Dapat 9,9% dalam Survei, Golkar Bicara Punya Caleg Kuat di Daerah

Jakarta – Golkar masih yakin bisa menang Pemilu 2019 meski disebut berada pada posisi ketiga dalam survei terbaru yang dirilis Alvara Research Center. Alasannya, Golkar punya caleg kuat di berbagai daerah.

“Dalam survei Alvara belum mengonversi menjadi perolehan kursi. Kami sangat yakin kami masih unggul untuk mendapatkan kursi terbanyak dengan adanya para calon anggota legislatif yang kuat di daerah-daerah,” kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada detikcom, Jumat (11/1/2019) malam.

Dia optimis Golkar bisa masuk dua besar partai dengan perolehan suara terbanyak di Pemilu 2019. Ace menyatakan hasil pemilu legislatif adalah jumlah kursi parlemen yang diperoleh.
“Kami masih optimis untuk dapat mendongkrak elektabilitas kami ke dalam dua besar pemenang pemilu legislatif 2019 nanti. Pemilu legislatif itu hasilnya adalah seberapa kursi parlemen yang didapatkan,” tuturnya.

“Kami akan terus bekerja menaikan elektabilitas partai semaksimal mungkin dengan memastikan keterpilihan Jokowi-Kiai Ma’ruf sebagai capres yang didukung Partai Golkar,” sambung Ace.

Sebelumnya, Alvara merilis hasil survei nasional terkait elektabilitas partai politik peserta Pemilu 2019. Survei itu dilakukan pada periode 11-24 Desember 2018 dengan metode multistage random sampling.

Data dikumpulkan dengan wawancara tatap muka kepada 1.200 responden terpilih dari 34 provinsi di Indonesia dengan margin of error 2,88 persen. Hasilnya, PDIP berada di peringkat pertama dengan elektabilitas 28,3 persen diikuti Partai Gerindra 17,3% dan Partai Golkar 9,9%
(haf/haf)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *