Souness: Chelsea Cuma Bisa Dominasi, Tanpa Beri Ancaman

(AFP/Ben Stansall)

“Anda menyaksikannya di babak pertama, Chelsea pasti luar biasa dalam lima lawan lima. Lihat statistik yang mereka miliki dengan 2/3 kepemilikkan bola, mereka benar-benar mendominasi banyak hal. Mereka memiliki sentuhan dua kali lebih banyak dengan bola dan mereka tetap kalah 0-2,” kata Souness diĀ Soccerway.

“Jika Anda memiliki bola sebanyak itu, di mana Anda memainkannya? Anda memainkannya di daerah pertahanan Anda sendiri. Chelsea bermain seperti ini pertandingan lima lawan lima. Statistik akan menunjukkan kepada kita bahwa mereka seperti tim lima pemain. Anda mengeluarkan Hazard, tak ada lagi ancaman dari Chelsea,” Souness menambahkan.

Ponsel Layar Lipat Xiaomi ‘Cuma’ Rp 14-15 Jutaan?

JakartaMuncul rumor Xiaomi akan merilis ponsel layar lipat dengan banderol lebih terjangkau dibandingkan kompetitor. Harganya Rp 14-15 jutaan.

Begitu setidaknya laporan iGyaan yang dikutip oleh GSMArena, terkait dengan ponsel layar lipat Xiaomi yang sejauh ini disebut-sebut akan memiliki nama Mi Fold dan Mi Flex.

Menurut laporan itu ponsel layar lipat Xiaomi nantinya akan dibanderol USD 999 di AS, 900 euro di Eropa, dan INR 74,999 di India. Artinya, jika dikonversi ke Rupiah maka harganya “cuma” di kisaran Rp 14-15 jutaan.

Harganya jelas tak murah. Tapi masih lebih rendah jika dibandingkan dengan perangkat foldable lain yakni Samsung Galaxy Fold (USD 1.980) dan Huawei Mate X (USD 2.600) — atau sudah menembus kisaran harga Rp 20-30 jutaan.

Harga Mi Fold/Flex bisa lebih murah hampir separuh dari Galaxy Fold karena Xiaomi kabarnya akan memakai display OLED yang dibuat oleh Visionox Technology. “Masih harus dinantikan apakah layarnya akan sebagus panel OLED di Galaxy Fold atau Mate X.”

Mengenai spesifikasi Mi Fold/Flex dalam hal jeroan lain, salah satu aspek utama lain yang sudah diketahui sejauh ini adalah penggunaan SoC Snapdragon 855 seperti halnya Galaxy Fold and Mate X, dengan RAM bisa mencapai 10GB.

(krs/fyk)

‘Cuma Marquez yang Bisa Bikin Balapan di MotoGP Qatar Jadi Seru’

DohaAndrea Dovizioso dan Marc Marquez menjalani balapan seru di MotoGP Qatar. Italiano itu bilang bahwa cuma Baby Alien yang bisa melakukan itu.

Dovizioso menjadi yang tercepat di sirkuit Losail, Senin (11/3/2019). Dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 42 menit 36,902 detik. Marquez lebih lambat 0,023 detik hingga harus puas di posisi kedua.

Salip-salipan antara Dovizioso dengan Marquez berlangsung hingga sektor akhir di final lap MotoGP Qatar. Keunggulan kecepatan motor Ducati yang membuat Dovozioso tak kehilangan posisi pertama dari Marquez dalam satu tikungan.

Dovizioso memuji penampilan Marquez di MotoGP Qatar. Dia menyebutnya sebagai gayanya Marquez.

“Pada akhirnya dia bisa menyalip saya, dengan gaya Marc! Dia sangat bagus untuk mencoba menyalip juga saat dia tak mempunyai kecepatan yang sama. Saya bisa menjawabnya dengan cara yang tepat karena akselerasi saya sangat bagus,” kata Dovizioso di GPOne.

“Sungguh menyenangkan bisa menang seperti ini, melawan juara dunia. Tapi, hanya Marc yang bisa melakukan hal seperti itu.”

“Dalam situasi seperti itu, tak ada seorang pun yang mencoba menyalip. Itu situasi yang membuat putus asa, dia ingin mencoba.”

“Semua pebalap lain dalam situasi itu akan berpikir untuk tetap di belakang saya dan finis kedua. Jadi, menjadi hal positif untuk finis seperti ini. Tapi malangnya, itu keuntungannya. Dia bisa menciptakannya, dan terkadang itu sukses dan terkadang gagal,” dia menambahkan.

(cas/mrp)

Isi Daya Cuma 5 Menit, Mobil Listrik Ini Bisa Menempuh Jarak 120 Km

Liputan6.com, Jakarta – Mengisi daya mobil listrik mungkin bisa menghabiskan waktu beberapa jam, berbeda dengan mobil konvensional yang bisa langsung diisi dengan bahan bakar bensin atau solar.

Tapi jika mobil listrik itu Tesla mungkin bisa hanya butuh beberapa menit. Sebab, Tesla baru saja mengenalkan sistem pengisian daya supercepat.

Namanya V3 Supercharging. Sistem itu bisa mengisi daya hingga bisa menjangkau jarak 120 kilometer hanya dalam waktu 5 menit. Tapi sistem ini baru berlaku untuk Tesla Model 3.

Sementara Model X dan Model Y baru bisa menggunakan sistem ini pada quartal kedua. Model Y sendiri baru akan dirilis pada kuartal kedua di Amerika Utara, pada kuartal ketiga di Eropa, dan akhir tahun nanti di kawasan Asia Pasific.

Dengan adanya sistem ini, Tesla bisa melayani dua kendaraan per hari di akhir tahun 2019 nanti, jika dibandingkan dengan saat ini. Sistem ini diklaim akan memberikan banyak manfaat bagi para pemilik Tesla di seluruh dunia.

Sumber: Otosia.com

Tesla Model S yang ditawarkan Prestige Image Motorcars merupakan edisi terbaru.

City Gemilang Musim Ini, Mourinho: Mereka Cuma Beruntung

Sabtu, 9 Maret

19:30 WIB, Crystal Palace vs Brighton Albion

22:00 WIB, Cardiff Ctiy vs West Ham United

22:00 WIB, Huddersfield Town vs AFC Bournemouth

22:00 WIB, Leicester City vs Fulham

22:00 WIB, Newcastle United vs Everton

22:00 WIB, Southampton vs Tottenham Hotspur

Minggu, 10 Maret

00:30 WIB, Manchester City vs Watford

19:00 WIB, Liverpool vs Burnley

21:05 WIB, Chelsea vs Wolverhampton

23:00 WIB, Arsenal vs Manchester United

Saksikan video pilihan di bawah ini

Berita video gol spektakuler yang dicetak mantan pemain Manchester City, Jadon Sancho yang kini menjelma menjadi bintang di Borussia Dortmund. Sumber video: DW English.

Fungsi CPU pada Komputer, Jangan Cuma Asal Pakai

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan komputer atau laptop sudah tak dapat dilepaskan dalam kehidupan modern saat ini. Dengan komputer segala pekerjaan dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat.

Dalam kehidupan sehari-hari, perangkat komputer dapat dimanfaatkan sebagai sarana kerja atau bisnis, sarana komunikasi, sarana hiburan, sarana pendidikan, sarana informasi, sarana usaha dan sarana kontrol terhadap suatu hal.

Bagi kamu yang biasa menggunakan perangkat komputer atau laptop pasti sudah tak asing dengan istilah CPU. Sebuah komputer pasti memiliki CPU untuk mendukung operasi keseluruhan perangkatnya.

CPU adalah sebuah perangkat keras yang memiliki andil besar dalam pengoperasian sebuah sistem komputer. Pada komputer, CPU biasanya berupa perangkat keras yang dikoneksikan dengan layar monitor untuk mendapatkan perintah-perintah sistem. Pada Laptop atau notebook, CPU sudah terpasang didalam perangkat laptop atau notebook itu sendiri.

Nah bagi yang bukan ahli dalam dunia komputer, banyak yang tak mengetahui lebih jelas mengenai pengertian dan fungsi CPU. Berikut merupakan ulasan seputar pengertian dan fungsi CPU yang berhasil Liputan6.com rangkum dari bebagai sumber Kamis (7/3/2019).

2 dari 4 halaman

Mengenal CPU

CPU merupakan singkatan dari Central Processing Unit, dalam bahasa Indonesia CPU juga disebut Unit Pemroses Sentral atau UPS. Istilah lain dari CPU adalah prosessor.

Secara umum CPU bertugas untuk mengeksekusi perintah dari sebuah perangkat komputer. Bisa dibilang, CPU adalah otak dari sebuah perangkat komputer.

CPU akan memahami dan melaksanakan perintah dan data dari perangkat lunak sebuah komputer. Kecepatan eksekusi CPU tergantung salah satunya pada frekuensi yang dimiliki, satuan frekuensi dari sebuah CPU adalah MHz (MegaHertz) atau GHz (1 GigaHertz = 1000 MegaHertz).

Semakin tinggi kecepatan processor, maka semakin tinggi dan cepat pula kinerja suatu komputer tersebut. Perusahaan yang terkenal dengan produksi CPUnya adalah INTEL dan AMD.

3 dari 4 halaman

Komponen CPU

Sebuah CPU terdiri dari beberapa komponen yang mendukung kinerjanya. Komponen tersebut seperti unit control, register, ALU, dan interkoneksi.

Unit control bekerja untuk mengatur jalannya program. Unit kontrol akan mengambil intruksi-intruksi dari memori utama dan menentukan jenis instruksi tersebut. Bila ada instruksi untuk perhitungan aritmetika atau perbandingan logika, maka unit control akan mengirim instruksi tersebut ke ALU. Hasil dari pengolahan data dibawa oleh unit kendali ke memori utama lagi untuk disimpan.

Register berperan sebagai alat penyimpanan kecil yang mempunyai kecepatan akses cukup tinggi, yang digunakan untuk menyimpan data atau instruksi yang sedang diproses. Memori ini bersifat sementara, biasanya digunakan untuk menyimpan data saat diolah ataupun data untuk pengolahan selanjutnya.

ALU merupakan unit yang bertugas untuk melakukan operasi aritmetika dan operasi logika berdasar instruksi yang ditentukan. ALU sering di sebut mesin bahasa karena ALU terdiri dari dua bagian, yaitu unit aritmetika dan unit logika boolean yang masing-masing memiliki spesifikasi tugas tersendiri.

Sementara iterkoneksi adalah sistem koneksi yang menghubungkan antaran komponen-komponen yang ada di CPU agar dapat melakukan pekerjaannya sesuai perintah.

4 dari 4 halaman

Fungsi CPU

Fungsi CPU memiliki peran penting dalam berjalannya keseluruhan pengoperasian komputer. Fungsi CPU mirip dengan kalkulator dengan daya pemrosesan yang lebih cepat dan kuat.

Fungsi CPU yang paling utama adalah memproses dan mengolah semua kalkulasi, perintah dan melakukan operasi aritmatika dan logika terhadap data yang diambil dari memori atau dari informasi yang dimasukkan melalui perangkat keras lainnya untuk menunjang pengoperasian komputer.

Fungsi CPU adalah menjalankan program-program yang disimpan dalam memori utama dengan cara menerjemahkan instruksi mengeksekusinya satu persatu sesuai alur perintah. CPU dikontrol menggunakan sekumpulan instruksi perangkat lunak komputer.

Pemrosesan instruksi dalam CPU dibagi atas dua tahap, Tahap-I disebut Instruction Fetch, sedangkan Tahap-II disebut Instruction Execute. Selama Tahap-I Control Unit mengambil data atau instruksi dari main-memory ke register, sedangkan selama Tahap-II Control Unit menghantarkan data atau instruksi dari register ke main-memory untuk ditampung di MAA, setelah Instruction Fetch dilakukan. Cara Kerja CPU

Cara kerja CPU dapat dengan mudah dipahami setelah mengetahui komponen dan fungsi CPU. Saat data atau perintah dimasukkan ke prosesor, data atau perintah ditempatkan melalui input storage di MMA. Jika berbentuk perintah akan diteruskan oleh unit control, namun jika berupa data akan ditampung oleh working storage.

Jika register siap untuk mengeksekusi perintah, unit control akan menyalurkan perintah dari program storage ke register. Jika berdasar instruksi pengerjaan yang berupa aritmatika dan logika, maka ALU akan mengambil alih operasi untuk mengerjakan berdasar instruksi yang ditetapkan.

Setelah hasil pengolahan telah selesai, maka unit kontrol akan mengambil hasil pengolahan di Akumulator untuk ditampung kembali ke Working-storage.

Jika pengerjaan keseluruhan telah selesai, maka unit kontrol akan menjemput hasil pengolahan dari Working-storage untuk ditampung ke Output-storage. Lalu selanjutnya dari Output-storage, hasil pengolahan akan ditampilkan ke output-devices.


City Cuma Menang 1-0, Pep: Tidak Mudah Lho Lawan Tim yang Bertahan Total

JakartaManchester City cuma menang 1-0 saat bertandang ke markas Bournemouth. Kemenangan tipis itu sudah cukup untuk membuat Pep Guardiola bangga dengan para pemain.

City menang 1-0 saat melawat ke Vitality Stadium, Sabtu (2/3/2019) malam WIB di laga pekan ke-29 Premier League. Satu-satunya gol lahir dari kaki Riyad Mahrez pada menit ke-55.

The Citizens bisa saja menang dengan skor lebih besar, mengingat mereka amat dominan di pertandingan ini. Menguasai bola hingga 82%, City melepaskan 23 tembakan dengan tujuh yang mengarah ke gawang.

Kendati menang tipis, Sergio Aguero dkk. di lain sisi tak membiarkan Bournemouth mengembangkan permainan. Tuan rumah bahkan tak mencatatkan satupun tembakan.

Hal ini pula yang membuat Guardiola puas. City tak memberi kesempatan sedikitpun untuk lawan meski cukup kesulitan mendapatkan gol.

“Kami menunjukkan salah satu penampilan terbaik kami. Lawan bermain sangat rapi, tapi mereka tak punya satupun tembakan, kami bertahan dengan baik dari situasi lemparan ke dalam dan tendangan bebas,” ungkapnya dikutip BBC.

“Kami menciptakan sejumlah peluang. Orang-orang mesti paham, betapa sulitnya untuk meyerang 11 orang yang bertahan. Ini berkat para pemain, mereka sangat luar biasa.”

“Kami menuntut sangat banyak dari para pemain, tapa memberi mereka waktu untuk beristirahat secara fisiologis. Itulah sebabnyak ini luar biasa. Tak peduli apapun yang terjadi musim ini, mereka layak mendapatkan kekaguman saya,” imbuhnya.

(raw/rqi)

Solari: Barcelona Cuma Bikin 2 Tembakan, Kerja Madrid Sudah Bagus

Madrid – Meski kalah telak di pertemuan terakhir dengan Barcelona, Santiago Solari menilai Real Madrid sudah tampil oke. Apalagi Barca cuma bisa melepaskan dua tembakan sepanjang laga.

Madrid menelan kekalahan memalukan dengan skor 0-3 saat menjamu Barcelona di tengah pekan ini. Hasil itu membuat El Real terdepak dari Copa del Rey dengan agregat 1-4.

Meski kalah tiga gol tanpa balas, Madrid tampil lebih dominan. Terutama dalam penciptaan peluang, di mana mereka berhasil melepaskan 14 tembakan. Di sisi lain Barca hanya membuat empat tembakan, dan dua yang mengarah ke sasaran.

Dalam konferensi pers jelang kembali menghadapi Barcelona, Santiago Solari menyebut Madrid sebenarnya sudah melakukan pekerjaan dengan baik pada pertemuan sebelumnya.

“Menghadapi Barcelona (di Copa del Rey) kami hanya menerima dua tembakan ke arah gawang, jadi kami harusnya sudah melakukan banyak hal yang bagus untuk bisa seperti itu,” kata Solari dikutip dari Marca.

“Sulit untuk berkata-kata jika Anda melihat hasil akhirnya, tapi kami bermain sangat baik,” lanjut dia.

Barcelona memang dapat banyak tekanan di laga tersebut. Namun buruk penyelesaian akhir membuat Madrid menuntaskan laga tanpa bikin gol. Sebaliknya, tim tamu justru sangat efektif dalam pemanfaatan peluang.

“Kami berdiri lagi, siap bangkit dan mengambil poin. Kami akan menjelang laga ini dengan semua antusiasme yang kami miliki, dan semangat yang sama. Kami mencoba memperbaiki berbagai hal,” lanjut dia.

Duel El Clasico kedua dalam pekan ini akan dilangsungkan lagi di Santiago Bernabeu, Minggu (3/3/2019) dinihari pukul 2.45 WIB.
(din/din)

Sinopsis Sinetron SCTV Cinta Suci Episode Jumat 1 Maret 2019: Sandra Panik, Monica Mau Bunuh Diri

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Cinta Suci episode Jumat malam ini. Suci keluar dari kamar itu sebentar tapi tiba-tiba Cleo menyenggol Suci. Jelas, Suci kaget dan marah. Cleo bilang nggak sengaja. Suci nggak percaya dia yakin Cleo sengaja karena mau balas dendam sama Suci.

Sementara itu Cinta Suci juga bercerita tentang Sandra mendengar suara cermin pecah itu dari kamar Monica dia kaget banget. Jangan-jangan Monica mau bunuh diri. Sandra buru-buru cari anak kunci kamar itu tapi hilang nggak tahu kemana. Sandra panik.

Sandra langsung mencegah dan berusaha ambil pecahan kaca itu dari tangan Monica. Lalu, Monica teriak dan minta mamanya biarkan dia bunuh diri, karena dia sama sekali sudah nggak punya alasan lagi buat hidup.

Sementara itu di rumah Aditya. Bu Saras sedang menyiapkan sarapan sama Lestari. Aditya muncul dengan wajah yang murung, Lestari mencoba mencarikan suasana.

Drama Cinta Suci selanjutnya…..

2 dari 2 halaman

Cleo Menghasut Sisca

Aditya mencoba mengetuk kamar Bunga dan mengajaknya sarapan. Tak lama Bunga keluar dengan pakian rapi. Aditya tanya Bunga mau ke mana. Bunga bilang Aditya nggak usah sok perhatian ke dia.

Cleo masuk ke kamar Sisca dan membawakan Sisca banyak pakaian branded yang bagus. Sisca kaget dan tanya apa maksud Cleo. Lalu, Cleo bilang dia cuma mau kasih Sisca semacam hadiah.

Cleo keluar dari kamar SIsca dengan lega, dia yakin sebentar lagi Sisca akan masuk dalam perangkapnya. Tiba-tiba Suci muncul dan menghadang Cleo. Suci rupanya melihat semua usaha Cleo untuk menghasut Sisca.

Jejak Tudingan Mobil Camry yang Bikin Mahfud Polisikan Kakek Kampret

Jakarta – Mahfud Md mempolisikan akun twitter Kakak Kampret @KakekKampret_ soal tuduhan mobil Camry. Mantan Ketua MK menilai cuitan Kakek Kampret sudah bentuk fitnah, bukan kritik lagi.

Kasus bermula saat @KakekKampret_ membuat cuitan dengan dimention ke @Mohmahfudmd, pada 27 Februari 2019, yaitu:

Saudara mahfud @mohmahfudmd apa bener Mobil Camry punya anda Plat B 1 MMD adalah setoran dari pengusaha besi kerawang ex cabub PDIP. Jika bener atas dasar apa pemberian itu kakek sekedar bertanya (ditambah dua emoticon tertawa-red)

Cuitan itu tidak digubris. Lalu @KakekKampret_ kembali mencuit:

Saudara mahfud @mohmahfudmd kenapa anda ga jawab pertanyaan kakek ini. Apa bener Toyota Camry B 1 MMD dari pengusan besi karawang, mantan ex cabub karawang dari PDIP..? saudar mahpud jawab lah (ditambah dua emotical tertawa-red)

Mahfud Md tidak terima dituduh hal demikian dan melaporkan ke Polres Klaten.

“Laporan terkait hoaks yang menyangkut saya. Dan ini bagi saya yang begini-begini ini tidak bisa dibiarin. Kalau diskusi publik tidak masalah tapi kalau menyangkut harkat pribadi harus diselesaikan lewat polisi,” kata Mahfud Md di Polres Klaten, Jumat (1/3/2019).

Usai melapor, Mahfud Md menjelaskan asal-usul mobilnya.

“Saya beli mobil itu tahun 2013, tiga hari sebelum saya pensiun dari MK, karena mobil saya akan ditarik oleh negara. Saya tarik uang saya untuk membeli mobil cash. Kenapa dikaitkan dengan pilbup yang terjadi tahun 2015, tidak ada hubungannya,” ujar dia.

Lalu Mahfud kembali bercuit di Twitter menjawab banyak pertanyaan warganet.

Sudah lapor, giliran Kakek untuk menyelesaikan sendiri. Saya akan ikuti terus

Tidak berapa lama, akun @raffie aqmal mengomentari sikap Mahfud Md, yaitu:

Zaman SBY paling aman bagi rakyat Indonesia. Zaman sekarang cuma bertanya saja d laporin dan yang laporinnya pendukung petahana langsung diproses. Jikalah yang laporin kubu oposisi walaupun itu penghinaan dan penyebar hoax, pastilah MANGKRAK..! Di sini saya belajar bahwa rezim ini… (ejaan sudah disesuaikan-red).

Mendapati komentar di atas, Mahfud Md mencoba menjelaskan yaitu pelaporannya tidak terkait pemilu.

Bung Raffie, ini tak ada kaitannya dengan Pemilu. Ini soal tudingan secara insinuatif bahwa saya pernah menerima setoran mobil dari seseorang. Saya tak tahu dan tak ingin tahu, dia itu pendukung siapa. Cuitannya sampai dua kali dengan sangat insinuatif (ejaan sudah disesuaikan-red).

Wakil Ketua MPR Zaenal Maarif pernah digelandang ke pengadilan karena pengaduan Pak SBY. Eggy Sujana juga dihukum setelah diadukan. Masak, dibilang tak ada (Zaman SBY tidak ada pelaporan-red). Hukum tetaplah hukum. Setiap hari saya dikritik oleh banyak akun tapi tak pernah saya laporkan karena hanya beda pendapat. Kalau memfitnah, beda.

Akun Ahmad Rohiman @kangimanow memention dengan simpati:

Saya turut sedih pak atas fitnah itu…

Mahfud lalu menjawab:

Mas Rohimin, tiap hr sy dpt banyak kritik terbuka ka ka. Tp sy tak pernah mengadu. Yg Kakek Kampret ini beda, dia memfitnah dan nyebar hoax. Tak bisalah dia mengelak dgn alasan hanya “bertanya”. Bertanya, kok lewat fitnah terbuka? Kalau betul bertanya, kan bisa lewat DM Twitter.

(asp/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>