Gareth Bale Belum Cukup Antarkan MU Juara Liga Inggris

Hanya saja, Merson cukup skeptis bisa melihat Manchester United bisa menggenggam piala pada tahun 2020 mendatang meski telah ketambahan tenaga Bale. Baginya, untuk klub sekaliber The Red Devils, tambahan Bale saja tidak cukup.

“Ini adalah perjudian yang pantas untuk diambil jika anda adalah United. Tapi saya tak yakin Gareth Bale akan memenangkan anda gelar bila anda United. Mereka membutuhkan lebih dari itu,” tambahnya.

Selain MU, Merson juga meyakini bahwa Bale cocok untuk menjadi pengganti Eden Hazard di Chelsea. Hanya saja, ia tak yakin pemain berumur 29 tahun tersebut bisa bergabung dengan Gonzalo Higuain dkk lantaran embargo transfer yang sedang menimpa mereka.

“Saya pikir Hazard akan menuju ke Madrid. Jika tidak, dia sudah menandatangani kontrak baru sekarang. Tapi Bale bukanlah pengganti yang buruk, bukan?” tandasnya.

Sumber:Bola.net

Bicara soal KTP, Sandiaga: Zaman Now Cukup 1 Kartu Saja

Malang – Cawapres Sandiaga Uno kembali berbicara mengenai KTP yang menurutnya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti pendidikan, kesehatan, ataupun bantuan sosial. Selain itu, menurutnya, pemborosan anggaran untuk mencetak kartu bisa dihindari.

“Zaman now dengan satu kartu saja sudah cukup. Kita pertama melihat bahwa e-KTP memiliki fitur-fitur chip teknologi di dalamnya,” ujar Sandiaga saat kampanye di Muharto, Kedungkandang, Kota Malang, Senin (18/3/2019).

Solusi ini sebelumnya sudah disampaikan Sandiaga saat debat cawapres pada Minggu (17/3). “Kita bisa kelola dengan pendekatan big data. Dari situ bisa tahu program apa yang dibutuhkan masing-masing masyarakat. Sekarang ini sudah zamannya teknologi sangat maju,” ujar Sandiaga.
Menurut Sandiaga, Indonesia membutuhkan solusi yang lebih kekinian untuk menangani kebutuhan masyarakat. Bukan justru menambah program-program baru yang ujungnya membebani anggaran negara.
“Kita perlu solusi yang lebih kekinian. Yakni solusi zaman now cukup satu kartu saja. Dengan single identity number, bisa mendapatkan layanan kesehatan, layanan pendidikan, tenaga kerja dan layanan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sandiaga.

“Itu yang menjadi fokus kita, tidak perlu menambah lagi beban negara menerbitkan kartu, anggarannya. Belum lagi kalau diproyekin atau juga birokrasi yang menyertai setiap ada program dan penerbitan kartu baru. Itu yang menjadi tekad Prabowo-Sandi untuk menyediakan layanan yang lebih baik kepada masyarakat, terutama juga lapangan pekerjaan,” beber Sandiaga. <!–

–>
(bdh/dkp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jawab Sandiaga soal KTP, Ma’ruf Amin: Itu Belum Cukup Selesaikan Masalah

Di sisi lain, Ma’ruf menyebut jaminan kesehatan BPJS memang perlu perbaikan. Dia berkata bakal menyempurnakannya.

“Biasa kalau itu ada sedikit-sedikit harus dilakukan perbaikan. Itu yang saya maksud kita memperbesar menyempurnakan, menambah hal kurang. Tapi secara prinsip ini kerja besar visioner dan inovatif,” jelasnya.

Dalam pernyataan penutup debat cawapres, Sandiaga menyinggung kartu sakti Jokowi. Sandiaga mengeluarkan KTP miliknya. Dia menegaskan, pihaknya tak akan membebani anggaran negara dengan membuat bermacam-macam kartu.

“Keluarkan dompet, ambil satu kartu menjadi identitas kita yaitu KTP. KTP ini sudah ada chip canggih. Semua program kami ini cukup satu kartu, yaitu KTP,” tutup Sandi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Walau mengaku dirinya tak muda lagi, Ma’ruf Amin mengaku siap mengabdi untuk negara dengan menjadi wakil presiden.

Pernyataan Penutup Debat Sandiaga Uno: Tak Perlu Banyak Kartu, Cukup Satu KTP

Liputan6.com, Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia adalah negeri yang kaya raya dari sisi sumber daya alam. Dari sisi sumber daya manusia juga hebat-hebat. Tapi, ada masalah karena lapangan kerja sulit didapat.

“Anak muda tak dapat pekerjaan, emak-emak mengeluhkan biaya hidup sehari-hari. Prabowo-Sandi akan fokus menyelesaikan masalah rakyat,” ujar Sandiaga Uno dalam pernyataan penutupnya di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam.

Menurut dia, Prabowo-Sandi akan menghadirkan solusi yang diharapkan rakyat agar bisa mendapatkan pekerjaan. Salah satunya dengan program yang sudah digagas.

“Dalam masalah ketenagakerjaan, OK OCE dan Rumah Siap Kerja sanggup menciptakan 2 juta lapangan pekerjaan,” ujar Sandiaga Uno.

Dia mengaku lahir di dunia pendidikan, karena banyak anggota keluarganya menggeluti dunia pendidikan. Karena itu, dia akan memastikan kesejahteraan guru akan ditingkatkan.

“Kita pastikan juga sistem pendidikan yang berkualitas, membangun budi pekerti berakhlakul karimah akan jadi fokus kita. Memberikan liburan bulan Ramadan, karena bulan Ramadan adalah bulan toleransi, kita tingkatkan toleransi untuk Indonesia yang adil makmur,” tegas Sandiaga.

Demikian pula di bidang kesehatan, Sandiaga berjanji di 200 hari pertama Prabowo-Sandiaga, masalah BPJS akan dituntaskan dan tenaga medis akan mendapatkan honor tepat waktu.

“Untuk semua layanan dari pemerintah, kita tak ingin merepotkan negara. Mari kita ambil dompet masing-masing, keluarkan satu kartu yang sudah kita miliki, yaitu KTP. Ini sudah canggih, semua layanan pendikan kesehatan bisa diberikan, PKH akan kita tambah jadi PKH plus, ini akan menjadi kartu kami,” pungkas Sandiaga Uno.

5 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga dengan Gaji Kecil, Pasti Cukup untuk Sebulan

Liputan6.com, Jakarta Bagi seseorang yang sudah bekerja, hal yang menjadi perhatian utama adalah persoalan gaji. Bagaimana tidak, gaji merupakan salah satu sumber penghasilan yang bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari untuk satu bulan ke depan. Kalau Anda masih sendiri, mungkin uang gaji kerja Anda sudah mencukupi kebutuhan selama sebulan.

Namun bagaimana kalau Anda yang sudah berkeluarga? Bagi Anda yang sudah bekerja dan menikah, tentunya harus lebih pandai lagi dalam mengatur keuangan. Prioritasnya bukan lagi untuk diri sendiri, melainkan sudah ada prioritas lain yang harus dan perlu mendapat bagian dari hasil gaji kerja Anda ini.

Untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga, tentunya ada beberapa perhitungan atau cara mengatur keuangan khusus. Nah, di setiap rumah tangga, tentunya memiliki caranya masing-masing dalam mengatur keuangannya. Pentingnya cara mengatur keuangan ini guna untuk mencukupi kebutuhan hidup Anda dan keluarga.

Harus diakui, besar kecilnya gaji seringkali berpengaruh terhadap cara mengatur keuangan. Apalagi kalau Anda memiliki gaji bulanan tetap dengan kebutuhan hidup yang naik turun. Untuk Anda yang memiliki gaji kecil, maka akan kesulitan untuk menyimpan uang untuk beberapa keperluan. Hal tersebut mungkin saja terjadi akibat kondisi rumah tangga yang tidak bisa mengatur keuangan gaji bulanan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keuangan rumah tangga.

Saat sudah berumah tangga, memang harus bisa benar-benar mengatur keuangan untuk kebutuhan-kebutuhan yang tak terduga. Nah, untuk itulah Anda perlu tahu beberapa cara mengatur keuangan rumah tangga dengan gaji kecil agar rencana yang telah disusun dapat tercapai dan tanpa kekurangan. Berikut Liputan6.com,telah merangkum dari berbagai sumber, Jum’at (15/3/2019) beberapa cara mengatur keuangan di dalam rumah tangga dengan gaji kecil yang perlu Anda perhatikan. Berikut ulasannya.

Punya 2 Anak Cukup, Alasan Melaney Ricardo Bikin Ngakak

Meski tak menjalankan program diet khusus, namun Melaney Ricardo memiliki target sendiri untuk berat badannya. Setidaknya, ia ingin menyusutkan sekitar delapan kilogram dari bobot tubuhnya sekarang.

“Targetnya penginnya ya kalau bisa sekitar delapan kilo, tapi balik lagi enggak usah ngoyo. Yang penting sehat gitu karena sekarang harus sehat untuk anak-anak,” pungkas Melaney Ricardo. (Rivan Yuristiawan/Fimela.com)

Rossi Tak Cukup Kencang di Tes MotoGP Qatar, Yamaha Santai Saja

JakartaValentino Rossi belum sekencang Maverick Vinales pada tes pramusim MotoGP di Qatar. Yamaha santai saja sebab tahu itu tak mencerminkan kondisi Rossi sebenarnya.

Rossi ‘cuma’ berada di posisi lima klasemen gabungan dari tiga hari tes MotoGP Qatar. Dia mencatatkan waktu terbaik satu menit 54,651 detik, yang dibukukan di hari ketiga.

Catatan waktu itu berjarak 0,443 detik dari rekan setimnya, Vinales, yang menjadi rider tercepat dari total tiga hari tes. Di antara dua rider ini, ada Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), Alex Rins (Suzuki), dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Yamaha menyebut catatan waktu itu belum menunjukkan potensi sesungguhnya dari Rossi, kendati sang rider masih punya keluhan soal rendahnya top speed. Manajer tim Yamaha Massimo Meregalli berani bertaruh Rossi akan berada di barisan terdepan kalau balapan digelar hari ini juga.

“Dia memang belum secepat itu dan belum mencatatkan waktu putaran yang sangat baik, tapi saya tak khawatir. Karena mempertimbangkan pengalaman sebelumnya, kami tahu bahwa di hari Minggu pada waktu balapan, dia ada di depan,” ujar Meregalli dikutip Autosport.

“Biar bagaimanapun masukan Maverick soal motor sama kok dengan Vale, meski si pebalap dari Italia komplain soal kurangnya kecepatan puncak dari motor. Itulah titik negatif motor kami.”

“Yamaha selalu mencoba mengikuti instruksi para ridernya. Kalau Maverick senang dengan paket ini dan Valentino memilih menempuh jalur lain, Yamaha akan mencoba menemukan solusi untuk membuat Rossi merasa nyaman.”

“Umpan balik Valentino sudah selalu konstruktif. Kalau kami harus balapan hari ini, saya akan bertaruh dia berada di depan,” imbuhnya.

(raw/ran)

Mobil Tanpa Sopir Harus Bisa Menepi Jika Diberhentikan Polisi

Liputan6.com, Jakarta – Kendaraan autonomus alias tanpa sopir diyakini bakal benar-benar terjadi di masa depan. Namun, masih ada beberapa hal yang harus dipenuhi sebelum mobil otonom ini benar-benar menggantikan peran pengemudi manusia seperti yang ada saat ini.

Melansir Carscooops, Jumat (1/3/2019), salah satu hal yang paling sulit bagi pembuat mobil dan perusahaan teknologi, adalah memastikan kendaraan tanpa sopir dapat berinteraksi dengan lingkungan seperti yang dilakukan pengemudi manusia.

Membuat mobil tanpa sopir yang mampu berhenti saat lampu lalu lintas merah, masih cukup sederhana, begitu juga dengan mendeteksi pejalan kaki. Tapi, jika mobil tanpa sopir saat ditilang polisi bisa menepi seperti sesuatu yang tidak mungkin.

Sementara itu, berbicara soal fitur tersebut, Waymo telah bekerja keras untuk memastikan prototipe otonomnya dapat mengenali petugas polisi dan menanggapi berbagai permintaan.

Misalnya, pada Januari lalu, sebuah kendaraan uji Waymo berhenti di lampu merah yang gelap di Tempe, Arizona tak lama setelah listrik padam.

Seorang petugas polisi sedang berdiri di persimpangan mengatur lalu lintas, dan mobil menunggu sebelum melanjutkan perjalanan setelah dilambaikan oleh petugas.

Selain itu, Waymo juga telah mengembangkan perangkat lunak yang menginstruksikan kendaraannya untuk berhenti ketika mendeteksi lampu polisi berkedip di belakangnya.

2 dari 2 halaman

Mobil Nirsopir Mulai Antar Barang Belanjaan

Mobil tanpa sopir alias nirsopir bukan hanya isapan jempol semata. Bahkan sebuah perusahaan jaringan supermarket Kroger, bersama startup Nuro, menghadirkan mobil tanpa sopir yang mampu mengantarkan barang belanjaan konsumen hingga ke depan pintu rumah.

Proyek yang masih dalam program percontohan ini mulai beroperasi 16 Agustus 2018 dengan melibatkan Fry’s Food Store milik Kroger di East McDowell Road, Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat.

Dilansir thespoon.tech, Senin (20/8/2018), Konsumen bisa saja melakukan pemensanan dengan sentuhan jari. Sebab, pemesanan bisa melalui  frysfood.com atau aplikasi Fry.

Barang yang sudah terpesan dapat diatur jadwal pengirimannya, baik hari yang sama atau hari berikutnya, dengan biaya per pengiriman US$ 5,95 atau sekitar Rp 85 ribu tanpa batasan pesanan minimum.

Untuk sementara, armada nirsopir menggunakan Toyota Prius yang dibantu seseorang di belakang kemudi. Bagian kompartemen mobil dimodfikasi sedemikian rupa hingga mampu menampung enam kantong barang.

Kontestan Grup A Piala Presiden 2019 Siap Bersaing Jadi yang Terbaik

Liputan6.com, Bandung Kontestan Grup A Piala Presiden 2019 berjanji memamerkan permainan terbaik dan tampil dengan kekuatan penuh saat mengarungi turnamen yang ditayangkan Indosiar ini. Pasalnya, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Tira-Persikabo dan Perseru Serui ingin merebut tiket ke babak berikutnya.

Pertandingan antara Persib dan Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, akan jadi laga pembuka Piala Presiden pada Sabtu (2/3/2019). 

“Kita sudah siap main. Kemarin kita selesaikan empat pertandingan di Piala Indonesia. Untuk sekarang Piala Presiden, semua pemain siap kerja keras setiap hari dan kita siap untuk laga pertama besok,” tegas pelatih Persib, Miljan Radovic dalam sesi jumpa pers di Hotel Mercure, Kota Bandung, Jumat (1/3/2019).

Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya Surabaya, ikut buka suara. Pada partai awal turnamen pramusim kali ini, Bajul Ijo dijadwalkan melawan Perseru. Pada laga perdana, Ruben Sanadi dan kawan-kawan ingin meraih hasil maksimal.

“Kami harus respek pada semua lawan. Apalagi Perseru tim Liga 1, semua pemain kami minta untuk tetap waspada,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Lupakan Piala Indonesia

Asisten pelatih Tira-Persikabo, Miftahudin Mukson menyebut timnya siap bersaing di Grup A. Miftah mengatakan, para pemainnya sudah melupakan hasil di Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

“Kami sudah menyiapkan semua pemain sehingga kami bisa menunjukkan persiapan yang sudah dilakukan di Bogor untuk diaplikasikan di turnamen ini. Kemarin gagal di Piala Indonesia, tapi pelatih kepala sudah menyiapkan program di preseason ini,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Perseru Siap Bersaing

Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede, turut melontarkan hal serupa. Menurutnya, Cendrawasih Jingga sudah cukup siap menghadapi turnamen pramusim kali ini.

“Untuk Piala Presiden kami sudah datang ke Bandung. Persiapan sebenarnya minim ya, tapi sebagai tim kita siap untuk pertandingan besok,” kata I Putu Gede.

Harga Lenovo A7000 Plus dan Spesifikasinya, Smartphone dengan Audio Gahar

Liputan6.com, Jakarta Lenovo memang lebih terkenal dengan produk laptop serta PC yang jadi andalannya. Pada 2013, Lenovo dinobatkan sebagai produsen komputer terbesar di dunia. Bermarkas di Beijing, Lenovo awalnya merupakan perusahaan kecil bernama Legend atau dalam bahasa China ‘Lianxiang’ dan didirikan pada 1984 oleh Liu Chuanzi.

Namun jangan salah, perusahaan ini juga mumpuni dalam membuat smartphone. Sejak Lenovo mengakusisi Motorola, mereka pun mulai memproduksi smartphone yang sampai sekarang diterima dengan baik di pasaran, termasuk di Indonesia.

Selain spesifikasinya yang menarik, harga smartphone Lenovo juga tergolong ramah di kantong. Salah satu yang menjadi daya tarik dari perusahaan ini adalah harganya yang cenderung di bawah pasar sehingga peminatnya cukup banyak. Dari sekian banyak produk yang dikeluarkan oleh Lenovo, A Series merupakan seri yang paling laris di Indonesia.

Salah satu A Series yang laku di pasaran ialah A7000 Plus. Smartphone yang memiliki konektivitas yang cepat ini mampu menarik para konsumen. Apakah kamu tertarik untuk memiliki Lenovo A7000 Plus? Sebelum membeli, tentu akan lebih baik jika kamu mengetahui harga Lenovo A7000 Plus dan spesifikasinya.

Tenang, pada artikel kali ini akan membahas spesifikasi dan harga Lenovo A7000 Plus. Penasaran berapa harga harga Lenovo A7000 Plus di pasaran ponsel saat ini dan apa saja spesifikasi unggulan smartphone ini? Berikut Liputan6.com rangkum harga harga Lenovo A7000 Plus dari berbagai sumber, Jumat (1/3/2019).

2 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Plus

· Body Lenovo A7000 Plus

Desain Lenovo A7000 Plus terlihat ramping dengan dimensi 152.6 x 76.2 x 8 mm dan berat 140 g, membuat ringan untuk dibawa. Berkat lapisan warna doff pada bodynya membuat perangkat ini tidak licin saat dipegang.

Sementara untuk warnanya Lenovo A7000 Plus hadir dengan pilihan warna yang menarik yaitu hitam, putih dan kuning.

· Layar Resolusi Tinggi

Dengan layar 5.5 inchi dan Full HD, kamu bisa mendapatkan tampilan terbaik dari film, gambar, dan game dalam A7000-Plus.

Selain resolusi tinggi dan tingkat kecerahan tinggi layar selebar 5.5 inchi ini memiliki sudut pandang lebar mendekati 180 derajat. Hasilnya? Kamu pun bisa menikmati teks yang jernih, gambar yang tajam, dan warna yang lebih nyata, baik di dalam maupun di luar rumah kapan saja.

· Konektivitas

Lenovo A7000 Plus dibekali Prosesor Octa-Core 64-Bit MediaTek MT6753 dengan RAM 2GB akan menjamin performa kencang. Selain itu smartphone ini sudah 4G LTE dan dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, WiFi, dan GPS.

Ditambah dengan memori internal 16 GB, namun jika kamu merasa masih terlalu kecil bagi semua foto, video, dan musik koleksimu. Kamu bisa sematkan microSD hingga 32 GB pada A7000-Plus.

Perangkat ini juga telah didukung dengan USB-on-the-go untuk kemudahan berbagi data dan mengisi daya perangkat lain.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Plus

· Kamera Berkualitas

Kamera A7000 Plus ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Kamera smartphone ini juga dilengkapi dengan Dual-LED Flash untuk membantu pemotretan di tempat yang minim cahaya.

Tak hanya itu saja, kamera belakang C7 juga sudah diimbangi dengan seperti Aperture F/2.0, CMOS Sensor, Geo-tagging, Face detection, Digital zoom, HDR, ISO Setting, Autofocus, Touch Focus, Panorama, dan Digital Image Stabilization. Kamera belakang ini juga memiliki resolusi video yang sangat bagus, yakni 1080p. Jadi untuk penggunaan kamera belakang besutan A7000 Plus tidak dapat diragukan lagi.

Tidak kalah dengan kamera belakangnya, kamera depan A7000 Plus 5 MP dibekali deteksi gerakan saat berfoto, seperti melambaikan tangan dan mengatakan ‘Cheese’. Untuk keperluan video call dan selfie, kamu bisa mengandalkan kamera depan ponsel pintar ini.

· Audio yang berkualitas

saat pakai headset untuk mendengarkan musik, kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda dari smartphone ini. Pasalnya, A7000 Puls ini dibekali Audio Dynamic Dolby Atmos yang membuat suara serasa terdengar di sekeliling kamu.

Baik secara horizontal namun vertikal. Semua itu adalah bagian dari desain audio 360 derajat, lengkap dengan 5 pengaturan mode equalizer yang dapat disesuaikan dengan selera ruang dengarmu.

· Baterai Besar

Kapasitas baterai besar dengan kapasitas baterai 3000 mAh, A7000 Plus sempurna untuk kamu tidak bisa lepas dari smartphone. Baik untuk media sosial, bermain game, hingga chatting, smartphone ini tidak akan mengecewakan kamu.

4 dari 4 halaman

Harga Lenovo A7000 Plus

Dari sejumlah penelusuran di situs jual-beli online, harga Lenovo A7000 Plus dibanderol pada kisaran Rp 1.299.000. Harga Lenovo A7000 Plus biasanya tergantung dari kondisi dan kelengkapan barang. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Nah, itu dia spesifikasi dan harga Lenovo A7000 Plus yang mungkin bisa menjadi referensimu.