Gea.

“Setelah pertandingan saya memberi tahu De Gea bahwa kita semua adalah manusia dan bahwa ini bisa terjadi pada saya juga,” ujar Ter Stegen kepada COPE.

“Sejujurnya saya butuh waktu beberapa saat untuk merayakan gol itu, karena dia berada di posisi yang sama dengan saya, dan saya berbagi rasa sakit yang dirasakannya. Tapi hidup akan jalan terus,” ucapnya.

(nds/cas)

MU Mulai Khawatir Ditinggal De Gea

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) perlahan mulai dilanda kecemasan bila kiper David De Gea akan cabut dari Old Trafford akhir musim nanti. Pasalnya negosiasi kontrak baru belum juga rampung.

Kontrak De Gea seharusnya habis akhir musim ini. Untungnya MU punya opsi menambahkan setahun hingga 2020. Kini mereka ingin De Gea mengikat kontrak jangka panjang. 

Sayangnya negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu. De Gea meminta kenaikkan gaji signifikan. Dia ingin mendapat bayaran sama seperti Alexis Sanchez sebesar 400.000 pound per pekan.

MU keberatan dengan permintaan De Gea ini. Akibatnya belum ada kata sepakat soal perpanjangan kontrak.

Independent melaporkan MU mulai dilanda kekhawatiran bakal ditinggal De Gea. Pasalnya mereka baru saja gagal di Liga Champions usai didepak Barcelona.

Messi Malam Tadi: Mencuri dari Young, Kolongi Fred, Lewati Smalling, Perdaya De Gea

Barcelona – Terlepas dari gol keduanya yang berbau kebetulan, gol pertama Lionel Messi adalah bukti kehebatan dia. Lini belakang Manchester United dibuat pontang-panting.

Situs statistik Whoscored memberi nilai sempurna 10 untuk Messi dalam laga Barcelona vs Manchester United di leg kedua babak delapan besar Liga Champions. Messi tampil luar biasa di laga tersebut, dengan dua gol menjadi klimaks performanya.

Mega bintang asal Argentina itu membuka keunggulan Barcelona melalui gol yang sudah menjadi ciri khasnya, saat laga baru berjalan 16 menit. Messi pantas berterima kasih pada Ashley Young atas gol tersebut, setelah pemain asal Inggris itu kehilangan bola di wilayah pertahanan MU.

Young gagal membuang bola dengan sempurna saat ditekan oleh Ivan Rakitic. Saat mencoba kembali menyapu si kulit bundar, Young sudah kalah cepat oleh Messi yang berhasil merebut dan menguasai si kulit bundar.

Kurang dari sedetik setelah momen itu, Messi membuat malu Fred saat dia membuat bola melintas di antara dua kaki pemain asal Brasil itu. Messi kemudian terus berlari dari sisi kiri ke muka kotak penalti.

Melihat ada Smalling dan Jones berdiri mengadang, Messi menunda melepas tembakan.

Dia lantas meningkatkan kecepatan lari diagonalnya. Lalu saat mendapat sudut tembak, meski di tengah jepitan tiga pemain Setan Merah, Messi mengayun kaki kirinya. Messi tahu ke mana harus membidik, ke pojok kanan bawah gawang De Gea.

Sambil menjatuhkan diri, kiper asal Spanyol itu mencoba menggapai bola. Tapi itu tak membuahkan hasil.

Apa yang dikatakan Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan itu menunjukkan kalau MU memang harus mengakui bahwa Lionel Messi terlalu hebat buat mereka.

“Saya harus bilang bahwa dia ada di kualitas teratas –dia menjadi pembeda.”

Messi tercatat tujuh kali melakukan dribble malam tadi, dengan enam di antaranya sukses. Dia menjadi pemain dengan dribble terbanyak, mengungguli Philippe Coutinho dengan tiga dribble sukses.

Dengan Cristiano Ronaldo (dan Real Madrid) sudah kehilangan mahkota juaranya, tahun ini Lionel Messi bisa merebutnya. Menjadikan lagi Barcelona sebagai kampiun Liga Champions. (din/din)


Prediksi Juventus vs Ajax: Bianconeri Waspadai Semangat Darah Muda de Godenzonen

Jakarta Juventus akan menjamu Ajax Amsterdam di Allianz Stadium pada leg kedua babak perempat final Liga Champions musim 2018-2019, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Duel kedua tim diyakini bakal berlangsung alot, layaknya leg pertama di Amsterdam.

Leg pertama di Amsterdam berkesudahan imbang. Cristiano Ronaldo membawa Juventus unggul di menit 45, tapi Ajax mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat David Neres hanya beberapa detik setelah jeda.

Ronaldo, yang telah mencetak delapan gol dalam enam penampilan melawan Ajax, disimpan oleh pelatih Massimiliano Allegri saat main tandang kontra SPAL di Serie A akhir pekan lalu. Juventus mencetak satu gol lewat Moise Kean, tapi kalah 1-2 dan kehilangan tiga poin.

Juventusharus menunda pesta scudetto mereka, tapi Allegri tak mempermasalahkannya. Yang penting, Ronaldo dan beberapa pilar lain yang diistirahatkan bisa bugar maksimal saat menghadapi Ajax. Keane maupun Paulo Dybala juga disinyalir punya kans untuk main dari menit awal.

Jika ada yang sedikit memusingkan Allegri, mungkin itu adalah kondisi bek sentral dan kapten Giorgio Chiellini. Andai gagal fit tepat waktu, posisinya mungkin akan diisi oleh Daniele Rugani.

Siapa pun yang dimainkan, mereka tak boleh lengah, apalagi meremehkan Ajax. Real Madrid sudah jadi ‘tumbal’ permainan impresif anak-anak asuh Erik ten Hag di babak sebelumnya. Juventus tentu tak mau bernasib sama.

“Ajax selalu bermain dengan cara yang sama, tak peduli kandang atau tandang,” kata Allegri. “Itu artinya kami harus bermain dengan baik dan respek pada mereka. Ini akan menjadi laga sulit melawan tim yang sangat impresif.”

Akhir pekan kemarin, Ajax menang telak 6-2 dalam laga kandangnya melawan Excelsior di Eredivisie Belanda. Klaas-Jan Huntelaar mencetak hattrick, Dusan Tadic menyumbang dua gol, sedangkan Kasper Dolberg mencetak satu gol tak lama setelah turun dari bangku cadangan.

Gelandang andalan Ajax, yakni Frenkie de Jong, mengalami masalah hamstring di laga tersebut dan kondisinya meragukan untuk laga kontra Juventus. Namun jika tidak parah, dia bisa saja main penuh. De Jong jadi sosok penting untuk menghidupkan mesin permainan The Young Guns.

Hasil imbang 1-1 di Amsterdam membuat peluang kedua tim masih sama-sama terbuka. Kesalahan sekecil apa pun dalam duel seketat ini bisa berakibat fatal. Siapa yang mampu menjaga fokus hingga wasit meniup peluit panjang, dialah yang akan berpesta.

Katedral Notre Dame de Paris, Ikon Bersejarah di Prancis Terbakar

Liputan6.com, Paris – Nyala api dan asap tebal mengepul dari Katedral Notre Dame de Paris, Prancis pada Senin 15 April 2019, malam waktu setempat. Tampa api menyebar dengan cepat dan menguasai katedral, termasuk menara lonceng.

Dari video yang beredar, diketahui puncak menara condong ke satu sisi kemudian runtuh ke bagian atap yang terbakar.

Segera para petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke gereja, berusaha meredam api. Sebanyak 400 personel petugas diluncurkan dalam operasi tersebut, sebagaimana dikutip dari CNN pada Selasa (16/4/2019).

Sayangnya, petugas mengalami kesulitan untuk mencapai lokasi, yang terletak di sebuah pulau di Paris, Prancis pada jam sibuk sore hari. Polisi mengatakan di Twitter bahwa masyarakat harus menghindari daerah itu dan membiarkan kendaraan darurat masuk ke tempat kejadian.

Dalam suasana genting itu, Menteri Dalam Negeri Prancis Christophe Castaner mengatakan tindakan luar biasa sedang diambil untuk mencoba menyelamatkan katedral.

Jean-Claude Gallet, komandan jenderal Pemadam Kebakaran Paris, Prancis mengatakan pihak berwenang mengetahui adanya kebakaran dari sebuah telepon layanan darurat.

“Kami sedang mengevakuasi karya seni paling berharga yang sedang dilindungi,” kata Gallet.

Gallet mengatakan sekitar pukul 22.00 bahwa risiko berikutnya adalah jika lonceng besar jatuh karena kobaran api.

“Jika lonceng ini jatuh, maka hal itu sama dengan menara yang runtuh. (Saat ini) ada petugas pemadam kebakaran di dalam dan di luar. Satu setengah jam berikutnya akan menjadi sangat penting,” katanya kepada wartawan di tempat kejadian, mengenai kebakaran yang mengancam menara utara.

“Kita harus memenangkan pertempuran ini dan menghalangi penyebaran api,” katanya. “Tindakan paling efisien adalah dari dalam. Kami tidak yakin apakah kami akan dapat menghentikan penyebaran api ke menara Utara.”

Hingga saat ini, masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Tekuk West Ham, MU Terbantu Penampilan Apik De Gea

Liputan6.com, Manchester – Kiper Manchester United (MU), David de Gea mendapatkan pujian dari manajer Ole Gunnar-Solskjaer berkat penampilan gemilangnya lawan West Ham di laga Liga Inggris. Dia menyebut De Gea membantu kemenangan MU saat itu.

Solskjaer menilai sang kiper memainkan peran yang penting saat Manchester United mengalahkan West Ham United di akhir pekan lalu.

Setelah melalui empat kekalahan beruntun, MU kembali ke jalur kemenangan. Mereka berhasil mengalahkan West Ham United di Old Trafford dengan skor 2-1.

Pada laga itu, West Ham kerap melancarkan serangan-serangan yang membuat gawang MU keteteran. Namun beruntung David De Gea membuat beberapa penyelamatan penting, salah satunya ketika ia menepis sundulan jarak dekat Michail Antonio yang nyaris membuahkan gol.

Solskjaer mengakui bahwa tanpa De Gea, Setan Merah tidak akan meraih poin penuh pada laga itu. “Hari ini kami diselamatkan oleh kualitas individual pemain kami, yang mana itu kadang-kadang terjadi di Manchester United,” ujar Solskjaer kepada situs resmi MU.

Berita video tentang para kiper terbaik di dunia saat ini seperti David De Gea.