Cristiano Ronaldo Bakal Jadi Nama Stadion Klub Raksasa Portugal

Liputan6.com, Lisbon – Klub Portugal, Sporting CP dilaporkan bersiap untuk menamai stadion mereka dengan nama Cristiano Ronaldo setelah bintang Juventus tersebut nanti memutuskan untuk gantung sepatu atau pensiun.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo memulai karier sepakbolanya di akademi Sporting CP. Setelah promosi ke tim utama Sporting CP pada 2002-2003, pemain yang akrab disapa CR7 ini segera dibeli Manchester United.

Penggantian nama Stadion Jose Alvalade saat ini diajukan oleh Presiden Sporting CP sekaligus mantan direktur staf medis Frederico Varandas. Nama Cristiano Ronaldo salah satu yang dipertimbangkan untuk menjadi sebutan untuk markas klub yang berbasis di Kota Lisbon itu.

“Ini adalah teori yang tidak akan kami simpan dan jelas kami sangat bangga memiliki namanya yang dikaitkan dengan kami,” kata Varandas kepada Tuttosport.

Kendati Cristiano Ronaldo belum berencana untuk pensiun dengan seragam Sporting CP, hal tersebut tidak memengaruhi keinginan mengganti nama stadion dengan nama pemain berusia 34 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Simbol Terbesar

“Cristiano adalah dan akan selalu menjadi salah satu simbol terbesar dalam sejarah klub kami (Sporting CP),” ujar Varandas.

“Kami sudah menjaga nilai-nilainya di dinding akademi muda, dengan fokus pada hasrat, pengorbanan, disiplin, kepemimpinan, dan tekad,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Atlet Terbaik

Varandas juga menyanjung karier Cristiano Ronaldo yang tetap menjulang kendati usianya tidak lagi muda. Dia percaya Ronaldo mampu bermain hingga usianya menyentuh 40 tahun.

“Cristiano tentu saja pemain Portugal terbaik sepanjang masa dan salah satu atlet terbaik dalam sejarah olahraga,” ungkap Varandas.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *