Hasil Liga Spanyol: Griezmann Bawa Atletico Atasi Rayo Vallecano 1-0

MadridAtletico Madrid menundukkan Rayo Vallecano di jornada ke-24 Liga Spanyol. Gol tunggal Antoine Griezmann menangkan Los Colchoneros dengan skor 1-0.

Bertanding di Estadio de Vallecas, Sabtu (16/2/2019) waktu setempat, Atletico langsung menekan sejak awal. Di menit kedua, Saul Niguez punya kans merobek gawang Vallecano, namun sundulannya yang memanfaatkan tendangan bebas, melayang ke atas gawang.

Pada menit ke-25, Vallecano menebar ancaman. Adri Embarba bisa melepaskan tendangan on target, namun peluangnya masih bisa digagalkan Jan Oblak.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta. Skor masih 0-0 untuk Vallecano vs Atletico.

Di babak kedua, Vallecano banyak menekan. Di menit ke-51, Raul De Tomas melepaskan tembakan ke gawang Atletico, namun bolanya masih mengarah ke samping kanan.

Di menit ke-67, dua peluang sekaligus didapat Vallecano. Pertama tembakan jarak dekat Raul De Tomas, dan yang kedua lewat sepakan Bebe dari samping. Dua-duanya bisa diredam Oblak.

Pada menit ke-73, Atletico akhirnya memecah kebuntuan. Griezmann yang membawa tim tamu unggul 1-0.

Berawal dari crossing ke kotak penalti, Morata yang menguasai bola, mengoper ke Griezmann. Dengan sekali kontrol, ia melepaskan sepakan jarak dekat yang terdefleksi bek Vallecano dan membuat Stole Dimitrievski tak mampu menghalau bola saat masuk ke gawangnya.

Pada menit ke-82, peluang didapat Atletico. Griezmann menyodorkan bola ke kotak penalti, bisa didapat Morata, namun bolanya bisa direbut Dimitrievski saat hendak digocek.

Memasuki menit-menit akhir, Rayo Vallecano kembali mengancam. Abdoulaye Ba melakukan sundulan mengarah ke gawang Atletico, tapi Oblak membuat penyelamatan gemilang. Hingga laga tuntas, kemenangan 1-0 Atletico tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat Atletico sementara kembali ke peringkat dua dengan 47 poin dari 24 laga, menggeser Real Madrid turun ke peringkat tiga yang mengoleksi 45 poin. Los Blancos baru akan bermain menghadapi Girona pada Minggu (17/2). Sementara Rayo Vallecano belum beranjak dari zona merah di peringkat 18 dengan 23 poin dari 24 laga.

Susunan Pemain

Rayo Vallecano: Dimitrievski, Tito, Galvez (Garcia 76′), Ba, Amat, Moreno, Embarba (Pozo 57′), Comesana, Mario, Trejo (Bebe 57′), De Tomas

Atletico Madrid: Oblak, Felipe Luis, Gimenez, Godin, Arias, Correa (Lemar 60′), Saul, Rodri (Savic 75′), Vitolo (Diego Costa 60′), Griezmann, Morata
(yna/cas)


Patroli Koarmada I Tangkap 8 Kapal Kargo Berlabuh Tanpa Izin di Bintan

Jakarta

KRI jajaran Koarmada I menangkap 8 kapal kargo dan kapal tanker asing yang sedang lego jangkar tanpa izin di perairan Bintan.

“Diduga kapal-kapal tersebut memanfaatkan perairan teritorial Indonesia yang jauh dari pengawasan aparat pelabuhan untuk melakukan kegiatan ilegal seperti ship to ship transfer, ilegal oil maupun pembuangan limbah,” ujar Kadispen Koarmada I, Letkol Laut (P) Agung Nugroho dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/2/2019).

Selain itu, diduga kapal-kapal tersebut menghindar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Kedelapan kapal ditangkap KRI jajaran Koarmada I yang sedang melaksanakan patroli sektor di wilayah Perairan Tanjung Berakit Bintan, Kepri.

“Hal tersebut melanggar Pasal 194 (3) UU Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran (yang mengatur) semua kapal asing yang menggunakan alur laut kepulauan Indonesia dalam pelayarannya tidak boleh menyimpang kecuali dalam keadaan darurat,” papar Agung.

Agung menyebutkan KRI yang melakukan patroli di antaranya, KRI Pulau Rusa-726 Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmada I menangkap Kapal MT. Archangelos Gabriel, bendera Yunani yang sedang lego jangkar tanpa izin pada Jumat (8/2).

KRI Koarmada I menangkap kapal kargo yang lego jangkar tanpa izin di perairan Bintan, KepriKRI Koarmada I menangkap kapal kargo yang lego jangkar tanpa izin di perairan Bintan, Kepri Foto: Dok. Koarmada I

Selanjutnya, KRI Teuku Umar-385 Satuan Kapal Korvet (Satkor) Koarmada I menangkap Kapal MT. Agros, Tonage 25.202 GT, Bendera Bahama. Sedangkan KRI Alamang-644 Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada I juga berhasil menangkap Kapal MV. Wen De, bendera Hongkong

Sementara itu, KRI Bung Tomo-357 Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada I telah berhasil menangkap tiga Kapal Asing yang sedang lego jangkar di wilayah teritorial Indonesia tanpa izin, pada hari Sabtu (9/2).

Ada juga KRI Barakuda-633 Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada I yang berhasil menangkap Kapal MT. Afra Oak, berendera Liberia pada hari Selasa (12/2).

(fdn/jbr) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Manajer Manchester City Mengaku Tidak Adil kepada Riyad Mahrez

Liputan6.com, Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola meminta maaf karena jarang memainkan Riyad Mahrez. Ia mengatakan, Mahrez jarang bermain karena ia tidak bertindak adil.

“Saya adalah alasan dia jarang bermain. Dia sama sekali tidak bersalah,” kata Guardiola seperti dilansir Sports Mole.

Mahrez didatangkan Manchester City dari Leicester City di awal musim ini dengan harga 60 juta poundsterling atau Rp 1,09 triliun. Gelandang asal Aljazair ini mendapat kontrak lima tahun.

Bermain di Manchester City, Mahrez harus bersaing dengan nama-nama seperti Raheem Sterling, dan Bernardo Silva. Sayangnya, Guardiola lebih memilih dua nama itu sebagai pemain utama di lini tengah.

“Kami punya pemain luar biasa seperti Bernardo dan Sterling yang berada dalam penampilan terbaik, yang mana itu adalah alasan satu satunya (Mahrez cadangan,red). Tidak ada alasan lain seperti saya kecewa atau apapun,” kata Guardiola.

2 dari 3 halaman

Berlatih Keras

Guardiola menambahkan, bukan hanya Mahrez yang harus menyingkir dari skuat utama The Citizens. Ada Leroy Sane yang tempatnya juga mulai digantikan oleh pemain lain seperti Kevin de Bruyne atau Ilkay Gundogan.

Mantan pelatih Barcelona ini pun mengakui sedih tidak bisa memberi Mahrez menit bermain. “Saya sedih karena dia berlatih luar biasa dan bertalenta, tetapi saat ini kami punya lima striker. Pada pertandingan terakhir, Sane tidak bermain,” kata Guardiola.

3 dari 3 halaman

Janji Beri Kesempatan

Lebih lanjut, Guardiola juga berjanji akan segera memberi Mahrez kesempatan bermain. Syaratnya, ia terus berlatih keras dan tidak mengeluh.

“Saya tidak ragu akan kualitasnya. Hanya terus saja berlatih, tidak banyak mengeluh dll. Waktunya akan datang. Saya yakin dia akan bermain bagus,” kata Guardiola mengakhiri.

Fabio Capello Larang Juventus Boyong Matthijs De Ligt

Liputan6.com, Turin – Ketertarikan Juventus terhadap bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt sudah menjadi rahasia umum. Namun, Fabio Capello menyarankan mantan klubnya untuk tidak merekrut pemain asal Belanda tersebut.

Sosok yang pernah membela dan melatih Juventus itu punya pertimbangan berdasar pengalaman. Dia mengaku tidak percaya terhadap bek dari Negeri Kincir Angin.

Capello menilai Juventus seharusnya mendahulukan produk Italia untuk mengisi sektor tersebut. “Saya tidak pernah suka bek Belanda. Mereka tidak punya kualitas sama seperti bek Italia,” ungkapnya, dikutip Calciomercato.

La Vecchia Signora siap bersaing dengan Barcelona dan Paris-Saint Germain demi mendatangkan De Ligt. Fabio Paratici bahkan memantaunya langsung saat Ajax menghadapi Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019).

Direktur Olahraga Juventus itu mencari darah segar untuk menggantikan Daniele Bonera (37 tahun), Giorgio Chiellini (34 tahun), dan Leonardo Bonucci (31 tahun).

2 dari 3 halaman

Alasan Capello

Capello punya dasar berdasar pengalamannya. Menangani Juventus, AC Milan, AS Roma, dan Real Madrid, dia kerap mempercayakan lini belakang ke pemain Italia.

Sosok yang juga pernah melatih Timnas Inggris dan Rusia itu bahkan mendatangkan Fabio Cannavaro Estadio Santiago Bernabeu pada 2006 agar pertahanan Real Madrid tidak mudah ditembus.

3 dari 3 halaman

Talenta Berbakat

Reputasi De Ligt meningkat setelah menembus tim utama Ajax pada musim lalu. Baru berusia 19 tahun, dia kemudian dipercaya menjadi kapten klub dan diandalkan timnas.

Hasil Liga Italia: Juventus Hajar Frosinone 3-0

TurinJuventus memetik kemenangan saat berhadapan dengan Frosinone di lanjutan Liga Italia. Bianconeri menang dengan skor akhir 3-0.

Dalam pertandingan di Allianz Stadium, Sabtu (16/2/2019), Juventus sudah unggul pada menit keenam. Paulo Dybala yang menjadi pencetak gol pertamanya.

Umpan Cristiano Ronaldo berasil diselesaikan dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti oleh Dybala. Bolanya bersarang di pojok kiri atas gawang Frosinone.

Juve menggandakan keunggulan pada menit ke-16. Leonardo Bonucci yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu merupakan buah kemelut di muka gawang Frosinone. Dari jarak dekat, Bonucci memasukkan bola.

Juve amat dominan pada babak pertama. Setidaknya ada delapan peluang lain yang tercipta. Frosinone mengancam empat kali, tembakan mereka tak ada yang mencapai sasaran.

Selepas jeda, Juve tak menurunkan tekanan. Sami Khedira gagal memanfaatkan kesempatan emas, umpan Ronaldo dikirim ke pelukan Frosinone, Marco Sportiello.

Ronaldo akhirnya bisa membukukan namanya di papan skor pada menit ke-63. Umpan dari Mario Mandzukic dikonversi menjadi gol.

Tendangan Emre Can pada menit ke-80 dan peluang Federico Bernardeschi dua menit berselang tak ada yang membuahkan gol. Hingga pertandingan selesai tak ada gol tambahan, Juve menang 3-0.

Dengan tambahan tiga angka ini, Juve kukuh di posisi pertama Liga Italia dengan catatan 66 poin dari 24 kali bertanding. Sementara itu, Frosinone ada di peringkat ke-19 dengan catatan 16 poin.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Chiellini (Caceres 70), Cancelo; Khedira (Pjanic 80), Emre Can, Bentancur; Dybala, Mandzukic, Ronaldo (Bernardeschi 63)

Frosinone: Sportiello; Goldaniga, Salamon, Capuano; Zampano (Paganini 83), Chibsah (Gori 78), Viviani, Cassata, Molinaro; Ciano, Ciofani (Pinamonti 57)

(cas/cas)

Juventus Menang Mudah atas Frosinone

Jakarta Juventus mengalahkan Frosinone, 3-0, pada lanjutan pekan ke-24 Serie A 2018-2019, di Allianz Stadium, Turin, Jumat (15/2/2019) waktu setempat.

Turun dengan kekuatan terbaik, Juventus tidak mampu dibendung Frosinone. Laga baru berjalan enam menit, Paulo Dybala sudah mencatatkan nama di papan skor melalui tembakan dari jarak jauh.

Tidak butuh waktu lama bagi Juventus untuk menggandakan kedudukan. Pada menit ke-17, giliran Leonardo Bonucci yang mencetak gol setelah memaksimalkan kemelut di depan gawang Frosinone.

Setelah unggul 2-0, Juventus tidak mengendurkan serangan. Sementara itu, Frosinone masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan La Vecchia Signora.

Gol penutup laga tersebut baru tercipta pada menit ke-63. Cristiano Ronaldo berhasil menggetarkan jala lawan setelah menerima umpan silang mendatar Mario Mandzukic.

Itu menjadi gol ke-19 Cristiano Ronaldo dari 24 pertandingan Juventus di Serie A. Cristiano Ronaldo pun semakin kukuh sebagai pencetak gol terbanyak sementara Serie A.

Tidak ada lagi gol yang tercipta pada sisa pertandingan. Juventus membungkus kemenangan tiga gol tanpa balas atas Frosinone.

Hasil itu semakin memperkuat posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A. Pasukan Massimiliano Allegri mengemas 66 poin atau unggul 14 poin dari Napoli yang baru memainkan 23 laga.

Susunan pemain

Juventus: 1-Wojciech Szczesny; 20-Joao Cancelo, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini (4-Martin Caceres 70), 2-Mattia De Sciglio; 30-Rodrigo Bentancur, 23-Emre Can, 6-Sami Khedira (5-Miralem Pjanic 81); 17-Mario Mandzukic, 10-Paulo Dybala, 7-Cristiano Ronaldo (33-Federico Bernardeschi 64)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Frosinone: 57-Marco Sportiello; 6-Eduardo Goldaniga, 27-Bartosz Salamon, 25-Marco Capuano; 17-Francesco Zampano (7-Luca Paganini 83), 66-Raman Chibsah (5-Mirko Gori 78), 92-Federico Viviani, 24-Francesco Cassata, 3-Cristian Molinaro; 9-Daniel Ciofani (89-Andrea Pinamonti 58), 28-Camillo Ciano

Pelatih: Marco Baroni

Wasit: Antonio Giua

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Usai Dipecat MU, Mourinho Buka Peluang Latih Klub Brasil

Liputan6.com, Rio de Janeiro – Jose Mourinho telah dipecat Manchester United (MU) pada Desember 2018. Kini, pelatih berpaspor Portugal itu berstatus pengangguran.

Untuk menghabiskan masa senggangnya, Mourinho memilih berlibur ke Brasil. Mourinho mengaku ini bukan yang pertama kalinya dia ke Brasil.

Mantan pelatih Inter Milan itu menyukai pemandangan di Brasil. Dia pun tidak menutup peluang suatu saat menangani klub Brasil.

“Masa depan melatih di klub Brasil? Jangan pernah katakan tidak akan pernah dalam hidup,” ucap Mourinho, seperti dilansir DAZN Brasil.

Namun, menukangi klub Brasil bukan prioritas pelatih berusia 56 tahun itu. Mourinho juga mengaku tidak ingin menganggur lebih lama lagi.

2 dari 3 halaman

Sering Berlibur

“Saya sering datang berlibur (ke Brasil) dan semuanya baik-baik saja,” terang mantan pelatih Real Madrid tersebut.

“Tapi untuk sekarang, saya masih mencari klub di Eropa secara eksklusif,” tutur bapak dua anak ini.

3 dari 3 halaman

Kompensasi Mourinho

Manchester United mengumumkan bahwa Mourinho akan menerima kompensasi 15 juta poundsterling dari pemecatannya. Liburan ke Brasil bisa jadi untuk menikmati uang kompensasi tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

De Jong Sempurna Untuk Barcelona

Liputan6.com, Barcelona – Legenda Barcelona, Patrick Kluivert, menilai Frenkie de Jong sempurna untuk Azulgrana. Gaya main gelandang Ajax Amsterdam itu, kata Kluivert, sesuai dengan ciri khas Barca.

De Jong telah merampungkan transfernya ke Barcelona senilai 75 juta euro. Nilai transfer itu berpotensi naik menjadi 86 juta euro jika ditambah bonus.

Meski telah menandatangani kontrak dengan Barcelona, namun De Jong baru akan merapat ke Camp Nou musim depan. Ia tetap berkostum Ajax hingga akhir musim 2018-2019.

“De Jong menawarkan banyak kegembiraan kepada orang-orang. Dia pemain yang baik, dia berusia 21 tahun sekarang dan saya sudah lama mengenalnya karena dia bermain dengan Justin, anak saya, di tim junior Ajax. Bahkan saat itu, Anda sudah bisa melihat kekuatannya, caranya mengendalikan bola,” kata Kluivert di Soccerway.


2 dari 3 halaman

Transfer Bagus

 (ANGELOS TZORTZINIS / AFP)

“Ketika menerima bola, dia sudah tahu ke mana harus memainkannya. Dia selalu mencari umpan vertikal ke arah gelandang tengah atau striker. Ketika dia mendapatkan bola di kakinya dan dia memiliki ruang, dia sangat cepat dengan gerakan vertikal.”

“Saya pikir dia transfer yang bagus untuk Barcelona dan dia adalah pemain yang sempurna untuk mereka,” Kluivert menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik De Jong

Musim ini, De Jong sudah membela Ajax dalam 33 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan empat gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jadwal Liga Spanyol: Pemanasan Barcelona Sebelum Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Jadwal Liga Spanyol masih menampilkan laga-laga yang menegangkan di pekan ke-24. Barcelona dan Real Madrid bakal terus berjuang untuk meraih poin penuh di pekan ini.

Barcelona akan  menghadapi jadwal yang lebih sibuk di pekan ini ketimbang Real Madrid. Soalnya, Barcelona masih harus melakoni laga Liga Champions sebelum melakoni Jadwal Liga Spanyol pekan ini.

Barcelona akan berhadapan dengan Real Valladolid sebelum memfokuskan diri ke Liga Champions. Skuat besutan Ernesto Valverde ini tentu harus meraup poin penuh di kandang, guna menjauh dari kejaran duo Madrid.

Atletico Madrid sendiri akan memainkan laga ke-24 Liga Spanyol lebih dulu dengan bertandang ke markas Rayo Vallecano pada Sabtu nanti. Sementara Real Madrid akan menjamu Girona di Santiago Bernabeu pada, Minggu (17/2/2019). Tentu saja target kedua tim adalah meraih kemenangan.

Berikut jadwal Liga Spanyol Pekan ke-24:

2 dari 3 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Sabtu, 16 Februari

03.00 WIB  Eibar vs Getafe

19.00 WIB  Celta de Vigo vs Levante

22.15 WIB  Rayo Vallecano vs Atletico Madrid

Minggu, 17 Februari

00.30 WIB  Real Sociedad vs Leganes

02.45 WIB  Barcelona vs Real Valladolid

18.00 WIB  Real Madrid vs Girona

22.15 WIB  Valencia vs Espanyol

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ke-24

Senin, 18 Februari

00.30 WIB  Villareal vs Sevilla

02.45 WIB  Deportivo Alaves vs Real Betis

Selasa, 19 Februari

03.45 WIB  Huesca vs Athletico Bilbao

(Fatur Rahman/Mg)

Gol Penalti Lautaro Martinez Bawa Inter Milan Kalahkan Rapid Wina

Jakarta Inter Milan mengalahkan Rapid Wina, 1-0, pada leg pertama 32 besar Liga Europa 2018-2019, di Allianz Stadion, Wina, Kamis (14/2/2019) waktu setempat.

Pada laga tersebut, Inter Milan tidak memainkan kapten sekaligus striker andalan, Mauro Icardi. Pemain asal Argentina itu dikabarkan sedang bermasalah dengan pelatih Luciano Spalletti.

Tanpa Icardi, Inter Milan menurunkan Lautaro Martinez sebagai ujung tombak. Martinez ditemani dua pemain sayap bertipe menyerang, yakni Matteo Politano dan Ivan Perisic.

Kehadiran Martinez memberikan dampak positif bagi Inter Milan. Eks pemain Velez Sarsfield itu menjadi penentu kemenangan I Nerazzurri berkat golnya dari tendangan penalti pada menit ke-39.

Aksi Martinez menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan itu. Laga berakhir 1-0 untuk kemenangan Inter Milan.

Hasil tersebut membuka peluang La Beneamata lolos ke 16 besar Liga Europa. Pada leg kedua, Inter Milan akan gantian menjamu Rapid Wina di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 21 Februari mendatang.

Susunan pemain

Rapid Wina: 1-Richard Strebinger; 19-Marvin Potzmann, 6-Mario Sonnleitner, 20-Maximilian Hofmann, 5-Boli Bolingoli Mbombo; 23-Manuel Thurnwald (7-Philipp Schobesberger 53), 14-Srdjan Grahovac (28-Christoph Knasmullner 64), 39-Dejan Ljubicic, 97-Andrei Ivan; 8-Stefan Schwab; 9-Veton Berisha (10-Thomas Murg 82)

Pelatih: Dietmar Kuhbauer

Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 21-Cedric Soares, 6-Stefan de Vrij, 23-Miranda, 18-Kwadwo Asamoah; 8-Matias Vecino, 20-Norja Valero; 16-Matteo Politano (87-Antonio Candreva 78), 14-Radja Nainggolan (33-Danilo D’Ambrosio 83), 44-Ivan Perisic; 10-Lautaro Martinez

Pelatih: Luciano Spalletti

Wasit: Tobias Stieler (Jerman)

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: