Caleg Viral Mirip Artis Korea, Ini Potret Davin Kirana Putra Bos Lion Air

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, di sepanjang jalan banyak ditemukan spanduk dan baliho caleg (calon anggota legislatif) yang terpampang sebagai media kampanye. Namun, ada salah satu baliho caleg yang rupanya menarik perhatian netizen.

Di beberapa titik di Jakarta, terdapat baliho berukuran besar menampilkan seorang caleg dari Partai Nasdem bernama Davin Kirana. Yang menarik dari baliho ini, sosok caleg yang dikampanyekan memiliki wajah oriental bak artis Korea.

Hal ini mengundang banyak perhatian netizen khususnya para pecinta Korea. Sebenarnya siapa sosok caleg yang disebut mirip artis Korea ini?

2 dari 8 halaman

Sosok Davin Kirana Caleg Partai Nasdem

Dikutip dari laman KPU, Davin Kirana terdaftar sebagai Calon Legislatif DPR RI Dapil DKI Jakarta II Partai Nasdem. Diketahui Davin Kirana saat ini masih berusia 22 tahun.

Davin Kirana juga merupakan anak dari Rusdi Kirana, pendiri maskapai penerbangan Lion Air. Rusdi Kirana sendiri juga sudah lama terjun ke dunia politik.

Pada 12 Januari 2014, ia menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Rusdi Kirana juga pernah dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Pencalonan David Kirana dinilai mengejutkan karena David Kirana memilih Partai Nasdem sebagai tunggangannya dalam berpolitik.

Davin Kirana sendiri terbilang aktif di media sosial Instagram dengan akun @davinkirana. Davin aktif mengunggah kegiatan dan konten-konten kampanye pencalonan dirinya.

Dalam kampanyenya, Davin Kirana menyatakan akan fokus pada kepedulian terhadap para TKI di luar negeri. Beberapa kali Davin Kirana terlihat mengunggah kebersamaanya bersama para WNI yang berada di Malaysia.

Berikut potret Davin Kirana yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (16/2/2019).

3 dari 8 halaman

Davin Kirana Bersama Ketum Partai Nasdem Surya Paloh

4 dari 8 halaman

Davin Kirana Merupakan Putra Rusdi Kirana, Bos Lion Air

5 dari 8 halaman

Davin Kirana Bertemu dengan TKI di Malaysia

6 dari 8 halaman

Davin Kirana Disebut Mirip dengan Artis Korea

7 dari 8 halaman

Gaya Santai Davin Kirana, Mirip Artis Korea kan?

8 dari 8 halaman

Davin Kirana Hadir di Acara Komunitas Guru

KPU Kalbar Mulai Distribusikan Surat Suara Pemilu 2019

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat, Ramdan mengatakan saat ini surat suara untuk pelaksanaan Pemilu 2019 mulai didistribusikan.

“Untuk pengiriman pertama ini, surat suara dikirim ke Kabupaten Sambas sebanyak 2.195.593 terdiri dari 3.737 kotak meliputi lima jenis surat suara mulai dari Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota yang ada di dapil Kabupaten Sambas,” kata Ramdan seperti dikutip Antara, Jumat (15/2/2019).

Ketika sampai Sambas, seluruh surat suara itu akan diamankan terlebih dulu. Lalu disimpan di gudang dan akan dilakukan proses sortir dan lipat suara.

“Kondisi berikutnya yang kita tunggu, yang sudah terkonfirmasi dari pihak perusahaan yang akan dikirim per tanggal 18 Februari mulai diberangkatkan surat suara untuk Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang,” tuturnya.

2 dari 2 halaman

180 Juta Surat Suara

Pada kesempatan itu, Ramdan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mengawal pengiriman surat suara di Kabupaten Sambas.

“Untuk total keseluruhan surat suara untuk Kalbar sekitar 180 jutaan,” kata Ramdan.

Dia mengatakan, seluruh surat suara diprediksi datang pada 3 Maret 2019. Surat suara itu akan terdistribusi ke seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kalbar.


Saksikan video pilihan berikut ini:

TKN Jokowi Dukung Takmir yang Tolak Politisasi Salat Jumat Prabowo

TKN Jokowi Dukung Takmir yang Tolak Politisasi Salat Jumat Prabowo Foto: Abdul Kadir Karding. (Ari Saputra/detikcom).

Jakarta – Rencana kedatangan Prabowo Subianto salat jumat di Masjid Semarang menjadi polemik karena ada isu politisasi. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengingatkan tempat ibadah memang tidak boleh dijadikan tempat untuk berpolitik.

“Masjid itu memang bukan tempat yang dibolehkan untuk kampanye. Oleh karena itu sikap dan langkah takmir masjid itu sudah benar,” ungkap Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding kepada wartawan, Kamis (14/2/2019).

Takmir Masjid Agung Semarang, KH Hanief Ismail sebelumnya mengklarifikasi isu adanya larangan Prabowo datang ke Masjid dengan julukan Masjid Kauman itu. Ia menegaskan tak melarang Prabowo datang, hanya saja keberatan dengan adanya pamflet atau instruksi Salat Jumat yang akan dihadiri Prabowo.


Hanief juga sudah menegaskan tidak boleh ada kegiatan politik di Masjid Agung Semarang. Bila Prabowo esok hari, Jumat (15/2), jadi datang, ia melarang ada pembicaraan politik di dalam kompleks masjid.

“Seseorang calon boleh saja hadir atau mengikuti salat tetapi tidak boleh menyebar-nyebarkan brosur, pamflet dan lain sebagainya untuk mempengaruhi massa agar datang ke acara salat Jumat itu,” ujar Karding.

Menurut caleg petahana DPR RI Dapil Jateng VI itu, timses Jokowi-Ma’ruf juga sangat hati-hati soal hal ini. Karding menegaskan, Jokowi-Ma’ruf taat aturan kampanye.

“Kita sebagai tim sukses juga menahan diri untuk taat aturan, jadi kita jangan mengganggu ketenangan, kekhusyukan orang beribadah dengan kegiatan-kegiatan yang berbau politis atau dikelola secara politik,” tegas politikus PKB itu.

Seperti diketahui, sempat beredar informasi rencana Prabowo melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Semarang (MAS) ditolak oleh takmir. KH Hanief Ismail sebagai Ketua Takmir MAS menjelaskan, ia tak melarang Prabowo datang namun pihaknya hanya keberatan dengan penyebaran pamflet ajakan salat Jumat bersama Prabowo karena terkesan menjadi kegiatan politis. Hanief pun melarang ada kegiatan politik berlangsung saat Prabowo salat Jumat di MAS.

“Kami hanya merasa keberatan adanya pamflet ajakan salat Jumat bersama Prabowo di Masjid Kauman. Artinya keberatan kami salat dijadikan ajang kampanye atau dipolitisasi,” ungkap Hanief.

Sementara itu menurut Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, pihaknya tak pernah membuat pamflet ajakan tersebut. Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade mengatakan idak ada niat dari sang capres untuk mempolitisasi ibadah maupun masjid.

“Tidak ada pihak kami yang membuat pamflet. Kami nggak pernah membuat pamflet. Kan kebetulan pada tanggal 15 itu Pak Prabowo ada kegiatan di Semarang. Karena masjid Kauman itu masjid bersejarah dan masjid besar di Semarang. Jadi nggak ada niat untuk politisasi,” ucap Andre.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(elz/fjp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Hary Tanoe Ingin Jadikan Sulsel Daerah Percontohan Pembangunan Indonesia Timur

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengaku akan menjadikan Sulawesi Selatan percontohan pembangunan daerah. 

Hal itu disampaikan Hary Tanoe usai konsolidasi dan pemberian pembekalan kepada caleg dan di Makassar.

“Sulsel akan menjadi percontohan Perindo, agar masyarakat Indonesia Timur melihat bagaimana Perindo berjuang untuk kesejahteraan masyarakat dengan programnya yang konsisten,” ucap Hary Tanoe dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/2/2019).

Menurut Hary, posisi Sulsel secara geografis sangat strategis, karena merupakan pintu gerbang Indonesia Timur, selain itu sebanyak 24 kabupaten dan kota di provinsi ini memiliki potensi daerah unggulan masing-masing. 

“Ada yang potensial di bidang UMKM, ada yang kuat dari segi pertanian, perkebunan atau perikanan. Partai Perindo akan membangun setiap kabupaten/kota sesuai dengan potensinya,” ucap dia. 

Dengan mengoptimalkan potensi daerah, Hary yakin kesenjangan kesejahteraan masyarakat bisa teratasi. Bukan hanya di Sulsel, tetapi juga di daerah-daerah lainnya di Tanah Air.

“Fokus Perindo meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menciptakan lapangan kerja secara masif dan meningkatkan pendidikan tinggi masyarakat,” ucap Bos MNC Grup itu.

Dia pun menawarkan sejumlah program tepat sasaran seperti akses dana murah, dan pelatihan dalam berwirausaha. Dengan melaksanakan program itu, dia yakin tiingkat perekonomian masyarakat semakin meningkat. 

“Saya yakin semakin banyak masyarakat produktif yang menciptakan lapangan kerja, membayar pajak dan ikut berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional,” kata Hary Tanoe.

 

2 dari 2 halaman

Pesan Khusus Bagi Caleg

Untuk itu, dalam setiap kunjungannya ke dapil, Hary tanoe selalu menyerukan kepada kader dan caleg untuk turun. Bertemu dengan masyarakat, menyampaikan visi misi dan perjuangan partai, serta melakukan berbagai aksi nyata untuk konstituennya.

Caleg Partai Perindo diharapkan mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya di Parlemen, sehingga partai berlambang rajawali ini bisa berperan aktif membuat kebijakan yang tepat sasaran demi kemajuan Indonesia dan kesejahteraan masyarakat.

Sejauh ini, Caleg Perindo tampak aktif turun ke masyarakat, berkampanye dengan kreatif. Berbagai kegiatan yang membantu dan membangun masyarakat dilakukan selama masa sosialisasi.

Mulai dari aksi nyata fogging untuk mencegah DBD, senam zumba bersama, cooking class, berbagai pelatihan keterampilan, menggalakkan apotek hidup, pengobatan gratis, bazar murah, hingga menggemakan gerakan menanam hidroponik.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Fadli Zon Selidiki Penyebab Caleg Gerindra Bunuh Diri

Jakarta – Waketum Gerindra Fadli Zon berencana menyelidiki penyebab caleg Gerindra Shanie Fiercelly bunuh diri. Fadli ingin menemui langsung keluarga Shanie.

“Nanti kita ceklah kebenarannya kenapa. Mungkin harus ditemui keluarganya, apa masalah-masalahnya. Nanti kita akan datangi,” ujar Fadli Zon kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Yang jelas, Fadli membantah isu pencalegan via Gerindra dibebani biaya. Fadli Zon mengatakan partai justru membantu caleg dengan memberikan atribut kampanye.

“Kalau biaya kampanye kan tergantung kreativitas masing-masing. Ada yang kampanyenya melalui medsos, ada yang datang door to door, ada yang pakai baliho, ada yang pakai stiker. Cara masing-masing untuk bekerja,” imbuh Fadli.

Sementara itu, Kapolsek XI Koto Tarusan, Iptu HM Thamrin, mengatakan motif Shanie melakukan bunuh diri diduga karena masalah keuangan saat nyaleg. Namun ada juga dipicu akibatnya adanya KDRT oleh suami.

Polisi kemudian menetapkan suami caleg Gerindra Shanie Fiercelly berinisial HJ sebagai tersangka.

Thamrin menjelaskan, berdasarkan autopsi di RS Bhayangkara Padang, ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Shanie yakni di kepala dan bagian dada.

“Kedua tanda-tanda ini cocok dengan hasil penyidikan yang kita lakukan di lapangan dan keterangan saksi anaknya sendiri,” terang Thamrin, kepada wartawan, Rabu (13/2/2019).

Terkait kasus ini, polisi sudah memeriksa 7 orang saksi. Dari pemeriksaan itu, diketahui perkelahian dan ekonomi yang terbatas selama ini menjadi pemicu keributan Shanie dan suaminya, HJ.

“Ditambah lagi mengikutsertakan diri sebagai Caleg Partai Gerindra selama ini. Jadi, suaminya komplen pada intinya. Tidak menerima istrinya ikut dalam kegiatan caleg, karena faktor ekonomi tadi,” kata Thamrin.

“Suaminya sudah menyangkal dan mengatakan saya tidak punya uang untuk itu. Ini kejadian sudah berlarut-larut nih. Karena mencalon itu kan sudah lama, bukan baru-baru ini,” imbuh Thamrin.

Shanie, caleg Gerindra nomor urut 6 Dapil II untuk DPRD Kabupaten Pesisir Selatan ini ditemukan tergantung di kamar rumahnya yang berada di Sungai Lundang, Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampek, Kecamatan XI Koto Tarusan, Rabu (6/2).
(fdn/fdn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jadi Tersangka, Suami Caleg Gerindra yang Bunuh Diri Langsung Ditahan

Padang – Polisi menetapkan suami Caleg Gerindra, Shanie Fiercelly sebagai tersangka. Hendra Joni (HJ), sang suami langsung ditahan di Mapolsek Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kapolsek Koto XI Tarusan, Iptu.MH.Thamrin mengatakan, penahanan dilakukan setelah melalui proses pemeriksaan yang intensif.

“Hasil autopsi di Rumah sakit bhayangkara Padang, kita menemukan tanda-tanda kekerasan pada korban, yaitu tepatnya pada bagian kepala dan bagian dada. Kedua tanda-tanda ini cocok dengan hasil penyidikan yang kita lakukan di lapangan dan keterangan saksi anaknya sendiri,” terang Thamrin, kepada wartawan, Rabu (13/2/2019).

“Setelah melalui proses pemeriksaan yang intensif, dia (HJ) kita tahan,” imbhuhnya.

Menurut Thamrin, pihaknya memeriksa 7 orang saksi yang seluruhnya menerangkan, bahwa perkelahian dan ekonomi yang terbatas selama ini menjadi pemicu keributan.

“Ditambah lagi mengikutsertakan diri sebagai Caleg Partai Gerindra selama ini. Jadi, suaminya komplen pada intinya. Tidak menerima istrinya ikut dalam kegiatan Caleg, karena faktor ekonomi tadi,” kata Kapolsek.

“Suaminya sudah menyangkal dan mengatakan saya tidak punya uang untuk itu. Ini kejadian sudah berlarut-larut nih. Karena mencalon itu kan sudah lama, bukan baru-baru ini,” katanya, lagi.

Shanie Fiercelly yang menjadi Caleg dari Partai Gerindra ditemukan tergantung di kamar rumahnya yang berada di Sungai Lundang, Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampek, Kecamatan XI Koto Tarusan, Sumatera Barat, Rabu (6/2).

Shanie tercatat sebagai Caleg Partai Gerindra Nomor Urut 6 Dapil II untuk DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Polisi memastikan Shanie murni bunuh diri. Namun bunuh diri itu dipicu oleh tindak kekerasan yang telah diterimanya selama ini.

Sedangkan, Partai Gerindra memastikan, bunuh diri yang dilakukan sang Caleg tak berkaitan dengan persoalan nyaleg, melainkan persoalan keluarga.

“Tidak ada hubungannya dengan proses pen-Calegan, karena kami tak memungut uang kepada Caleg,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade.
(rvk/imk)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Gerindra: Tim Prabowo Fokus di Semua Jawa, Tak Hanya Jateng

Jakarta – Capres Prabowo Subianto hari ini menggelar safari politik di Jawa Tengah hingga hari Sabtu mendatang. Gerindra mengatakan Prabowo bersama tim suksesnya tak hanya akan fokus di Jawa Tengah, tapi juga keseluruhan pulau Jawa.

“Beliau memang sudah memfokuskan kami, tim sudah memfokuskan untuk kita harus di semua Jawa, dari Jawa Barat sampai Jawa Timur, termasuk Bali juga,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

“Karena kan basis kekuatan massa itu ada di sini (pulau Jawa). Hampir 80 persen pemilih ada di sini, ya 70 persen lah ya saya pikir,” imbuhnya.


Prabowo fokus di Jateng karena berkaca pada kekalahannya pada Pilpres 2014 lalu. Namun, menurut Edhy, Prabowo juga akan mengunjungi daerah-daerah lain.

“Dan ini kita juga berkaca dari kekalahan kita sebelumnya tahun 2014 kita paling besar di Jawa Tengah. Saya pikir salah satu strategi yang ditawarkan tim untuk fokus di sini juga, tanpa kita meninggalkan daerah-daerah lain. Daerah lain kan Pak Prabowo juga sudah kunjungi, Sulawesi, nanti giliran Sumatera, kita akan keliling juga,” ungkap anggota DPR ini.

Edhy sekali lagi menegaskan Prabowo tidak hanya menaruh perhatian pada Jateng walaupun akan menyampaikan pidato kebangsaan di Semarang dan telah memiliki beberapa posko di Solo. Menurutnya, kedatangan Prabowo ke Jateng karena memenuhi undangan para relawan.

“Ya tidak Jawa Tengah, semua daerah. Kebetulan saja pas acaranya saja di Jawa Tengah. Dan kebetulan bertepatan dengan kunjungan beliau hari ini kalau nggak salah beliau di Banjarnegara dan Purbalingga, berkeliling, dan itu sesuai dengan undangan temen-temen daerah, relawan dan penguasa dapil sana, anggota pengurus DPC-DPC kita di Jawa Tengah,” tutur Edhy.

“Habis ini beliau juga akan ke Jawa Timur setelah nanti debat. Mungkin akan ke Sumatera, Sumatera Selatan. Akan beliau kunjungi semua,” pungkas juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno itu.

Ikuti Perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(azr/elz)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

DPR Lantik Pengganti Terdakwa Kasus Suap Bakamla Fayakhun Andriadi

Liputan6.com, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali melantik anggota DPR Pergantian Antar Waktu (PAW) dalam rapat paripurna ke-12 masa persidangan III tahun sidang 2018-2019. Ada tiga anggota DPR yang dilantik untuk menggantikan anggota DPR non aktif.

Di antara tiga nama itu ada nama pengganti terdakwa kasus suap Bakamla, Fayakhun Andriadi dari Fraksi Partai Golkar. Fayakhun kini tengah menjalani hukuman dari pengadilan Tipikor yakni hukuman penjara 8 tahun penjara.

“Saudara Mustafa Bakrie menggantikan saudara Fayakhun Adriadi dari Fraksi Partai Golkar daerah pemilihan DKI Jakarta II,” kata Pimpinan Rapat Paripurna Agus Hermanto, Rabu (13/2/2019).

Selain Fayakhun, dua orang lainnya yaitu Wa Ode Nur Zaenab menggantikan Ina Nur Alam dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara, kemudian Taslim Aziz menggantikan Amarullah Amri Tuasikal dari Fraksi Gerindra dapil Maluku.

2 dari 3 halaman

Diambil Sumpahnya

Setelah disebutkan satu persatu nama anggota calon PAW, Agus menanyakan pada perserta sidang apakah para anggota PAW ini bisa segera diambil sumpahnya sebagai anggota DPR.

Hal itu, kata dia sesuai dengan ketentuan Pasal 8 ayat 3 peraturan DPR tentang tata tertib.

“Berdasarkan hal tersebut diatas kami menanyakan kepada sidang dewan yang terhormat, apakah kita dapat melakukan pelantikan anggota Pengganti Antar Waktu DPR RI terlebih dahulu,” ucap dia. 

“Setuju,” jawab perserta sidang.

 

Reporter: Sania Mashabi

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Caleg Gerindra yang Gantung Diri karena Kurang Biaya Nyaleg

Padang – Polisi memastikan Caleg Partai Gerindra, Shanie Fiercelly yang ditemukan tergantung di dalam rumahnya di Kecamatan Koto X Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, murni bunuh diri. Tidak ada tanda-tanda pembunuhan di tubuh Shanie.

“Kita sudah lakukan visum, otopsi. Tidak ada indikasi lain selain bunuh diri,” kata Kapolsek Koto X Tarusan, Pesisir Selatan, Iptu.Thamrin kepada Detikcom, Rabu (13/2/2019).

Dalam pemeriksaan ditemukan adanya indikasi korban depresi akibat persoalan keuangan dan keluarga. Sejak menjadi Caleg, korban sering terlibat pertengkaran dengan suaminya.

“Bagaimana pun, korban ini jadi Caleg tentu butuh biaya. Sementara kehidupan mereka tidak terlalu mendukung. Kita menduga ini jadi salah satu penyebab,” jelas Thamrin.

“Seluruh saksi di TKP dan yang terkait dengan kasus itu sudah kita periksa. Tidak ada indikasi lain,” katany.

Caleg dari Partai Gerindra di Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat ditemukan tergantung di kamar rumahnya, Rabu (6/2/2019) silam.

Shanie Fiercelly, sang Caleg, ditemukan sudah tak bernyawa, sekitar pukul 10 malam di rumahnya yang berada di Sungai Lundang, Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampek, Kecamatan XI Koto Tarusan.

Shanie tercatat sebagai Caleg Partai Gerindra Nomor Urut 6 Dapil II untuk DPRD Kabupaten Pesisir Selatan

Jasad Shanie yang sehari-hari punya usaha warung kecil-kecilan itu, sempat dibawa ke RS.Bhayangkara Padang untuk keperluan otopsi, dan dimakamkan keesokan harinya.
(asp/asp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Nasdem Optimistis Mampu Tambah Kursi DPR di Dapil Jakarta III

Liputan6.com, Jakarta – Partai NasDem optimistis membalikkan prediksi Lembaga Survei Charta Politika yang memperkirakan partai tersebut tidak akan menyumbang satu pun kursi di DPR dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta III. Optimisme itu disampaikan Ahmad Sahroni, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem yang duduk di Komisi III.

Sahroni bahkan menyebut pada Pileg 2014, sejumlah riset bahkan tak memunculkan nama calon legislator (caleg) NasDem untuk DPR. Namun,hasil berkata lain. NasDem meloloskan satu kursi dari Jakarta yang diwakili oleh dirinya sendiri. 

“Dulu (Pileg 2014) nama Ahmad Sahroni tidak ada dalam survei tapi menghasilkan satu kursi. Sekarang ada namanya (dalam survei), satu kursi pasti dijamin dapat. Nggak ada namanya dapat satu kursi, gimana ada namanya?” kata Sahroni optimistis.

Sahroni mengungkapkan strategi dirinya menarik hati para pemilih di Dapil III, yakni dengan aksi nyata turun langsung ke masyarakat.

Berdasarkan data dari Ahmad Sahroni Center (ASC), sejak 2014 menjabat sebagai wakil rakyat, Ahmad Sahroni setidaknya telah melakukan 129 kunjungan ke masyarakat dengan kapasitasnya sebagai anggota DPR/MPR dalam berbagai kegiatan, seperti reses, kunjungan kerja daerah pemilihan, dan sosialisasi 4 pilar.

Dirirnya juga dilaporkan tak pernah melewatkan enam kali kunjungan daerah pemilihan (kundapil) setiap tahunnya yang diatur oleh UU No 17 Tahun 2014 Tentang, MPR, DPR, DPD, dan DPRD, serta Peraturan DPR RI No 1 Tahun 2014 Tentang Tata Tertib.

“Semangat kerja, maju terus, pantang mundur,” ucap Sahroni.

2 dari 3 halaman

Pilih Caleg yang Mau Mendengar Aspirasi Warga

Untuk itu Sahroni mengimbau agar warga Dapil DKI Jakarta III cermat memilih caleg yang secara konsisten mau turun mendengar aspirasi warga, sekaligus mencarikan solusi atas persoalan tersebut.

“Pilihlah caleg yang tidak pernah absen di masa reses, mendengar dan mencari solusi pada persoalan masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, Survei Charta Politika menempatkan Sahroni menjadi salah satu caleg dengan popularitas dan elektabilitas yang cukup tinggi di Dapil DKI III. Survei tersebut menempatkan Sahroni dengan tingkat elektabilitas 4,0 persen, bersaing ketat dengan nama-nama lain seperti Charles Honoris (PDIP), Lulung Lunggana (PAN), Yusril Ihza Mehndra (PBB) dan Adang Dardjatun (PKS).

Direktur Riset Charta Politika, Muslimin memperkirakan pertarungan antarcaleg di Dapil DKI Jakarta III akan berlangsung ketat.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: