Bertemu Boy Sadikin, Sandiaga Dapat Masukan soal TPS Hingga DPT

Jakarta – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyambangi Boy Sadikin yang merupakan anak kandung, mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin. Dalam pertemuan itu, Sandiaga mengaku temu kangen sekaligus mendapat saran terkait Pilpres.

“Ini reuni kangen sama Pak Boy. Alhamdulillah kita tadi sempat makan malam dan tukar pikiran juga, karena saya dulu waktu Pilgub berangkat dari sini, harus inget sama orang yang dulu bantu saya,” ujar Sandiaga di kediaman Boy Sadikin, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Sandiaga juga mengaku meminta doa dan restu sekaligus dukungan kepada Boy. Tak hanya itu, Sandi juga mengaku mendapat masalah terkait teknis Pilpres.

“Bang Boy kasih masukan TPS, saksi, sama masalah DPT yang menurut hemat Bang Boy harus diseriusin. Karena Bang Boy pengalaman di Pilpres 2014,” ucapnya.

Mendekati Pilpres, Sandi juga mengaku meminta bantuan kepada relawan-relawan untuk melapor jika ada kecurangan. Semua relawan juga diminta untuk menjadi saksi di TPS terdekat.

“Saya ingin menggerakkan relawan untuk sampaikan kepada relawan mereka semua menjadi saksi, baik saksi luar, maupun saksi dalam. Sehingga apapun bentuk dari kemungkinan potensi kecurangan bisa terdeteksi dari awal, mereka bisa memantau juga melaporkan dari aplikasi atau medsos,” jelasnya.

Sementara itu, Boy mengatakan akan menemani Sandi saat kampanye akbar di beberapa titik. “Insyaallah ikut,” kata Boy.

Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini

(zap/dhn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jokowi-Ma’ruf Amin Dapat Dukungan 10 Ribu Pengusaha, Ini Alasannya

Sebelumnya, sebanyak 10 ribu pengusaha akan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengatakan, pengusaha yang akan hadir berasal dari seluruh lapisan, mulai dari pengusaha skala kecil hingga yang memiliki usaha skala besar.

“Intinya kita akan bikin acara dihadiri oleh 10 ribu pengusaha. Ini dari berbagai lapisan, dari pengusaha kecil, UMKM, sampai pengusaha besar. Insya Allah akan hadir semua. Ini kita menggunakan nama Pengusaha Pekerja Pro Jokowi, yang disingkat Kerjo,” ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa 19 Maret 2019.

Selain itu, lanjut dia, semua sektor usaha juga akan hadir dalam deklarasi ini. Selain pengusaha, para pekerjanya juga akan turut memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 01 tersebut.

“Semua akan hadir, mulai dari pengurus inti dari asosiasi (pengusaha) yang ada. Dari yang nonasosiasi juga ada.‎ Karena ini sudah lintas kelompok, misalnya kelompok pengusaha makanan dan minuman, properti, hotel dan restoran, pengusaha alas kaki dan tekstil, semuanya ada, semua terwakili. Ini bukan pengusaha saja, tetapi juga pekerjanya,” jelas dia.

Jokowi-Prabowo Sama-sama Dapat Dukungan dari Pengusaha Hari Ini

JakartaJoko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hari ini sama-sama akan mendapatkan deklarasi dukungan dari pengusaha. Namun, dukungan itu dilaksanakan di lokasi yang berbeda.

Berdasarkan agenda yang diterima, deklarasi dukungan ‘10.000 Pengusaha untuk Jokowi-Amin’ diadakan di Istora Senayan hari ini pukul 17.00 WIB. Acara tersebut rencana juga akan dihadiri langsung oleh Jokowi.

Sementara itu, Aliansi Pengusaha Nasional untuk Indonesia Menang akan menyampaikan dukungan kepada pasangan nomor urut 02 di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, malam ini pukul 19.00 WIB. Acara tersebut rencananya akan dihadiri Prabowo dan Sandi.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf yang juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani, tak ambil pusing dengan deklarasi dukungan para pengusaha yang suaranya terbelah ke kedua kubu. Menurutnya, hal itu sah-sah saja dan merupakan bagian dari kampanye.

“Kebetulan memang tanggalnya sama. Dari Prabowo-Sandi bikin di Djakarta Theater, kami bikin di Istora. Menurut saya ini proses kampanye, sah-sah aja kok. Dan kita lihat lah, tidak hanya dari segi massa tapi dari segi kualitasnya, dan pendukungnya. Yang kami lihat ini tidak berhenti di deklarasi saja, tapi kegiatan-kegiatan selanjutnya yang lebih kami perlu,” ujar Rosan di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Rosan mengaku tetap optimis walaupun ada dukungan pengusaha yang terbelah. Ia pun menekankan pesan dari Jokowi bahwa kampanye harus dilakukan secara santun dan tidak membodohi masyarakat.

“Tapi kami optimislah, kami jalan terus. Yang selalu ditekankan Bapak Presiden, menangkan kampanye ini secara benar, baik, jangan membodohi masyarakat, dan lakukan ini secara santun. Dan kalau kita lihat kan tim kami nggak ada narasi yang mencoba untuk membodohi masyarakat, mengadu-adu masyarakat,” pungkasnya.
(azr/imk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Cara Merawat Kulit Wajah yang Mengelupas, Dapat Dilakukan di Rumah

Pengelupasan kulit di wajah, sebenarnya proses yang normal terjadi sebagai respon tubuh untuk membuang lapisan-lapisan kulit mati. Namun kadang proses ini diikuti dengan timbulnya gejala gatal, kering, dan ruam.

Untuk itu, penting bagi Anda untuk merawat wajah secara rutin untuk tetap tampil dengan wajah yang bersih. Perawatan-perawatan rutin untuk pengelupasan pada kulit dibawah ini, sangat mudah dan sederhana, dan dapat dilakukan ketika waktu luang.

1. Gel Lidah Buaya

Perawatan yang paling populer untuk mengobati sejumlah masalah pada kulit termasuk kulit mengupas, adalah dengan gel lidah buaya. Gel lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan pelembab yang membantu dalam merawat kulit yang mengelupas. Bahan yang diperlukan dan cara-cara perawatannya pun terbilang mudah, sehingga dapat dilakukan ketika bersantai di rumah.

Bahan yang diperlukan:

· 2 sdm gel lidah buaya

Langkah-langkah perawatan:

· Ambil sedikit gel lidah buaya dari daun lidah buaya dan oleskan ke seluruh wajah Anda

· Biarkan selama 30-45 menit, lalu cuci perlahan.

· Ulangi ini dua kali seminggu untuk hasil yang diinginkan

Salmafina Sunan Dapat Hujatan, Sang Ayah Buka Suara

Walau Salmafina telah melakukan tindakan ceroboh, Sunan menegaskan takkan memarahi putrinya tersebut. Bagi Sunan, Alma tetap anaknya dan akan terus dibelanya.

“Bicara kecewa, saya enggak menghukum dia atau marahi dia atau musuhin dia atau usir dia, buat apa. Dia anak saya kok,” kata Sunan. (Nur Ulfa/Dream.co.id)

Keamanan di Nduga Papua Akan Dapat Perhatian Khusus Saat Pemilu

Tiga anggota Brimob Polda Papua terkena tembak di Lapangan terbang Mugi, Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, saat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata(KKB), pada Rabu, (20/3/2019) pagi sekitar pukul 07.30 WIT.

Saat itu, ketiga anggota Brimob tersebut sedang mengamankan bandara saat helikopter sedang mendistribusikan logistik.

Ketiga anggota Brimob tersebut adalah Bharada A yang tekena tembakan pada bahu kanan dan lengannya, lalu Bharada RFK yang tertembak pada dada kanan dan ketiak bagian bawah, dan yang terakhir adalah Ipda AR yang tertembak di bahu kiri hingga peluru menembus punggungnya. 

Informasi yang diterima Liputan6.com, salah satu dari tiga anggota Brimob yang adu tembak dengan KKB itu meninggal dunia, dia adalah Bharada A yang terluka di bahu kanannya. 

“Benar, salah satu di antaranya gugur,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin, Rabu (20/3/2019).

Bharada A yang gugur usai baku tembak dengan KKB itu kini disemayamkan di Markas Komando Brimob Detasemen B Mimika. Jenazah Bharada A rencananya akan segera diterbangkan ke Jakarta.

Top Banget! Setelah Naik Gaji, PNS Dapat THR dan Gaji ke-13

Jakarta – Pemerintah telah menaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) pusat, daerah, TNI, Polisi, dan para pensiunannya sebesar 5%, Peraturan Pemerintah (PP) terkait keputusan itu sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo beberapa hari yang lalu.

Setelah itu ada kabar menarik lainnya bagi para ASN. Pemerintah menegaskan bahwa PNS tahun ini akan kembali mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13.

Prosesnya masih dalam persiapan pembuatan Peraturan Pemerintah (PP)-nya.

(das/ang)

Makan Es Krim Sambil Berkendara, Pria Ini Dapat Teguran Kocak dari Petugas ATCS

Video ini diunggah di akun resmi @atcsmedan dan mendapat beragam reaksi dari warganet. Dalam keterangan video tersebut tertulis bahwa untuk memberikan himbauan tak harus kasar tapi juga bisa dengan cara yang lembut dan guyon seperti yang dilakukan ATCS wanita tersebut.

“Terkadang ngasih himbauan tidak harus kasar tapi dengan lembut juga mau kok tertib biar Baper sikit,” tulis keterangan pada video tersebut.

Banyak warganet yang mengaku tertawa melihat reaksi pria tersebut dan memuji teguran petugas ATCS. 

“Aduh aduh abangnya salting eee,” tulis akun @fidelaidsr.

“Hahahhaa…lucu,” tambah akun @lienda_m_jamil.

“Apresiasini .. keren bnget cara menegurnya,” kata @boymanik7.

“Mantap menghibur bgt semoga atcs seluruh indonesia bisa seperti ini semua,” komentar akun @deryst.

CPNS Juga Dapat Kenaikan Gaji

Liputan6.com, Jakarta – Menindaklanjuti penetapan gaji pokok Pegawai Negeri Sipil (PNS) berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019, pada 13 Maret 2019, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Penyesuaian Gaji Pokok PNS Menurut PP Nomor 30 Tahun 2015 ke Dalam Gaji Pokok PNS Menurut PP No. 15 Tahun 2019.

Dikutip dari laman Setkab, Senin (18/3/2019), dalam Perpres ini disebutkan, gaji pokok PNS menurut golongan ruang dan masa kerja sebagaimana tercantum dalam lampiran PP No. 30 Tahun 2015, terhitung mulai tanggal 1 Januari 2019 disesuaikan dengan gaji pokok menurut ruang dan masa kerja golongan sebagaimana tercantum dalam lampiran PP No. 15 Tahun 2019.

“Pegawai Negeri Sipil sebagaimana dimaksud, termasuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS),” bunyi Pasal 1 ayat (2) Perpres No. 16 Tahun 2019 itu.

Rincian penyesuaian gaji pokok sebagaimana dimaksud, menurut Perpres ini, adalah sebagaimana tercantum dalam Lampiran I sampai dengan Lampiran IV yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Presiden ini.

Penyesuaian gaji pokok sebagaimana dimaksud, menurut Perpres ini, ditetapkan dengan keputusan Pejabat Pembina Kepegawaian dalam lingkungan masing-masing sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

PP ini juga menyebutkan, ketentuan mengenai tata cara pembayaran gaji pokok PNS diatur dengan Peraturan Menteri Keuangan. Adapun ketentuan teknis mengenai penyesuaian gaji pokok PNS diatur dengan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Peraturan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan,” bunyi Pasal 5 Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2019, yang telah diundangkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly pada 13 Maret 2019.

Arema FC Dapat Tambahan Amunisi Jelang 8 Besar Piala Presiden 2019

Menurut David, kendati kondisi Alfin sudah tak bermasalah untuk berlatih, pemain asal Tulehu ini masih memiliki pekerjaan rumah. Ia harus bisa mengembalikan kondisi fisiknya ke level siap untuk bermain dalam pertandingan.

David menyebut, untuk bisa mengembalikan kondisi fisiknya, Alfin harus menambah porsi latihan. Latihan ini, sambung David, dilaksanakan di gym.

“Untuk penguatan harus dengan beban. Ini bisa dilakukan di gym. Ini bertujuan mengembalikan fungsi ototnya agar siap digunakan,” papar David.

“Ada banyak jenis latihan. Ada leg press, squat, dan berbagai latihan lagi. Biasanya perlu tiga sampai empat kali pertemuan dalam sepekan,” ia menambahkan.