Data dan Fakta Menarik MU vs Fulham

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) bakal menjamu juru kunci, Fulham di Old Trafford, pada matchweek ke-16 Liga Inggris 2018/19, Sabtu (8/12/2018). Dalam laga kandang terakhirnya melawan Fulham di Premier League, pada musim 2013/14, MU hanya mampu bermain imbang 2-2. 

Di bawah ini merupakan data dan fakta menarik lainnya yang mewarnai duel MU vs Fulham.  Dalam enam pertemuan sebelum itu, baik kandang dan tandang, MU selalu menang.

MU menang 21 kali dan hanya kalah sekali dalam 23 laga kandang terakhirnya melawan Fulham di semua kompetisi. Satu-satunya kekalahan itu adalah dengan skor 1-3 di Premier League musim 2003/04. Selain itu, dalam tujuh dari sembilan pertemuan terakhir melawan Fulham di Premier League, MU juga selalu berhasil mencetak dua gol atau lebih. 

Fakta lainnya adalah, MU tanpa kemenangan dalam empat laga terakhir di Premier League. Setelah kalah 1-3 di kandang Manchester City, mereka berturut-turut imbang melawan Crystal Palace (0-0 kandang), Southampton (2-2 tandang) dan Arsenal (2-2 kandang).

Perjuangan Fulham di Old Trafford akhir pekan ini bakal terasa lebih berat karena, MU tidak terkalahkan dalam 35 dari 38 laga kandang terakhirnya di Premier League.

Fakta MU lainnya: 

Anthony Martial menjadi top scorer sementara MU musim ini: 7 gol

Marcus Rashford, Paul Pogba, memimpin asist terbanyak MU (masing-masing 3).

Rekor Jose Mourinho vs Fulham: M7 S1 K1.

Rekor Jose Mourinho vs Claudio Ranieri: M5 S2 K2.

Rekor Claudio Ranieri vs United: M2 S6 K6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *