Data Antemortem, 43 Korban Lion Air Jatuh Berasal dari Bangka Belitung

Fokus, Bangka Belitung – Tim SAR gabungan terus disiagakan di Posko Crisis Center Bandara Depati Amir Pangkalpinang Bangka Belitung untuk menyambut kedatangan para korban. Sebanyak 43 korban sudah terindentifikasi dan mereka berasal dari Bangka Belitung.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (1/11/2018), hasil identifikasi tersebut bukan dari jenazah yang ditemukan, melainkan dari data antemortem yang di bawa oleh keluarga korban.

Dari 43 korban, 13 diantaranya sudah mempunyai data lengkap untuk diberikan santunan oleh pihak Jasa Raharja perwakilan Bangka Belitung.

Kepala Basarnas Provinsi Bangka Belitung Danang Priandoko mengatakan, pihaknya akan melakukan survei terkait mekanisme pemulangan jenazah termasuk penyerahan secara simbolik oleh Gubenur Bangka Belitung.

Sebanyak 200 personel yang terdiri dari Tim SAR gabungan seperti TNI, Polri, Basarnas, Tagana, dan pihak terkait, terus disiagakan di Posko Crisis Center Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Rencananya, akan dilakukan gladi resik persiapan penyambutan jenazah dengan mensurvei beberapa titik bandara. (Rio Audhitama Sihombing) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *