Danone Nations Cup: Tak Ada Kekecewaan, Semuanya Pemenang

Liputan6.com, Barcelona – Wakil Indonesia, ASIOP Apacinti, mengakhiri petualangan mereka pada final dunia Danone Nations Cup di posisi 11. Kepastian itu didapat setelah tim berjuluk Mutiara dari Senayan itu mengalahkan Kanada.

Bertanding di RCDE Stadium, Barcelona, Sabtu (12/10/2019) pagi waktu setempat, ASIOP menang tipis dengan skor 1-0. Hasil tersebut memastikan Mutiara dari Senayan mengakhiri turnamen di posisi 11 dari 20 tim.

Hasil ini tak terlalu buruk mengingat mereka tergabung di grup yang cukup berat. ASIOP, yang menjadi wakil Indonesia pada turnamen para juara dari 2018, tergabung di Grup C Danone Nations Cup bersama Bulgaria, Portugal, Afrika Selatan, dan Brasil.

Mereka hanya mampu finis di posisi ketiga penyisihan grup. Selanjutnya di penentuan posisi 9-20, ASIOP mengalahkan Aljazair (2-1), lalu kalah dari Tunisia (2-3, adu penalti), dan menang atas Kanada (1-0).

“Sebenarnya, kuncinya adalah melawan Bulgaria di laga perdana. Kita dapat beberapa peluang, tapi gagal dan kalah. Itu juga yang sedikit memukul anak,” kata Pelatih ASIOP Apacinti, Aulia Siregar kepada Liputan6.com.

“Kita kecolongan di laga itu. Tapi grup memang agak berat dan buktinya Bulgaria masuk semifinal dan Brasil sampai ke final. Tapi kita harus hargai kerja keras anak-anak. Mereka sudah berusaha keras sampai ke sini,” ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Wakil Lain

Selain ASIOP, Indonesia masih punya satu wakil lain di final dunia Danone Nations Cup. Mereka adalah FOSSBI Rajawali Muda yang merupakan SSB dari Jakarta.

FOSSBI menjadi wakil Indonesia pada turnamen para juara dari 2019. Mereka juga membuat kejutan dengan menembus semifinal, sampai akhirnya dikalahkan tuan rumah Spanyol 0-3.

FOSSBI masih akan melakoni satu pertandingan lagi untuk menentukan posisi tiga dan empat Danone Nations Cup. Laga ini akan digelar di RCDE Stadium, markas Espanyol, Sabtu (12/10/2019) sore waktu setempat. Lawan mereka adalah Prancis.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *